5 Tips Instagram Ads yang Perlu Kamu Ketahui

5 Tips Instagram Ads yang Perlu Kamu Ketahui
Instagram merupakan media sosial yang saat ini sangat populer. Media sosial ini sering di kenal dengan media sosialnya anak muda.

5 Tips Instagram Ads yang Perlu Kamu Ketahui – Instagram dapat menampilkan unggahan gambar dan video. Pengguna instagram dapat dengan bebas untuk mengunggah momen atau aktivitas kesehariannya.

Pada saat ini hampir semua anak muda setiap harinya membuka instagram. Dengam membuka instagram ada banyak konten menghibur yang dapat kamu akses dengan mudah.

Selain itu, dengan membuka instagram kamu juga akan dengan mudah untuk dapat  menemukan informasi. Kamu dapat mengetahui berita terkini yang sedang terjadi dalam masyarakat luas.

Kamu juga akan dengan mudah mengetahui hal yang saat ini tengah viral hanya dengan membuka instgram. Selain itu, saat ini kamu juga dapat melihat video singkat dari instagram. 

Seperti yang telah kamu ketahui bahwa pada saat ini instagram bukan hanya media sosial untuk bersosialisasi atau hanya sekedar menungguh konten semata. Namun saat ini instagram juga di gunakan sebagai tempat promosi bisnis dengan menggunakan fitur instagram ads.

Kamu dapat menjangkau banyak pelanggan dengan menggunakan fitur ini. Berikut ini 5 tips instagram ads yang perlu kamu ketahui.

1. Membuat Tujuan dan Strategi Iklan

5 Tips Instagram Ads yang Perlu Kamu Ketahui

Salah satu kesalahan yang sering pelaku dilakukan adalah sebagai pembisnis kita tidak mengetahaui apa tujuan iklan yang akan kita capai ketika membuat iklan.  Ketika kita tidak memiliki tujuan yang jelas kita juga akan asal-asalan dalam membuat iklan. atau hanya ingin mengikuti trend yang ada saja.

Apakah tujuan hanya untuk mengenalkan produk kamu saja. Meningkatkan penjualan dan lain sebagainya. Setelah kamu mengetahui tujuan kamu maka kamu dapat menentukan menentukan strategi apa yang kamu gunakan untuk mencapai tujuan.

Kebanyakan pelaku bisnis tidak memikirkan terlebih dahulu apa tujuan mereka untuk membuat iklan pada instagram. Kebanyakan dari mereka hanya mengikuti trend saja, sehingga tidak ada tujuan yang jelas dalam membuat iklan instagram. Mereka juga tidak memiliki target yang ingin dicapai sehingga tidak ada hal khusus untuk mencapai tujuan.

 

2. Fokus pada tampilan Visual

5 Tips Instagram Ads yang Perlu Kamu Ketahui

Anda harus membedakan iklan instagram ads dengan facebook ads. Jika pada iklan facebook ads lebih menampilkan konten information sharing. Namun, pada iklan instagram lebih menekankan image sharing. Terlebih lagi kebanyakan pengguna instagram merupakan anak muda. Tentunya kamu harus menyesuaikan konten iklan sesuai trend anak muda.

Pastikan gambar yang kamu unggah sebagai iklan memiliki kualitas baik dan memiliki resolusi HD. Buatlah konten iklan kamu memiliki cerita yang artistik mulai dari cara pengambilan gambar, pencahayaan dan lain sebagainya.

Selain itu, saat ini instagram juga memungkinkan kamu untuk dapat  membagikan konten video singkat. Nah kamu dapat memanfaatkan fitur ini untuk dapat membuat konten yang lebih menarik lagi.

Konten video pada instagram juga banyak disukai oleh banyak orang. Konten video yang tidak terlalu panjang membuat banyak tertarik untuk menonton konten kamu.

3. Buatlah Gambar Kamu Tidak Seperti Iklan

Sebenarnya banyak orang yang tidak menyukai iklan secara terang-terangan. Mereka pada dasarnya tidak terlalu iklan. Namun sebagai pelaku bisnis kamu membutuhkan iklan agar banyak orang yang mengetahui produk kamu. Lantas bagaimana cara untuk mengatasi masalah ini?.

Baca juga :  Kenali Peran Marketing Communication Bisnis Online

Kamu dapat tetep membuat iklan. Namun usahan iklan yang kamu buat unggahan biasa yang berhubungan dengan produk kamu. Daripada membuat  timeline kepada konsumen dengan tawaran diskon. Kamu dapat menerapkan pendekatan  soft – selling. Dengan begitu pengguna instagram dapat tidak langsung mengerti bahwa konten yang kamu buat merupakan konten iklan.

Pada umumnya konten video dalam instagram hanya berdurasi pendek. Jadi konsumen tidak bosen dengan konten yang kamu sugukan. Dengan konten video ini akan menambah ketertarikan konsumen untuk melihat konten kamu.

