5 Tips Jitu Punya Bisnis Sampingan Bagi Ibu Rumah Tangga

5 Tips Jitu Punya Bisnis Sampingan Bagi Ibu Rumah Tangga
Menjadi ibu rumah tangga tidak menutup kesempatan kamu untuk memiliki bisnis sampingan. Di tambah lagi dengan kehadiran internet saat ini, membuat bisnis menjadi semakin mudah.

5 Tips Jitu Punya Bisnis Sampingan Bagi Ibu Rumah Tangga – Saat ini semua orang dapat berbisnis. Terlebih lagi bagi mereka ibu mereka. Dengan berbisnis secara tidak langsung akan membantu ekonomi keluarga menjadi lebih baik lagi.

Ada beberapa tipe bisnis yang dapat di lakukan bagi ibu rumah tangga yang sibuk mengurus rumah. Misalnya bisnis jualan online. Tidak melulu bisnis yang membutuhkan modal yang besar, kemudian kamu harus menyewa gudang. Kamu dapat memulainya dengan sesuatu yang kamu sukai.

Baca juga :  5 Manfaat Memiliki Bisnis Saat Menjadi Karyawan

Misalnya, kamu suka memasak sambal. Nah kamu dapat menjual sambal-sambal secara online. Jika kamu belum berani menjual di platform e-commerce. Maka kamu dapat berjualan di media sosial atau membagikan produk kamu di grup whatsapp atau status whatsapp. Jika bisnis kamu sudah berkembang maka kamu dapat mengurus perizinan dan memasarkan produk kamu ke e-commerce agar jangkauannya lebih besar lagi.

Masih bingung cara memulai bisnis sampingan bagi ibu rumah tangga. Berikut ini 6 tips jitu punya bisnis sampingan bagi ibu rumah tangga.

1. Menyusun Budget

5 Tips Jitu Punya Bisnis Sampingan Bagi Ibu Rumah Tangga

Meskipun kamu memilih untuk berjualan online. Namun, kamu pasti membutuhkan modal untuk produksi, membeli bahan, membeli peralatan dan lain sebagainya. Oleh karena itu usahan untuk menyusun budget terlebih dahulu.

Sebelum kamu memutuskan untuk memulai bisnis sampingan. Ada baiknya kamu mengumpulkan uang terlebih dahulu untuk membuka bisnis sampingan. Jangan sampai kamu malah mengambil uang untuk kepentingan keluarga untuk membuka bisnis sampingan.

2. Memulai Bisnis yang Mudah di jangkau

5 Tips Jitu Punya Bisnis Sampingan Bagi Ibu Rumah Tangga

Pada umumnya bisnis sampingan ibu rumah tangga tidak jauh-jauh dari rutinasi ibu rumah tangga. Mereka memulai bisnis dengan hal yang tidak jauh dari kesibukan rumah tangga. Misalnya saja bisnis makanan ringan, kue dan lain sebagainya.

Baca juga :  Kesalahan Dalam Memilih Ruko Bisnis

Mereka yang telah memiliki di bidang tersebut dapat mengembangkannya menjadi suatu bisnis. Kehadiran internet membuat mereka mudah dalam melakukan pemasaran secara online.

3. Luangkan Waktu untuk Bekerja

5 Tips Jitu Punya Bisnis Sampingan Bagi Ibu Rumah Tangga

Ibu rumah tangga, memiliki keseharian yang sibuk untuk mengurus kebutuhan keluarga. Setelah kamu melakukan pekerjaan rumah tangga. Kamu harus dapat meluangkan waktu untuk bekerja.

Bekerja mengelola bisnis sampingan dapat kamu lakukan di setelah selesai mengurus rumah. Atau kamu juga dapat bekerja mengurus bisnis sampingan kamu di sela-sela pekerjaan rumah tangga. Sehingga kamu juga tidak mengabaikan kewajiban kamu mengurus rumah tangga, dan tetep produktif untuk menghasilkan uang.

4. Memanfaatkan Perkembangan Bisnis Digital

Keberadaan internet pada masa sekarang sangat membantu perkembangan bisnis digital. Kini kamu dapat berjualan hanya dengan perangkat ponsel atau laptop beserta jaringan internet saja. Perkembangan bisnis digital ini dapat di manfaatkan bagi kamu ibu rumah tangga yang ingin mulai berbisnis. Terlebih lagi berjualan secara online dapat untuk di lakukan oleh siapa pun.

Baca juga : Manfaat Memiliki Tabungan bisnis UMKM

Kamu dapat memanfaat situs media sosial atau platform chatting seperti whatsapp sebagai sarana untuk memasarkan produk kamu. Jika di tambah dengan pengikut di media sosial yang banyak maka akan dapat lebih membantu kamu untuk berjualan secara online.

5. Mamanfaatkan Jaringan Komunitas

Bisnis ibu rumah tangga yang di jalankan oleh rumah tangga akan sulit berkembang jika kamu tidak bergabung dengan komunitas. Dengan kamu bergabung dengan komunitas maka kamu akan mudah untuk memasarkan produk kamu.  Memiliki komunitas juga dapat membantu kamu untuk mengembangkan produk.

Sebagai pelaku bisnis, kamu juga harus mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya adalah dengan memiliki website toko online. Gak usah pusing-pusing untuk membuat website toko online. Sebab Aplikasir dapat membantu kamu membuat toko online dalam hitungan detik. Buat toko 24 jam hanya dengan menggunakan Aplikasir.

Kini Aplikasir juga dapat digunakan digunakan dalam mode offline. Penggunaan mode offline hanya dapat digunakan pada handphone. Namun, mode offline ini dapat digunakan pada saat hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Berbisnis memiliki daya tarik tersendiri. Banyak orang yang berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin terhadap konsumen.

Oleh karena itu kamu sangat membutuhkan Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi kasir POS dan Toko Online. Sistem dalam Aplikasir sudah terintegrasi satu sama lainnya, sehingga dapat meminimalisir kesalahan. Dwonload Aplikasir di playstore kamu sekarang juga dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Cara Memanfaatkan Promo Payday dengan Tepat

Meningkatkan Omset Bulan Ramadhan, Berikut Tipsnya

Pemasaran pada bulan Ramadhan tentunya berbeda dengan pemasaan pada bulan lainnya. Budaya yang ada pada saat bulan Ramadhan berbeda dengan bulan lainnya. Meningkatkan Omset Bulan Ramadhan, Berikut Tipsnya – Umat…
Cara Mengelola Kasbon Agar Usaha Tetap Berjalan

Cara Mengelola Kasbon Agar Usaha Tetap Berjalan

Bagi pelaku usaha warung kelontong, tentunya tidak asing lagi dengan kasbon. Kasbon atau hutang pembeli menjadi daya tarik sendiri bagi konsumen. Cara Mengelola Kasbon Agar Usaha Tetap Berjalan – Banyak…
Tips Memikat Konsumen Lewat Chat Commerce

Tips Memikat Konsumen Lewat Chat Commerce

Dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologo digital dapat mempermudah segala kegiatan. Termasuk dalam dunia bisnis kini telah hadir chat commerce. Tips Memikat Konsumen Lewat Chat Commerce – Bagi pelaku bisnis hadirnya…