Mengenal Jauh Lebih Dekat 5 Konsep Pemasaran

Mengenal Jauh Lebih Dekat 5 Konsep Pemasaran
Persaingan bisnis yang semakin ketat membuat banyak pelaku bisnis melakukan berbagai cara untuk dapat mempromosikan bisnisnya. Pelaku bisnis saling berlomba-lomba untuk menarik banyak pelanggan.

Mengenal Jauh Lebih Dekat 5 Konsep Pemasaran – Salah satunya adalah dengan cara memahami konsep pemasaran. Dengan memahami konsep pemasaran yang baik maka penjualan akan meningkat dengan baik pula.

Konsep pemasaran adalah konsep yang di gunakan untuk meningkatkan keuntungan. Caranya ialah dengan meningkatkan penjualan, memenuhi kebutuhan pelanggan dan mengalahkan kompetitor.

Konsep pemasaran menggunakan data kebutahan pasaran untuk mengetahui seberapa banyak kebutuhan pelanggan. Hal tersebut akan membuat strategi pemasaran menjadi lebih efektif. Anda ingin tahu apa saja 5 konsep pemasaran ini. Yukk mengenal jauh lebih dekat 5 konsep pemasaran.

1. Konsep Produksi

Produksi

Konsep produksi memiliki asumsi jika produk Anda merupakan produk yang tinggi peminatnya dan harganya yang dapat di jangkau oleh semua kalangan. Oleh karena itu Anda harus dapat meningkatkan produksi secara terus menerus agar tidak terjadi kelangkanan barang.

Anda selalu mengusahakan agar ketersediaan stok barang yang ada pasaran selalu stabil. Oleh karena itu Anda harus selalu melakukan produksi.

2. Konsep Produk

Mengenal Jauh Lebih Dekat 5 Konsep Pemasaran

Konsep produk merupakan konsep yang mengutamakan kualitas dan manfaat dari produk tersebut. Dengan begitu konsep ini sangat penting karena Anda harus dapat memenuhi keinginan dari pelanggan.

Baca juga : Pentingnya Marketing Communication Bisnis Online

Dalam konsep produk perusahaan akan selalu meningkatkan kualitas daripada kualitas. Perusahaan akan terus menggali kebutuhan pelanggan. Pada umumnya barang yang di jual memiliki harga yang tinggi. Namun harga tidak menjadi masalah bagi pelanggan karena akan sebanding dengan kualitas yang akan ia dapatkan.

3. Konsep Penjualan

Mengenal Jauh Lebih Dekat 5 Konsep Pemasaran

Konsep penjualan merupakan konsep dimana pelanggan tidak akan membeli barang Anda, kecuali Anda melakukan promo besar-besaran. Tujuan utama dari konsep penjualan ini untuk meningkatkan penjualan. Tanpa mengetahui apakah pembeli memang membutuhkan barang Anda atau tidak.

Tugas Anda dari konsep penjualan ini adalah membujuk konsumen untuk membeli barang Anda. Konsep penjualan ini sering kita jumpai pada perusahaan – perusahaan besar yang membuat campaign promo besar seperti e-commerce.

4. Konsep Pemasaran

Pemasaran

Konsep berikutnya adalah konsep pemasaran, konsep ini memiliki orientasi tehadap pelanggan. Maksudnya dari konsep pemasaran ini adalah perusahaan selal melibatkan pelanggan dalam proses pemasaran yang di lakukan.

Baca juga : Cara Membangun Brand yang Unik Toko Online Agar Banyak diingat Pembeli

Bahkan ada beberapa perusahaan yang menggabungkan beberapa strategi untuk mewujudkan konsep pemasaran yang tepat. Ada banyak cara yang dapat di lakukan antara lain dengan iklan,  influencer marketing, native advertising dan lain sebagainya. Konsep pemasaran juga fokus pada segmen pemasaran tertentu. Oleh karena itu cara promosi yang di gunakan juga berbeda-beda.

5. Konsep Pemasaran Sosial

Mengenal Jauh Lebih Dekat 5 Konsep Pemasaran

Konsep pemasaran sosial merupakan konsep yang tergolong baru. Tujuan dari menerapkan konsep pemasaran sosial ini adalah perusahaan memiliki peran dalam membantuk kesejahteraan masyarakat. Perusahaan yang menjalankan konsep pemasaran sosial akan lebih fokus pada tujuang untuk jangka panjang.

Dengan memberi kontribusi pada kesejahteraan masyarakat produk Anda dapat bertahan lama. Caranya adalah dengan memastikan bahwa produk Anda dapat memberikan penghasilan tambahan bagi masyarakat dan tidak merusak lingkungan. Ketika kesejahteraan masyarakat terganggu maka akan mengancam perusahaan Anda.

Setelah Anda mengenal 5 konsep pemasaran di atas. Anda dapat menyesuaikan sesuai dengan keadaan bisnis Anda. Namun, Anda juga jangan melupakan pelayanan dalam toko. Di zaman yang serba modern, Anda membutuhkan Aplikasi kasir pintar untuk membantu meningkatkan pelayanan yang cepat dan tepat.

Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko Online. Dengan menggunakan Aplikasir, Anda dapat menginput data dalam jumlah banyak tanpa harus mencatatnya satu persatu.

Dwonload Aplikasir di playstore, dan nikmati 30 hari pemakaian secara gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Cara Promosi Produk Biar Bisnis Makin Laris Manis

Cara Promosi Produk Biar Bisnis Makin Laris Manis

Salah satu cara untuk menarik perhatian pelanggan adalah dengan mengadakan promosi. Dengan perkembangan dunia digital yang semakin meningkat, kamu dapat memberikan berbagai macam inovasi cara promosi. Cara Promosi Produk Biar…
Tips Meningkatkan Penjualan Bisnis Retail

Tips Meningkatkan Penjualan Bisnis Retail

Bisnis retail merupakan salah satu bisnis yang paling banyak diminati oleh banyak orang. Bisnis ini tentunya membutuhkan skill pemasaran yang kuat agar penjualan meningkat. Banyak cara yang digunakan oleh banyak…
Cara Menghemat Uang Belanja Pas-pasan

Cara Menghemat Uang Belanja Pas-pasan

Menghemat uang belanja merupakan salah satu cara untuk dapat mengatur keuangan. Terlebih  saat ini banyak harga kebutuhan pokok yang naik. Cara Menghemat Uang Belanja Pas-pasan – Hal ini harus membuat…
4 Hal Negatif Bisnis Dropship yang Belum Banyak Diketahui

4 Hal Negatif Bisnis Dropship yang Belum Banyak Diketahui

Bisnis dropship merupakan bisnis yang  sedang trend. Bisnis ini menawarkan banyak kemudahan. Dapat berbisnis tanpa memikirkan stok pembayaran dan tanpa memikirkan modal dan pengiriman barang merupakan sebuah kemudahan yang banyak membuat…