Street Food : Alasan Street Food Bisnis Tidak Ada Matinya

Street Food : Alasan Street Food Bisnis Tidak Ada Matinya
Pada saat banyak gerai restoran maupun cafe tidak berpengaruh pada bisnis steet food. Pelaku bisnis pinggir jalan tetap eksis sampai saat ini.

Street Food : Alasan Street Food Bisnis Tidak Ada Matinya – Bahkan saat ini banyak orang yang lebih menyukai jajan dipinggir jalan.  Jenis makanan yang mereka tawarkan sangat banyak.

Selain itu, lokasi mereka yang menjajakan dagangannya dipinggir jalan juga akan memudahkan banyak pelanggan untuk menjangkau makanan yang mereka jual. Mulai dari pejalan kaki, orang yang naik kendaraan umum hingga orang yang menggunakan kendaraan pribadi dapat dengan mudah menjangkaunya.

Dengan modal yang tidak terlalu besar, banyak orang yang sudah dapat berbisnis. Ditambah lagi dengan perkembangan  smarphone, pesanan dapat dikirim dengan mudah ke konsumen.

Baca juga :  5 Tips Memasarkan Street Food dengan Branding yang Kuat

Maraknya ojek online yang dapat membantu pelaku bisnis street food untuk dapat meningkatkan penjualan konsumen. Konsumen tidak perlu keluar rumah untuk mendapatkan makanan yang mereka inginkan.

Konsumen cukup membuka handphone mereka, kemudia n pesanan akan siap diantar. Harga yang terjangkau juga membuat bisnis street food menjadi pilihan banyak orang.

Dapat di katakan bisnis ini merupakan bisnis yang tidak ada matinya. Sebab semua orang pasti membutuhkan makanan setiap harinya.

Dengan harga yang tidak terlalu terlalu mahal ini, akan banyak konsumen yang tertarik. Berikut ini Alasan Street Food Bisnis Tidak Ada Matinya.

1. Harganya yang Terjangkau

Tips Mengatur Gaji Agar Dapat Menabung dan Investasi

Harga yang terjangkau dan rasa yang enak membuat bisnis street food ini semakin gemilang. Selain harga yang murah, porsi yang kamu dapatkan juga terbilang banyak. Perut kenyang, dompet pun aman. Bandingkan saja harga nasi goreng antara restoran dengan pedagang kaki lima.

Bagi kamu yang masih menjadi mahasiswa tentunya kamu akan lebih memilih membeli nasi goreng di pinggir jalan yang harganya lebih murah dan porsi besar. Hal ini merupakan daya tarik tersendiri bagi banyak konsumen. Harga terjangkau ini juga membuat banyak konsumen mampu menjangkau banyak konsumen. Semakin mudah konsumen dapat untuk menjangkau pesanan kamu, maka akan lebih banyak lagi konsumen yang datang.

2. Banyak Pilihan dan Target Pembeli yang Luas

5 Manfaat Memiliki Bisnis Saat Menjadi Karyawan

Kuliner pinggir jalan tidak membatasi aturan untuk dapat berjualan menu apa saja. Kamu bahkan  dapat berjualan menu hasil dari kreasi kamu sendiri. Ada banyak jajanan pinggir jalan yang menjadi viral. Banyak kreasi makanan yang sempet viral mulai dari, es kepal milo, bola ubi, es cincau cappucino.

Baca juga : :4 Tips Membagi Waktu Pekerjaan dan Usaha Sampingan

Selain itu, target pasar jajanan pinggir jalan juga lebih luas. Dari orangtua hingga anak kecil semuanya pasti menyukai jajanan pinggir jalan.

Dengan target pembeli yang lebih luas ini dapat memberikan peluang konsumen yang lebih luas. Dengan begitu cuan dapat mengalir ke kantong kamu dengan mudah.

3. Modal yang Terjangkau

Street Food : Alasan Street Food Bisnis Tidak Ada Matinya

Selain harga yang terjangkau, modal yang dikeluarkan untuk bisnis street food ini cenderung lebih murah dan terjangkau. Kamu hanya perlu menyediakan gerobak atau lapak serta membayar distribusi kepada petugas kebersihan dan keamanan. Jika kamu berjualan secara pada pusat kuliner, kamu dapat menyewa atau lapak. Meskipun begitu, kamu tidak perlu bongkar pasang lapak dagang karena sudah disediakan oleh pihak pengelola.

Jika kamu berjualan pada lapak kuliner, pada hari tertentu seperti hari minggu juga disediakan live music. Kamu juga dapat mendaftarkan gerai makanan kamu ke aplikasi pesan antar online.

Membuka bisnis pada pusat kuliner lebih murah jika kamu membuka  bisnis pada restoran. Pada lapak juga sudah disediakan fasilitas seperti air, listrik, gerobak dan lain sebagainya. Jika kamu membuka bisnis restoran, maka modal yang kamu keluarkan juga lebih besar. Kamu dapat membutuhkan modal untuk membeli peralatan, menyewa tempat, serta menggaji karyawan.

