Tips Sederhana Mengatur Keuangan Olshop

Tips Sederhana Mengatur Keuangan Olshop
Setiap bisnis membutuhkan laporan keuangan baik bisnis dalam skala kecil, menengah maupun atas. Pengelolahan finansial dalam bisnis sangat penting.

Tips Sederhana Mengatur Keuangan Olshop – Jika bisnis Anda masih dalam skala kecil, Anda dapat tetap membuat laporan keuangan. Namun laporan keuangan yang Anda buat tidak harus serimut lapotran keuangan perusahaan besar. Anda cukup membuat laporan keuangan yang sederhana.

Baca juga : Manfaat Aplikasi Kasir Dalam Bisnis Masa Kini

Dalam membuat laporan keuangan. Anda dapat melakukannya setiap hari pada masa jam kerja tiap harinya. Dalam laporan keuangan Anda dapat mencatat pengeluaran dan pemasukan setiap hari agar laporan keuangan rapi.

Disiplin membuat laporan merupakan salah satu  kunci agar bisnis kamu dapat bertahan dalam waktu yang lama. Tentunya kamu pasti menginginkan bisnis dalam jangka waktu yang lama maka disiplin keuangan merupakan hal yang penting.

Bagi anda yang masih bingung dalam membuat laporan keuangan. Berikut ini tips sederhana mengatur keuangan olshop.

1. Gunakan Sofware Aplikasi Kasir

Tips Sederhana Mengatur Keuangan Olshop

Jika anda saat ini menggunakan mengandalkan transaksi kasir secara manual. Kemungkinan besar kesalahan yang terjadi sangat besar. Namun jika Anda telah menggunakan sofware aplikasi kasir, maka kesalahan dalam penghitungan pengeluaran dan pemasukan akan kecil.

Aplikasi kasir yang dapat Anda gunakan ialah Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir POS dan Toko Online. Aplikasir sangat cocok digunakan untuk berbagai kepentingan bisnis Anda. Kelebihan Aplikasir dibandingkan dengan aplikasi lainnya ialah setiap pengguna Aplikasir dapat membuat website toko online. Toko online anda dapat di temukan pada mesin pencarian google.

2. Mencatat Pemasukan Setiap Hari

Tips Sederhana Mengatur Keuangan Olshop

Untuk dapat mengelola keuangan, Anda harus lebih disiplin mencatat keuangan.  Usahakan untuk mencatat pemasukan Anda sebelum menutup toko. Namun jika Anda menggunakan Aplikasir. Semua catatan keuangan akan tercatat secara otomatis dalam Aplikasir.

Baca juga : Cara Mengatur Keuangan Bisnis Kecil

Dalam Aplikasir Anda juga dapat melihat detail setiap transaksi setiap harinya. Apakah transaksi tersebut sudah dibayar lunas, dibayar dengan cara mencicil atau sudah lunas. Dengan menggunakan Aplikasir, Anda akan memiliki waktu yang lebih efisien, cepat dan tepat. Jadi jangan ragu lagi untuk menggunakan Aplikasir.

3. Mencatat Pengeluaran Tetap

Setiap bulannya Anda pasti memiliki pengeluaran tetep. Misalnya untuk biaya listrik, wifi, sewa hosting domain dan lain sebagainya. Anda dapat mencatat pengeluaran dan menganggarkan kebutuhan pengeluaran tetap tersebut. Namun dengan menggunakan Aplikasir, Anda dapat menulis pengeluaran pada menu pengeluaran yang telah di sediakan oleh Aplikasir.

4. Menghitung Laba Rugi

 

Setelah mencatat segala pengeluaran. Kamu juga harus menghitung laba rugi. Untuk menghitung laba rugi kamu dapat menghitung jumlah pemasukan lalu dikurangi total biaya tetap ditambah biaya variabel.

Jika sudah menggunakan Aplikasir kamu cukup membuka menu grafik untuk melihat laba rugi. Jika bisnis kamu mengalami keuntungan, kamu dapat gunakan keuntungan tersebut untuk mengembangkan usaha. Namun jika kamu mengalami kerugian, kamu dapat mengevalusi usaha kamu.

5. Buatlah Rekening Pribadi dan Rekening Bisnis

Tips Sederhana Mengatur Keuangan Olshop

Memisahkan rekening pribadi dan rekening bisnis bermanfaat agar uang bisnis dan uang untuk kepentingan pribadi Anda dan kepentingan bisnis. Jika Anda tidak memisahkan rekening pribadi dengan rekening pribadi Anda maka Anda dapat menghabiskan uang untuk usaha Anda untuk kepentingan pribadi Anda. Keuangan Anda akan menjadi kacau karena Anda tidak dapat mengetahui keuangan pasti bisnis Anda.

Aplikasir juga memiliki banyak fitur yang dapat memudahkan kamu untuk berjualan online. Mulai dari fitur untuk mengaktifkan qcode website toko online, dapat menambahkan link bio, cetak invoice dan lain sebagainya.

Penjualan kamu akan lebih mudah dengan menggunakan Aplikasir. Aplikasir Memudahkan kamu untuk dapat mengubah varian harga, ekstrak produk hingga fitur pembelian stok untuk memudahkan pemiliki toko untuk membelo stok produk.

Kini Aplikasir juga dapat digunakan digunakan dalam mode offline. Penggunaan mode offline hanya dapat digunakan pada handphone. Namun, mode offline ini dapat digunakan pada saat hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50. Dwonload Aplikasir di playstore kamu sekarang juga dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Panduan transaksi hutang dengan uang muka Aplikasir

Aplikasi Kasir Gratis Untuk Memaksimalkan Bisnis UKM

Bisnis UMKM adalah bisnis perusahaan kecil yang dimiliki dan dikelola oleh seseorang atau dimiliki oleh sekelompok kecil orang dengan jumlah kekayaan dan pendapatan tertentu. UMKM merupakan kegiatan ekonomi rakyat berskala…
Tips Cerdas Mengelola Modal Usaha Bagi Pemula

Tips Cerdas Mengelola Modal Usaha Bagi Pemula

Memiliki suatu bisnis merupakan impian banyak orang. Suatu bisnis pasti membuthkan modal usaha. Tips Cerdas Mengelola Modal Usaha – Modal usaha dalam bisnis merupakan komposisi bisnis yang sangat penting. Banyak…
Tips Sukses Pasang Iklan Youtube!

Tips Sukses Pasang Iklan Youtube!

Youtube merupakan salah satu platform untuk memasarkan produk kamu. Terlebih lagi keberadaan youtube saat ini sangat eksisi di dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Tips Sukses Pasang Iklan Youtube! – Setiap harinya ada banyak…
Kenali Peluang Bisnis Menjelang Perayaan Imlek

Kenali Peluang Bisnis Menjelang Perayaan Imlek

Setiap tahunnya perayaan etnis Tionghoa pasti menunggu momen perayaan imlek. Perayaan imlek ini tentunya sangat dinanti oleh oleh banyak orang. Kenali Peluang Bisnis Menjelang Perayaan Imlek – Tidak hanya etnis…