Tips Live di TikTok yang Perlu Kamu Ketahui

Rekomendasi Jenis Kerja Online yang Menjanjikan
Tiktok merupakan aplikasi yang tengah digandrungin oleh banyak orang. Dari remaja hingga orangtua kini semuanya menggunakan Tiktok.

Tips Live di TikTok yang Perlu Kamu Ketahui – Banyak hiburan yang akan kamu temui pada aplikasi Tiktok. Kamu akan banyak menemukan video-video kreatif yang menghibur. Video Tiktok saat ini juga dapat menjadi booming.

Aplikasi ini mempunyai fitur upload video denga berbagai sound dan filter yang beragam. Kamu dapat membuat berbagai konten kreatif dengan memanfaatkan fitur ini.

Fitur-fitur dalam Tiktok sangat banyak, hingga saat ini juga terdapat fitur live Tiktok. Siaran langsung atau live Tiktok ini membantu kamu untuk berinteraksi langsung dengan audiens.

Baca juga : Tips Membangun Hubungan yang Baik dengan Pelanggan

Terlebih lagi bagi kamu pelaku bisnis. Live Tiktok dapat membantu kamu untuk dapat membantu kamu untuk berinteraksi dengan konsumen.

Jika kamu tidak menggunakan live Tiktok untuk berjualan. Maka kamu akan berkesempatan besar untuk mendapatkan tawaran endrose. 

Tentunya hal ini dapat terjadi jika kamu memiliki pengikut Tiktok yang banyak. Selain itu, Tiktok juga menyediakan vitur kado virtual pada saat live. Kado virtual tersebut dapat kamu tukar dengan uang.

Tentunya akan banyak pengguna Tiktok yang akan seneng dengan hal ini. Maka tidak heran lagi, jika saat ini pengguna Tiktok semakin hari semakin banyak.

Kamu ingin tau bagaimana cara tips live Tiktok. Berikut ini Tips Live di TikTok yang Perlu Kamu Ketahui.

1. Menyiapkan Peralatan untuk Live

Tips Live di TikTok yang Perlu Kamu Ketahui

Hal yang pertama kamu lakukan saat live adalah kamu dapat menyiapkan peralatan untuk live. Ada banyak sekali peralatan untuk live yang harus kamu persiapkan.

Untuk dapat menghasilkan konten yang berkualitas tentunya peralatan kamu harus lengkap. Mulai dari kamera atau kamu juga dapat menggunakan handphone.

Pastikan kamera yang kamu gunakan dalam keadaan yang bersih. Sehingga video yang kamu hasilkan juga jernih.

Ada peralatan lain yang dapat menunjang live kamu, mulai dari tripod untuk meletakkan handphone agar terlihat tegak dan tidak goyang-goyang pada saat kamu live Tiktok.

Kemudian ring right agar kamu mendapatkan pencahayaan terbaik pada saat live. Kemudian kamu juga dapat menyiapkan tempat pada saat live.

2. Memilih Topik Menarik

Manfaat Website untuk Bisnis

Pada pelaku bisnis pada saat kamu melakukan live, tujuan kamu adalah untuk berjualan. Pada saat live berlangsung tentunya kamu akan mempromosikan barang dagangan kamu agar laku terjual.

Jika akun kamu bukan akun  bisnis, tentunya kamu harus dapat memilih topik yang menarik sebelum memulai liveJangan sampai kamu tidak menyiapkan topik terdahulu.

Baca juga :  Tips Kerja Marketing yang Harus Dipahami Pembisnis

Pada saat live kamu akan membuat bosan karena tidak ada pembahasan yang jelas. Maka dari itu sangat penting untuk memilih topik yang menarik sebelum live.

Kamu dapat memilih topik yang berhubungan dengan video yang kamu buat. Misalnya saja, video kamu kebanyak video memasak. Maka kamu dapat membahas topik tips memasak, tips cara membersihkan peralatan memasak dan lain sebagainya.  Dengan begitu topik yang kamu bahas akan sesuai dengan video yang selalu kamu buat.

3. Berinteraksi Dengan Penonton

5 Tips Jitu Punya Bisnis Sampingan Bagi Ibu Rumah Tangga

Interaksi dengan penonton merupakan hal yang sangat penting. Tentunya perlu kamu ketahui bahwa tanpa adanya penonton video mungkin bukan apa-apa.

Kamu dapat mulai menyapa penonton pada saat awal live. Dengan begitu penonton kamu juga akan merasa lebih dekat dengan penonton.

Mulailah membaca respon atau komentar dari penonton. Ketika ada komentar yang menarik, maka kamu dapat  meresponnya pada saat live.

