Alasan Bisnis Anda Membutuhkan Social Media Marketing

Alasan Bisnis Anda Membutuhkan Social Media Marketing
Sosial media marketing merupakan suatu metode membagikan konten di jejaring media sosial seperti facebook, instagram, TikTok, twitter dan lain sebagainya.

Alasan Bisnis Anda Membutuhkan Social Media Marketing – Metode sosial media marketing juga merupakan metode yang banyak di lakukan oleh banyak orang. Setiap orang yang memiliki bisnis saat ini pasti kebanyakan sudah memiliki akun di media sosial.

Baca juga :  Solusi Memilih Niche Market Bisnis Online

Tujuan utama dari social media marketing adalah untuk menjalin hubungan antara bisnis dengan audiens dengan cara membuat konten yang bersifat interaktif pada media sosial. Semakin tinggi engagement sebuah konten pada media sosial. Maka akan semakin besar peluang konten tersebut di bagikan (share) orang.

Pengguna media sosial seperti instagram semakin hari semakin meningkat. Kesempatan ini membuat pelaku bisnis untuk menjangkau banyak pelanggan.

Terlebih lagi pada saat ini pengguna media sosial dari tahun ke tahun semakin banyak. Walaupun bisnis Anda hanya bisnis kecil-kecilan, namun Anda harus tetap menggunakan social media marketing. Nah berikut ini alasan bisnis Anda membutuhkan social media marketing.

1. Meningkatnya Brand Awareness

Alasan Bisnis Anda Membutuhkan Social Media Marketing

Agar banyak orang yang mengetahui produk atau layanan bisnis Anda adalah salah satu tujuan dari social media marketing. Jika di bandingkan dengan promosi tradisional.

Maka promosi melalui media sosial terlebih lebih mudah, hemat dan efisien. Sebab yang anda perlukan ialah membuat konten lalu di unggah media sosial.

Baca juga : Kenali Brand Awareness dan Strategi Membangunnya

Dengan menggunakan media social marketing Anda dapat lebih mudah untuk menjangkau banyak orang. Tanpa harus menghabiskan waktu dan dana untuk menyewa iklan atau baliho yang strategi di pinggir jalan. Semakin banyak orang yang melihat konten Anda di media sosial, maka akan brand awareness akan semakin terbentuk.

2. Membuka Peluang Social Listening

Social Listening suatu upaya untuk memantau percakapan mengenai suatu topik sosial. Dengan menggunakan metode Social Listening akan membantu Anda dalam mengetahui hal-hal yang di anggap penting oleh para audiens.

Melalui Social Listening, Anda dapat mengetahui hal-hal apa saja yang menjadi masalah audiens. Dengan begitu Anda dapat hadir sebagai solusi yang di butuhkan oleh audiens.

Baca juga :  Mengenal Customer Experience dan Strategi Membangunnya

Hal ini akan memudahkan produk Anda sebagai solusi yang tepat bagi masalah audiens. Pada umumnya banyak konsumen yang membeli suatu produk atau layanan dengan latar belakang masalah yang ia hadapi. Maka peluang bisnis Anda dengan menggunakan social media marketing akan semakin besar.

3. Menyulut Percakapan Seputar Bisnis

Alasan Bisnis Anda Membutuhkan Social Media Marketing

Strategi social media marketing yang baik akan menimbulkan percakapan seputar bisnis, produk atau brand bisnis Anda. Hal ini umumnya akan terjadi pada produk yang populer akan otomatis dibicarakan oleh warganet.

Namun ada juga beberapa brand yang membuat campaign viral untuk meningkatkan visibilitas produk. Keunikan dari konten yang di bagikan akan membuat banyak orang untuk memberikan komentar, like dan share.

Baca juga : 4 Tips Membangun Brand Equity, Agar Bisnis Stabil

Sekali-kali kamu dapat ikut membalas komentar. Dengan begitu akan ada interaksi antara  konsumen dengan bisnis.

Konsumen akan mendapatkan pengalaman yang baik dengan brand kamu. Mereka akan memberikan review yang baik.

Semakin banyak review yang baik tentang produk kamu. Maka akan semakin banyak pula pelanggan baru yang akan datang.

4. Dapat Meningkatkan traffic ke Website atau Toko Online

Alasan Bisnis Anda Membutuhkan Social Media Marketing

Salah satu manfaat terbesar dari menggunakan social media marketing adalah untuk meningkatkan traffic ke website atau toko online. Semakin banyak orang yang berkunjung ke website atau toko online maka peluang akan terjadinya transaksi akan semakin besar pula.

Misalnya, kamu mencantumkan alamat website toko online kamu pada halaman media sosial kamu. Dengan begitu, konsumen yang tertarik dengan bisnis kamu akan langsung menuju website toko online.

