Bisnis Barang Bekas? Raup Banyak Keuntungannya

Bisnis Barang Bekas? Raup Banyak Keuntungannya

Bisnis barang bekas sudah tidak asing ditengah masyarakat. Ada banyak barang yang dijual dari bisnis barang bekas.

Bisnis Barang Bekas? Raup Banyak Keuntungannya – Mulai dari barang elektronik, peralatan rumah tangga, pakaian dan lain sebagainya. Barang yang dijual merupakan barang bekas dengan kualitas yang masih bagus.

Umumnya harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan dengan membeli barang baru. Sebab barang yang kamu jual tidak dalam keadaan baru lagi, namun masih dapat kamu gunakan.

Namun, jika barang tersebut langka atau memiliki kualitas yang bagus. Harga yang ditawarkan dapat lebih tinggi. Misalnya saja barang-barang antik seperti sepeda tua, jam tangan, perhiasan dan lain sebagainya.

Bisnis barang bekas mungkin tidak sepopuler bisnis lainnya. Malah bisnis barang bekas sering dianggap sebelah mata oleh banyak orang.

Baca juga : 5 Kiat Bisnis Online Shop Fashion Muslimah

Keuntungan bisnis ini tidak kalah dengan bisnis lainnya. Terlebih lagi masih banyak peminat barang bekas di masyarakat. Mereka umumnya membutuhkan barang dengan budget yang terbatas.

Atau mereka yang gemar mengkoleksi barang-barang tertentu. Peminat bisnis ini masih kecil dibandingkan dengan bisnis cafee, bisnis online shop fashion dan lain sebagainya. Bisnis barang bekas? raup banyak keuntungannya berikut ini.

1. Sortir Barang

Bisnis Barang Bekas? Raup Banyak Keuntungannya

Hal yang pertama kamu lakukan sebelum membuka bisnis barang bekas adalah melakukan sortir barang terlebih dahulu. Jenis barang bekas tentunya sangat banyak.

Kamu dapat membuat kategori barang. Misalnya ada kategori pakaian, mebel, barang elektronik dan lain sebagainya.

Hal ini juga untuk memudahkan ketika ada pembeli yang membeli barang di toko kamu. Selain itu, jangan lupa untuk mentata barang yang sesuai dengan masing-masing kategori yang ada.

Penataan yang rapi akan membuat banyak pembeli tertarik untuk  membeli barang bekas di toko kamu. Jangan lupa untuk memberikan pelayanan yang ramah dengan pelanggan.

Meskipun terdapat beberapa pelanggan yang pada akhirnya tidak hanya melihat-lihat tanpa membeli. Kamu tetap memberikan pelayanan yang ramah agar dapat menimbulkan kesan yang baik bagi setiap pelanggan.

2. Realistis dalam Menentukan Harga Jual

Bisnis Barang Bekas? Raup Banyak Keuntungannya

Harga barang bekas umumnya lebih murah dibandingkan dengan barang yang masih baru. Dalam menentukan harga jual kamu juga harus menyesuaikan kompetitor kamu. Terlebih lagi jika toko kamu berada ditempat yang ramai.

Baca juga :  Punya Pinjaman Modal? Berikut Ini Cara Memaksimalkannya

Jangan sampai harga yang kamu bandrol terlalu mahal atau terlalu murah dari kompetitor. Meskipun kamu hanya menjual barang bekas, namun kamu juga perlu memperhatikan persaingan kompetitor yang ada.

Namun, jika kamu menjual barang bekas tertentu, yang antik, atau memiliki kualitas yang bagus. Maka kamu juga dapat mematok harga yang tinggi.

 

3. Lokasi yang Tepat

Menjual barang bekas membutuhkan lokasi yang strategis agar banyak orang dapat melihat barang jualan kamu. Kamu dapat memilih lokasi di tengah kota atau tempat yang banyak orang berlalu lalang.

Tempat yang strategis juga dapat membantu kamu untuk menjangkau lebih banyak pembeli. Pembeli yang dapat menjangkau bisnis kamu dapat dari berbagai kalangan. Mulai dari pejalan kaki, pengendara motor, mobil atau mereka yang menggunakan kendaraan umum.

Jangan lupa untuk menata barang dagangan anda sesuai dengan kategori. Usahakan kamu barang yang kamu tata dapat membuat calon konsumen menjadi tertarik.

 

 

4. Manfaatkan Media Sosial

Media sosial sudah tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Pada setiap harinya banyak orang yang menghabiskan waktunya untuk membuka media sosial. Jenis media sosial saat ini juga beragam. Mulai dari facebook, twitter, instagram dan lain sebagainya.

Nah kamu dapat memanfaatkan media sosial sebagai sarana memperkenalkan bisnis kamu. Kamu bahkan dapat menjangkau lebih banyak konsumen dengan menggunakan media sosial.

Baca juga :  Kenali Tugas Kasir yang Perlu Kamu Ketahui

Dalam menggunakan media sosial kamu harus memilih media sosial yang tepat sesuai dengan bisnis kamu. Kemudian unggah foto secara berkala. Jangan lupa untuk responsif dalam membalas komentar atau pertanyaan.

