5 Tips Sukes Bisnis Caffee yang Menguntungkan

5 Tips Sukes Bisnis Caffee yang Menguntungkan
Caffe sudah tidak dapat di pisahkan lagi dari kebiasaan hidup masyarakat Indonesia khususnya anak muda. Caffe sudah menjadi tempat nongkong ataupun hanya sekedar minum kopi.

5 Tips Sukes Bisnis Caffee yang Menguntungkan – Kebiasaan untuk minum kopi pada waktu pagi hari pada kalangan karyawan kantoran kini semakin menjamur. Peluang bisnis caffee saat ini kian besar.

Banyak anak muda yang saat ini nongkrong di cafe yang memiliki interior yang menarik. Tidak hanya sekedar untuk berbincang-bincang anak muda saat ini dapat mengerjakan pekerjaan kantor atau kuliah.

Hal ini membuat  usaha cafe kian menjamur. Banyak pelaku bisnis yang tertarik dengan bisnis ini. Dengan banyaknya konsumen yang menyukai cafe sebagai tempat untuk nongkrong atau meeting, membuat banyak pelaku bisnis melirik bisnis ini.

Usaha cafee saat ini kini telah mengalami peningkatan. Banyak caffee yang tidak hanya menawarkan caffee dengan kopi atau beberapa jenis makanan saja. Namun kini banyak caffee yang menawarkan tempat yang instagramable. Konsumen bisa betah untuk berlama-lama nongkrong dicafe kamu. Anda tertarik membuka bisnis caffe?. Berikut ini 5 Tips Sukes Bisnis Caffee yang Menguntungkan.

1. Lokasi yang Nyaman dan Strategis

5 Tips Sukes Bisnis Caffee yang Menguntungkan

Dalam berbisnis tempat yang strategis merupakan kunci kesuksesan. Memiliki tempat yang strategis akan memudahkan pelanggan untuk menjangkau lokasi cafee Anda. Selain itu tempat yang strategis mendukung bisnis cafe Anda untuk diketahui oleh banyak orang.

Selain lokasi yang strategis, memiliki tempat yang nyaman juga akan menambah nilai tambahan caffee Anda. Tempat yang nyaman akan membuat konsumen betah untuk berlama-lama di caffee Anda. Hal ini akan membuat konsumen akan datang kembali lagi ke caffee Anda.

Usahakan lokasi cafe kamu berada ditempat yang strategis atau berada pada jalan tempat banyak orang berlalu lalang. Alangkah lebih baik lagi kamu memilih tempat dimana lokasi tersebut dapat dilalui oleh kendaraan umum sehingga mudah untuk dijangkau berbagai kalangan konsumen.

 

2. Dekorasi Tempat yang Instagramable

2. Dekorasi Tempat yang Instagramable

Pada saat ini kebutuhan untuk mengunggah foto pada media sosial terlebih lagi instagram sangat tinggi. Banyak orang yang mendatangi berbagai tempat yang Indah untuk kebutuhan mengunggah foto instagam.

Menyediakan tempat yang instagramable adalah solusi yang terbaik untuk menarik perhatian konsumen. Tempat yang memiliki dekorasi instagramable lebih banyak di cari incaran anak muda saat ini.

Kebanyakan anak muda saat ini sangat menyukai tempat bagus untuk mereka bagikan di media sosial. Oleh karena itu, kamu dapat membuat ruangan cafe semenarik mungkn untuk dikunjungi oleh banyak orang.

3. Menu yang Menarik

2. Dekorasi Tempat yang Instagramable

Caffee saat ini identik dengan tempat nongkrong anak muda. Selain tempat yang instagramble, menu yang Anda tawarkan sangat mempengaruhi minat konsumen Anda. Menu yang yang memiliki cita rasa yang lezat membuat konsumen untuk kembali datang berkunjung.

Kamu dapat menjual berbagai makanan dan camilan kekinian yang tengah menjadi trend. Dengan banyaknya pilihan yang ada maka konsumen juga tidak mudah bosan untuk terus mengunjungi cafe kamu.

Baca juga : 4 Masalah Besar UMKM Yang Sering Terjadi!

Penyetingan dalam memesan menu juga dibuat sistem yang baik agar memudahkan karyawan dalam membuat Orderan. Aplikasir adalah solusi terbaik untuk membantu bisnis caffee Anda.

Dalam aplikasir terdapat menu simpan order dan cetak struk dapur yang memudahkan karyawan caffee Anda dalam memproses orderan. Dengan menggunakan Aplikasir Anda juga dapat menambahkan cara pembayaran dengan berbagai e-money.

