Kenali 4 Tipe Pembeli Belanja Online

Kenali 4 Tipe Pembeli Belanja Online
Seiring dengan menjamurnya e-commerce dan toko online membuat banyak pembeli yang juga gemar belanja online. Terlebih lagi belanja online saat ini sangat praktis.

Kenali 4 Tipe Pembeli Belanja Online – Dengan menggunakan ponsel saja kamu sudah dapat belanja tanpa harus keluar rumah. Pembeli juga dapat dengan mudah untuk membandingkan antara satu toko online dengan toko online yang lainnya.

Selain itu barang belanja online kamu akan langsung di antarkan ke rumah lewat kurir. Belum lagi setiap tanggal kembar setiap bulan, banyak e-commerce yang menawarkan banyak program. Mulai dari program gratis ongkir diskon, chasback dan masih banyak lagi.

Baca juga : Tujuan Segmentasi Pasar dalam Bisnis!

Walaupun banyak kemudahan yang di tawarkan. Sebagai penjual kamu harus mengetahui tipe-tipe pembeli belanja online.

Jangkauan pasar yang buat membuat belanja online banyak diminati oleh banyak masyarakat. Konsumen dapat dengan mudah berbelanja tanpa perlu keluar rumah.

Belanja online sangat cocok bagi mereka yang memiliki banyak aktivitas yang sibuk. Seperti pekerja kantoran yang dalam satu harinya selalu sibuk dengan pekerjaan setiap harinya.

Semakin konsumen yang berbelanja maka akan semakin banyak tipe pembeli belanja online. Oleh karena itu, kamu harus dapat mengenali tipe-tipe pembeli belanja online.

Hal ini akan akan membantu kamu untuk melakukan komunikasi yang baik dengan pelanggan. Terlebih lagi pada saat ini persaingan antar penjual toko online sangat sulit. Yyuukk kenali 4 tipe pembeli belanja online.

1. Pembeli Baru

Kenali 4 Tipe Pembeli Belanja Online

Pembeli baru merupakan mereka yang baru saja melakukan transaksi atau berbelanja di toko online maupun bagi yang pertama mendwonload e-commerce. Pelanggan seperti ini jangan sampai kamu abaikan. Kamu harus memberikan kesan yang baik ketika pembeli baru belanja.

Sebab kesan pertama akan selalu berkesan untuk pembeli baru. Ketika pembeli baru telah menyelesaikan pesanannya, maka kamu dapat menyapa serta memberikan kontak yang dapat di hubungi bila terjadi kesulitan. Kesan seperti ini akan memiliki dampak yang baik bagi bisnis kamu. Sebab toko kamu akan berkesan ramah kepada pelanggan.

Banyak pembeli baru yang banyak bertanya sebelum memutuskan untuk membeli produk kamu. Selain itu, mereka juga melihat komentar dari pengalaman konsumen sebelumnya.

 

2. Pemburu Diskon dan Promo

Kenali 4 Tipe Pembeli Belanja Online

Pembeli yang suka mencari diskon dan promo merupakan pembeli yang sering kita temui. Mereka selalu menunggu momen tertentu, harbolnas, atau tanggal kembar pada setiap bulannya untuk mendapatkan gratis ongkir, promo maupun chasback.

Umumnya pembeli yang banyak memburu diskon dan promo merupakan mereka yang selalu menunggu momen tertentu untuk membeli barang yang mereka incar. Terlebih lagi ketika mereka akan mendapatkan chasback. Mereka akan mengikuti ketentuan peraturan agar mandapatkan untung.

Baca juga : Ketahui 7 Jenis Segmentasi Pasar dalam Bisnis

Banyak pembeli belanja online yang menunggu momen promo ini. Alasan banyak orang menyukai orang adalah karena banyak promo dan diskon.

 

3. Pembeli Loyal

Kenali 4 Tipe Pembeli Belanja Online

Pembeli loyal merupakan tipe pembeli yang sangat di sukai oleh penjual. Mereka umumnya berbelanja sesuka hati tanpa melihat harga.

Pembeli loyal juga tidak menunggu tanggal kembar atau harbolnas untuk berbelanja. Mereka berbelanja ketika melihat produk yang ia sukai.

Pembeli jenis ini akan selalu mengulangi pembelian jika ia sudah nyaman dengan bisnis kamu. Mereka juga tidak terlalu mempermasalahkan harga.

Jika ada harga yang lebih murah dibandingkan dengan kompetitor lainnya. Pembeli yang loyal tidak akan mudah untuk berpaling dari toko kamu.

Cara untuk menarik perhatian pelanggan yang loyal adalah dengan memperlakukan mereka dengan spesial. Semua orang akan menyukai jika mereka di perlakukan dengan spesial.

Caranya ialah dengan membangun hubungan emosioal dengan pembeli tersebut. Sehingga pembeli tersebut tidak mudah berpaling untuk belanja ditempat lain.

