Alasan Mengapa Banyak Brand Gunakan Artis Korea

Alasan Mengapa Banyak Brand Gunakan Artis Korea
Pada saat ini kamu pasti banyak menemukan iklan yang terdapat aktris atau idol dari Korea Selatan. Bagi kamu yang masih berusia muda terutama penggemar K-Drama atau penggemar K-Pop pasti kamu sudah mengetahui bahwa pada saat ini banyak iklan dari produk lokal yang menggunakan aktor atau aktris dari Korea Selatan.

Alasan Mengapa Banyak Brand Gunakan Artis Korea – Bagi kamu pecinta K-Drama atau K-Pop pasti kamu sudah mengetahui bahwa pada saat ini  banyak sekali iklan dari brand lokal yang menggandeng aktris atau idol dari Korea Selatan.

Hal ini tentunya mencuri perhatian kalangan anak muda. Mereka akan mudah tertarik untuk dapat melihat iklan yang menggandeng aktris atau idol dari Korea Selatan.

Hal ini bahkan dapat meningkatkan penjualan lho. Fenomena ini tentunya berdampak bagi konsumen yang menyukai hal-hal yang berbau Korea.

Baca juga : Alasan Segmentasi Pasar Penting untuk Menemukan Konsumen

Selain itu, munculnya fenomena ini juga sebagai hiburan tersendiri bagi mereka yang menyukai hal-hal berbau Korea. Sangat menyenangkan jika kamu dapat  melihat akris yang kamu suka menjadi bintang iklan bukan.

Adanya fenomena demam Korea ini dapat membawa keuntungan bagi banyak pelaku bisnis. Kamu bahkan dapat mengambil peluang ini untuk dapat mendapatkan cuan lho.

Lantas mengapa banyak orang saat ini yang menggunakan artis Korea untuk promosi. Berikut ini  Alasan Mengapa Banyak Brand Gunakan Artis Korea.

1. Meningkatkan Awareness

4 Alasan Mengapa Banyak Brand Gunakan Artis Korea

Alasan pertama mengapa banyak pelaku bisnis yang menggunakan artis Korea untuk promosi mereka adalah untuk meningkatkan awareness. Dari yang tidak mengetahui produk kamu menjadi mengetahui produk kamu.

Baru-baru ini ada merek body lation dari Indonesia yang bekerjasama dengan Aktor So Jong Ki. Siapa sih yang tidak mengenal tampan So Jong Ki. Hampir semua pecinta K-Drama pasti mengenal Aktor satu ini.

Dengan menggandeng aktor So Jong Ki maka saat ini banyak konsumen yang mengetahui produk tersebut. Seperti yang kamu ketahui bahwa kebanyakan fans aktor ini adalah kaum wanita.

Nah target konsumen body lation juga kebanyakan adalah wanita. Hal ini akan banyak menguntungkan pelaku bisnis karena akan berdampak baik pada penjualan. Penjualan produk body lation tersebut juga akan meningkat.

Selain itu, produk body lation tersebut juga dapat dikenal tidak hanya dari dalam negri saja. Namun, produk tersebut  juga dapat terkenal hingga ke luar negri.

2. Fans Loyal dan Royal

4 Alasan Mengapa Banyak Brand Gunakan Artis Korea

Perlu kamu ketahui bahwa alasan utama mengapa banyak pelaku bisnis yang tertarik untuk menggandeng banyak aktor dan aktris Kores Selatan adalah karena mereka adalah fans yang loyal dan royal. Hal ini terbukti dengan banyaknya penjualan dari berbagai merchandise dari berbagai aktris atau idol dari Korea Selatan.

Pada brand Indonesia mengadakan kolaborasi dengan idol Korea Selatan maka produk tersebut akan laku dan terjual habis. Hal ini membuktikan bahwa mereka merupakan fans yang loyal dan royal.

Baca juga : Punya Pinjaman Modal? Berikut Ini Cara Memaksimalkannya

Konsumen jenis ini rela untuk menghabiskan uang mereka untuk membeli apapun yang berhubungan dengan idol mereka. Bagi mereka harga bukan menjadi masalah yang besar.

Oleh karena itu, pada saat ini banyak pelaku bisnis yang berlomba-lomba untuk mengajak kerjasama dengan banyak idol asal Korea Selatan tersebut. Meskipun mereka perlu menghabiskan dana yang tidak sedikit untuk dapat bekerja sama dengan aktor Korea tersebut. Namun, keuntungan mereka akan bertambah berkali-kali lipat.

3. Dapat Menjangkau Pasar Global

Skill yang Harus dimiliki Influencer Instagram

Seperti kamu ketahui bahwa industri hiburan Korea kini sudah terkenal hingga seantero belahan bumi manapun. Masyarakat dunia sudah tidak asing lagi dengan hiburan asal Korea Selatan.

