Jalan Cerdik Menghasilkan Uang Melalui Blog

Jalan Cerdik Menghasilkan Uang Melalui Blog
Kamu memiliki hobi menulis, nah kamu dapat membuat blog. Dengan membuat blog, kamu tentunya dapat mempublikasi karya kamu.

Jalan Cerdik Menghasilkan Uang Melalui Blog – Blogging dapat kamu lakukan pada saat kamu memiliki waktu senggang. Namun, dalam membuat blog kamu membutuhkan konsentrasi penuh untuk dalam menuliskan gagasan ide kamu.

Pekerjaan sebagai blog memang tidak mudah. Setidaknya kamu harus memiliki bakat menulis terlebih dahulu. Ketika kamu sudah memiliki bakat menulis maka, kamu dapat dengan mudah untuk mengelola blog.

Perlu kamu ketahui, bahwa saat ini menulis tidak hanya dapat kamu jadikan sebagai hobi semata. Kamu dapat mengelola blog kamu selain untuk menyalurkan hobi juga untuk mendapatkan penghasilan.

Saat ini banyak orang yang dapat menghasilkan dengan mengolola blog mereka sendiri. Tentunya akan sangat menyenangkan jika kamu dapat menghasilkan berasal dari hobi kamu sendiri.

Pekerjaan kamu akan terasa lebih ringan. Sebab kamu melakukan pekerjaan kamu dengan senang hati. Selain itu, hasil yang akan didapatkan pun menjadi lebih maksimal.

Baca juga : 5 Alasan Mengapa Naik Transportasi Online Lebih Untung

Kamu masih bingung bagaimana caranya dapat menghasilkan uang dari blog kamu sendiri. Ada banyak upaya yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan penghasilan dari blog. Penasaran kan, nah berikut ini Jalan Cerdik Menghasilkan Uang Melalui Blog yang dapat kamu ketahui.

1. Menambahkan Banner Iklan pada Blog

Jalan Cerdik Menghasilkan Uang Melalui Blog

Cara pertama untuk mendapatkan uang dari blog adalah dengan menambahkan banner iklan pada blog. Umumnya banner iklan ini berada halaman atas blog atau bagian kanan dan kiri.

Terlebih lagi jika blog kamu sudah memiliki banyak pengunjung atau memiliko seo yang baik. Maka akan banyak perusahaan maupun produk yang ingin bekerja sama untuk memasang iklan di blog kamu.

Kamu dapat menambah penghasilan dari beriklan melalui dua cari. Yaitu dengan cara CPC (cost per click) dan CPM (cost per thousand).

Cara CPC (cost per click) yaitu pengiklanan akan membayar setiap iklan setiap ada pengunjung atau orang yang mengklik tayangan iklan pada banner. Jadi cara CPC akan terhitung setiap kali audiens melakukan pengiklikan.

Sedangkan cara CPM (cost per thousand) yaitu pengiklan akan membayar setiap 1.000 kali tayangan. CMP (cost per thousand) cenderung lebih murah, sebab pengiklan akan membayar setiap iklan sudah 1.000 kali tayangan.

Cara untuk menambahkan pemasangan iklan ini juga cukup mudah. Kamu cukup menggunakan  Google Adsense.

2. Menggunakan Affiliate Marketing pada Blog

Ketahui Manfaat Website Pribadi

Affliliate Marketing merupakan suatu cara marketing  yang dilakukan dengan cara menambahkan tautan affiliate terlacak ke dalam tulisan atau blog kamu. Nah kamu akan mendapatkan komosi setelah ada pembaca yang mengakses dan melakukan transaksi tautan affiliate yang kamu tuangkan dalam tulisan.

Cara ini cukup populer akhir-akhir ini, untuk mendapatkan uang dari blog. Caranya adalah dengan kamu menulis artikel yang relavan dengan produk atau barang yang kamu promosikan.

Baca juga :  Keajaiban Bisnis Kuliner yang Manjanjikan

Kunci mendapatkan affiliate marketing yang dianggap berhasil pada blog adalah dengan menulis artikel faktual dan relavan dengan tautan yang kamu promosikan. Misalnya saja dengan review jujur sehingga dapat mendorong untuk membeli produk yang kamu tengah promosikan.

Tautan affiliate ini akan mengarahkan pembaca atau konsumen ke halaman resmi dari brand atau produk yang kamu promosikan. Dengan mengikuti program affiliate maka kamu dapat menambah penghasilan kamu di samping memasang iklan.