4. Dapat melalui Franchise

Street Food : Alasan Street Food Bisnis Tidak Ada Matinya

Kamu ingin mulai berjualan namun, kamu masih bingung minum ide. Maka kamu dapat bergabung dengan franchise. Kamu sudah tidak perlu memikirkan konsep, bahan baku, hingga gerobak jualan. Semua hal yang berkaitan dengan bisnis kamu sudah disiapkan oleh pihak franchise. 

Kamu hanya perlu mengeluarkan modal untuk bergabung dengan franchise. Selain itu, ada banyak franchise yang memberikan arahan dan pelatihan terlebih dahulu.

Baca juga :  Intip Faktor Bisnis Tidak Berkembang Berikut Ini!

Bahkan ada banyak franchise yang membantu kamu untuk membantu kamu mengelola bisnis. Bagi kamu yang tidak ingin pusing dan ribet masalah bisnis, maka  franchise ini dapat kamu jadikan pilihan.

Keuntungan yang kamu dapatkan dari bisnis ini adalah kamu tidak perlu memikirkan modal yang besar, keuntungan yang kamu dapatkan juga akan besar. Hal ini karena banyak dari konsumen makanan kaki lima. Apapun jenis bisnis yang sedang kamu kelola. Kamu pasti membutuhkan aplikasi yang dapat membantu mengelola bisnis kamu.

Aplikasir dapat membantu pekerjaan kasir menjadi lebih ringan. Kapasitasnya yang ringan dapat di gunakan di perangkat mana saja mulai dari ponsel, tablet hingga komputer.

Aplikasir juga memiliki banyak fitur yang dapat memudahkan kamu untuk berjualan online. Mulai dari fitur untuk mengaktifkan qcode website toko online, dapat menambahkan link bio, cetak invoice dan lain sebagainya.

Aplikasir saat ini menggunakan sistem saldo. Jika saldo tidak ada atau Rp 0 maka tidak dapat di lakukan transaksi. Bentuk barang ini dapat berupa saldo pulsa, PLN, paket data dan lain sebagainya yang berupa saldo.

Saat ini pengguna Aplikasir tidak hanya sekedar dapat membuat toko online dengan mudah saja. anyak fitur aplikasir yang memudahkan konsumen untuk mengurus segala keperluan yang berkaitan dengan bisnis. Aplikasir sudah menyediakan banner toko online untuk memudahkan aktivitas toko online kamu.

Aplikasir merupakan aplikasi yang ringan sehingga kamu tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyempanan lagi. Salain itu Aplikasir juga dapat digunakan dalam mode offline. Namun, penggunaan mode offline hanya dapat digunakan dihandphone.

Sebaiknya kamu hanya menggunakan mode offline hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50. Mode offline ini hanya dapat digunakan pada handphone.

Jangan khawatir lagi untuk kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan Aplikasi yang ringan dan tidak memakan banyak ruang penyimpanan.

Aplikasir tidak sedekar aplikasi kasir pintar. Namun Aplikasir juga dapat membantu owner  untuk mengawasi cabang toko, selain itu Anda juga tidak perlu merekap transaksi yang ada. Sebab dengan menggunakan Aplikasir sudah secara otomatis merekap semua data transaksi.

Aplkasir adalah solusi tepat untuk bisnis Anda. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko Online. Nikmati beragam fitur menarik yang terdapat dalam Aplikasir. Jadi tunggu apa yuuk dwonload Aplikasir sekarang juga dan nikmati 30 hari pemakaian secara gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Ciri Usaha yang Berpotensi Mendatangkan Keuntungan

Ciri Usaha yang Berpotensi Mendatangkan Keuntungan

Setiap usaha yang di rintis dengan ketekunan, kesabaran, ketelitian dan keuleran akan mencapai hasil yang bagus. Banyak pelaku usaha yang menginginkan usahanya dapat memberikan keuntungan yang sangat banyak. Hal tersebut…
Keuntungan Menggunakan Social Media Marketing

Keuntungan Menggunakan Social Media Marketing

Sosial media marketing merupakan aktifitas marketing menggunakan media sosial. Sosial media marketing merupakan bagian dari digital marketing. Keuntungan Menggunakan Social Media Marketing – Kamu dapat menampilkan berbagai konten mulai dari…
4 Tips Jalani Bisnis UMKM Makin Seru

4 Tips Jalani Bisnis UMKM Makin Seru

Sebagian orang tentu saja memiliki ingin memiliki bisnis. Tidak hanya orang dewasa yang mendambakan memiliki bisnis. Pada saat ini banyak pula anak muda yang ingin memiliki bisnis. 4 Tips Jalani…
Membuka Warung Makan Agar Laris Manis

Membuka Warung Makan Agar Laris Manis

Membuka warung makan merupakan usaha yang dapat dilakukan ibu rumah tangga. Usaha ini cukup sederhana, namun banyak keuntungan. Terlebih lagi bagi kamu ibu rumah tangga yang ingin menembah penghasilan kamu…