4 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram

Tips Hemat Belanja dengan Promo dan Chasback
Instagam merupakan media sosial yang memungkinkan penggunanya untuk dapat membagikan foto dan video singkat. Media sosial instagram saat ini sangat populer.

4 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram – Kebanyakan penggunanya adalah anak muda. Banyak sekali orang-orang yang menghabiskan waktu istirahatnya saat ini untu membuka media sosial.

Sehingga tidak heran lagi, jika saat ini pengguna instagram tidak hanya akun pribadi saja. Namun, pada saat ini banyak akun bisnis yang jumlahnya cukup banyak.

Saat ini dengan menggunakan kamu juga dapat menghasilkan uang lho. Instagram sama seperti youtube dan blog yang dapat menghasilkan uang.

Ada banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk dapat mendapatkan uang dengan menggunakan instagram. Misalnya, dengan banyak membuat konten-konten yang menghibur.

Baca juga : Kiat Meningkatkan Daya Saing Bisnis Anda

Atau kamu juga dapat membagikan karya kamu di akun kamu. Atau kamu juga dapat mengumpulkan banyak followers sehingga dapat menemukan jangkauan yang luas kemudian kamu dapat  membagikan kontenmu untuk berjualan atau melakukan endorsement.

Ada banyak konten yang dapat menarik perhatian audiens seperi konten kuliner, kecantikan, fashion, kecantikan dan lain sebagainya. Kamu dapat memilih konten yang sesuai dengan bakat dan minat kamu.

Penasan bagaimana untuk menghasilkan uang melalui instagram. Berikut ini 4 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram yang perlu kamu ketahui.

1. Bekerjasama dengan Brand

4 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram

Seiring dengan berkembangnya instagram saat ini, melahirkan pekerjaan baru yaitu seorang influencer. Banyak orang yang kini memiliki cita-cita untuk menjadi seorang influncer.

Seorang influencer tentunya mereka yang dapat menciptakan konten yang dapat menjadi trendsetter, dapat mempengaruhi orang banyak, pembuat selera dan lain sebagainya. Tidak hanya sekedar membuat konten semata, dalam pembuatan seorang influencer dapat bekerja sama dengan brand. 

Kamu dapat membuat konten dengan story, reels, atau video yang sedang dipromosikan atau lebih dikenal dengan endorse. Dengan cara ini kamu akan dengan mudah untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah yang banyak.

Selain membuat konten, kamu juga harus aktif dalam membalas komentar. Penggemar kamu akan senang jika kamu sesekali membalas komentar.

Dengan melakukan hal ini, kamu akan terkenal sebagai influencer yang aktif. Influencer jenis ini biasanya banyak di minati oleh banyak perusahaan.

2. Jualan Online dengan Fitur Instagram

4 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram

Belanja online kini sudah banyak diminati oleh banyak orang. Banyak orang yang memilih belanja online karena kemudahannya.

Mereka dapat membeli barang yang mereka suka meskipun jauh dengan penjualnya. Pembeli hanya tinggal menunggu barang yang akan diantarkan oleh kurir ke alamat rumah atau alamat yang kamu tentukan.

Benja online kini juga dapat dilakukan oleh media sosial termasuk instagram. Bahkan saat ini baik perusahaan besar maupun perusahaan kecil sudah memiliki akun instagram.

Baca juga : Langkah Cerdas Memilih Influencer untuk Bisnis!

Terlebih lagi ini saat ini Instagram sudah terdapat fitur Instagram Shopping. Hal ini memungkinkan pembeli untuk dapat berbelanja hanya dengan melihat gambar dan video saja.

Penjual juga dapat membuat katalog produk semenarik mungkin. Kemudian penjual juga dapat menulis deskripsi produk seperti harga jual, warna apa saja yang tersedia, ukuran, bahan, bentuk dan lain sebagainya.

Setelah itu, kamu dapat membuat bio pada akun instagram yang menarik. Pastikan segala informasi kamu tertera dalam bio kamu. Mulai dari alamat toko, alamat webisite, cara pembayaran, dan lain sebagainya. Pembeli yang tertarik akan mudah dalam melakukan transaksi, jika bio kamu lengkap.

3. Mendapatkan Uang dengan Konten

Tips Sukses Menjalankan Bisnis Sesuai Passion

Dalam instagram terdapat fitur IGTV. IGTV ini membantu kamu untuk dapat dapat melakukan promosi dengan durasi video yang panjang.

Jika durasi videonya panjang, maka kamu juga memiliki kesempatan untuk dapat banyak menyampaikan pesan kepada konsumen. Selain itu, menggunakan IGTV kamu juga dapat memanfaatkan IG live.

Dengan melakukan live memudahkan kamu untuk melakukan promosi. Sebab kamu juga dapat langsung berinteraksi dengan audiens. 