Banyak anak muda hingga orang dewasa saat ini banyak yang menyukai hiburan dari Korea Selatan. Meskipun kebanyakan penggemar hiburan ini adalah kaun wanita, pada saat ini banyak pula laki-laki yang mulai menyukai hiburan dari Korea Selatan.

Pada saat ini banyak K-Drama dengan banyak genre yang dapat menjadi pilihan untuk menemani waktu luang penggemar. Selain itu, kebanyakan alur K-drama juga disajikan dengan alur yang tidak mudah ditebak.

Maka dari itu, dengan pelaku bisnis menggandeng aktris atau idol dari Korea Selatan ini membuat produk kamu tidak hanya dikenal dalam negri saja. Produk kamu juga dapat dikenal dalam pasar global.

Ketika semua orang mengetahui produk kamu, maka hal ini akan berdampak baik pada penjualan kamu. Penjualan kamu tentu saja akan meningkat, terlebih lagi jika kamu menyediakan sovenir khusus yang berkaitan dengan idol Korea Selatan tersebut.

Konsumen yang tadinya tidak tertarik dengan produk kamu, dapat menjadi tertarik karena kamu menggandeng aktris atau Idol Korea Selatan tersebut. Hal ini sudah terbukti dapat membuat penjualan produk laris manis dan dibeli oleh banyak orang.

Apapun jenis bisnis kamu, pastikan untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Salah satunya dalam sistem kasir. Udah gak jaman lagi menggunakan sistem kasir manual. Apalagi jika bisnis kamu sudah besar, tentunya kamu bakalan kewalahan jika menggunakan kasir manual.

Saatnya kamu menggunakan Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir POS dan Toko Online.

Ada banyak keuntungan yang kamu dapatkan dengan menggunakan Aplikasir. Aplikasir dapat membantu kamu untuk mengelola toko, penjualan bahkan pegawaian.

Kamu juga dapat menjual barang produk dengan harga grosir, dan harga ecer. Aplikasir dapat mencetak struk dapur, struk dapur bahkan kamu dapat mengirim langsung struk penjualan ke pelanggan langsung melalui pesan whatsapp.

4 Alasan Mengapa Banyak Brand Gunakan Artis Korea – Pastikan untuk data pelanggan dapat sudah terdaftar dalam fitur pelanggan agar bisa langsung membuat untuk dapat mengirim pesan whatsapp. Kamu gak usah pusing lagi jika kamu paket data atau wifi kamu sedang eror.

Aplikasir juga dapat digunakan dalam mode offline. Mode Offline dapat digunakan menggunakan handphone. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasir dapat membantu kamu menjual produk dengan menggunakan harga grosir maupun harga pokok. Aplikasir sangat cocok untuk berbagai usaha misalnya, membuat toko baju, toko sembako, mini market, online shop, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya.

Gak usah ragu lagi untuk menggunakan Aplikasir. Dapatkan aplikasir sekarang juga dengan cara dwonload Aplikasir di playstore kamu, dan nikmati pemakaian gratis selama 30 hari.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore Aplikasir: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
Playstore Tokoa : https://play.google.com/store/apps/details?id=tokoa.aplikasir.com
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Skill yang Harus dimiliki Influencer Instagram

Skill yang Harus dimiliki Influencer Instagram

Sejalan dengan berkembangnya media sosial memunculkan banyak profesi baru. Salah prefesi yang sedang trend saat ini adalah influencer. Skill yang Harus dimiliki Influencer Instagram – Pada saat ini banyak orang yang berlomba-lomba untuk…
4 Rahasia Menjadi Ahli Internet Marketer Sukses

Kenali Manfaat Jualan Melalui Live Streaming

Media sosial dan aplikasi belanja online membantu kamu untuk dengan mudah membeli barang yang kamu inginkan. Belanja online saat ini sudah banyak peminatnya. Kenali Manfaat Jualan Melalui Live Streaming- Banyak pelaku bisnis yang kini memanfaatkan…
Tips Memperkuat Branding Bisnis

Tips Memperkuat Branding Bisnis

Branding merupakan salah satu cara agar masyarakat luas mengetahui jenis bisnis kamu. Untuk dapat membuat branding yang baik harus dapat memiliki pengetahuan yang cukup baik dengan produk kamu. Tips Memperkuat…
Cara Menghemat Uang Belanja Pas-pasan

Cara Menghemat Uang Belanja Pas-pasan

Menghemat uang belanja merupakan salah satu cara untuk dapat mengatur keuangan. Terlebih  saat ini banyak harga kebutuhan pokok yang naik. Cara Menghemat Uang Belanja Pas-pasan – Hal ini harus membuat…