3. Memberi Tarif untuk Postingan Media Sosial yang Bersponsor

Jalan Cerdik Menghasilkan Uang Melalui Blog

Jika kamu seorang blogger, namun kamu juga eksis dalam media sosial. Nah kamu juga dapat memanfaatkan situasi ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Banyak blogger yang terkenal saat ini mendapatkan penghasilan dari postingan bersponsor dimedia sosial. Seperti yang kamu ketahui bahwa saat ini media sosial memiliki peran yang sangat besar dalam mempromosikan produk.

Saat ini sudah sangat banyak sekali akun media sosil bisnis. Baik perusahaan besar maupun perusahaan kecil kini sudah memiliki akun media sosial.

Media sosial yang kini sedang populer adalah instagram. Kamu dapat melakukan endorsement, affiliate, dan kerja sama lainnya.

4. Menulis Advertorial dan Konten Bersponsor

Ketahui Manfaat Website Pribadi

Cara untuk mendapatkan penghasilan terbaik adalah menulis advertorial. Metode advertorial dan konten bersponsor dapat kamu lakukan jika kualitas blog kamu sudah baik.

Hal ini karena blog yang memiliki audiens yang sudah baik dan memiliki pengunjung yang banyak. Misalnya saja, blog kamu banyak membahas tentang makanan sehat.

Baca juga : 5 Aplikasi Ojek Online Terbaik dan Populer di Indonesia

Ketika ada pelaku bisnis yang membuat produk makanan sehat. Maka mereka akan mengajak kamu untuk bekerja sama untuk menulis advertorial dan konten bersponsor.

Kamu akan dengan mudah untuk mendapatkan uang dengan cara ini. Jika bisnis kamu sudah memiliki blog yang sudah berkembang.

Sebagai pelaku bisnis, kamu juga membutuhkan pelayanan yang cepat dan tepat agar konsumen menjadi puas dengan pengalaman berbelanja di toko kamu. Oleh karena itu kamu membutuhkan Aplikasir.

Aplikasir merupakan aplikasi kasir dan toko online. Aplikasi kasir membantu kamu untuk dapat melayani pelanggan dengan cepat. Aplikasir juga cocok digunakan untuk segala jenis usaha.

Kamu dapat dengan mudah untuk menjual barang dengan harga grosir maupun harga ecer. Selain itu, kamu juga dapat mencetak struk dapur, struk pembayaran kamu bahkan langsung mengirim struk langsung ke pelanggan melalui pesan whatsapps.

Pingin buka toko online, tapi gak tau gimana caranya buat toko online. Gak usah bingung lagi, hanya dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat membuat toko online dalam hitungan detik. Buat toko kamu 24 jam hanya dengan menggunakan Aplikasir.

Jalan Cerdik Menghasilkan Uang Melalui Blog – Aplikasir juga dapat digunakan dalam mode offline. Sebaiknya, gunakan mode offline ini hanya pada saat keadaan darurat saja misalnya pada saat wifi internet kamu sedang bermasalah atau kamu kehabisan paket data.

Mode offline ini hanya dapat digunakan dengan menggunakan handphone. Jangan khawatir lagi untuk kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan Aplikasi yang ringan dan tidak memakan banyak ruang penyimpanan.

Jadi gak usah ragu lagi untuk menggunakan Aplikasir sekarang juga. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Jadi tunggu apa lagi buruan dwonload aplikasir sekarang juga di playstore kamu dan nikmati 30 hari pemakaian gratis lho.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Tips Jitu Belanja Hemat Bulanan

Tips Jitu Belanja Hemat Bulanan

Mengetahui cara belanja hemat bulanan sangat penting. Terlebih lagi bagi ibu rumah tangga yang saat ini sudah memiliki banyak kebutuhan. Tips Jitu Belanja Hemat Bulanan – Jangan sampai pada awal…
4 Alasan Penting Mengapa Kamu Membutuhkan Tabungan

4 Alasan Penting Mengapa Kamu Membutuhkan Tabungan

Menabung merupakan salah satu cara agar kamu memiliki uang simpanan yang dapat kamu gunakan untuk keadaan darurat atau yang hal yang kamu inginkan. Dengan memiliki tabungan hidup kamu tentunya akan…
10-aplikasi-untuk-bisnis-anda

10 Aplikasi Untuk Memudahkan Bisnis Anda

Di tengah perkembangan zaman yang serba digital, sebagai pelaku bisnis kita perlu menguprgade diri, yaitu beralih memudahkan aplikasi-aplikasi yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas kita dalam berbisnis. Keberadaan aplikasi tersebut dapat…