Kepoin 4 Strategi Pemasaran Produk Terbaik

Kepoin 4 Strategi Pemasaran Produk Terbaik
Strategi pemasaran produk merupakan stratagi untuk menjual layanan atau produk dengan menggunakan strategi tertentu. Dengan melakukan strategi ini di harapkan produk atau layanan dapat laku keras di pasaran.

Kepoin 4 Strategi Pemasaran Produk Terbaik – Strategi pemasaran produk merupakan strategi yang penting dalam sebuah bisnis. Ketika Anda sudah mampu membuat produk atau layanan yang sebagus apapun. Namun tidak di imbangi dengan strategi pemasaran. Maka hasilnya tidak akan maksimal.

Setiap pelaku bisnis pasti melakukan strategi pemasaran. Hal ini tentunya sangat penting bagi kemajuan bisnis kamu. Tanpa adanya pemasaran maka konsumen tidak akan mengetahui bisnis kamu.

Pada saat ini banyak pelaku bisnis yang melakukan pemasaran dengan melalui media sosial. Media sosial yang saat ini banyak digunakan sebagai media pemasaran adalah instagram.

Bagi kamu pengguna instagram tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan banyaknya keberadaan iklan dan akun bisnis suatu produk.

Baca juga : Tips Mendapatkan Target Audience yang Tepat Untuk Pemasaran

Namun masih banyak pembisnis yang belum menyadari pentingnya strategi bisnis ini. Mereka banyak yang yang memikirkan strategi bisnis dengan “sambil berjalan”. Hal ini malah akan membahayakan bisnis. Sebab anda tidak mempersiapkan dengan matang.

Lantas apa saja strategi pemasaran yang terbaik?. Yuuk kepoin 4 strategi pemasaran terbaik di bawah ini.

1. Strategi Media Sosial

Pada saat banyak orang yang tidak dapat lepas dari media sosial. Setiap harinya pasti banyak orang yang menyempatkan diri bahkan menghabiskan waktu di media sosial. Hal ini tentu menjadi peluang besar bagi bisnis. Setidaknya saat ini media sosial memiliki tiga fungsi bagi bisnis. Pertama, media sosial dapat digunakan sebagai etalase produk.

Anda dapat mengunggah konten produk apa saja. Kedua, media sosial di berfungsi sebagai sumber informasi. Anda dapat menginformasikan diskon, give away, perubahan jam operasional toko dan lain sebagainya.

Ketiga, Anda dapat menjalin hubungan dekat dengan pelanggan. Sebab media sosial tidak membatasi jarak dan waktu. Pelanggan dapat bertanya kapan saja dan dimana tanpa harus pergi mengunjungi toko.

Pemasaran dengan menggunakan media sosial dianggap lebih menjangkau banyak konsumen saat ini. Kamu bahkan dapat mengatur sendiri spesifikasi orang seperti apa yang dapat melihat postingan kamu.

Hal ini tentunya akan lebih efisien dalam mencari konsumen. Kamu dapat langsung menembak target pasar kamu.

2. Influencers

Influencers

Pada saat ini banyak brand yang memilih untuk menggandeng para influencers untuk pemasaran bisnis. Cara ini tergolong sangat efisien untuk dapat mendapatkan banyak pengikut. Para influencers merupakan mereka yang memiliki banyak pengikut pada media sosialnya. Dengan banyak penggemar dan pengikut, maka banyak orang yang akan memperhatikannya.

Baca juga :  Tips Cerdas Riset Pasar, Bikin Bisnis Banyak Cuan

Jangan terburu-buru memilih influencers hanya kerena ingin segera memiliki banyak pengikut Namun Anda juga harus menyesuaikan influencers dengan karakter bisnis Anda. Misalnya jika bisnis Anda adalah bisnis hijab. Maka carilah influencers muslim yang memakai hijab dan memiliki citra yang baik.

Untuk memililh influencers tidak bisa dilakukan dengan terburu-buru. Jangan hanya melihat satu influencers, kamu dapat melihat beberapa influencers yang cocok dengan bisnis kamu kemudian memilih yang terbaik untuk bisnis kamu.

3. Program Afiliasi

Kepoin 4 Strategi Pemasaran Produk Terbaik

Anda pernah membeli produk karena ada teman atau kerabat terdekat yang merekomendasikan?. Padahal anda tidak memiliki keterkaitan apapun dengan produk tersebut. Hal ini sering kita kenal dengan strategi mulut ke mulut. Program afiliasi merupakan progarm yan lebih canggih daripada strategi mulut ke mulut.

