Bisnis Bulan Puasa yang Dapat Kamu Coba

Bisnis Bulan Puasa yang Dapat Kamu Coba
Bulan Puasa atau ramadhan tidak hanya di jadikan sebagai bulan untuk mendapatkan pahala namun, juga bulan yang mendatangkan banyak rezeki. Ramadhan di Indonesia tidak hanya identik dengan puasa.

Bisnis Bulan Puasa yang Dapat Kamu Coba – Pada bulan Ramadhan banyak pasar atau penjual dadakan yang munculnya hanya ada pada bulan ramadhan saja. Selain mendapatkan banyak pahala pada bulan ini, kamu juga bisa mendapatkan banyak rezeki lho.

Daya beli masyarakat pada bulan Ramadhan akan cenderung lebih tinggi di bandingkan dengan dengan bulan biasanya. Banyak peluang bisnis yang meningkat pada bulan ramadhan.

Baca juga : Belanja Hemat Lebaran, Berikut Ini Tipsnya

Mulai dari bisnis makanan, baju muslim dan lain sebagainya. Jangan sampai kamu melewatkan momen lebaran ini untuk dapat meningkatkan pendapatan kamu. Ada beberapa bisnis yang dapat kamu coba untuk memeriahkan bulan ramadhan ini. Mau tau bisnis apa saja yang dapat kamu coba pada bulan ramadhan. Berikut ini bisnis bulan puasa yang dapat kamu coba.

1. Bisnis Menu Takjil

Bisnis Bulan Puasa yang Dapat Kamu Coba

Di Indonesia pada saat bulan puasa tiba, kamu sering menemui banyak penjual takjil di pinggir jalan. Nah mereka memanfaatkan momen bulan puasa ini untuk mencari uang tambahan. Kamu pernah mendengar pepatah yang mengakatakan “berbukalah dengan yang manis”. Jadi, banyak masyarakat Indonesia yang berburu takjil untuk mereka berbuka puasa. Bisnis ini sangat cocok bagi kamu ibu rumah tangga, atau kamu yang hobi memasak.

Kamu mengambil peluang ini dengan ikut berjualan takjil di sekitar rumah kamu, kemudian menawarkannya kepada beberapa tetangga terlebih dahulu. Jika kamu sangat serius dengan bisnis ini, kamu dapat mencari lapak yang strategis untuk kamu membuka bisnis ini.

2. Bisnis Kue Kering

Bisnis Bulan Puasa yang Dapat Kamu Coba

Bisnis yang paling banyak di lakukan oleh banyak orang pada saat bulan puasa adalah bisnis kue kering. Tentunya pada saat lebaran rasanya kurang lengkap jika tidak ada kue lebaran. Layaknya barang wajib yang ada pada setiap lebaran, kue kering selalu tersedia setiap rumah. Bagi kamu memiliki hobi memasak, nah kamu dapat membuka bisnis kue kering pada saat bulan puasa tiba.

Baca juga : Fakta Jual Beli Online yang Perlu Kamu Ketahui

Kamu dapat menawarkan kue kering kamu kepada rekan kerja, kerabat dekat, keluarga dan lain sebagainya. Kamu akan kebanjiran orderan dengan bisnis kue kering ini. Sebab semua orang akan membutuhkan kue kering sebagai kebutuhan lebaran.

3. Berjualan Peralatan Ibadah

Bulan Ramadhan merupakan bulan dimana banyak orang yang berlomba-lomba untuk mendapatkan banyak pahala. Oleh kerena itu, permintaan akan peralatan ibadah meningkat seperti mukenah, sajadah dan lain sebagainya. Umat muslim selama satu bulan akan melaksanakan sholat tarawih berjamaah di masjid.

Mereka membutuhkan lebih dari satu setel peralatan ibadah. Oleh karena itu, peningkatakn penjualan alat ibadah pada bulan ramadhan akan meningkat. Kamu dapat meraup banyak keuntungan dari bisnis ini. Baik penjual online maupun penjualan offline akan kebanjiran banyak orderan pada saat bulan Ramadhan ini.

4. Bisnis Parsel

Tidak hanya kue kering, bisnis yang berpeluang besar pada saat bulan ramadhan adalah bisnis parsel. Menjelang lebaran banyak orang yang akan membagikan hadiah kepada sanak keluarga atau kerabat terdekat. Hadiah itu berupa parsel. Namun, bisnis ini membutuhkan keterampilan dalam mengemas produk menjadi lebih cantik.

Baca juga : Bisnis Online Bulan Ramadhan, Berikut Ini Tipsnya

Jika kamu dapat mengemas produk menjadi sebuah parsel yang cantik maka, bisnis ini patut kamu coba. Banyak produk hingga barang yang dapat kamu jadikan sebagai parcel lebaran. Kamu juga dapat menawarkan parcel yang dapat di pesan custom oleh pelanggan.

5. Ketupat

Bisnis Bulan Puasa yang Dapat Kamu Coba

Pada saat menjelang lebaran akan banyak orang yang membutuhkan ketupat. Ide bisnis ini cenderung singkat, sebab kebanyakan orang hanya membutuhkan ketupat pada saat menjelang lebaran saja. Namun, peminatnya akan sangat banyak. Sebab tidak semua orang dapat membuat ketupat sendiri.

Apapun jenis bisnis kamu, percayakan Aplikasi kasir dengan menggunakan Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko Online. Aplikasir memudahkan kamu untuk bertransaksi. Selain itu Aplikasir juga di lengkapi dengan Website Toko Online sehingga memudahkan kamu dalam berjualan secara online. Jadi tunggu apa lagi, dwonload Aplikasir sekarang di playstore kamu.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore Aplikasir: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
Playstore Tokoa : https://play.google.com/store/apps/details?id=tokoa.aplikasir.com
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Sukses Bisnis Kaktus Mini Bagi Pemula

Sukses Bisnis Kaktus Mini Bagi Pemula

Kamu suka tanaman hias? Atau memiliki hobi mengkoleksi tanaman hias. Nah bagi kamu yang suka tanaman hias kamu dapat menjadikan kegemaranmu sebagai sumber penghasilanmu lho. Kamu pasti mengetahui tanaman kaktus.…
Usaha Hampers Lebaran Penambah Cuan

Usaha Hampers Lebaran Penambah Cuan

  Usaha Hampers lebaran sangat banyak di minati oleh banyak orang pada saat bulan ramadhan atau menjelang lebaran. Bisnis ini sangat banyak di minati karena pada saat menjelang ramadhan banyak…
Cara Bisnis Buku, Biar Banyak Untungnya

Cara Bisnis Buku, Biar Banyak Untungnya

Ada pepatah yang mengatakan bahwa buku adalah jendela ilmu. Maka dari itu semanjak kecil, kita diajarkan untuk rajin membaca buku. Buku merupaka jendela ilmu. Banyak siswa yang membutuhkan buku untuk…