Tips Meningkatkan Brand Awareness dengan Endorsement

Tips Meningkatkan Brand Awareness dengan Endorsement
Ada berbagai macam cara untuk meningkatkan branf awareness. Salah satunya adalah dengan endorsement.

Tips Meningkatkan Brand Awareness dengan Endorsement – Endorsement merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan brand awareness memalui tokoh terkenal yang memiliki pengaruh banyak bagi masyarakat. Istilah endors mungkin sudah tidak asing bagi orang yang sering berselancar di media sosial.

Kita sering menemui banyak dari kalangan artis yang menjadi endors dari produk tertentu. Tidak harus seorang artis, mereka yang memiliki pengikut banyak di akun media sosialnya dan dapat mempengaruhi banyak orang dapat menjadi seorang endersment. Mereka akan aktif membagikan konten yang di kemas apik sehingga dapat turut mempromosikan brand mereka.

Baca juga : Menguak Fakta Alasan Konsumen Sering Belanja Online

Lantas bagaimana cara meningkatkan brand awareness dengan endorsement. Berikut ini tips meningkatkan brand awareness dengan endorsement.

1. Komitmen dengan Influencer

Tips Meningkatkan Brand Awareness dengan Endorsement

Sebelum Anda memilih influencer ada baiknya untuk Anda mencari tahu latar belakang influencer terlebih dahulu. Pastikan influencer tersebut adalah orang yang bertanggung jawab dan berkomitmen dengan produk Anda.

Sebab ada kasus dimana influencer tidak mematuhi kontrak yang ada. Bahkan ia malah menandatangani kontrak dengan kompetitor lainnya. Jika Anda menggunakan influencer seperti ini maka brand awareness akan tidak akan maksimal

2. Sesuai Dengan Brand

Tips Meningkatkan Brand Awareness dengan Endorsement

Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan jasa influencer , Anda harus memahami terlebih dahulu karakter dari influencer itu sendiri. Misalnya jika brand Anda merupakan produk make up halal. Pastikan influencer Anda merupakan seorang wanita muslimah yang memiliki citra yang baik.

Baca juga :  Tips Mengatur dan Mengoptimalkan Stok Barang

Karena Anda sudah mengklaim brand Anda merupakan produk make up halal, ada baiknya influencer tersebut memakai hijab agar dapat mencerminkan brand make up Anda. Hal tersebut akan sesuai dangan karakteristik brand make up Anda agar wanita muslimah tidak perlu takut lagi jika memakai brand Anda. Pastikan juga bahwa influencer tersebut memiliki karakteristik yang baik dalam masyarakat.

3. Citra Influencer

Citra seorang influencer sangat penting bagi brand. Terlebih lagi bagi Anda yang sedang ingin brand awareness melalui endosment. Citra yang baik influencer akan mudah mempengaruhi masyarakat luas. Masyarakat akan cenderung lebih mudah untuk mengikuti influencer dengan cita yang baik. Ia akan lebih di terima oleh masyarakat luas.

Terlebih lagi influencer yang memiliki pengetahuan yang berhubungan dengan brand Anda. Hal ini akan menjadi nilai tambahan, sebab influencer tersebut sudah tau bagaimana caranya membuat konten yang secara tidak langsung dapat mempromosikan brand Anda. Kemudian membuat masyarakat luas mengikuti untuk membeli brand tersebut.

4. Tingkat Ketenaran 

Tips Meningkatkan Brand Awareness dengan Endorsement

Semakin tinggi ketenaran yang dimiliki seorang influencer, maka semakin tinggi pula bayaran yang ia terima. Namun jika Anda memiliki dana lebih maka tidak ada salahnya untuk bekerja sama dengan influencer dengan tingkat ketenaran yang tinggi. Dengan memakai influencer dengan ketenaran yang tinggi maka strategi untuk brand awareness dengan endorsement akan berhasil. Sebab mereka sudah memiliki jangkauan yang luas.

Baca juga :  Mengenal Omnichannel Teknologi Mengelola Bisnis

Mereka cenderung akan lebih mudah mendapatkan hati masyarakat luas dari berbagai strata kelas sosial. Brand anda akan mudah di kenal dan di terima di masyarakat. Namun jika Anda belum memiliki dana yang banyak. Anda juga dapat menggunakan influencer yang tidak terlalu tenar, namun memiliki citra yang baik.

Selain itu, dalam bisnis saat ini kamu membutuhkan aplikasi kasir pintar. Aplikasir merupakan aplikasi kasir pintar dan toko oniline. Udah gak jaman lagi masukin data satu persatu dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat memasukkan banyak data dalam hitungan detik.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mengelola toko, penjualan, pembelian hingga kepegawaian. Aplikasir dapat digunakan dihandphone, laptop maupun komputer. Kamu gak usah takut lagi bakalan kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir.

Aplikasir dapat membantu kamu menjual produk dengan menggunakan harga grosir maupun harga pokok. Aplikasir sangat cocok untuk berbagai usaha misalnya, membuat toko baju, toko sembako, mini market, online shop, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya.

Jadi tunggu apa lagi buruan dwonload aplikasir sekarang juga di playstore kamu dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

 

You May Also Like
Mengenal Manfaat Brand Trust untuk Usaha

Mengenal Manfaat Brand Trust untuk Usaha

Menjadi brand yang terkenal dan terpercaya merupakan impian banyak pelaku usaha. Mereka akan lebih mudah dalam mencari pelanggan. Mengenal Manfaat Brand Trust untuk Usaha – Banyak pelanggan yang akan merekomendasikan brand yang sudah…
Tips Cerdas Riset Pasar, Bikin Bisnis Banyak Cuan

Tips Cerdas Riset Pasar, Bikin Bisnis Banyak Cuan

Perusahaan akan mendapatkan banyak keuntungan jika produk yang di jual laku keras di pasaran. Maka dari itu sangat penting untuk melakukan riset pasar. Tips Cerdas Riset Pasar, Bikin Bisnis Banyak…
Cara Bisnis Boneka, Biar Banyak Untungnya

Cara Bisnis Boneka, Biar Banyak Untungnya

Boneka merupakan mainan anak perempuan yang sangat disukai oleh kaum hawa mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Terlebih lagi boneka dapat dijadikan sebagai hadiah untuk orang terkasih. Banyak sekali…