Gali Keuntungan dan Kemudahan Berjualan di Marketplace

Gali Keuntungan dan Kemudahan Berjualan di Marketplace
Kebiasaan belanja online pada akhir-akhir tahun ini membuat perubahan yang luar biasa dalam dunia bisnis. Perubahan yang sangat mencolok adalah dengan dengan menjamurnya mitra kurir pengantar paket.

Gali Keuntungan dan Kemudahan Berjualan di Marketplace – Hal ini tentunya berdampak bagi untuk semakin membuka lapangan pekerjaan baru. Dari segi pelaku bisnis kini juga mulai bermigrasi ke toko online. Meskipun mereka tetap menjalankan toko offline.

Salah satu platform yang saat ini banyak di gunakan adalah marketplace. Banyak orang yang mulai memulai lapak toko online mereka di marketplace. Produk yang mereka jual juga cukup beragam. Mulai dari produk fashion, kebutuhan sehari-hari, mabel, barang elektronik dan lain sebagainya.

Baca juga : Convert Selling Cara Goib Jualan Laris Manis

Marketplace merupakan solusi bagi mereka yang mencari kemudahan dalam jualan online. Jualan kini dapat di lakukan dengan cara yang mudah.

Konsumen juga akan mudah dalam belanja.  Tidak perlu repot-repot untuk keluar rumah dan meluang waktu untuk belanja.

Cukup dengan menggunakan handphone konsumen dapat berbelanja kebutuhan sehari-hari dengan mudah. Barang akan di kirimkan melalui kurir ke rumah atau alamat yang telah kamu tentukan.

Bagi konsumen yang memiliki yang memiliki banyak kesibukan, belanja di marketplace melalui konsumen dapat belanja kapan saja. Tanpa harus meninggalkan pekerjaan atau kantornya hanya untuk berbelanja.

Selain itu ada banyak keuntungan yang dapat kamu rasakan ketika berjualan di marketplace. Saatnya gali keuntungan dan kemudahan berjualan di marketplace berikut ini.

1. Jangkauan Pasar yang Sangat Luas

Gali Keuntungan dan Kemudahan Berjualan di Marketplace

Marketplace dapat menghubungkan kamu dengan konsumen dari pelosok negri sekalipun. Jika sebelum kamu membuka toko online, jangkauan pasar kamu hanya sebatas pada daerah sekitar tempat kamu membuka toko offline saja.

Namun dengan kamu bergabung dengan marketplace, memberikan kamu pengalaman untuk memiliki kosumen dari luar kota, luar provinsi, luar pulau hingga polosok negri. Hal ini karena kamu dapat bekerja sama dengan kurir pengantar paket. Semakin banyak orang yang mengetahui bisnis kamu.

Maka kesempatan agar mereka melakukan transaksi juga semakin besar. Hal ini tentunya membawa angin segar bagi banyak pelaku bisnis.

Kamu akan mendapatkan konsumen dari berbagai berbagai wilayah yang berbeda. Semakin banyak wilayah yang dapat kamu jangkau. Maka, keuntungan dari bisnis kamu juga akan semakin meningkat.

2. Modal yang Relatif Minum

Gali Keuntungan dan Kemudahan Berjualan di Marketplace

Jika kamu tidak memiliki kios atau tempat untuk berjualan. Maka jualan di marketplace merupakan solusi yang tepat. Untuk membuat toko online di marketplace dapat kamu buat secara gratis tanpa perlu adanya biaya sewa bulanan atau sewa tahunan.

Sangat cocok sekali bagi kamu yang memiliki modal terbatas. Dengan modal yang terbatas kamu dapat membuka bisnis.

Baca juga :  Sederet Usaha yang Menjanjikan Dimasa Pensiun

Kamu dapat membuat toko online dengan mudah. Kamu juga dapat langsung memasang produk dan memasang harga jual yang di inginkan. Kecuali ketika kamu mengikuti kenggotaan premium.

Namun, kamu juga akan mendapatkan manfaat yang dapat kamu rasakan. Misalnya mendapatkan program promo, urutan toko. Hal ini akan memudahkan konsumen untuk mudah menemukan produk kamu.

3. Dapat Memantau Aktifitas Toko Secara Tidak Langsung

Membuka toko online di marketplace akan memudahkan kamu dalam memantau toko kamu, meskipun kamu tidak berada dalam toko. Hal ini akan memudahkan kamu, terutama bagi kamu yang banyak memiliki kesibukan.

Hanya dengan melalui smarphone kamu dapat memantau perkembangan toko kamu. Kamu juga akan mendapatkan data mengenai produk apa saja yang laris di pasaran. Hal ini akan membantu kamu untuk menyusun strategi ke depannya.

Kamu tidak perlu setiap saat berada dalam toko. Kamu dapat melakukan aktifitas lain bahkan bepergian ke luar kota, namun masih tetap mengawasi toko kamu.