Saat live kamu dapat melakukan promosi. Pada umumnya akan banyak audiens yang tertarik dengan produk yang tawarkan pada saat live.

Dari segi audiens, mereka dapat langsung bertanya perihal produk yang kamu sukai. Kemudian kamu juga dapat langsung menjawab pertanyaan audiens.

4. Menjual Karya Fotografi

Hal yang Tidak Boleh dilakukan Saat Promosi di Media Sosial

Kamu memiliki bakat pada bidang fotografi?. Jika kamu memang berbakat pada bidang fotografi, maka kamu dapat menjual hasil karya fotografi kamu di instagram.

Kamu dapat menambahkan copyright dan memberikan keterangan bahwa gambar tersebut dijual. Atau kamu juga dapat menawarkan jasa kamu melalui instagram.

Baca juga :  Kemudahan yang Ditawarkan Menggunakan Instagram Bisnis

Terlebih lagi anak muda saat ini banyak yang membutuhkan jasa fotografi. Dengan begitu akan lebih banyak orang lagi yang mengetahui bisnis kamu.

Selain itu, kamu juga dapat menjual hasil karya bisnis kamu dengan berbagai macam benda. Misalnya menjadi bantal, mug, guling, jam tangan dan lain sebagainya.

Pelanggan merupakan faktor yang paling penting dalam kesuksesan bisnis Anda. Sebagus apapun rencana bisnis Anda, jika tidak memiliki pelanggan maka bisnis Anda dapat di katakan bisnis yang gagal.

Oleh karena itu setiap pelaku bisnis berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Pelayanan yang memuaskan akan membuat pelanggan merasa nyaman dengan bisnis Anda.

Pelayanan yang dihadirkan tidak hanya sekedar ramah dengan pelanggan. Namun, kamu juga dapat membantu mencari solusi bagi konsumen atau memberikan informasi dengan kosumen.

Apabila kamu membuka toko online, kamu dapat menyediakan situs website yang membantu konsumen menemukan informasi tentang bisnis kamu. Selain itu, sediakan fitur yang lengkap untuk membantu konsumen baik pada saat berbelanja ataupun pada saat transaksi.

Perlu kamu ketahui bahwa pada saat membuka toko online, kamu tidak dapat bertemu secara langsung dengan konsumen. Kamu hanya dapat berkomunikasi melalui chatting. Oleh karena itu, jika ada konsumen yang bertanya jangan malas untuk membalas chatting tersebut.

Jawab sebaik mungkin setiap pertanyaan yang masuk. Jika pada akhirnya konsumen tersebut tidak membeli. Maka jangan kecewa, setidaknya pelayanan yang baik akan mendapatkan kesan yang baik pula dimata konsumen

Anda masih belum memiliki website karena masih bingung bagaimana cara pembayarannya?. Nah Aplikasir solusinya. Aplikasir merupakan Aplikasir Kasir POS dan Toko Online. Dengan menggunakan Aplikasir, Anda dapat membuat toko online dalam hitungan detik.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mengelola toko, penjualan, pembayaran hingga kepegawaian. Kamu juga dapat menjual barang produk dengan harga ecer dan harga grosir.

4 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram – Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasir dapat membantu kamu menjual produk dengan menggunakan harga grosir maupun harga pokok. Aplikasir sangat cocok untuk berbagai usaha misalnya, membuat toko baju, toko sembako, mini market, online shop, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya.

Gak usah ragu lagi untuk menggunakan Aplikasir Dapatkan Aplikasir sekarang di playstore Anda dan nikmati 30 hari pemakaian secara gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
4 Kesalahan Besar dalam Affiliate Marketing

4 Kesalahan Besar dalam Affiliate Marketing

Affiliate Marketing merupakan sistem pemasaran melalui teknologi digital. Dengan sistem affiliate marketing, Anda dapat mendapatkan keuntungan dengan memasarkan produk atau layanan. 4 Kesalahan Besar dalam Affiliate Marketing – Pada umumnya…
Kiat Sukses Bisnis Fashion di Instagram

Kiat Sukses Bisnis Fashion di Instagram

Pada beberapa tahun ini terdapat peningkatan usaha fashion  di instagram. Aplikasi media sosial ini umumnya banyak membagikan foto dan video. Kiat Sukses Bisnis Fashion di Instagram – Aplikasi media sosial…
5 Cara Rahasia Mengelola Bisnis Jarak Jauh

5 Cara Rahasia Mengelola Bisnis Jarak Jauh

Memiliki bisnis merupakan impian banyak orang. Namun terkadang Anda harus di hadapkan dengan jarak. Anda terpaksa mengelola bisnis jarak jauh. 5 Cara Rahasia Mengelola Bisnis Jarak Jauh – Dengan memanfaatkan…