5 Usaha Sampingan Bagi Fresh Graduate

5 Usaha Sampingan Bagi Fresh Graduate

5 Usaha Sampingan Bagi Fresh Graduate – Bagi kamu yang baru saja menjadi Fresh Graduate tentu ingin segera mendapatkan pekerjaan. Sebagai seorang fresh graduate  yang belum memiliki pengalaman pekerjaan, tentunya bukan perkara mudah untuk mendapatkan pekerjaan.  Terlebih lagi persaingan untuk mendapatkan pekerjaan kini semakin sulit. Tidak mudah untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan jurusan kuliah. Bahkan terdapat beberapa kasus persaingan yang tidak sehat untuk mendapatkan suatu pekerjaan.

Nah bagi kamu yang masih Fresh Graduate, kamu dapat mengisi waktu luang kamu untuk membuka usaha sampingan. Ibarat kata “menyelam sambil minum air” kamu dapat membuka usaha sampingan sembari menunggu panggilan kerja. Nah kenali 5 usaha sampingan bagi Fresh Graduate ini ya.

1.  Kerja Freelance

Usaha Sampingan Kerja Freelance

Bagi kamu lulusan Teknologi Informastika (TI) banyak perusahaan yang mencari para progremmer untuk pembuatan suatu projek. Jika kamu memiliki bakat dalam hal coding kamu dapat melamar pekerjaan sebagai progremmer. Pekerjaan sebagai progremmer dapat dilakukan dimana saja.  Kamu tidak perlu datang ke kantor pagi dengan baju yang rapi setiap hari.

Baca juga : Kenali 5 Kesalahan dalam Berjualan Online

2. Usaha Sampingan Membuka Les Privat

Membuka Les Privat

Membuka les privat  sangat cocok bagi kamu mahasiswa jurusan pendidikan. Pada masa sekarang banyak orang tua yang mencari les privat untuk membantu anaknya belajar dari rumah. Umumnya banyak orang tua yang mencari les privat untuk anak sekolah dasar. Sebagai mahasiswa tentunya kamu sudah banyak dibekali ilmu dari semasa kuliah. Nah kamu dapat membuka membuka les privat bagi anak sekolah dasar atau mata pelajaran tertentu seperti matemaika, IPA, bahasa Inggris. Kamu dapat melaksanakan les privat pada saat kamu belum mendapatkan pekerjaan. Jika kamu  nantinya sudah mendapatkan pekerjaan, kamu masih dapat terus membuka usaha les privat dengan mengatur jam yang lebih fleksibel. Nah  les privat juga akan membantu kamu dalam mengaplikasi strategi pembelajaran yan telah kamu pelajari di bangku perkuliahan.

3. Bisnis Jajanan

Reseller

Selagi kamu belum mendapatkan pekerjaan, kamu juga dapat membuka bisnis jajanan kecil-kecilan. Kamu cukup menawarkan jajan yang kamu jual di sosial mediamu. Jika kamu masih bingung untuk jajanan apa yang akan kamu jual nantinya? kamu bisa kok membuat jajanan kekinian yang pembuatan tidak terlalu ribet. Misalnya kamu dapat membuat jajanan makanan frozen food risoles mayo, seblak instan, salad buah dan lain-lain. Kamu tinggal mengikuti trend makanan apa yang berkembang saat ini. Tidak jarang dari bisnis sampingan jika kamu tekuni akan menjadi bisnis yang menghasilkan uang yang banyak lho.

4. Menjadi  Reseller

Reseller

Menjadi seorang reseller sangat cocok bagi kamu yang suka berdagang. Kamu dapat menjadi reseller dari produk fashion, makanan, minuman, produk kecantikan, produk kesehatan dan lain-lain. Menjadi seorang reseller tidak terlalu ribet karena kamu hanya tinggal menjual tidak ikut memproduksi barang. Kamu dapat berjualan dimana saja dan kapan saja tanpa adanya aturan sehingga kamu juga dapat terus mencari pekerjaan.

5. Berjualan  Online

Berjualan  Online

Berjualan secara online kini banyak diminati oleh banyak orang. Berbagai kemudahan dan jangkauan pasar yang luas menjadi pilihan banyak orang. Berjualan online juga kesempatan bagi kamu yang masih fresh graduate sebagai usaha sampingan ketika kamu sedang mencari pekerjaan. Naah kamu juga dapat menggunakan aplikasir untuk mendukung jualan online. Dengan menggunakan aplikasir kamu sudah dapat mencetak struk pembayaran jualan online sehingga usaha sampinganmu terlihat lebih berkelas.

You May Also Like
Tips Membuat Brand yang Mudah diingat Orang

Tips Membuat Brand yang Mudah diingat Orang

Memiliki usaha yang sudah memiliki branding sendiri merupakan suatu impian sebagian orang. Bagi kamu yang ingin membuat brand yang banyak mudah diingat banyak orang, tentunya perlu mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.  …

Cara Melakukan Personalized Marketing dalam Bisnis

Dalam konsep personalized marketing, konsumen di anggap sebagai pribadi yang unik. Sehingga palaku bisnis memandang konsumen secara personal dalam melakukan strategi marketing. Cara Melakukan Personalized Marketing dalam Bisnis – Untuk dapat melakukan…
Tips Memaksimalkan Penjualan Pre-Order!

Tips Memaksimalkan Penjualan Pre-Order!

Dalam jual beli online kamu sudah familiar dengan kata pre-order. Atau mungkin kamu salah satu pembeli atau penjual yang sudah terbiasa dengan sistem pre-order. Tips Memaksimalkan Penjualan Pre-Order! – Dalam sistem pre-order penjual sudah dapat membuka tawaran pesanan…