Tips Meningkatkan Brand Awareness dengan Endorsement

Tips Meningkatkan Brand Awareness dengan Endorsement
Ada berbagai macam cara untuk meningkatkan branf awareness. Salah satunya adalah dengan endorsement.

Tips Meningkatkan Brand Awareness dengan Endorsement – Endorsement merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan brand awareness memalui tokoh terkenal yang memiliki pengaruh banyak bagi masyarakat. Istilah endors mungkin sudah tidak asing bagi orang yang sering berselancar di media sosial.

Kita sering menemui banyak dari kalangan artis yang menjadi endors dari produk tertentu. Tidak harus seorang artis, mereka yang memiliki pengikut banyak di akun media sosialnya dan dapat mempengaruhi banyak orang dapat menjadi seorang endersment. Mereka akan aktif membagikan konten yang di kemas apik sehingga dapat turut mempromosikan brand mereka.

Baca juga : Menguak Fakta Alasan Konsumen Sering Belanja Online

Lantas bagaimana cara meningkatkan brand awareness dengan endorsement. Berikut ini tips meningkatkan brand awareness dengan endorsement.

1. Komitmen dengan Influencer

Tips Meningkatkan Brand Awareness dengan Endorsement

Sebelum Anda memilih influencer ada baiknya untuk Anda mencari tahu latar belakang influencer terlebih dahulu. Pastikan influencer tersebut adalah orang yang bertanggung jawab dan berkomitmen dengan produk Anda.

Sebab ada kasus dimana influencer tidak mematuhi kontrak yang ada. Bahkan ia malah menandatangani kontrak dengan kompetitor lainnya. Jika Anda menggunakan influencer seperti ini maka brand awareness akan tidak akan maksimal

2. Sesuai Dengan Brand

Tips Meningkatkan Brand Awareness dengan Endorsement

Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan jasa influencer , Anda harus memahami terlebih dahulu karakter dari influencer itu sendiri. Misalnya jika brand Anda merupakan produk make up halal. Pastikan influencer Anda merupakan seorang wanita muslimah yang memiliki citra yang baik.

Baca juga :  Tips Mengatur dan Mengoptimalkan Stok Barang

Karena Anda sudah mengklaim brand Anda merupakan produk make up halal, ada baiknya influencer tersebut memakai hijab agar dapat mencerminkan brand make up Anda. Hal tersebut akan sesuai dangan karakteristik brand make up Anda agar wanita muslimah tidak perlu takut lagi jika memakai brand Anda. Pastikan juga bahwa influencer tersebut memiliki karakteristik yang baik dalam masyarakat.

3. Citra Influencer

Citra seorang influencer sangat penting bagi brand. Terlebih lagi bagi Anda yang sedang ingin brand awareness melalui endosment. Citra yang baik influencer akan mudah mempengaruhi masyarakat luas. Masyarakat akan cenderung lebih mudah untuk mengikuti influencer dengan cita yang baik. Ia akan lebih di terima oleh masyarakat luas.

Terlebih lagi influencer yang memiliki pengetahuan yang berhubungan dengan brand Anda. Hal ini akan menjadi nilai tambahan, sebab influencer tersebut sudah tau bagaimana caranya membuat konten yang secara tidak langsung dapat mempromosikan brand Anda. Kemudian membuat masyarakat luas mengikuti untuk membeli brand tersebut.

4. Tingkat Ketenaran 

Tips Meningkatkan Brand Awareness dengan Endorsement

Semakin tinggi ketenaran yang dimiliki seorang influencer, maka semakin tinggi pula bayaran yang ia terima. Namun jika Anda memiliki dana lebih maka tidak ada salahnya untuk bekerja sama dengan influencer dengan tingkat ketenaran yang tinggi. Dengan memakai influencer dengan ketenaran yang tinggi maka strategi untuk brand awareness dengan endorsement akan berhasil. Sebab mereka sudah memiliki jangkauan yang luas.

Baca juga :  Mengenal Omnichannel Teknologi Mengelola Bisnis

Mereka cenderung akan lebih mudah mendapatkan hati masyarakat luas dari berbagai strata kelas sosial. Brand anda akan mudah di kenal dan di terima di masyarakat. Namun jika Anda belum memiliki dana yang banyak. Anda juga dapat menggunakan influencer yang tidak terlalu tenar, namun memiliki citra yang baik.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

 

You May Also Like
Tips Kerja Marketing yang Harus Dipahami Pembisnis

Tips Kerja Marketing yang Harus Dipahami Pembisnis

Marketing merupakan kegiatan perusahan yang bertujuan untuk menarik konsumen atau pelanggan untuk menggunakan produk maupun jasa. Media yang di gunakan untuk marketing saat ini sangat beragam. Tips Kerja Marketing yang…
Bisnis Kekinian Dessert Box Penghasil Cuan

Bisnis Kekinian Dessert Box Penghasil Cuan

Bisnis kuliner merupakn bisnis yang tidak ada habisnya. Ada banyak sekali yang berbagai macam kuliner yang dapat kamu jadikan bisnis. Bisnis Kekinian Dessert Box Penghasil Cuan – Salah satunya yang…
Peluang Usaha Bubur Ayam yang Menguntungkan

Peluang Usaha Bubur Ayam yang Menguntungkan

Di setiap kota pasti kamu akan banyak menemukan orang yang berjualan bubur ayam. Bubur ayam merupakan makanan yang mudah di temui. Peluang Usaha Bubur Ayam yang Menguntungkan – Kebanyakan orang…
Alasan Bisnis Online Baju Lebih Menguntungkan

Alasan Bisnis Online Baju Lebih Menguntungkan

Sudah pusing memikirkan biaya sewa toko yang semakin tahun semakin mahal. Nah solusinya adalah toko online. Alasan Bisnis Online Baju Lebih Menguntungkan – Biaya operasional toko online lebih murah dibandingkan dengan toko offline. Selain…