Cara Membuka Bisnis Jastip, Yukk Simak Selengkapnya

Cara Membuka Bisnis Jastip, Yukk Simak Selengkapnya

Pada masa kini selain berjualan di media sosial, bisnis jasa titip (jastip) juga semakin disukai. Bisnis jasa titip (jastip) biasanya banyak digemari bagi mereka yang menyukai barang-barang edisi terbatas.  Contohnya barang-barang pecinta aneme Japan, barang-barang pencinta k-pop atau drama korea dan lain sebagainya.

Cara Membuka Bisnis Jastip – Mereka yang berlangganan jastip biasanya merupakan pelanggan yang royal. Mereka pada umumnya mengetahui bahwa harga sebenarnya barang yang mereka beli tidak semahal harga yang di patok pada jastip. Namun mereka rela membayar mahal demi mendapatkan barang yang mereka inginkan.

Nah bagi kamu yang tertarik membuka bisnis jastip kamu perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini.

Baca juga : 7 Tips Membuka Usaha Kosmetik Sukses

1. Modal Bisnis Jastip

Modal Bisnis Jastip

Pada umumnya pelanggan jastip sudah membayar terlebih dahulu barang yang mereka pesan. Namun kamu tetap harus menyiapkan modal lho. Modal tersebut berguna untuk menghadapi hal-hal yang tidak terduga. Untuk membeli barang pesanan pelanggan, tentunya kamu harus pergi ke suatu tempat.

Tentunya kamu membutuhkan uang untuk membeli tiket pesawat, biaya akomodasi dan lain sebagainya. Meskipun banyak yang bilang bahwa bisnis jastip tidak memerlukan modal. Tetap saja kamu harus mengeluarkan modal untuk menghadapi hal-hal yang tidak terduga ketika kamu diperjalanan.

2. Riset Pasar 

Riset Pasar 

Pada umumnya orang yang membangun usaha jasa titip terfokus trend tertentu. Misalnya kamu hanya fokus pada orang orang yang m

enyukai drama korea. Maka kamu akan terfokus pada membeli barang produk korea. Dengan begitu kamu juga harus mengikuti drama korea yang saat ini tengah trend di masyarakat.

Lalu kamu dapat melihat barang-barang yang dipakai oleh pemeran drama tersebut. Pelanggan pada jastip biasanya akan rela membayar mahal meskipun mereka mengetahui bahwa harga sebenarnya tidak semahal yang di jual oleh jasa titip (jastip).

Baca Juga : Memulai Usaha Baju Online bagi Pemula, Simak Selengkapnya

3. Cari Tim atau Partner

Cari Tim atau Partner

Bagi kamu penyedia jastip, usahakan untuk mencari tim atau partner ketika kamu berbelanja. Mengapa kamu harus mencari tim atau partner dalam berbelanja? Alasannya agar kamu tidak kerepotan pada saat berbelanja dan tidak ada barang yang tertinggal. Usahakan jangan pergi sendiri ketika kamu berbelanja.

Jika kamu belum punya tim atau partner, kamu dapat mengajak saudara atau teman kamu. Kamu juga dapat pergi sesama orang yang mempunyai bisnis jastip. Kalian berdua dapat saling membantu dalam berbelanja barang pesanan agar tidak ada barang yang tertinggal atau lupa.

4. Memiliki Koneksi dengan Penyedia Barang

Memiliki Koneksi dengan Penyedia Barang

Jika kamu serius untuk menjalankan bisnis jastip ini, usahakan kamu memiliki koneksi dengan toko penyedia barang. Misalnya kamu fokus pada barang-barang drama korea. Maka kamu dapat mencari toko di Korea Selatan yang banyak menjual barang tersebut. Dengan begitu kamu akan lebih mudah ketika kamu berbelanja.

Baca juga : Cara Memulai Usaha Laundry, Simak Selangkapnya

5. Manfaatkan Media Sosial

Memanfaatkan media sosial

 

Media sosial sangat penting untuk bisnis jastip yang kamu kelola. Melalui media sosial kamu dapat banyak menjangkau permintaan pelanggan. Kamu dapat mengamati perkembangan trend yang saat ini banyak disukai oleh banyak orang, dengan media sosial.

Selain menggunakan media sosial, kamu juga dapat menggunakan aplikasi toko online. Aplikasi yang akan mendukung kamu dalam berjualan online adalah Aplikasir. Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat membuat website bisnis jastip kamu sendiri. Tunggu apa lagi, buruan dwonload di playstore kamu sekarang juga.

You May Also Like
Cara Memanfaatkan Promo Payday dengan Tepat

Meningkatkan Omset Bulan Ramadhan, Berikut Tipsnya

Pemasaran pada bulan Ramadhan tentunya berbeda dengan pemasaan pada bulan lainnya. Budaya yang ada pada saat bulan Ramadhan berbeda dengan bulan lainnya. Meningkatkan Omset Bulan Ramadhan, Berikut Tipsnya – Umat…
5 Tips Bisnis Tas Bagi Pemula

5 Tips Bisnis Tas Bagi Pemula

Akhir-akhir ini banyak orang yang lebih suka berbisnis, mulai dari mahasiswa, ibu rumah tangga bahkan karyawan pun banyak yang lebih memilih untuk membuka bisnis. Bisnis yang dapat dikembangkan juga banyak…
5 Pengeluaran Lebaran yang Perlu Diketahui

6 Aplikasi Terbaik untuk Belajar Online

ZePerkembangan teknologi saat ini dapat membantu kehidupan manusia. Termasuk dalam hal pendidikan. 6 Aplikasi Terbaik untuk Belajar Online – Tidak mengikuti bimbel atau les privat bukan masalah yang besar. Pada…
4 Alasan Mengapa Kamu Harus Memulai Bisnis Food Truck

4 Alasan Mengapa Kamu Harus Memulai Bisnis Food Truck

Pada saat ini kamu tentunya sudah tidak asing lagi dengan food truck. Di kota-kota besar kamu akan dengan mudah menjumpai penjual food truck. Penjual food truck biasanya menjual berbagai makanan yang menggugah selera.…