Profesi Bisnis Kuliner Tanpa Jago Masak

Mau tau profesi apa saja yang dapat terjun dalam bisnis kuliner tanpa harus jago masak? Berikut ini profesi bisnis kuliner tanpa jago masak.
Selama manusia membutuhkan makanan maka bisnis kuliner menjadi bisnis yang tidak akan pernah habisnya. Namun apakah harus jago masak untuk dapat terjun pada bisnis kuliner?.

Profesi Bisnis Kuliner Tanpa Jago Masak – Tentu saja tidak, kamu masih tetap bisa terjun ke bisnis kuliner walaupun gak jago masak. Mau tau profesi apa saja yang dapat terjun dalam bisnis kuliner tanpa harus jago masak? Berikut ini profesi bisnis kuliner tanpa jago masak.

1. Food Blogger

Profesi Bisnis Kuliner Tanpa Jago Masak

Bagi kamu yang sering membuka youtube tentu sudah pernah melihat konten food blogger. Food blogger adalag orang yang mereview makanan dan memberikan rekomendasi makanan sesuai dengan kategori.

Baca juga : Keuntungan Dropshipper Solusi Ide Bisnis Anda

Untuk menjadi seorang food blogger, kamu tidak harus jago masak. Anda cukup memiliki channel youtube. Kemudian Anda dapat membuat konten mencicipi makanan dari berbagai tempat makan. Anda harus dapat memiliki keterampilan untuk membuat penonton tertarik pada makanan yang anda makan. Untuk mengunggah selera penonton seorang food blogger biasanya juga membuat konten mukbang.

2. Food Photographer

Profesi Bisnis Kuliner Tanpa Jago Masak

Jika anda memesan makanan pada aplikasi pengantar makanan online. Hal yang pertama anda lihat adalah gambar makanan. Jika gambar makanan atau minuman tampak menarik dan menggunggah selera Anda akan memesan makanan tersebuh. Pekerjaan food tercipta karena semakin tingginya minat bisnis kuliner pada masyarakat.

Baca juga : 5 Keuntungan Digital Marketing Untuk Bisnis Anda

Food Photographer adalah cabang seni fotografi yang terfokus mengabadikan makanan yang telah di setting sedemikian rupa sehingga dapat menggambarkan kelezatan makanan. Bagi Anda yang memiliki kemampuan fotografi, Anda dapat mencoba profesi ini untuk terjun pada bisnis kuliner.

3. Food Stylis

Food Stylis

Dengan meningkatnya bisnis kuliner, pekerjaan pada bidang ini mulai bermunculan. Terlebih lagi pada saat kebanyakan orang lebih menyukai makan di restoran dengan makanan yang enak, tempat yang nyaman dan strategis. Sebelum memesan makanan Anda tentunya melihat buku menu terlebih dahulu. Jika gambar makanan terlihat menarik, cenderung banyak orang akan memesan makanan tersebut.

Baca juga : Manfaat Aplikasi Kasir Dalam Bisnis Masa Kini

Nah tugas untuk menata makanan merupakan tugas seorang food stylis. Seorang food stylis tidak harus jago masak. Sebab food stylis dengan koki berbeda. Koki bertugas untuk mengelola makanan hingga menjadi lezat. Sedangkan food stylis bertugas untuk menata makanan agar terlihat lebih indah dan tampak lezat.

4. Food Writer

Food Stylis

Bagi Anda yang memiliki hobi menulis namun ingin terjun dalam bisnis kuliner pekerjaan sebagai food writer dapat menjadi pilihan Anda. Anda dapat mencicipi makanan berbagai restoran dan memberikan ulusan mengenai makanan tersebut. Seorang food writer juga dapat menulis mengembangkan resep menjadi resep makanan yang belum ada.

Baca juga : Pentingnya Aplikasi Kasir Bagi UMKM

Pekerjaan sebagai food writer masih jarang. Namun dengan berkembangnya industri kuliner, pekerjaan food writer berpotensi banyak di cari orang pada masa yang akan datang.

 

Perkembangan bisnis kuliner terus mengalami inovasi sesuai dengan kemajuan. Bisnis kuliner merupakan bisnis yang tidak akan ada habisnya selama manusia membutuhkan makanan. Untuk mendukung bisnis kuliner pada saat ini tidak hanya pengelolahan makanan yang inovasi. Namun pengelolahan manajeman bisnis juga harus di perhatikan.

Aplikasi yang dapat mengelola menajeman bisnis kuliner Anda adalah Aplikasir. Aplikasir adalah Aplikasi Kasir dan Toko Online. Aplikasir dapat membantu Anda mengawasi restoran mulai dari mengelola kasir, membuat struk dapur, pembayaran dan lain sebagainya. Nikmati berbagai fitur Aplikasir untuk bisnis Anda. Jadi tunggu apa lagi, buruan dwonload Aplikasir sekarang juga.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

 

You May Also Like
Mengenal Jauh Lebih Dekat 5 Konsep Pemasaran

Mengenal Jauh Lebih Dekat 5 Konsep Pemasaran

Persaingan bisnis yang semakin ketat membuat banyak pelaku bisnis melakukan berbagai cara untuk dapat mempromosikan bisnisnya. Pelaku bisnis saling berlomba-lomba untuk menarik banyak pelanggan. Mengenal Jauh Lebih Dekat 5 Konsep…
Strategi Bisnis Hampers Kekinian yang Tengah Naik Daun

Strategi Bisnis Hampers Kekinian yang Tengah Naik Daun

Pada tahun 2021 ini muncul bisnis hampers yang tengah banyak di gemari banyak orang. Bisnis hampers ini umumnya menjual barang kebutuhan sehari-hari, namun dengan kreativitas yang menarik. Banyak orang yang membutuhkan hampers untuk hari tertentu…
Manajeman Keuangan Warung Kelontong, Simak Selangkapnya!

Manajeman Keuangan Warung Kelontong

Warung kelontong merupakan usaha informal berskala UMKM. Meskipun usaha ini tergolong usaha kecil, namun banyak orang yang tergiur dengan usaha warung kelontong. Manajeman Keuangan Warung Kelontong, Simak Selangkapnya! – Hal…
4 Cara Menjadi Reseller Tanpa Modal

4 Cara Menjadi Reseller Tanpa Modal

Toko online atau yang lebih dikenal online shop merupakan toko yang memasarkan produk yang dijual secara online. Perkembangan online shop di Indonesia kini semakin tinggi. 4 Cara Menjadi Reseller Tanpa…