Tips Memilih Supplier untuk Bisnis Anda

Tips Memilih Supplier untuk Bisnis Anda
Bagi Anda yang yang menjalankan bisnis online maupun offline. Apakah Anda pernah mengalami kendala stok barang kosong?.

Tips Memilih Supplier untuk Bisnis Anda – Anda membutuhkan bahan baku, namun bahan baku tersebut sedang kosong sehingga kebutuhan Anda tidak dapat terpenuhi. Dari sinilah peran supplier, meskipun terlihat sepele namun peran supplier sangat penting.

Anda harus dapat memilih supplier yang tepat untuk perkembangan bisnis Anda. Meskipun terlihat sepele namun memilih supplier yang tepat akan mendukung bisnis Anda.  Anda ingin tahu bagaimana cara memilih supplier untuk bisnis Anda.

Berikut ini tips memilih supplier untuk bisnis Anda.

1. Perhatian Kualitas Produk Supplier

Tips Memilih Supplier untuk Bisnis Anda

Hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih supplier adalah dengan perhatian kualitas produk. Produk yang ada di supplier, akan dijual kembali oleh Anda. Oleh sebab itu pastikan kualitas produk Anda. Jangan sungkan untuk menanyakan dengan detail mengenai produk tersebut.

Jika bisnis yang Anda jalankan saat ini ingin bertahan lama. Kualitas produk Anda harus menjadi taruhannya. Jika barang yang di jual bagus, otomatis konsumen akan puas dengan bisnis Anda. Tidak menutup kemungkinan mereka akan menjadi pelanggan tetap usaha Anda.

2. Mempertimbangkan Konsistensi

Tips Memilih Supplier untuk Bisnis Anda

Anda harus dapat mengenal supplier Anda dengan baik. Cari informasi sebanyak mungkin mengenai supplier Anda. Terkadang ada supplier yang mengalami keterlembatan dalam pengiriman.

Jika supplier tersebut terus menerus terlambat tentu akan mempengaruhi bisnis Anda. Untuk itu cari supplier yang memiliki konsistensi yang baik. Jika diperlukan, Anda dapat membuat perjanjian tertulis dengan pihak supplier.

Baca juga :  5 Alasan Mengapa Naik Transportasi Online Lebih Untung

Anda juga membutuhkan sofware yang dapat dengan mudah terhubung dengan supplier. Aplikasir dapat menghubungkan Anda dengan supplier, untuk membeli barang kebutuhan Anda. Aplikasir adalah Aplikasi Kasir POS dan Toko Online. Jika Anda dan Supplier berada di kota yang berbeda.

3. Meminta Produk Sempel

sdbdsvdhs

Jika Anda masih ragu dengan kualitas supplier Anda. Anda dapat meminta produk sempel untuk menyakinkan diri Anda. Hal ini sangat penting untuk keputusan selanjutnya.

Apakah anda akan memilih supplier terkait atau memilih supplier yang lainnya. Jika Anda masih bingung dalam mengambil keputusan. Anda dapat meminta sampel barang dari beberapa supllier.

Dengan begitu akan membantu Anda dalam mengambil keputusan. Namun Anda jangan terlalu percaya dengan sempel yang bagus. Anda harus memastikan kualitas barang yang sebenarnya pada setiap pengiriman barang dari supplier.

4. Memiliki Lebih Dari Satu Supplier

dhsdbdshj

Kesalahan dalam berbisnis adalah percaya pada satu supplier saja. Bayangkan jika Anda hanya memiliki satu supplier. Kemudian Anda membutuhkan dalam jumlah yang banyak. Namun supplier Anda tidak dapat menyanggupi permintaan Anda. Tentunya hal ini tidak ingin terjadi bukan.

Baca juga : Keajaiban Bisnis Kuliner yang Manjanjikan

Memiliki lebih dari satu supplier juga akan lebih membandingkan harga antara supplier satu dengan supplier yang lainnya. Jika Anda dapat bekerjasama dengan supplier yang tepat. Maka kedepannya bisnis Anda akan lebih mudah berkembang dengan cepat.

Dalam berbisnis Anda juga membutuhkan sofware Aplikasi untuk membantu bisnis Anda. Aplikasir dengan fitur terlangkap mulai dari kasir, menghitung data transaksi, memilih supplier hingga membuat webisite adalah Aplikasir.

Aplikasir dapat membantu kamu untuk mengelola toko, penjualan, pembayaran dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga dapat mencetak struk dapur, struk penjualan bahkan kamu juga dapat mengirim struk pembayaran ke pelanggan langsung melalui pesan whatsapp. 

Selain itu Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasi kasir POS (Point of Sale) dengan fitur lengkap untuk semua jenis usaha anda. Membantu anda mengelola toko dan meningkatkan penjualan dengan mudah.

Aplikasi kasir yang mudah di gunakan dan sesuai dengan usaha anda. Dengan aplikasir jualan semakin mudah dan untung bertambah.

Aplikasir membantu mengembangkan usaha anda. Jalankan usaha dan pantau transaksi secara realtime dari mana saja. Kontrol akses kasir dan dapatkan laporan langsung ke handphone anda. Aplikasir adalah solusi untuk semua kebutuhan usaha anda.

Download Aplikasir
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android

Website: https://www.aplikasir.com
Youtube: https://www.youtube.com/c/aplikasir
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id

 

You May Also Like
Perjalanan Sukses Bisnis Kerajinan

Perjalanan Sukses Bisnis Kerajinan

Bingung buka usaha kreatif apa?. Salah satu industri kreatif yang sudah menjadi ciri khas Indonesia adalah kerajinan. Perjalanan Sukses Bisnis Kerajinan – Kerajinan tangan di Indonesia sangat beragam. Setiap daerah…
Panduan transaksi hutang dengan uang muka Aplikasir

Panduan Menggunakan Harga Grosir dan Ecer Aplikasir

Aplikasir memiliki fitur multi harga yaitu harga ecer dan harga grosir, untuk menggunakan fitur ini ikuti langkah sebagai berikut : Buka Aplikasir Buka menu setting Aplikasir Aktifkan harga grosir menjadi…
Tips Membuka Butik, Yuuk Simak Selengkapnya

Tips Membuka Butik, Yuuk Simak Selengkapnya

Memiliki usaha butik sendiri sangat menyenangkan. Terlebih lagi usaha dalam bidang pakaian tidak akan ada matinya. Semua orang pasti membutuhkan pakaian. Kebutuhan pokok pakaian tidak akan pernah habis.Hal tersebut dapat…
Tips Memaksimalkan Viral Marketing Bisnis

Tips Memaksimalkan Viral Marketing Bisnis

Perkembangan bisnis di dunia teknologi digital saat ini sangat maju. Salah satu cara bisnis di dunia teknologi digital adalah dengan membuat konten. Tips Memaksimalkan Viral Marketing Bisnis – Ada banyak…