Sebab dalam website toko online, informasi yang tersedia lebih lengkap. Konsumen juga dapat menemukan koleksi produk dengan pilihan yang lebih banyak lagi.

Informasi yang terdapat dalam websita toko online. Produk yang dapat dilihat pun semakin beragam sehingga konsumen labih banyak pilihannya.

Maka dari itu, media sosial membantu kamu untuk dapat  menaikkan traffik pengunjung website. Oleh karena itu, sangat penting mencantumkan alamat website pada akun media sosial bisnis.

Baca juga : Memahami Pengertian Brand Equity dan Manfaatnya

Namun tidak semua orang dapat membuat website atau toko online sendiri. Masih banyak orang yang saat ini enggan membuat website atau toko online karena tidak memiliki anggaran untuk membuat website atau toko online.

Nah kini sudah tidak perlu bingung lagi. Kini Anda dapat menggunakan AplikasirAplikasir merupakan Aplikasi kasir dan toko online. Ada banyak fitur yang terdapat dalam aplikasir antara lain fitur membuat toko online dalam hitungan detik, rekap transaksi, barcode dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat menjual barang dengan harga grosir maupun harga ecer.

Kamu gak perlu khawatir lagi untuk dapat kehabisan ruang penyimpanan ketika menggunakan Aplikasir. Sebab, aplikasir merupakan aplikasir yang ringan, sehingga tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mengelola toko, pembayaran, bahkan kepegawaian. Kamu juga dapat menjual barang dengan harga ecer maupun harga grosir.  Kamu bahkan dapat mengirim struk pembayaran langsung kepada konsumen melalui pesan whatsapps.

Alasan Bisnis Anda Membutuhkan Social Media Marketing – Pastikan sebelum kamu mengirim struk pembayaran melalui pesan whatsapp, nomor pelanggan sudah kamu catat dalam fitur pelanggan. Sebab jika data pelanggan belum ada, maka kamu tidak dapat mengirim pesan whatsapps kepada pelanggan yang bersangkutan.

Sebelum kamu mengirim struk ke pelanggan. Pastikan data pelanggan termasuk nomor whatsapp sudah ada difitur pelanggan.

Kini Aplikasir juga dapat digunakan digunakan dalam mode offline. Penggunaan mode offline hanya dapat digunakan pada handphone. Namun, mode offline ini dapat digunakan pada saat hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Aplikasir juga dapat kamu gunakan untuk berbagai kebutuhan bisnis kamu. Mulai dari bisnis mini market, online shop, toko retail, toko pakaian, rumah makan atau restoran dan masih banyak lagi.

Dengan satu aplikasi, Anda dapat melakukan banyak pekerjaan yang berhubungan dengan keuangan dan pengelolaan toko. Gak usah ragu lagi untuk menggunakan aplikasir dalam

Kini Anda sudah tidak perlu khawatir lagi, karena dengan menggunakan Aplikasir anda dapat membuat toko online dalam hitungan detik. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko online. Aplikasir juga akan membantu permasalahan keuangan Anda dan masih banyak fitur lain yang dapat Anda nikmati. Dwonload Aplikasir sekarang juga di playstore Anda dan nikmati 30 hari pemakaian secara gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

 

You May Also Like
4 Keuntungan Konsumen yang Melakukan Reapet Order

4 Keuntungan Konsumen yang Melakukan Reapet Order

Repead order merupakan istilah pembelian ulang yang biasanya dilakukan oleh pelanggan lama. Pelanggan setia tentunya akan membeli produk kamu terus menerus atau melakukan pembelian reapet order. Pelanggan setia merupakan aset…
Kunci Sukses Budaya Kerja Sehat Perusahaan

Kunci Sukses Budaya Kerja Sehat Perusahaan

Budaya merupakan kebiasaan yang terus dilakukan dalam jangka waktu yang terus berlangsung dan menjadi sebuah kebiasaan. Budaya kerja sehat merupakan kebiasan atau aturan yang di terapkan oleh suatu perusahaan untuk…
Alasan Mengapa Banyak Orang Lebih Memilih Bisnis

Alasan Mengapa Banyak Orang Lebih Memilih Bisnis

Ada banyak alasan mengapa saat ini banyak orang memilih untuk dapat  untuk memulai bisnis sendiri dibandingkan dengan bekerja menjadi karyawan.  Ada banyak alasan banyak orang untuk memilih membuka bisnis sendiri.…
Apa Itu Paid Promote? Serta Manfaat bagi Bisnis

Apa Itu Paid Promote? Serta Manfaat bagi Bisnis

Mungkin Anda pernah mendengar istilah paid promote pada digital marketing atau tawaran pada instagram. Seiring dengan eksisnya pengguna media sosial saat ini melahirkan banyak strategi digital marketing. Apa Itu Paid Promote? Serta Manfaat bagi Bisnis…