Belanja Hemat Lebaran, Berikut Ini Tipsnya

Belanja Hemat Lebaran, Berikut Ini Tipsnya
Lebaran merupakan hari yang banyak di nanti oleh umat muslim ketika bulan Ramadhan. Momen lebaran sangat istimewa, terlebih lagi momen ini hanya datang sekali dalam setahun.

Belanja Hemat Lebaran, Berikut Ini Tipsnya – Banyak orang yang menghabiskan uang mereka untuk merayakan lebaran ini. Namun, saking antusiasnya untuk menyambut hari kemenangan mereka malah membeli barang secara berlebihan.

Sehingga banyak orang yang malah bersifat komsumtif pada saat belanja untuk kebutuhan lebaran. Meskipun di Indonesia saat ini sudah ada Tunjangan Hari Raya (THR) namun, jika kamu tidak dapat mengendalikan diri pada saat berbelanja maka pengeluaran kamu malah akan membengkak.

Baca juga : Fakta Jual Beli Online yang Perlu Kamu Ketahui

Nah sebenarnya kamu masih bisa kok belanja lebaran namun, tetep hemat. Mau tau caranya gimana?. Belanja hemat lebaran, berikut ini tipsnya.

1. Membuat Daftar Belanja

Belanja Hemat Lebaran, Berikut Ini Tipsnya

Hal yang harus kamu lakukan ketika ingin berbelanja untuk kebutuhan lebaran adalah membuat daftar belanja. Jika kamu tidak membuat daftar belanja, bisa saja kamu malah akan membeli barang yang tidak penting. Sebab saat menjelang lebaran tiba, banyak toko online maupun offline akan mengadakan promo besar-besaran.

Nah jika kamu tidak memiliki patokan untuk berbelanja, kamu akan mudah tergiyur dengan promo yang di tawarkan. Padahal barang tersebut bukan barang yang kamu butuhkan untuk kebutuhan lebaran. Alhasil pengeluaran kamu akan bertambah banyak karena terlalu banyak berbelanja.

2. Membuat Kue Lebaran Sendiri

Belanja Hemat Lebaran, Berikut Ini Tipsnya

Sudah tradisi di Indonesia jika Lebaran tidak lengkap tanpa adanya kue kering. Nah untuk menghemat pengeluaran. Kamu dapat membuat kue lebaran sendiri. Terlebih lagi bagi kamu yang hobi memasak. Kamu dapat memanfaatkan momen menjelang lebaran untuk menyalurkan hobi memasak kamu.

Baca juga : Bisnis Online Bulan Ramadhan, Berikut Ini Tipsnya

Membuat kue lebaran sendiri juga akan menghemat pengeluaran di bandingkan dengan membeli. Selain itu kebersihan kue lebaran akan lebih terjaga ketika kamu membuatnya sendiri di rumah.

3. Mengikuti Bazar Murah

Belanja Hemat Lebaran, Berikut Ini Tipsnya

Pada saat menjelang lebaran, segala kebutuhan selalu mengalami kenaikan. Tentunya hal ini mengganggu keuangan kamu. Pada saat menjelang lebaran biasanya akan di adakan acara bazar murah. Bazar murah menjual berbagai kebutuhan lebaran kamu dengan harga yang lebih terjangkau. Nah kamu dapat memanfaatkannya untuk berbelanja kebutuhan lebaran.

Namun sebelum kamu membeli pastikan terlebih dahulu untuk cek tanggal kadaluarsa yang tertera pada barang yang ingin kamu beli. Kehadiran bazar murah ini membantu kamu untuk mengendalikan keuangan kamu agar setelah lebaran nanti tabungan kamu tidak terkuras habis. Atau bahkan kamu tidak perlu meminjam uang untuk memenuhi kebutuhan lebaran.

4. Menyimpan Stok Makanan Sebelum Lebaran

wkwjhdf

Sudah bukan hal yang baru lagi, jika setiap menjelang lebaran akan terjadi kenaikan  berbagai harga makanan pokok. Terlebih lagi daging dan ayam. Pada saat lebaran tentunya kamu ingin menyantap makanan istimewa bersama keluarga. Oleh karena itu kamu dapat membeli bahan makanan seperti daging dan ayam untuk di bekukan di frezeer. Sehingga kamu tidak perlu lagi membeli bahan pokok pada saat harganya melambung tinggi.

Baca juga :  Jalan Keluar Mengelola Modal Kecil Bisnis

Jangan lupa untuk selalu mempercayakan kebutuhan Aplikasi kasir POS Anda, kepada Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir POS dan Toko Online. Kini Aplikasir juga menyediakan Aplikasi Tokoa- Aplikasi Toko Online Aplikasir. Kamu hanya tinggal mengisi username maka kamu sudah dapat membuka website toko online kamu dengan mudah. Gak usah ragu lagi gunakan Aplikasir sekarang juga. Caranya sangat mudah kamu cukup dwonload Aplikasir di playstore sekarang juga.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore Aplikasir: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
Playstore Tokoa : https://play.google.com/store/apps/details?id=tokoa.aplikasir.com
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Manfaat Menggunakan Point of Sale (POS) Bisnis

Manfaat Menggunakan Point of Sale (POS) Bisnis

Point of sale (POS) merupakan sistem kasir digital yang pada umumnya berbentuk aplikasi atau sofware. Point of sale atau POS dapat membantu sistem bisnis kamu menjadi lebih mudah dan cepat. Manfaat Menggunakan…
Jualan Jajanan Kekinian, yang Menguntungkan

Jualan Jajanan Kekinian, yang Menguntungkan

Banyak ide jualan jajanan kekinian yang banyak menghasilkan uang. Kamu dapat berjualan jajanan kekinian yang tengah populer.Banyak sekali jajanan kekinian yang kini tengah populer. Banyak orang yang mencoba peruntungannya dengan…
4 Hal yang Harus Ada dalam Website Bisnis

4 Hal yang Harus Ada dalam Website Bisnis

Website toko online kini semakin menjamur seiring dengan pesatnya pertumbuhan internet. Kini banyak orang yang sudah tidak asing lagi dengan keberadaan website toko online. 4 Hal yang Harus Ada dalam Website Bisnis – Baik bisnis…
Bisnis Kekinian Dessert Box Penghasil Cuan

Bisnis Kekinian Dessert Box Penghasil Cuan

Bisnis kuliner merupakn bisnis yang tidak ada habisnya. Ada banyak sekali yang berbagai macam kuliner yang dapat kamu jadikan bisnis. Bisnis Kekinian Dessert Box Penghasil Cuan – Salah satunya yang…