Cara Promosi Website Pada Situs Sosial Media

4 Alasan Mengapa Banyak Orang Tergiur Pinjol
Bagi kamu yang sudah terjun ke dalam bisnis online, kamu sudah tidak asing lagi dengan keberadaan websiteWebsite jualan online dapat di ibaratkan sebagai lapak dagang kamu.

Cara Promosi Website Pada Situs Sosial Media – Jika pengunjung website kamu saja tidak ada. Sama saja dengan toko kamu sepi. Tentu kamu tidak ingin kan hal ini terjadi dengan bisnis kamu.

Berbagai cara pasti kamu lakukan untuk dapat meningkatkan pengunjung website. Salah satu caranya ialah dengan memanfaatkan situs media sosial. Media sosial memiliki peran yang penting untuk dapat meningkatkan jumlah pengunjung website toko online kamu lho!.

Baca juga :  Cara Memanfaatkan Media Sosial untuk Bisnis

Seperti yang telah kamu ketahui bahwa pengguna media sosial saat ini sangat banyak. Hampir semua anak muda memiliki akun media sosial.

Media sosial dapat dikatakan sebagai media yang tepat untuk melakukan berbagai promosi promosi. Dengan menggunakan media sosial kamu bahkan dapat melakukan promosi dengan menjangkau banyak audience.

Kamu juga dapat memilih audience seperti apa saja yang dapat melihat postingan kamu. Mulai dari jenis kelamin, usia, geografis dan lain sebagainya.

Kamu akan lebih mudah untuk menemukan target pasar kamu. Selain itu jangkauannya juga akan lebih luas. Konsumen kamu tidak hanya datang dari beberapa wilayah yang dekat. Namun, kamu dapat menemukan banyak konsumen dari berbagai wilayah bahkan luar negri.

Oleh karena itu media sosial menjadi tempat yang tepat untuk membantu meningkatkan kunjungan website. Mau tau bagaimana cara promosi website pada situs sosial media. Berikut ini cara promosi website pada sosial media.

1. Memiliki Akun Media Sosial Bisnis

Cara Promosi Website Pada Situs Sosial Media

Hal yang perlu kamu lakukan untuk dapat promosi di media sosial kamu harus memiliki akun media sosial khusus bisnis. Usahakan untuk menggunakan media sosial yang di khususkan untuk bisnis bukan media sosial pribadi. Sebab dengan menggunakan media sosial khusus bisnis maka bisnis kau akan tampak profesional.

Penguna lain di media sosial akan menganggap bahwa kamu serius dalam menjalankan bisnis. Sebab media sosial dapat di ibaratkan sebagai kerumunan manusia atau mall sedangkan webiste merupakan toko atau kantor bisnis kamu.

Fitur akun media sosial bisnis dengan akun media sosial bisnis dengan akun media sosial biasa tentu saja berbeda. Ada banyak fitur yang tidak ada dalam akun media sosial biasa yang terdapat pada akun media sosial bisnis.

Misalnya dengan menggunakan akun media sosial bisnis kamu dapat melihat bagaimana tanggapan audience kamu mengenai satu postingan kamu. Berapa jangkauan dari satu postingan dan lain sebagainya.  Dengan begitu kamu akan lebih mudah untuk membuat strategi marketing seperti apa yang cocok digunakan.

 

2. Share Konten di Media Sosial

Cara Promosi Website Pada Situs Sosial Media

Setelah kamu memiliki akun media sosial bisnis, langkah selanjutnya adalah share konten di media sosial. Namun kamu harus menyesuaikan konten yang kamu tampilkan di media sosial. Umumnya konten yang ada di media sosial lebih pendek atau singkat.

Jangan lupa untuk sertakan hastag dan link url website kamu sehingga pengguna media sosial lainnya dapat lebih cepat mengakses website kamu. Dengan begitu pengunjung pada website kamu akan lebih cepat memiliki banyak pengunjung.

Baca juga :  Tips Menerapan Referral Marketing pada Bisnis Online

Sertakan link website kamu juga pada halaman akun media sosial kamu. Konsumen yang mulai penasaran dengan produk atau bisnis kamu tentunya akan  terus menggali informasi mengenai produk kamu.

Dengan memasang link website pada halaman utama akun media sosial maka akan memudahkan konsumen kamu untuk dapat mengakses website kamu. Pelan namun pasti, jumlah pengunjung website kamu akan naik.