4. Pembanding Harga

Tipe pembeli ini adalah mereka yang suka membandingkan harga satu toko dengan toko yang lain. Pada umumnya mereka sering memanfaatkan fitur pencaharian untuk mendapatkan harga yang paling murah.

Mereka rela mencari dalam waktu yang lama untuk mendapatkan harga yang paling murah. Setelah mendapatkan harga yang paling murah barulah mereka akan membeli.

Pembeli jenis pembanding harga umumnya sangat teliti. Mereka juga tidak selalu mengincar harga yang murah.

Banyak juga pelanggan yang mencari harga yang paling tinggi. Hal ini tentunya untuk dapat produk dengan kualitas yang baik.

5. Pembeli Gerak Cepat (Garcep)

Pembeli jenis gerak cepat (garcep) ini merupakan mereka yang sudah mengincar produk tertentu atau pembeli yang sedang membutuhkan produk tersangkutan.

Mereka tidak akan ragu-ragu untuk langsung membeli produk. Pembeli jenis gerak cepat (garcep) juga tidak menunggu momen diskon atau promo.

Mereka akan dengan senang hati membeli produk tersebut dengan harga yang normal. Mereka tidak akan ragu-ragu untuk membeli produk tersebut.

Pembeli jenis ini sudah mengetahui manfaat yang ia cari dari sebuah produk, serta jumlah uang yang ia keluarkan. Tipe pembeli ini akan langsung untuk membeli tanpa banyak pertanyaan.

Pembeli gerak cepat (garcep) mmbuat senang banyak penjual. Tentunya pembeli gerak cepat (garcep) merupakan pembeli idaman banyak penjual. Penjual hanya tinggal melayani pesanan pembeli dengan cepat dan tepat.

Baca juga : Alasan Segmentasi Pasar Penting untuk Menemukan Konsumen

Di tengah perkembangan dunia teknologi digital yang makin hari makin berkembang dengan cepat. Kamu membutuhkan aplikasi kasir pintar untuk menunjang pelayanan yang cepat dan tepat. Solusinya ialah Aplikasir.

Aplikasir merupakan aplikasi kasir pintar dan toko online. Aplikasir dapat membantu kamu untuk melayani pelanggan dengan cepat.

Dengan menggunakan Aplikasir dapat mengelola toko, pembayaran, penjualan bahkan kepegawaian. Aplikasir dapat digunakan di handphone, tablet, komputer maupun laptopn.

Gak usah khawatir untuk takut kehabisan ruang penyimpanan. Sebab, Aplikasir merupakan Aplikasi yang ringan dan tidak memakan banyak ruang penyimpanan.

Kenali 4 Tipe Pembeli Belanja Online – Kini Aplikasir juga dapat digunakan digunakan dalam mode offline. Penggunaan mode offline hanya dapat digunakan pada handphone. Namun, mode offline ini dapat digunakan pada saat hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasir ini sangat cocok untuk berbagai kepentingan usaha  seperti UMKM, mini market, online shop, toko pakaian, toko retail, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya.

Jadi tunggu apa lagi buruan dwonload aplikasir sekarang juga di playstore kamu dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Kenali Jenis Chat Marketing Untuk Meningkatkan Engagement

Kenali Jenis Chat Marketing Untuk Meningkatkan Engagement

Seiring dengan berkembangkangnya teknologi digital kini melahirkan banyak teknologi baru untuk kepentingan bisnis. Salah satunya adalah chat marketing. Kenali Jenis Chat Marketing Untuk Meningkatkan Engagement – Chat marketing merupakan cara untuk menghubungi pelanggan…
4 Alasan Mengapa Membutuhkan Strategi Pemasaran Online

4 Alasan Mengapa Membutuhkan Strategi Pemasaran Online

Ada beragam banyak pilihan bisnis yang saat ini dapat Anda coba. Dalam berbisnis apapun Anda membutuhkan strategi pemasaran yang tepat. 4 Alasan Mengapa Membutuhkan Strategi Pemasaran Online – Dengan kemajuan…
Manfaat Facebook Ads dalam Bisnis!

Manfaat Facebook Ads dalam Bisnis!

Saat ini semua orang sudah mengenal facebook. Meskipun media sosial termasuk media sosial lama namun masih banyak pengguna aktif facebook saat ini. Manfaat Facebook Ads dalam Bisnis! – Seperti media sosial lainnya, fecebook juga kini…
7 Peluang Bisnis Berpotensi Besar di Tahun 2021

7 Peluang Bisnis Berpotensi Besar di Tahun 2021

Banyak sekali pelajaran yang bisa kita ambil dengan terdapatnya pandemi COVID- 19 di tahun 2020 ini. Hal ini membuat kita berpikir mengenai peluang usaha yang berpotensi besar di tahun 2021.…