Atau kamu juga dapat memberi kesempatan kepada penonton untuk bertanya. Kemudian kamu dapat memilih pertanyaan yang akan kamu jawab.

Dengan adanya interaksi antara kamu dan penonton menjadikan live Tiktok kamu menjadi lebih interaktif dan lebih seru. Daripada kamu hanya fokus dengan cerita kamu sendiri.

Tanpa melibatkan penonton live Tiktok kamu menjadi garing. Live kamu juga tidak akan mengundang penonton lain untuk menonton live kamu.

4. Mengadakan Giveaway

Tips Live di TikTok yang Perlu Kamu Ketahui

Apapun jenis kegiatan kamu jika kamu mengadakan giveaway pasti akan banyak orang yang tertarik. Siapa sih yang tidak menyukai giveaway, semua orang pasti menyukai giveaway.

Baca juga :  Mengenal Trik Menjadi Dropshipper Sukses

Saat kamu mengadakan giveaway, kamu dapat menggunakan atau mengundi hadiah pada saat live. Untuk dapat menarik perhatian penonton kamu dapat ubah judul live menjadi judul giveaway, hal ini akan membuat banyak penonton kamu menjadi tertarik.

Selain itu, dengan mengadakan giveaway ini kamu juga dapat menambah followers baru dan like video. Tentunya hal ini akan menguntungkan bagi kamu untuk mendapatkan lebih banyak followers.

Selain itu, dalam bisnis saat ini kamu membutuhkan aplikasi kasir pintar. Aplikasir merupakan aplikasi kasir pintar dan toko oniline. Udah gak jaman lagi masukin data satu persatu dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat memasukkan banyak data dalam hitungan detik.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mengelola toko, penjualan, pembelian hingga kepegawaian. Aplikasir dapat digunakan dihandphone, laptop maupun komputer. Kamu gak usah takut lagi bakalan kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir.

Tips Live di TikTok yang Perlu Kamu Ketahui – Sebab Aplikasir merupakan aplikasi yang ringan sehingga kamu tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyempanan lagi. Salain itu Aplikasir juga dapat digunakan dalam mode offline. Namun, penggunaan mode offline hanya dapat digunakan dihandphone.

Sebaiknya kamu hanya menggunakan mode offline hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Sebaiknya, gunakan mode offline ini hanya pada saat keadaan darurat saja misalnya pada saat wifi internet kamu sedang bermasalah atau kamu kehabisan paket data. Mode offline ini hanya dapat digunakan dengan menggunakan handphone. Jangan khawatir lagi untuk kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan Aplikasi yang ringan dan tidak memakan banyak ruang penyimpanan.

Gak usah takut lagi untuk lagi kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan aplikasi yang ringan untuk digunakan dan tidak memakan banyak ruang penyimpanan.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasir dapat membantu kamu menjual produk dengan menggunakan harga grosir maupun harga pokok. Aplikasir sangat cocok untuk berbagai usaha misalnya, membuat toko baju, toko sembako, mini market, online shop, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya.

Jadi tunggu apa lagi buruan dwonload aplikasir sekarang juga di playstore kamu dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Berburu Diskon Lebaran? Berikut Ini Tipsnya

Berburu Diskon Lebaran? Berikut Ini Tipsnya

Berburu diskon lebaran merupakan tradisi yang banyak di lakukan oleh banyak umat muslim. Terlebih lagi ketika kamu  sudah menjalankan setengah bulan puasa pasti kamu sudah mulai memikirkan untuk berbelanja. Berburu…
4 Kelebihan Beriklan pada Youtube

4 Kelebihan Beriklan pada Youtube

Youtube merupakan mesin pencarian  kedua setelah google. Pada saat ini banyak orang yang beriklan di youtube saat AdWords meluncurkan TrueView. 4 Kelebihan Beriklan pada Youtube – Beriklan di youtube di anggap…
4 Manfaat Laporan Penjualan bagi Pelaku Bisnis

4 Manfaat Laporan Penjualan bagi Pelaku Bisnis

Dalam melakukan bisnis sangat penting untuk dapat melakukan laporan penjualan dari setiap transaksi yang dilakukan. Laporan keuangan dapat kamu gunakan sebagai gambaran kondisi keuangan bisnis kamu. Apakah bisnis kamu sedang…
Tips Strategi Instagram Marketing untuk Bisnis 2022

Tips Strategi Instagram Marketing untuk Bisnis

Siapa sih  yang saat ini tidak mengenal instagram. Aplikasi media sosial ini merupakan aplikasi yang cukup banyak peminatnya.  Oleh sebab itu instagram marketing kini juga di gunakan sebagai media bisnis.…