Tips Melesatkan Pengunjung Toko Online

Manfaat Website untuk Bisnis
Toko online merupakan suatu keharusan bagi pemilik toko online. Seiring dengan berkembangnya zaman, toko online kian manjamur. Hal ini dengan di dukung fasilitas yang mendukung.

Tips Melesatkan Pengunjung Toko Online – Keberadaan toko online saat ini menjadi pilihan yang paling banyak di cari oleh kebanyakan orang. Terlebih lagi bagi mereka yang memiliki kesibukan tentunya pilihan belanja online menjadi penyelamat untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

Bagi pelaku bisnis, keberadaan bisnis online membuat kamu  menjadi lebih mudah untuk berjualan. Kamu juga akan lebih mudah untuk menemukan potensi pelanggan dari berbagai banyak daerah yang berbeda.

Modal yang kamu keluarkan juga akan lebih kecil di bandingkan jika kamu membuka bisnis offline. Toko online tidak harus memiliki tempat yang strategis untuk berjualan. Kamu dapat membuka toko online kamu hanya memiliki gudang serta perangkat laptap, ponsel dan koneksi internet.

Jika kamu tidak memiliki modal sama sekali. Kamu dapat menggunakan sistem penjualan dropship. Sehingga walaupun kamu tidak punya uang modal sama sekali kamu masih bisa berjualan.

Meskipun keuntungannya tidak banyak. Namun, dengan penghasilannya cukup untuk menambah uang jajan atau menambah penghasilan kamu.

Selain itu membuka toko online membuat kamu tidak ada batasan antara ruang dan waktu. Kamu dapat membuka toko kamu 24 jam. Potensi pasar kamu juga akan lebih luas. Pada umumnya pelaku bisnis online membutuhkan website toko online.

Website toko online ini di ibaratkan sebagai lapak untuk kamu berjualan online. Namun, bagaimana jika website kamu sepi pengunjung?. Hal ini pasti akan mempengaruhi penjualan kamu bukan.

Baca juga :  Berikut Tips Website Toko Online Meningkatkan Penjualan

Meskipun berbisnis secara online di anggap lebih mudah. Namun, jika tidak ada pengunjung pada website kamu, maka akan menjadi masalah yang besar. Lantas bagaimana cara untuk meningkatkan pengunjung toko online. Berikut ini tips melesatkan pengunjung toko online.

1. Gunakan Strategi SEO

Tips Melesatkan Pengunjung Toko Online

 

Di era yang serba canggih seperti ini, hampir semua orang mencari informasi dengan menggunakan google. Setiap masalah yang kamu hadapi pasti kamu akan mencari solusinya dengan mencari informasi di google.

Situasi seperti ini di manfaatkan banyak pelaku bisnis untuk menggiring konsumen untuk meningkatkan grafik pengunjung ke website. Dengan cara menggunakan SEO google.

SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization. SEO berfungsi untuk dapat meningkatkan lalu lintas website kamu di mesin pencarian google. Ada banyak cara yang dapat kamu lakukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan kata kunci yang tepat. Kata kunci membantu seseorang yang mencari informasi untuk dapat berkunjung ke website kamu.

Semakin banyak orang yang berkunjung ke website kamu maka semakin bagus reputasi bisnis kamu. Sehingga peluang agar banyak orang yang membeli produk kamu akan semakin tinggi.

Cara seperti ini di anggap lebih efektif. Sebab jika artikel kamu berada di posisi no 1 maka orang yang membaca artikel merupakan orang membutuhkan informasi tersebut. Pada awalnya mereka tidak akan menyadari bahwa artikel kamu merupakan artikel promosi.

Setelah mereka membaca artikel kamu hingga habis. Maka mereka akan menyadari bahwa kamu juga mempromosikan bisnis kamu. Selain itu artikel dapat menjadi investasi dalam jangka waktu yang lama.

2. Memanfaatkan Media Sosial

Tips Melesatkan Pengunjung Toko Online

Siapa sih yang tidak mengenal media sosial. Penggunanya yang semakin hari semakin banyak membuat media sosial memiliki peran yang penting dalam kehidupan masyarakat. Mulai dari facebook, instagram, twitter dan lain sebagainya.

Kebanyakan orang sudah familiar dengan media sosial. Media sosial sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Setiap orangnya bisa menghabisnkan waktu berjam-jam untuk membuka media sosial.

Saat ini banyak orang yang memanfaatkan media sosial untuk berbagai kebutuhan. Untuk dapat meningkatkan trafik kunjungan ke website, kamu dapat memanfaatkan media sosial.

Baca juga : Menjelang Lebaran Ikuti Trend Bisnis Berikut Ini

Kamu dapat membuat konten pada media sosial kemudian kamu dapat memberikan tautan yang mengarah pada bisnis kamu. Dengan memanfaatkan media sosial kamu dapat membuat banyak orang lebih mengetahui keberadaan website kamu.

