Cara Menata Warung Kelontong Agar Dagangan Makin Laris

Cara Menata Warung Kelontong Agar Dagangan Makin Laris
Warung kelontong merupakan salah satu jenis usaha yang menjanjikan dan banyak peminatnya. Usaha warung kelontong masih eksis dari dulu hingga sekarang.

Cara Menata Warung Kelontong Agar Dagangan Makin Laris – Warung kelontong semakin lama semakin banyak peminatnya. Tentunya persaingan warung kelontong tidak dapat di hindari lagi.

Baca juga : Tips Belanja Baju Online Biar Gak Nyesel! 

Tentunya kamu harus melakukan strategi agar warung kelontong kamu tetap bisa bertahan di tengah persaingan warung kelontong yang semakin banyak. Salah satu hal yang dapat kamu ubah terlebih dahulu adalah cara menata warung kelontong. Penataan yang tidak di rencanakan dan terkesan bebas membuat konsumen tidak tertarik. Kamu mau tau gimana caranya menata warung kelontong?. Berikut ini cara menata warung kelontong agar dagangan makin laris.

1. Mengelompokkan Barang Sesuai Dengan Jenis

1. Mengelompokkan Barang Sesuai Dengan Jenis

Tujuan utama dari manata barang atau produk adalah untuk membuat konsumen lebih nyaman dalam berbelanja. Selain itu menata barang atau produk juga berguna untuk memudahkan konsumen untuk mendapatkan barang atau produk sesuai dengan kebutuhannya.

Baca juga : 4 Alasan Belanja Grosir Lebih Menguntungkan

Cara yang dapat kamu lakukan untuk menata barang atau produk warung kelontong adalah mengelompokkan barang sesuai dengan jenisnya. Misalnya rak 1 adalah tempat untuk menyimpan peralatan mandi, rak 2 untuk kebutuhan mencuci dan lain sebagainya. Dengan kamu mengelompokkan barang sesuai dengan jenisnya maka konsumen akan lebih nyaman berbelanja di warung kelontongmu.

2. Menempatkan Barang atau Produk yang Paling Laris Di Belakang

2. Menempatkan Barang atau Produk yang Paling Laris Di Belakang

Cara kedua untuk menata warung kelontong adalah menempatkan barang atau produk yang paling laris di belakang. Hal ini merupakan strategi agar produk lain mendapatkan kesempatan untuk di lihat oleh konsumen.

Baca juga : 4 Jenis Usaha Grosir Modal Sedikit Untung Banyak

Semakin banyak barang atau produk yang di lihat oleh konsumen. Semakin banyak juga kesempatan barang atau produk lain di beli oleh konsumen. Dengan begitu barang dagangan yang ada di warung kelontong kamu akan cepat laris manis.

3. Menggunakan Rak yang Rapi dan Mudah Di Jangkau

3. Menggunakan Rak yang Rapi dan Mudah Di Jangkau

Hal yang perlu kamu perhatikan selanjutnya adalah menggunakan rak yang rapi dan mudah di jangkau. Penggunaan rak ini sangat penting dalam kenyamana pembeli berbelanja. Jangan gunakan rak yang terlalu tinggi karena akan menyulitkan konsumen dalam mengambil barang di rak yang paling atas. Ada beberapa rak yang dapat menjadi pilihan warung kelontong. Antara lain rak yang bersekat, rak berbentuk piramid dan lain sebagainya.

Baca juga : Tips Bisnis Grosir yang Mendatangkan Cuan

Untuk dapat lebih menyakinkan pembeli mengenai bisnis kamu. Kamu dapat membuat website, jika kamu pusing atau tidak tahu cara membuat website kamu dapat menggunakan Aplikasir. Aplikasir adalah Aplikasi Kasir POS dan Toko Online. Aplikasir dapat digunakan untuk toko online maupun offline. Buat online shop milikmu sendiri dalam hitungan detik.  Jual offline dan online dengan aplikasir. Website toko online dengan alamat namatokomu.com atau namatokomu.id. Jadi tunggu apa lagi, dapatkan segara Aplikasir di playstore kamu sekarang juga ya.

 

4. Menempatkan Barang Di Tempat yang Mudah Terlihat

4. Menempatkan Barang Di Tempat yang Mudah Terlihat

Cara lain untuk menata barang di warung kelontong adalah menempatkan barang di tempat yang mudah terlihat. Usahakan untuk menata barang sejajar dengan mata agar lebih mudah di lihat oleh konsumen. Biasanya konsumen akan lebih cepat mendapatkan barang yang di tata sejajar dengan mata. Daripada barang yang di tata terlalu atas atau terlalu ke bawah.

Baca juga : Cara Sukses Bisnis Freelance, Cocok Bagi Kamu yang Baru Lulus!

5. Penerangan Warung Kelontong yang Cukup

5. Penerangan Warung Kelontong yang Cukup

Peneranga warung kelontong sering kali di abaikan oleh pelaku usaha warung kelontong. Sebenarnya hal ini cukup penting agar konsumen merasa lebih nyaman dalam berbelanja. Usahakan warung kelontongmu mendapatkan penerangan yang cukup tidak gelap dan sumpek.

You May Also Like
Strategi Viral Marketing, Bikin Dompet Gemuk

Strategi Viral Marketing, Bikin Dompet Gemuk

Viral marketing sudah menjadi strategi yang banyak digunakan baik pembisnis besar maupun pembisnis kecil. Strategi viral marketing ini di rasa lebih menguntungkan dan memberikan dampak yang besar. Strategi Viral Marketing,…
5 Alasan Usaha Makanan Korea Laris Manis di Indonesia

5 Alasan Usaha Makanan Korea Laris Manis di Indonesia

Jika kamu penggemar drama korea tentunya selalu ada saja adegan aktor dan aktris yang sedang makan. Adegan tersebut terkadang membuat penonton penasaran makanan apa yang mereka makan. Mereka berhasil menghipnotis…
Kiat Meningkatkan Daya Saing Bisnis Anda

Kiat Meningkatkan Daya Saing Bisnis Anda

Bisnis tidak dapat lepas dari persaingan dengan kompetitor. Terlebih lagi jika bisnis kamu merupakan bisnis yan sama. Kiat Meningkatkan Daya Saing Bisnis Anda – Saat ini banyak orang yang lebih tertarik…