Meskipun mereka belum tentu membeli barang kamu. Setidaknya kamu memberikan kesan yang baik dalam masyarakat.

 

5. Membangun Kerjasama dengan Orang Lain

Seiring dengan berjalannya waktu, jualan kamu pasti akan laku. Kemudian barang jualan kamu lama kelamaan akan habis. Oleh karena itu, kamu harus bekerja sama dengan orang lain agar stok barang jualan selalu ada.

Ketika kamu sudah memiliki relasi, maka kamu dapat dengan mudah menjaga stok barang jualan kamu. Memiliki relasi juga memudahkan kamu untuk bekerjasama untuk mengikuti berbagai event yang ada.

Kemudian kamu dapat membagi keuntungan sesuai dengan kesepakatan. Usahakan untuk menjalin kerjasama dengan lebih dari satu relasi saja.

Hal ini agar kamu dapat memperoleh barang dagangan yang lebih beragam. Sehingga konsumen tidak akan kecewa dengan bisnis kamu, karena kamu dapat memenuhi ekspetasi mereka.

6. Menggunakan Promosi dari Mulut ke Mulut

Promosi dari mulut ke mulut masih menjadi cara yang ampuh yang dapat digunakan. Selain itu, promosi dari mulut ke mulut juga tidak membutuhkan biaya.

Kamu dapat meminta bantuan dari keluarga, saudara atau teman dekat lainnya untuk mempromosikan bisnis kamu. Selain itu kamu juga dapat meningkatkan pelayanan bisnis kamu.

Ketika pembeli merasa nyaman, merasa secara tidak langsung akan merekomendasikan bisnis kamu kepada orang-orang terdekatnya. Hal ini akan semakin menguntungkan kamu, kamu tidak perlu melakukan strategi marketing yang sedemikian rupa. Namun, pembeli akan datang dengan sendirinya.

Baca juga : 5 Tips Jitu Punya Bisnis Sampingan Bagi Ibu Rumah Tangga

Pelayanan merupakan hal yang sangat penting dalam jenis bisnis apapun. Ketika pembeli sudah merasa nyaman dengan bisnis kamu, maka mereka berpeluang menjadi menjadi pelanggan tetap.

Salah satu cara untuk meningkatkan pelayanan adalah dengan memberikan pelayanan yang cepat dan tepat. Terutama pada saat terjadi proses transaksi pada kasir. Nah kamu dapat menggunakan Aplikasir untuk meningkatkan pelayanan kasir dengan cepat dan tepat.

Aplikasir merupakan Aplikasi kasir POS dan toko online. Aplikasir membantu kamu untuk dapat memaksimalkan kinerja kasir kamu. Aplikasi Aplikasir membantu kamu untuk dapat membantu pekerjaan kasir menjadi lebih mudah.

Kamu dapat mengirim stuk pembayaran secara langsung ke konsumen kamu melalui pesan WhatsApps. Dengan syarat pelanggan tersebut sudah terdaftar atau terekam informasinya dalam Aplikasir.

Aplikasir sangat cocok di gunakan untuk berbagai jenis bisnis. Misalnya seperti restoran, cafee, rumah makan, mini market, online shop dan lain sebagainya.

Masih banyak lagi keunggulan yang dapat kamu rasakan dengan menggunakan Aplikasir. Apapun jenis usaha kamu jangan lupa untuk menggunakan Aplikasir agar dapat memaksimalkan usaha kamu. Tunggu apa lagi dwonload sekarang juga Aplikasir di playstore kamu sekarang juga, dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore Aplikasir: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
Playstore Tokoa : https://play.google.com/store/apps/details?id=tokoa.aplikasir.com
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Manfaat Aplikasi Kasir Dalam Bisnis Masa Kini

Manfaat Aplikasi Kasir Dalam Bisnis Masa Kini

Kasir merupakan pegawai yang bertugas membantu konsumen dalam proses transaksi. Sejalan dengan kemajuan zaman saat ini banyak perusahaan rintisan starup yang meluncurkan aplikasi kasir. Manfaat Aplikasi Kasir Dalam Bisnis Masa…
Alasan Bisnis Anda Membutuhkan Social Media Marketing

Alasan Bisnis Anda Membutuhkan Social Media Marketing

Sosial media marketing merupakan suatu metode membagikan konten di jejaring media sosial seperti facebook, instagram, TikTok, twitter dan lain sebagainya. Alasan Bisnis Anda Membutuhkan Social Media Marketing – Metode sosial media marketing…
Yuuk Kenali Strategi Buzz Marketing Bisnis

Yuuk Kenali Strategi Buzz Marketing Bisnis

Anda mungkin pernah membeli produk karena di rekomondasikan dari kerabat, teman atau keluarga. Rekan anda menceritakan pengalaman belanja yang baik pada bisnis tertentu. Kemudian Anda juga tertarik untuk membeli produk…
4 Alasan Mengapa Banyak Orang Tergiur Pinjol

Cara Promosi Website Pada Situs Sosial Media

Bagi kamu yang sudah terjun ke dalam bisnis online, kamu sudah tidak asing lagi dengan keberadaan website. Website jualan online dapat di ibaratkan sebagai lapak dagang kamu. Cara Promosi Website Pada Situs Sosial Media – Jika…