Tips Memilih Supplier untuk Bisnis Anda

Tips Memilih Supplier untuk Bisnis Anda
Bagi Anda yang yang menjalankan bisnis online maupun offline. Apakah Anda pernah mengalami kendala stok barang kosong?.

Tips Memilih Supplier untuk Bisnis Anda – Anda membutuhkan bahan baku, namun bahan baku tersebut sedang kosong sehingga kebutuhan Anda tidak dapat terpenuhi. Dari sinilah peran supplier, meskipun terlihat sepele namun peran supplier sangat penting.

Baca juga : Kekurangan Bisnis Reseller, yang Perlu Anda Ketahui

Anda harus dapat memilih supplier yang tepat untuk perkembangan bisnis Anda. Meskipun terlihat sepele namun memilih supplier yang tepat akan mendukung bisnis Anda.  Anda ingin tahu bagaimana cara memilih supplier untuk bisnis Anda. Berikut ini tips memilih supplier untuk bisnis Anda.

1. Perhatian Kualitas Produk Supplier

Tips Memilih Supplier untuk Bisnis Anda

Hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih supplier adalah dengan perhatian kualitas produk. Produk yang ada di supplier, akan dijual kembali oleh Anda. Oleh sebab itu pastikan kualitas produk Anda. Jangan sungkan untuk menanyakan dengan detail mengenai produk tersebut.

Baca juga : 4 Solusi Menganggulangi Resiko Bisnis!

Jika bisnis yang Anda jalankan saat ini ingin bertahan lama. Kualitas produk Anda harus menjadi taruhannya. Jika barang yang di jual bagus, otomatis konsumen akan puas dengan bisnis Anda. Tidak menutup kemungkinan mereka akan menjadi pelanggan tetap usaha Anda.

2. Mempertimbangkan Konsistensi

Tips Memilih Supplier untuk Bisnis Anda

Anda harus dapat mengenal supplier Anda dengan baik. Cari informasi sebanyak mungkin mengenai supplier Anda. Terkadang ada supplier yang mengalami keterlembatan dalam pengiriman. Jika supplier tersebut terus menerus terlambat tentu akan mempengaruhi bisnis Anda. Untuk itu cari supplier yang memiliki konsistensi yang baik. Jika diperlukan, Anda dapat membuat perjanjian tertulis dengan pihak supplier.

Baca juga :  5 Keuntungan Bisnis Reseller, Penambah Cuan

Anda juga membutuhkan sofware yang dapat dengan mudah terhubung dengan supplier. Aplikasir dapat menghubungkan Anda dengan supplier, untuk membeli barang kebutuhan Anda. Aplikasir adalah Aplikasi Kasir POS dan Toko Online. Jika Anda dan Supplier berada di kota yang berbeda.

3. Meminta Produk Sempel

sdbdsvdhs

Jika Anda masih ragu dengan kualitas supplier Anda. Anda dapat meminta produk sempel untuk menyakinkan diri Anda. Hal ini sangat penting untuk keputusan selanjutnya. Apakah anda akan memilih supplier terkait atau memilih supplier yang lainnya. Jika Anda masih bingung dalam mengambil keputusan. Anda dapat meminta sampel barang dari beberapa supllier.

Baca juga :  4 Ide Bisnis Akhir Tahun, Nambah Cuan

Dengan begitu akan membantu Anda dalam mengambil keputusan. Namun Anda jangan terlalu percaya dengan sempel yang bagus. Anda harus memastikan kualitas barang yang sebenarnya pada setiap pengiriman barang dari supplier.

4. Memiliki Lebih Dari Satu Supplier

dhsdbdshj

Kesalahan dalam berbisnis adalah percaya pada satu supplier saja. Bayangkan jika Anda hanya memiliki satu supplier. Kemudian Anda membutuhkan dalam jumlah yang banyak. Namun supplier Anda tidak dapat menyanggupi permintaan Anda. Tentunya hal ini tidak ingin terjadi bukan.

Baca juga : 4 Tips Sukses Bisnis Reseller Pemula

Memiliki lebih dari satu supplier juga akan lebih membandingkan harga antara supplier satu dengan supplier yang lainnya. Jika Anda dapat bekerjasama dengan supplier yang tepat. Maka kedepannya bisnis Anda akan lebih mudah berkembang dengan cepat.

Dalam berbisnis Anda juga membutuhkan sofware Aplikasi untuk membantu bisnis Anda. Aplikasir dengan fitur terlangkap mulai dari kasir, menghitung data transaksi, memilih supplier hingga membuat webisite adalah Aplikasir. Aplikasir adalah Aplikasi Kasir POS dan Toko Online. Nikmati 30 hari pemakaian secara gratis, jadi tunggu apa lagi dwonload Aplikasir sekarang juga di playstore kamu ya.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

 

You May Also Like
Cara Bisnis Kue Bagi Pemula

Cara Bisnis Kue Bagi Pemula

Siapa yang tidak suka makan kue sambil nonton tv di rumah? Tentunya banyak orang Indonesia yang sangat menyukai kue. Oleh sebab itu peluang bisnis kue ini sangat besar.  Cara Memulai…
Kenali Ciri-ciri Pinjol Ilegal Berikut Ini

Kenali Ciri-ciri Pinjol Ilegal Berikut Ini

Pinjaman online atau pinjol ilegal saat ini tengah menjadi masalah serius pada kalangan masyarakat. Banyak masyarakat yang menjadi korban dari pinjol ilegal ini. Kenali Ciri-ciri Pinjol Ilegal Berikut Ini – Bukannya membantu masalah keuangan keuangan…
Panduan transaksi hutang dengan uang muka Aplikasir

Aplikasi Kasir Gratis untuk Cafe

Restoran, rumah makan, café, serta tempat – tempat nongkrong asyik lainnya kini menjadi bisnis yang cukup menjanjikan. Banyak anak muda dan orang tua suka mampir ke tempat – tempat tersebut,…
Masalah yang Dihadapi Banyak UMKM

Masalah yang Dihadapi Banyak UMKM

Setiap tahunnya UMKM banyak diminati oleh banyak pelaku bisnis. Dengan peminat yang semakin meningkat, tentunya membuat dampak yang baik bagi perekonomian masyarakat. Masalah yang Dihadapi Banyak UMKM – Pemerintah juga…