4. Melibatkan Pelanggan

Ketika bisnis kamu sudah memiliki banyak followers kemudian ada konsumen kamu yang membagikan postingan menggunakan produk kamu. Maka jangan sia-siakan kesempatan emas ini. Kamu dapat membuat iklan instagram dengan melibatkan konsumen.

Misalnya saja kamu mengunggah ulang postingan konsumen yang menggunakan produk kamu. Hal ini akan membuat konten iklan kamu lebih nyata karena bukan menggunakan model berbayar.

Tentunya konsumen tersebut juga akan merasa senang. Mereka akan merasa kamu menghargai keberadaan mereka.

5. Jangan Lupa untuk Mencantumkan Hastag

Tidak dapat di pungkiri bahwa penggunaan hastag merupakan hal yang sangat penting. Kamu dapat mencamtumkan hashtag campaign marketing atau menggunakan hastag yang populer. Dengan mencamkan hastag pada konten kamu akan membantu banyak orang untuk menemukan produk kamu. Selain itu instagram ads kamu lebih menonjol.

Baca juga :  Ketahui 4 Alasan Youtube Marketing Bisnis

Produk kamu akan dengan udah dicari oleh konsumen. Selain membantu konsumen untuk dapat dengan mudah menemukan produk, hastag juga memungkinkan produk kamu lebih terkenal.

Hal ini akan membuat kamu dapat dengan mudah untuk menjangkau konsumen. Penjualan kamu juga akan semakin meningkat.

Pada saat ini banyak orang yang sudah sukses dengan bisnis online. Mereka juga banyak yang menggunakan media sosial seperti instagram utuk promosi mereka.

Hasilnya penjualan meningkat dan penghasilan semakin meningkat. Oleh sebab itu, kamu dapat memaksimalkan konten instagram.

Untuk dapat melayani konsumen dengan baik, kamu membutuhkan aplikasi kasir pintar yang dapat bekerja cepet dan tepat. Aplikasir merupakan pilihan yang tepat untuk bisnis kamu.

Ada banyak keuntungan yang kamu dapatkan dengan menggunakan Aplikasir. Aplikasir dapat membantu kamu untuk mengelola toko, penjualan bahkan pegawaian.

Kamu juga dapat menjual barang produk dengan harga grosir, dan harga ecer. Aplikasir dapat mencetak struk dapur, struk dapur bahkan kamu dapat mengirim langsung struk penjualan ke pelanggan langsung melalui pesan whatsapp.

5 Tips Instagram Ads yang Perlu Kamu Ketahui – Pastikan untuk data pelanggan dapat sudah terdaftar dalam fitur pelanggan agar bisa langsung membuat untuk dapat mengirim pesan whatsapp. Kamu gak usah pusing lagi jika kamu paket data atau wifi kamu sedang eror.

Aplikasir juga dapat digunakan dalam mode offline. Mode Offline dapat digunakan menggunakan handphone. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Aplikasir dapat membantu kamu menjual produk dengan menggunakan harga grosir maupun harga pokok. Aplikasir sangat cocok untuk berbagai usaha misalnya, membuat toko baju, toko sembako, mini market, online shop, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya. Berbisnis menjadi lebih mudah dengan menggunakan Aplikasir.

Gak usah ragu lagi untuk menggunakan Aplikasir. Dapatkan aplikasir sekarang juga dengan cara dwonload Aplikasir di playstore kamu, dan nikmati pemakaian gratis selama 30 hari lho. Jadi tunggu apa lagi buruan dwonload aplikasir sekarang juga di playstore kamu ya.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Cara Mengikuti Trend untuk Meningkatkan Bisnis

Cara Mengikuti Trend untuk Meningkatkan Bisnis

Mengelola sebuah bisnis merupakan suatu tantangan. Apalagi bagi kamu yang membuka dari permulaan. Cara Mengikuti Trend untuk Meningkatkan Bisnis – Untuk dapat menghasilkan bisnis yang baik dibutuhkan kerja keras dan…
Manfaat Website untuk Bisnis

Tips Melesatkan Pengunjung Toko Online

Toko online merupakan suatu keharusan bagi pemilik toko online. Seiring dengan berkembangnya zaman, toko online kian manjamur. Hal ini dengan di dukung fasilitas yang mendukung. Tips Melesatkan Pengunjung Toko Online – Keberadaan toko online saat ini menjadi pilihan…
Cara Mengajari Anak Menabung Sejak Dini

Cara Mengajari Anak Menabung Sejak Dini

Anak-anak pada umumnya lebih suka bermain. Mereka begitu asyik dengan dunia mereka. Masa anak-anak tidak adalah masa bermain yang sangat menyenangkan. Mereka juga suka jajan tanpa menyisihkan uang saku mereka. …