Program afiliasi merupakan suatu program dimana Anda memberikan komisi pada seseorang yang membantu menawarkan produk atau jasa layanan bisnis Anda. Pada umumnya program afiliasi menggunakan kode atau voucher potongan harga untuk produk yang di tawarkan.

4. Konten Tips

Kepoin 4 Strategi Pemasaran Produk Terbaik

Internet saat ini sangat melekat dengan kehidupan manusia sehari-hari. Setiap ada permasalahan maka kebanyakan orang akan mencari tahu di internet. Konten-konten seperti ini sangat di cari oleh banyak orang. Strategi ini dapat Anda lakukan baik di media sosial atau blog.

Konten tips ini juga umumnya lebih disukai oleh banyak orang. Banyak orang yang akan tertarik dengan konten yang kamu buat.

Baca juga : Manfaat Menentukan Target Pasar Bisnis

Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan perangkat kerja di toko Anda. Gunakan sofware yang dapat mendukung kecepatan dan ketepatan Anda dalam bekerja. Aplikasi adalah sofware yang tepat untuk mendukung bisnis Anda. Aplikasir merupakan Aplikasi kasir dan toko online.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mengelola toko, penjualan, pembelian hingga kepegawaian. Aplikasir dapat digunakan dihandphone, laptop maupun komputer. Kamu gak usah takut lagi bakalan kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir.

Kepoin 4 Strategi Pemasaran Produk Terbaik – Sebab Aplikasir merupakan aplikasi yang ringan sehingga kamu tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyempanan lagi. Salain itu Aplikasir juga dapat digunakan dalam mode offline. Namun, penggunaan mode offline hanya dapat digunakan dihandphone.

Sebaiknya kamu hanya menggunakan mode offline hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Sebaiknya, gunakan mode offline ini hanya pada saat keadaan darurat saja misalnya pada saat wifi internet kamu sedang bermasalah atau kamu kehabisan paket data. Mode offline Aplikasir hanya dapat digunakan dengan menggunakan handphone.

Jangan khawatir lagi untuk kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan Aplikasi yang ringan dan tidak memakan banyak ruang penyimpanan.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Dalam mengelola bisnis Anda juga membutuhkan sofware aplikasi kasir pintar. Aplikasir merupakan solusi untuk bisnis Anda. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko Online. Dengan menggunakan Aplikasir membantu banyak pekerjaaan kasir dalam transaksi, mengelola stok barang dan masih banyak lagi.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasir tidak sedekar aplikasi kasir pintar. Namun Aplikasir juga dapat membantu owner  untuk mengawasi cabang toko, selain itu Anda juga tidak perlu merekap transaksi yang ada. Sebab dengan menggunakan Aplikasir sudah secara otomatis merekap semua data transaksi.

Dapatkan Aplikasir sekarang juga dengan dwonload di playstore dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Trik Kelola THR Agar Tidak Cepat Habis

Trik Kelola THR Agar Tidak Cepat Habis

Salah satu hal yang paling dinanti pada saat menjelang Hari Raya Idul Fitri adalah Tunjangan Hari Raya (THR). Terlebih lagi bagi mereka yang bekeja pada suatu perusahaan. Menjelang lebaran kamu…
Kupas Tuntas Customer Retention Marketing dan Strateginya

Kupas Tuntas Customer Retention Marketing dan Strateginya

Sebuah bisnis mendapat keuntungan dari pelanggan. Oleh karena itu banyak pelaku usaha yang berlomba-lomba untuk banyak mendapatkan pelanggan. Mereka melakukan berbagai strategi untuk mendapatkan pelanggan. Kupas Tuntas Customer Retention Marketing…
Manfaat Ekonomi Kreatif Untuk Bisnis!

Manfaat Ekonomi Kreatif Untuk Bisnis!

Ekonomi kreatif merupakan sebuah usaha untuk menempatkan kreatifitas dan pengetahuan sebagai aset utama dalam menggerakaan ekonomi. Manfaat ekonomi kreatif telah dirasakan negara Indonesia yang manyoritas pertumbuhan ekonomi pada industri seni.…
Peluang Jasa Fotografi Dari Hobi Jadi Cuan

Peluang Jasa Fotografi Dari Hobi Jadi Cuan

Bisnis fotografi merupakan bisnis yang memerlukan keahlian dalam bidan fotografi. Hanya orang-orang yang memiliki keterampilan ini yang dapat menjalankan bisnis ini. Perkembangan bisnis fotografi pada saat ini cukup meningkat. Peluang…