Gunakan Cara Ini Agar Pesan Dibaca dan Dibalas Konsumen

Gunakan Cara Ini Agar Pesan Dibaca dan Dibalas Konsumen
Seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi digital kini banyak cara yang dapat di lakukan untuk promosi bisnis. Selain melalui media sosial, kamu juga dapat mengirimkan pesan kepada pelanggan melalui aplikasi whatsApp.

Gunakan Cara Ini Agar Pesan Dibaca dan Dibalas Konsumen – Jadi kamu tidak perlu mengunjungi satu persatu rumah konsumen kamu. Hal ini akan menambah waktu kerja kamu. Kamu cukup menggunakan ponsel kemudian kamu dapat menghubungi pelanggan kamu.

Namun, kamu sering gak sih ngalamin pesan kamu tidak di balas oleh konsumen. Kamu akan merasa pesan kamu di abaikan kan. Maka dari itu kamu harus menggunakan strategi agar pesan kamu tidak di abaikan lagi oleh konsumen.

Kamu harus mengetahui apa penyebab konsumen kamu mengabaikan pesan kamu. Dengan mencari penyebabnya akan lebih mudah untuk mengetahui cara mengatasinya.

Komunikasi secara langsung dengan komunikasi dengan pesan tentunya berbeda. Jika komunikasi secara langsung. Komunikasi secara langsung lebih mudah untuk memahami lawan bicara. Sedangkan komunikasi melalui pesan, memiliki kekurangan bahwa kamu tidak mengetahui respon dari lawan bicara kamu.

Baca juga : Catat 4 Jenis Promosi yang Menarik Konsumen

Untuk menarik minat pembeli kamu harus menggunakan kata-kata promosi yang menarik. Kata-kata promosi ini merupakan salah satu indikator yang dapat menarik minat konsumen untuk membalas pesan kamu. Lantas bagaimana cara agar pesan kamu di baca dan di balas konsumen. Gunakan cara ini agar pesan di baca dan di balas konsumen.

1. Memilih waktu yang Ideal

Gunakan Cara Ini Agar Pesan Dibaca dan Dibalas Konsumen

Hal pertama agar pesan kamu dapat di baca oleh konsumen adalah kamu harus memilih waktu yang dimana kebanyakan orang sedang senggang. Jangan memilih waktu pada saat jam kerja. Pada umumnya banyak orang yang melakukan belanja online pada waktu sekitar 5 sore hingga 9 malam.

Nah kamu harus memanfaatkan waktu ini sebaik mungkin untuk mengirim pesan baik yang telah tersedia di e-commerce maupun melalui aplikasi pesan WhatsApp. Kemungkinan besar orang akan melihat postingan kamu akan semakin banyak. Nah kamu juga dapat memanfaatkan waktu ini untuk memasang promo di toko online kamu.

Pemilihan waktu ini sangat berpengaruh. Kamu gak mau kan, sudah capek-capek mengirim pesan malah ga ada yang respon.

Belum lagi tidak hanya kamu yang hanya mengirim pesan. Ada kompetitor lain yang pasti mengirim pesan yang sama pula. Oleh karena itu, gunakan waktu dimana semua orang sedang beristirahat.

 

2. Isi Pesan Menarik

Gunakan Cara Ini Agar Pesan Dibaca dan Dibalas Konsumen

Sebelum kamu mengirim pesan kamu ke pelanggan alangkah lebih baiknya untuk membaca pesan kamu terlebih dahulu. Perhatikan isi pesan yang kamu buat. Jangan mengirim pesan yang sama karena akan terasa membosankan bagi konsumen.

Kamu juga harus membuat pesan yang menarik. Kamu dapat menggunakan kata-kata yang tidak terlalu formal. Jangan pernah mengirim pesan yang sama pada saat kamu mengirim pesan.

Baca juga :  Kenali 4 Tipe Pembeli Belanja Online

Maka dari itu alangkah lebih baiknya jika kamu memperbaharui pesan yang kamu kirim. Jika pesan kamu terus sama, maka konsumen tidak tertarik untuk membuka pesan yang telah kirim.

Jadi berikan sentuhan copywriting yang baru setiap harinya. Pada awal kalimat kamu dapat menuliskan benefit yang akan di dapatkan konsumen. Misalnya GRATIS ONGKIR, Chasback, dan lain sebagainya.