4. Jaminan Keamanan

Gali Keuntungan dan Kemudahan Berjualan di Marketplace

Salah satu alasan banyak orang yang berbelanja di marketplace adalah jaminan keamanan. Sebab saat pembeli membeli barang maka uang akan berada di marketplace.

Setelah barang di terima maka uang baru di serahkan ke penjual. Tidak hanya itu, pengiriman juga dapat di lacak oleh pembeli yang bersangkutan.

Dengan sistem demikian, maka jaminan keamanan akan tetap terjamin. Konsumen tidak takut uangnya akan hilang sebelum paket sampai dan diterima.

Ada banyak konsumen yang takut belanja online karena alasan keamanan yang kurang jelas. Jika belanja pada media sosial, pembeli terlebih dahulu harus mengirim atau transfer jumlah belanjaannya kemudian barang akan dikirimkan. Hal ini sangat rawan penipuan, bisa saja pembeli tidak mengirimkan pesananmu, kemudian uang kamu bisa saja hilang.

Baca juga :  Tantangan yang Harus Dihadapi Pembisnis

Bisnis yang baik tentunya bisnis yang dapat memberikan pelayanan yang cepat dan tepat kepada konsumen. Oleh karena itu kamu sangat membutuhkan Aplikasir. Aplikasir merupakan aplikasi kasir dan toko online. Aplikasi Aplikasir ini dapat di gunakan untuk segela jenis bisnis kamu. Aplikasir akan membuat pekerjaan kasir kamu menjadi semakin mudah, cepat dan tepat.

Kamu dapat dengan mudah untuk mengelola toko, pembayaran, pembelian, bahkan mengelola kepegawaian. Selain itu, dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mencetak struk pembayaran, pembelian serta dapat mengirim struk langsung ke pelanggan melalui pesan whatsapps.

Sebagai pelaku bisnis, kamu juga harus mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya adalah dengan memiliki website toko online. Gak usah pusing-pusing untuk membuat website toko online.

Sebab Aplikasir dapat membantu kamu membuat toko online dalam hitungan detik. Buat toko 24 jam hanya dengan menggunakan Aplikasir.

Aplikasir juga dapat di gunakan dalam mode offline. Sebaiknya, gunakan mode offline ini hanya pada saat keadaan darurat saja misalnya pada saat wifi internet kamu sedang bermasalah atau kamu kehabisan paket data.

Mode offline ini hanya dapat digunakan dengan menggunakan handphone. Mode offline ini dapat digunakan pada saat hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Gali Keuntungan dan Kemudahan Berjualan di Marketplace – Jangan khawatir lagi untuk kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan Aplikasi yang ringan dan kamu  tidak perlu takut akan memakan banyak ruang penyimpanan.

Kini Aplikasir juga dapat digunakan digunakan dalam mode offline. Penggunaan mode offline hanya dapat digunakan pada handphone. Namun, mode offline ini dapat digunakan pada saat hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasir ini sangat cocok untuk berbagai kepentingan usaha  seperti UMKM, mini market, online shop, toko pakaian, toko retail, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya.

Jadi tunggu apa lagi buruan dwonload aplikasir sekarang juga di playstore kamu dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Kiat Meningkatkan Daya Saing Bisnis Anda

Kiat Meningkatkan Daya Saing Bisnis Anda

Bisnis tidak dapat lepas dari persaingan dengan kompetitor. Terlebih lagi jika bisnis kamu merupakan bisnis yan sama. Kiat Meningkatkan Daya Saing Bisnis Anda – Saat ini banyak orang yang lebih tertarik…
Ide Bisnis Tanpa Modal, Simak Selengkapnya

Ide Bisnis Tanpa Modal, Simak Selengkapnya

Menjalankan bisnis tanpa modal berarti kamu dapat memanfaatkan sumber daya sekitar atau kemampuan diri sendiri. Kamu dapat memanfaatkan kemampuan dari dalam diri kamu sendiri. Ide Bisnis Tanpa Modal, Simak Selengkapnya…
7 Usaha Sampingan Karyawan Buat Nambah Cuan

7 Usaha Sampingan Karyawan Buat Nambah Cuan

Bagi kamu yang sudah kerja tapi masih banyak cita-cita yang masih belum tercapai? Kamu dapat membuka usaha sampingan untuk nambahin cuanmu biar tambah banyak. Membuka usaha tidak harus dengan modal…
Tips Video Produk untuk Memikat Pembeli

Tips Video Produk untuk Memikat Pembeli

Berbagai cara di lakukan untuk mempromosikan produk agar banyak pembeli yang tertarik untuk membeli produk Anda. Salah satunya adalah dengan membuat video produk. Tips Video Produk untuk Memikat Pembeli –…