5 Tips Memasarkan Street Food dengan Branding yang Kuat

5 Tips Memasarkan Street Food dengan Branding yang Kuat

Pada saat ini tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan keberadaan streed food. Streed food saat ini sangat mudah kamu jumpai pada berbagai kota. Jajanan streed food tidak hanya terkenal enak tapi juga ramah kantong. 

4 Tips Memasarkan Street Food dengan Branding yang Kuat – Banyak pelaku bisnis yang melirik bisnis streed food pada saat ini. Banyak streed food yang tidak hanya bermodalkan  gerobak saja. Banyak pelaku bisnis dari streed food yang juga menjual makanan kekinian yang banyak disukai banyak kalangan.

Baca juga : 4 Tips Membangun Manajeman Keuangan UMKM

Misalnya saja, pada saat ini banyak orang yang menyukai jajanan Korea. Pada saat, kamu juga dapat dengan mudah menemui penjual streed food  Korea. Mereka tidak hanya mengandalkan penjualan secara offline. Pada saat ini banyak pelaku bisnis streed food  yang juga memanfaatkan media online untuk pemasarannya.

Misalnya dengan mendaftarkan makanannya pada aplikasi ojek online. Dengan adanya aplikasi ojek online, akan membantu penjual dan konsumen. Konsumen juga tidak perlu jauh-jauh lagi untuk untuk membeli makanan yang mereka inginkan.

Cukup membuka ponsel mereka dapat dengan mudah untuk memesan makanan atau minuman yang konsumen inginkan. Penjual juga akan lebih mudah untuk menemukan konsumen. Penjualan mereka akan jauh lebih meningkat dengan adanya penjualan online.

Masih bingung bagaimana cara memasarkan bisnis streed food kamu. Berikut ini 4 Tips Memasarkan Street Food dengan Branding yang Kuat.

1. Membuat Nama dan Logo

5 Tips Memasarkan Street Food dengan Branding yang Kuat

Meskipun saat ini bisnis streed food namun, kamu harus membuat nama dan logo. Adanya nama dan logo akan membantu kamu untuk lebih dikenal oleh banyak orang. Konsumen akan lebih mudah untuk mengenali bisnis kamu, jika kamu memiliki brand dan logo tersendiri.

Meskipun bisnis kamu masih dalam skala kecil namun, kamu masih membuat nama dan logo juga sangat penting. Banyak pelaku bisnis yang membangun usaha dari kecil dan dapat berkembang menjadi besar dengan membuat nama dan logo yang tepat.

Bisnis kamu akan menjadi berbeda dari yang lainnya. Ciri khas ini akan membantu konsumen untuk dapat terus mengingat bisnis kamu.

2. Gunakan Media Sosial

5 Tips Feed Instagram Aesthetic

Media sosial merupakan saran yang ampuh pada saat ini untuk mendapatkan lebih banyak konsumen. Pada saat ini banyak pelaku bisnis yang menggunakan media sosial sebagai sarana untuk promosi. Kamu dapat dengan mudah menemukan akun bisnis pada media sosial.

Media sosial juga dapat membantu kamu untuk dapat menemukan lebih banyak konsumen. Jadi, konsumen kamu tidak hanya dari satu kota. Namun, kamu juga dapat menemukan konsumen dari kota lain.

Baca juga : 4 Tips Membagi Waktu Pekerjaan dan Usaha Sampingan

Penjualan akan meningkat dengan bantuan media sosial. Maka dari itu, manfaatkan media sosial dengan semaksimal mungkin. Media sosial dapat membantu kamu untuk mendrongkak lebih meningkatkan penjualan.

Maka dari itu, usahakan untuk konsisten untuk mengeloa media sosial kamu. Buat konten semenarik mungkin untuk dapat membantu konsumen untuk terterik dengan bisnis kamu. Jangan lupa untuk selalu konsisten dalam mengelola akun instagram.

3. Mengikuti Acara dan Festival

5 Alasan Mengapa Naik Transportasi Umum Lebih Untung

Mengikuti acara dan festival merupakan kesempatan yang bagus bagi pelaku bisnis streed food. Untuk dapat memaksimalkan acara ini, tentunya kamu harus dapat memiliki strategi branding yang tepat. Branding harus sesuai dengan bisnis yang kamu jual dan kamu juga harus konsisten.

Usahakan untuk dapat tampil semenarik mungkin pada saat mengikuti acara. Mulai dari papan nama, seragam, gerobak, maupun hidangan yang kamu jual. Tampil menarik juga dapat membantu kamu untuk dapat mengenalkan produk kapada konsumen lainnya.

