5 Tips Bisnis Tas Bagi Pemula

5 Tips Bisnis Tas Bagi Pemula

Akhir-akhir ini banyak orang yang lebih suka berbisnis, mulai dari mahasiswa, ibu rumah tangga bahkan karyawan pun banyak yang lebih memilih untuk membuka bisnis. Bisnis yang dapat dikembangkan juga banyak mulai dari usaha kuliner, fashion, jasa dan masih banyak lagi. Salah satu fashion yang suka dikoleksi wanita adalah tas. Setiap wanita pasti memiliki lebih dari satu tas.

5 Tips Bisnis Tas Bagi Pemula

5 Tips Bisnis Tas Bagi Pemula – Peminat tas semakin hari tentunya semakin banyak. Semua orang pasti membutuhkan untuk pergi bekerja, ke sekolah, jalan-jalan, kantor, berlibur dan kegiatan sehari-hari lainnya. Dengan melihat peluang yang ada, kamu dapat membuka bisnis tas. Dalam membuka bisnis tas kamu harus memperhatikan beberapa hal. Berikut ini 5 tips bisnis tas bagi pemula.

baca juga : Cara Bisnis Cake Rumahan, Simak Selengkapnya

1. Tentukan Target Pasar Bisnis Tas

Tentukan Target Pasar Bisnis Tas

Hal pertama yang dapat kamu lakukan adalah menentukan terget pasar. Apakah target kamu adalah kalangan kelas menangah atas atau kalangan kelas menengah ke bawah. Dengan kamu menentukan target pasar maka nantinya kamu akan memilih supllier yang berbeda. Jika target pasar kamu untuk kalangan orang menengah ke atas, maka kamu dapat memilih supplier tas yang berkualitas tinggi dengah harga yang cukup mahal. Jika target pasar kamu adalah orang menengah ke bawah maka kamu dapat mencari supplier yang menjual tas dengan harga yang terjangkau, dengan kualitas yang cukup bagus.

2. Riset Produk Bisnis Tas

Riset Produk Bisnis Tas

Selanjutnya yang dapat kamu lakukan adalah meriset produk tas. Kamu dapat melihat peluang produk tas tertentu yang sesuai dengan target pasar. Jika target pasarmu adalah untuk kalangan anak remaja dan mahasiswa maka model yang kamu pilih harus mengikuti trend yang ada. Jika target kamu adalah karyawan maka, kamu harus menyesuaikan kebutuhan karyawan dengan model tas yang akan kamu jual. Kamu juga harus dapat menemukan supplier yang bagus. Perhatikan beberapa perjanjian dengan supplier yang kamu pilih. Usahakan untuk segala perjanjian dapat di tulis secara hukum untuk menghindari adanya penipuan.

Baca juga : Cara Memulai Usaha Laundry, Simak Selangkapnya

3. Modal Bisnis Tas

Modal Jualan Tas

Setelah kamu dapat menemukan supplier yang baik, langkah selanjutnya adalah modal awal jualan tas. Usahakan untuk modal awal dalam berbisnis berasal dari tabungan pribadi kamu. Jika kamu terpaksa harus meminjam pinjaman dari bank, usahakan pilihlah pinjaman yang paling kecil. Namun, alangkah baiknya jika modal awal dalam membuka bisnis merupakan uang dari tabungan pribadi.

4. Pilih Lokasi yang Strategis 

Pilih Lokasi yang Strategis

Usahakan pilihlah lokasi yang strategis dalam membangun usaha. Lokasi yang strategis membantu pelanggan kamu dalam menjangkau bisnis tas kamu. Selain lokasi bisnis tas yang strategis, usahakan bisnis tas kamu memiliki interior yang cantik. Dengan interior yang cantik maka akan lebih banyak pelanggan yang akan mampir ke toko tas kamu.

Baca juga : Mengatur Keuangan Pada Masa Pandemi? Simak Tipsnya Biar Gak Boros

5. Manfaatkan Media Sosial Semaksimal Mungkin

Manfaatkan Media Sosial Semaksimal Mungkin

Selain berjualan secara offline, kamu juga dapat menjual tas kamu di media sosial. Kamu dapat membuat akun media sosial khusus untuk bisnis tas kamu. Jangan lupa untuk menambahkan caption dan postingan yang menarik. Selain menggunakan media sosial, kamu juga dapat menggunakan aplikasi toko online. Aplikasi toko online yang dapat membantu kamu adalah Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko Online. Dapatkan Aplikasir di playstore, sekarang juga.

You May Also Like
Jualan Makanan yang Laris Manis Pada Musim Hujan

Jualan Makanan yang Laris Manis Pada Musim Hujan

Ingin punya usaha yang laris manis?. Tentunya semua orang pasti ingin banget donk. Nah kamu dapat membaca situasi dan kondisi terlebih dahulu. Pada bulan Oktober umumnya di Indonesia mengalami musim…
Kenali Peluang Bisnis Menjelang Perayaan Imlek

Kenali Peluang Bisnis Menjelang Perayaan Imlek

Setiap tahunnya perayaan etnis Tionghoa pasti menunggu momen perayaan imlek. Perayaan imlek ini tentunya sangat dinanti oleh oleh banyak orang. Kenali Peluang Bisnis Menjelang Perayaan Imlek – Tidak hanya etnis…
Manfaat Mengetahui Target Market Bisnis!

Manfaat Mengetahui Target Market Bisnis!

Target market merupakan sekumpulan kelompok pelanggan atau konsumen yang menjadi target bisnis. Pada umumnya pembisnis akan mengandalkan target market sesuai dengan karakter, jenis kelamin, rentan usia atau kebiasan yang di…
Ikuti 4 Tips Meningkatkan Penjualan Toko Online

Ikuti 4 Tips Meningkatkan Penjualan Toko Online

Pertumbuhan internet yang semakin berkembang pesat membawa dampak yang luar biasa di segala sektor. Termasuk dalam sektor bisnis yang dapat menciptakan sistem jual beli secara online. Ikuti 4 Tips Meningkatkan Penjualan…