3. Stop Spam

Gunakan Cara Ini Agar Pesan Dibaca dan Dibalas Konsumen

Apakah kamu akan risih jika setiap harinya mendapatkan pesan promosi secara terus menerus?. Hal ini malah akan mengganggu konsumen ketika kamu terus menerus mengirim pesan kepada konsumen. Jadi sangat penting untuk membuat jadwal untuk mengirim pesan kepada konsumen.

Meskipun hal ini terlihat sepele, namun hal ini akan memiliki pengaruh bagi bisnis kamu. Paling tidak kamu dapat mengirim pesan kepada konsumen seminggu sekali. Jika lebih maka kamu akan di anggap sebagai penganggu.

Bukannya konsumen menjadi tertarik dengan produk kamu. Konsumen malah akan mengabaikan pesan kamu.

Dengan membuat jadwal, konsumen kamu juga tidak akan merasa terganggu. Kamu juga tidak akang dianggap sebagai pengirim spam.

4. Lapak Aktif dan Cepat Merespon

sf

Lapak aktif dan cepat merespon merupakan cara agar konsumen mau membaca dan membalas pesan kamu. Tentunnya dengan cepat dan tepat dalam membalas pesan. Jangan hanya cepat namun tidak dapat menjawab pertanyaan konsumen.

Baca juga : Tujuan Segmentasi Pasar dalam Bisnis!

Dalam berbisnis pelayanan merupakan hal yang sangat penting. Salah satunya adalah pelayanan transaksi. Kamu membutuhkan aplikasi kasir pintar untuk membantu kamu melayani konsumen dengan cepat dan tepat. Aplikasir adalah pilihan yang tepat.

 Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir POS dan Toko Online. Dengan menggunakan Aplikasir ada banyak kemudahan yang kamu dapatkan.

Kamu dapat dengan mudah untuk mengelola toko, pembayaran, pembelian, bahkan mengelola kepegawaian. Selain itu, dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mencetak struk pembayaran, pembelian serta dapat mengirim struk langsung ke pelanggan melalui pesan whatsapps.

Sebagai pelaku bisnis, kamu juga harus mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya adalah dengan memiliki website toko online. Gak usah pusing-pusing untuk membuat website toko online.

Sebab Aplikasir dapat membantu kamu membuat toko online dalam hitungan detik. Buat toko 24 jam hanya dengan menggunakan Aplikasir.

Aplikasir juga dapat di gunakan dalam mode offline. Sebaiknya, gunakan mode offline ini hanya pada saat keadaan darurat saja misalnya pada saat wifi internet kamu sedang bermasalah atau kamu kehabisan paket data.

Mode offline ini hanya dapat digunakan dengan menggunakan handphone. Mode offline ini dapat digunakan pada saat hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Jangan khawatir lagi untuk kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan Aplikasi yang ringan dan kamu  tidak perlu takut akan memakan banyak ruang penyimpanan.

Gunakan Cara Ini Agar Pesan Dibaca dan Dibalas Konsumen – Kini Aplikasir juga dapat digunakan digunakan dalam mode offline. Penggunaan mode offline hanya dapat digunakan pada handphone. Namun, mode offline ini dapat digunakan pada saat hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasir ini sangat cocok untuk berbagai kepentingan usaha  seperti UMKM, mini market, online shop, toko pakaian, toko retail, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya.

Jadi tunggu apa lagi buruan dwonload aplikasir sekarang juga di playstore kamu dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
4 Keuntungan Memiliki Website Bisnis

4 Keuntungan Memiliki Website Bisnis

Pada kemajuan teknologi digital saat ini membawa perubahan untuk bisnis. Dengan di imbangi kemajuan teknologi digital yang semakin hari canggih, banyak perusahaan yang mengenalkan perusahaan mereka dengan menggunakan media sosial.…
Mau Cetak Struk Belanja, Aplikasir Solusi Terbaik

Mau Cetak Struk Belanja, Aplikasir Solusi Terbaik

Bagi kamu yang tengah membuka bisnis online dan masih bingung cara cetak struk belanja, kamu dapat menggunakan aplikasi Aplikasir. Aplikasi Aplikasir ini sudah tersedia di playstore dan dapat kamu unduh secara gratis lho melalai…