Cara Bisnis Jam Bagi Pemula Biar Banyak Untung

Cara Bisnis Jam Bagi Pemula Biar Banyak Untung

Semua orang pasti membutuhkan jam tangan untuk mengetahui waktu. Baik dalam perkantoran maupun dalam kehidupan pasti kita semua memerlukan jam. Dengan begitu bisnis jam ini tidak akan ada habisnya.

Cara Bisnis Jam Bagi Pemula Biar Banyak Untung

Cara Bisnis Jam Bagi Pemula – Bisnis jam adalah usaha yang menguntungkan. Perkembangan jam juga sangat banyak. Kini jam juga dipasang di berbagai teknologi.  Penggunaan jam juga dapat dijadikan untuk perpaduan fashion.

Kamu akan mendapatkan peluang yang besar jika membangun usaha jam. Dengan strategi pemasaran yang tepat kamu akan dapat meraup keuntungan yang banyak. Berikut ini cara bisnis jam bagi pemula.

baca juga : Cara Bisnis Botol Minum Biar Banyak Keuntungannya

1. Menyiapkan Modal Awal Bisnis Jam

Menyiapkan Modal Awal Bisnis Jam 

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan moda awal bisnis jam. Setiap bisnis pasti memerlukan modal awal. Begitu juga dengan usaha jam. Modal yang kamu keluarkan cukup variasi. Ini tergantung perencaan bisnis jam kamu. Jika kamu akan menjual jam dinding KW dan jam tangan KW dan tidak menyewa tempat tentunya modal yang kamu butuhkan minim.

Sebaliknya, jika kamu menjual jam dengan kualitas premium dan menyewa tempat tentunya kamu memerlukan modal yang besar. Kamu juga harus memikirkan sumber modal awal usaha jam. Apakah modal awalmu berasal dari uang pribadi tabungan atau berasal dari pinjaman bank. Usahakan untuk modal awal berasal dari uang tabungan pribadi kamu.

baca juga : Cara Bisnis Baju Anak, Raup Banyak Keuntungan

2. Riset Permintaan Pasar pada Jam

Riset Permintaan Pasar pada Jam

Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah dengan melakukan riset permintaan pasar pada jam. Kamu dapat menganalisa daerah sekitar tempat tinggalmu. Jika daerah tempat tinggalmu adalah lingkungan perumahan atau daerah tempat tinggal, maka kamu dapat berjualan jam dinding.

Jika daerah tempat tinggalmu kebanyakan adalah mahasiswa, pekerja kantor yang selalu sibuk. Maka kamu dapat berjualan jam tangan. Umumnya orang yang sibuk akan membutuhkan jam tangan untuk kegiatan sehari-hari.

baca juga : Tips Bisnis Gamis, Biar Banyak Untungnya

3. Lokasi Bisnis Jam

Menyiapan perlengkapan Toko Jam

Setelah kamu melakukan riset permintaan pasar, tentunya kamu sudah cukup mengerti kebutuhan jam di masyarakat. Hal selanjutnya yang harus lakukan adalah memikirkan lokasi usaha jam. Usahakan untuk membuka tempat usaha  jam di tempat yang strategis.

Tempat yang strategis akan mempengaruhi usaha kamu dalam mendapatkan konsumen. Jika usaha kamu berada di lokasi yang strategis, maka tentunya akan lebih banyak konsumen yang dapat menjangkau usahamu. Lokasi yang stategi akan mempengaruhi kesuksesan usaha.

baca juga : Cara Bisnis Laundry Sepatu Bagi Pemula

4. Menyiapan perlengkapan Toko Jam

Menyiapan perlengkapan Toko Jam

Ketika kamu sudah memtuskan untuk menekuni bisnis jam, tentunya kamu harus menyiapkan segala perlengkapan usaha. Mulai dari jam yang akan kamu jual, etalasi, hingga baterai jam tangan atau jam dinding.

Kamu juga dapat dapat menyediakan layanan untuk memperbaiki jam. Ada banyak orang yang memiliki kenangan yang indah  dengan jam. Selain itu kamu juga dapat menyediakan pengisi daya bagi jam digital.

baca juga : Cara Bisnis Buku, Biar Banyak Untungnya

5. Jual Secara Online

Jual Secara Online

Hal yang sangat penting yang perlu kamu lakukan adalah menjual secara online. Kamu dapat memanfaatkan media sosial dan aplikasi toko online. Dengan menggunakan media sosial dan aplikasi toko online tentunya kamu akan menjangkau pasar yang lebih luas.

Terlebih lagi semua orang kini memiliki akun media sosial. Nah kamu juga dapat membuat akun media sosial untuk usaha jam kamu. Kamu juga dapat mendwonload aplikasi toko online. Aplikasi toko online yang banyak memberikan kemudahan kamu dalam berjualan online adalah Aplikasir. Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat membuat website toko online kamu sendiri. Masih banyak lagi yang akan kamu dapatkan dari Aplikasir. Tunggu apalagi buruan dwonload di playstore kamu sekarang juga.

You May Also Like
5 Alasan Usaha Makanan Korea Laris Manis di Indonesia

5 Alasan Usaha Makanan Korea Laris Manis di Indonesia

Jika kamu penggemar drama korea tentunya selalu ada saja adegan aktor dan aktris yang sedang makan. Adegan tersebut terkadang membuat penonton penasaran makanan apa yang mereka makan. Mereka berhasil menghipnotis…
Tips Cerdas Mengelola Modal Usaha Bagi Pemula

Tips Cerdas Mengelola Modal Usaha Bagi Pemula

Memiliki suatu bisnis merupakan impian banyak orang. Suatu bisnis pasti membuthkan modal usaha. Tips Cerdas Mengelola Modal Usaha – Modal usaha dalam bisnis merupakan komposisi bisnis yang sangat penting. Banyak…
Kepribadian yang Menenggelamkan Bisnis? Simak Selengkapnya

Kepribadian yang Menenggelamkan Bisnis? Simak Selengkapnya

Setiap manusia yang terlahir di dunia dengan kepribadian yan berbeda-beda. Kepribadian dalam diri mempengaruhi kehidupan masing-masing. Terlebih lagi dalam keberhasilan suatu bisnis tentunya kepribadian pelaku bisnis sangat berpengaruh. Kepribadian yang…