3. Iklan Berbayar di Media Sosial

dfhjf

Kamu juga dapat memanfaatkan iklan berbayar di media sosial untuk meningkatkan pengunjung website. Keunggulan dari iklan berbayar ini adalah kamu dapat memilih siapa saja yang dapat melihat iklan kamu yang sesuai dengan target pasar kamu.

Selain itu kamu juga akan mendapatkan laporan dari iklan yang telah kamu tayangkan. Apakah iklan tersebut memiliki dampak baik untuk menambah pengunjung website kamu atau sebaliknya.

4. Soroti Produk di media sosial

Cara Promosi Website Pada Situs Sosial Media

Untuk dapat meningkatkan pengunjung website dalam media sosial. Kamu harus melakukan postingan secara rutin. Kamu dapat membuat jadwal secara berkala untuk membuat postingan di media sosial kemudian kamu dapat menyertakan link website.

Untuk menghindari kamu dianggap sebagai tukang spam. Maka kamu dapat membuat jadwal postingan. Pengguna media sosial lainnya tidak akan merasa terganggu dengan keberadaan postingan promosi yang kamu lakukan.

Baca juga : Tips Kerja Marketing yang Harus Dipahami Pembisnis

Selain itu, kamu juga membutuhkan sofware aplikasi kasir pintar untuk menunjang kebutuhan kamu dalam melayani konsumen. Pelayanan yang cepat dan tepat merupakan keharusan bagi pembisnis. Aplikasir adalah jawaban untuk pelayanan yang cepat dan tepat. Aplikasi Aplikasir merupakan aplikasi kasir POS dan toko online. 

Aplikasir merupakan Aplikasi kasir pintar dan toko onlineAplikasir cocok untuk di gunakan di berbagai bidang usaha. Aplikasi ini dapat membantu untuk menginput data sekaligus.

Sebagai pelaku bisnis, kamu juga harus mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya adalah dengan memiliki website toko online. Gak usah pusing-pusing untuk membuat website toko online.

Sebab Aplikasir dapat membantu kamu membuat toko online dalam hitungan detik. Buat toko 24 jam hanya dengan menggunakan Aplikasir.

Aplikasir juga dapat di gunakan dalam mode offline. Sebaiknya, gunakan mode offline ini hanya pada saat keadaan darurat saja misalnya pada saat wifi internet kamu sedang bermasalah atau kamu kehabisan paket data. Penggunaan mode offline ini juga terbatas, jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Mode offline ini hanya dapat digunakan dengan menggunakan handphone. Jangan khawatir lagi untuk kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan Aplikasi yang ringan dan kamu  tidak perlu takut akan memakan banyak ruang penyimpanan.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasir ini sangat cocok untuk berbagai kepentingan usaha  seperti UMKM, mini market, online shop, toko pakaian, toko retail, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya. Jadi tunggu apa lagi? buruan dwonload Aplikasir sekarang di playstore Anda dan nikamati 30 hari pemakaian gratis.

Dengan menggunakan aplikasir kamu akan mendapatkan segala kemudahan dalam bertansaksi. Jadi tunggu apa lagi buruan dwonload aplikasir sekarang juga di playstore kamu dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Panduan transaksi hutang dengan uang muka Aplikasir

Manfaat Software Kasir untuk Menjalankan Bisnis

Kasir adalah titik terjadinya transaksi jual beli dalam menjalankan bisnis atau usaha. Melalui kasirlah anda bisa mengetahui manakah dari barang jualan anda yang laku dan yang tidak. Di kasir pula…
10-aplikasi-untuk-bisnis-anda

10 Aplikasi Untuk Memudahkan Bisnis Anda

Di tengah perkembangan zaman yang serba digital, sebagai pelaku bisnis kita perlu menguprgade diri, yaitu beralih memudahkan aplikasi-aplikasi yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas kita dalam berbisnis. Keberadaan aplikasi tersebut dapat…
Penyebab Kagagalan Bisnis Kecil Berikut ini

Penyebab Kagagalan Bisnis Kecil Berikut ini

Kamu memiliki bisnis kecil-kecilan namun sering gagal?. Atau mungkin ini bukan yang pertama kamu mengelami kegagalan pada bisnis?. Penyebab Kagagalan Bisnis Kecil Berikut ini – Membuka bisnis memang bukan perkara yang…
7 Usaha Sampingan Karyawan Buat Nambah Cuan

7 Usaha Sampingan Karyawan Buat Nambah Cuan

Bagi kamu yang sudah kerja tapi masih banyak cita-cita yang masih belum tercapai? Kamu dapat membuka usaha sampingan untuk nambahin cuanmu biar tambah banyak. Membuka usaha tidak harus dengan modal…