Kamu juga harus konsisten untuk membuat konten di media sosial sehingga banyak orang yang tertarik. Jangan lupa untuk ikuti perkembangan trend yang ada. Trend akan membantu banyak orang untuk tertarik dengan konten media sosial bisnis kamu.

3. Memaparkan Ulasan Konsumen

Tips Melesatkan Pengunjung Toko Online

Apakah kamu pernah membeli barang karena membaca ulasan atau testimoni dari pelanggan sebelumnya. Padahal pelanggan tersebut tidak ada sama sekali hubungannya dengan kamu. Bahkan kamu tidak memiliki hubungan  atau bahkan tidak kenal dengan orang tersebut.

Tips Melesatkan Pengunjung Toko Online – Ulasan atau testimoni ini sangat penting bagi pelaku bisnis online. Pelanggan tidak dapat melihat secara langsung barang yang akan ia beli. Sehingga mereka dapat percaya dengan barang yang ia beli berdasarkan testimoni atau ulasan dari konsumen sebelumnya.

Namun, hanya karena membaca ulasan konsumen sebelumnya, kamu menjadi percaya dan langsung membeli produk tersebut. Nah dapat kita simpulkan bahwa memberikan ulasan konsumen sangat penting bagi perkembangan website kamu.

Pengaruh ulasan konsumen sebelumnya akan mempengaruhi konsumen lain untuk membeli produk kamu.

4. Membuat Konten Blog

Blog memiliki peran yang penting bagi sebuah situs website. Kamu dapat membuat konten-konten yang relevan bisnis kamu kemudian kamu sajikan dalam sebuah blog. Tidak hanya konten yang berupa tulisan, kamu juga dapat membuat konten berupa video.

Blog tentunya tidak dapat terlepas dari website. Jika kamu memiliki website namun blog website kamu masih kosong. Maka akan banyak orang yang kurang tertarik dengan website yang kamu.

Keberadaan konten blog dalam website dapat mempengaruhi kepuasan konsumen.  Pengunjung website cendurung akan cepat bosan jika kamu langsung menawarkan barang dagangan kamu.

Baca juga : Manajemen Pengeluaran Ramadhan bagi Ibu Rumah Tangga

Untuk segala kebutuhan bisnis kamu, percayakan bisnis kamu dengan menggunakan Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi kasir POS dan toko online. Aplikasir membantu kamu untuk dapat memaksimalkan kinerja kasir kamu. Aplikasi Aplikasir membantu kamu untuk dapat membantu pekerjaan kasir menjadi lebih mudah.

Kamu dapat mengirim stuk pembayaran secara langsung ke konsumen kamu melalui pesan WhatsApps. Dengan syarat pelanggan tersebut sudah terdaftar atau terekam informasinya dalam Aplikasir.

Aplikasir cocok digunakan untuk berbagai bisnis kamu. Misalnya mini market, online shop, toko retail, rumah makan dan lain sebagainya. Aplikasir juga tersedia toko online yang memudahkan pelanggan kamu untuk berbelanja.

Masih banyak lagi keunggulan yang dapat kamu rasakan dengan menggunakan Aplikasir. Apapun jenis usaha kamu jangan lupa untuk menggunakan Aplikasir merupakan solusi untuk memudahkan segala bisnis kamu.

Tunggu apa lagi dwonload sekarang juga Aplikasir di playstore kamu sekarang juga, dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore Aplikasir: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
Playstore Tokoa : https://play.google.com/store/apps/details?id=tokoa.aplikasir.com
wa.me/6289655003100

 

You May Also Like
4 Cara Cerdas Mengatasi Komplain Pelanggan

4 Cara Cerdas Mengatasi Komplain Pelanggan

Komplain sangat umum terjadi dalam bisnis. Sebagai manusia kita juga tidak pernah terlepas dari kesalahan. Saat konsumen merasa tidak puas dengan bisnis kamu. Dari sini kamu sebagai pelaku bisnis di…
Word of Mouth Marketing, Strategi Bisnis yang Ampuh

Word of Mouth Marketing, Strategi Bisnis yang Ampuh

Word of Mouth merupakan strategi yang dilakukan oleh seorang konsumen kepada orang terdekatnya. Mereka biasanya memiliki pengalaman yang baik saat berbelanja di toko Anda. Word of Mouth Marketing, Strategi Bisnis…
5 Konten Youtube bagi Pemula

5 Konten Youtube bagi Pemula

Kamu ingin memulai membuat konten channel youtube?. Sebagai content creator kamu dapat memilih berbagai macam dengan konten. 5 Konten Youtube bagi Pemula – Konten youtube saat ini sangat beragam, kamu dapat memilih berbagai macam…
Tips Mengatur Keuangan Menjelang Ramadhan

Tips Mengatur Keuangan Menjelang Ramadhan

Tak terasa bulan Ramadhan sebentar lagi tiba. Bagi umat muslim tentunya bulan ramadhan di jadikan sebagai bulan untuk berlomba-lomba menjalankan kebaikan. Tips Mengatur Keuangan Menjelang Ramadhan – Bulan Ramadhan ini…