Semakin banyak orang tertarik dengan stand streed food  kamu maka akan sangat baik bagi bisnis kamu. Dengan strategi branding yang baik, kamu dapat mengubah pengunjung acara atau festival menjadi pelanggan kamu. Terlebih lagi, bagi mereka yang tertarik dengan streed food  yang kamu jual.

Konsumen tersebut akan menanyakan  tempat dimana kamu jualan. Kemudian, mereka akan kembali lagi membeli streed food dan menjadi pelanggan kamu. Maka dari itu, kamu harus dapat memaksimalkan acara dan festival ini untuk mempromosikan bisnis streed food kamu.

4. Memberikan Gratis

5 Alasan Mengapa Kamu Memiliki Aplikasi Treveling

Strategi bisnis streed food  yang dapat kamu coba adalah adalah dengan memberikan barang gratis. Cara ini akan membantu kamu untuk dapat menarik pelanggan dan mendatangkan pelanggan baru. Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan antara lain memberikan sampel makanan, memberikan marchandise produk atau memberikan kupon makanan.

Memberikan barang gratis merupakan cara yang ampuh untuk dapat menyebarkan informasi tentan bisnis  streed food kamu. Akan banyak orang dengan cepat mengetahui bisnis kamu. Perhatikan juga barang yang akan kamu berikan.  Usahakan barang tersebut dapat mewakili item yang kamu jual.

Baca juga : Berikut Tips Website Toko Online Meningkatkan Penjualan

Dalam bisnis kamu juga harus dapat menggunakan sofware toko yang dapat membantu Anda dalam bekerja. Salah satunya adalah sofware aplikasi kasir pintar.

Jika Anda masih menggunakan cara menghitung manual maka resiko terjadinya kesalahan dalam menghitung akan semakin besar. Kini Anda dapat menggunakan Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi kasir dan toko online. Tidak hanya mengurus masalah kasir namun aplikasir juga dapat membuat toko online dalam hitungan detik.

Kamu ingin membuat website toko online tapi bingung bagaimana caranya. Aplikasir dapat membantu kamu untuk membuat website toko online dalam hitungan detik.

4 Tips Memasarkan Street Food dengan Branding yang Kuat – Pastikan sebelum kamu mengirim struk pembayaran melalui pesan whatsapp, nomor pelanggan sudah kamu catat dalam fitur pelanggan. Sebab jika data pelanggan belum ada, maka kamu tidak dapat mengirim pesan whatsapps kepada pelanggan yang bersangkutan.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Kini Aplikasir juga dapat digunakan digunakan dalam mode offline. Penggunaan mode offline hanya dapat digunakan pada handphone. Namun, mode offline ini dapat digunakan pada saat hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Aplikasi kasir pintar ini sangat cocok untuk berbagai jenis usaha seperti, UMKM, toko retail, toko pakaian, online shop, mini market, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya. Ada banyak keuntungan yang dapat kamu dapatkan dengan menggunakan Aplikasir

Dapatkan Aplikasir sekarang juga dengan dwonload di playstore dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Digital Branding Kunci Jualan Online

Digital Branding Kunci Jualan Online

Pada era digital seperti ini, kunci sukses jualan online adalah digital branding. Kamu tidak akan bisa lepas dari internet. Digital Branding Kunci Jualan Online – Kamu tidak boleh ketinggalan untuk memanfaatkan internet.…
Cara Bisnis Boneka, Biar Banyak Untungnya

Cara Bisnis Boneka, Biar Banyak Untungnya

Boneka merupakan mainan anak perempuan yang sangat disukai oleh kaum hawa mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Terlebih lagi boneka dapat dijadikan sebagai hadiah untuk orang terkasih. Banyak sekali…
Digital Branding Kunci Jualan Online

Berikut Tips Website Toko Online Meningkatkan Penjualan

Website toko online saat ini sudah tidak asing bagi pelaku bisnis online. Seiring dengan berkembangnya zaman yang lebih modern, membuat website banyak di butuhkan bagi berbagai sektor. Berikut Tips Website Toko Online Meningkatkan…
Peran Customer Focus Agar Pelayanan Bisnis Maksimal

Peran Customer Focus Agar Pelayanan Bisnis Maksimal

Kunci kesuksesan sebuah perusahaan atau bisnis adalah memiliki banyak pelanggan. Tanpa adanya pelanggan sebagus apapun bisnis Anda maka bisnis Anda tidak akan dapat berkembang. Peran Customer Focus Agar Pelayanan Bisnis…