4. Mengelola Keuangan Caffee Dengan Baik

2. Dekorasi Tempat yang Instagramable

Dalam keuangan bisnis caffee, Anda harus disiplin dalam mencatat segala pemasukan dan pengeluaran yang terjadi. Namun mencacat keuangan secara manual merupakan pekerjaan yang tidak mudah. Belum lagi jika buku yang sering digunakan hilang atau sobek. Pencatatan keuangan akan menjadi sangat kacau.

Baca juga : Manfaat Aplikasir Bagi Restoran

Kini Anda sudah perlu pusing lagi, karena hanya menggunakan satu aplikasi Anda sudah dapat mengelola keuangan. Anda cukup menggunakan Aplikasir untuk mendukung bisnis caffee Anda. Aplikasir dapat merekan segala catatan transaksi dalam caffee Anda. Aplikasir juga memiliki fitur membuat website toko online, fitur kasir, fitur statistik dan grafik yang memudahkan untuk membuat laporan pengeluaran.

5. Strategi Marketing

dfhfhcbjcfnf

Dalam mengelola bisnis, Anda juga membutuhkan strategi marketing yang baik. Strategi yang banyak digunakan saat ini adalah dengan menggunakan media sosial dan website. Untuk membuat akun media sosial cukup mudah, Anda cukup mendwonload platfrom media sosial di playstore kemudian Anda hanya tinggal mendaftarkan akun secara gratis.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mengelola toko, penjualan, pembelian hingga kepegawaian. Aplikasir dapat digunakan dihandphone, laptop maupun komputer. Kamu gak usah takut lagi bakalan kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir.

5 Tips Sukes Bisnis Caffee yang Menguntungkan – Sebab Aplikasir merupakan aplikasi yang ringan sehingga kamu tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyempanan lagi. Salain itu Aplikasir juga dapat digunakan dalam mode offline. Namun, penggunaan mode offline hanya dapat digunakan dihandphone.

Sebaiknya kamu hanya menggunakan mode offline hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Sebaiknya, gunakan mode offline ini hanya pada saat keadaan darurat saja misalnya pada saat wifi internet kamu sedang bermasalah atau kamu kehabisan paket data. Mode offline Aplikasir hanya dapat digunakan dengan menggunakan handphone.

 Jangan khawatir lagi untuk kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan Aplikasi yang ringan dan tidak memakan banyak ruang penyimpanan.

Gak usah takut lagi untuk lagi kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan aplikasi yang ringan untuk digunakan dan tidak memakan banyak ruang penyimpanan.

Aplikasir dapat membantu kamu menjual produk dengan menggunakan harga grosir maupun harga pokok. Aplikasi Aplikasir sangat cocok untuk berbagai usaha misalnya, membuat toko baju, toko sembako, mini market, online shop, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Jika Anda masih bingung menggunakan cara menghitung manual maka resiko terjadinya kesalahan dalam menghitung akan semakin besar. Kini Anda dapat menggunakan Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi kasir dan toko online.

Berbeda dengan website, Anda membutuhkan orang yang ahli dalam membuat website. Namun hanya dengan mendwonload Aplikasir, Anda dapat membuat website toko online Anda dengan mudah. Jadi tunggu apa lagi buruan dwonload Aplikasir sekarang juga ya.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
4 Alasan Mengapa Kamu Harus Berbisnis Sejak Dini

4 Alasan Mengapa Kamu Harus Berbisnis Sejak Dini

Bisnis merupakan salah satu cara untuk mencari nafkah. Memutuskan untuk berbisnis bukan perkara yang mudah. 4 Alasan Mengapa Kamu Harus Berbisnis Sejak Dini – Kamu harus bersiap dengan segala resiko…
Intip 4 Tips Usaha Parcel Menjelang Imlek

Intip 4 Tips Usaha Parcel Menjelang Imlek

Menjelang perayaan imlek akan banyak peluang bisnis yang mulai bermunculan. Biasanya banyak yang memafaatkan momen ini untuk dapat meraup banyak keuntungan. Intip 4 Tips  Usaha Parcel Menjelang Imlek – Salah…
Kendalikan Keuangan Dengan Cara Berikut Ini

Kendalikan Keuangan Dengan Cara Berikut Ini

Memiliki sumber penghasilan sendiri membuat diri kamu untuk belajar mengatur keuangan sendiri. Pengeluaran tentunya harus lebih kecil di bandingkan dengan pemasukanmu. Kendalikan Keuangan Dengan Cara Berikut Ini – Namun bagaimana…
Lebih Mengenal Kekurangan E-Commerce

Lebih Mengenal Kekurangan E-Commerce

Siapa yang tidak kenal dengan e-commerce. Setiap harinya e-commerce di kunjungin oleh ribuan bahkan jutaan orang. Lebih Mengenal Kekurangan E-Commerce – Nah e-commerce merupakan singkatan dari  electronic commerce. Artinya segala jenis jual beli…