Modal Kecil Tapi Untung Berlipat-lipat Ganda

Modal Kecil Tapi Untung Berlipat-lipat Ganda

Modal kecil tapi untung berlipat-lipat ganda emang bisa?. Kamu gak usah galau atau putus asa ya, kamu tetap bisa kok memulai bisnis dengan modal kecil tapi banyak untungnya.

Baca juga : online shop solusi usaha anda

Dengan Kemajuan teknologi digital saat ini banyak orang memanfaatkan untuk  berbisnis.  Dari media sosial dan penggunaan aplikasi belanja online kamu bahkan dapat berbisnis tanpa mengeluarkan modal. Banyak sekali bisnis saat ini yang mudah untuk kamu jalani tanpa kamu memikirkan modal awal. Nah berikut ini kita membahas  empat ide bisnis yang dapat kamu lakukan untuk memulai bisnis dengan modal yang kecil.

1. Membuka Les Privat Solusi Bisnis Modal Kecil

les privat

Bagi kamu mahasiswa jurusan pendidikan atau alumni jurusan pendidikan, kamu bisa banget lho membuka les privat. Membuka les privat cukup mudah, kamu hanya menyediakan tempat, meja dan kurus atau bisa diganti meja lipat, papan tulis. Jika kamu tidak memiliki tempat untuk membuka les privat, kamu dapat memberikan layanan datang ditempat.  Membuka les privat membuat kamu tidak perlu menyiapkan banyak hal, kamu cukup membuka materi pelajaran sekolah yang telah kamu pelajari. Kamu juga dapat menerapkan metode dan strategi pembelajaran yang sudah kamu peroleh di bangku perkuliahan. Waktu untuk mengajar les privat cenderung lebih pendek daripada kamu mengajar di sekolah. Pada masa pandemu saat ini banyak lho orangtua yang mencarikan les privat untuk mendampingi anak-anaknya belajar dirumah.

 

2.  Jasa Desain Grafis

jasa desain grafis

Pada masa kini, jasa desain grafis adalah bisnis yang sangat menyenangkan. Banyak pembisnis yang sangat membutuhkan jasa desain grafis untuk menunjang bisnis mereka. Nah bagi kamu yang memiliki bakat pada bidang desain grafis kamu dapat memanfaatkannya sebagai bisnis. Kamu cukup memiliki sebuah laptop atau komputer untuk membuat desain grafis. Membuka jasa desain grafis juga membuat kamu bekerja secara fleksibel. Kamu dapat tetep mengerjakan pekerjaanmu  di rumah saja. Banyak bisnis yang akan membutuhkan jasa desain grafis.

 

3. Jualan Buket

buket

Bagi kamu yang memiliki hobi merangkai bunga dan membuat kerajinan adalah peluang emas. Bisnis berjualan buket bisa jadi pilihanmu. Dengan jualan buket kamu akan memperoleh banyak keuntungan.  Kamu dapat menunjukkan hasil buketmu pada media sosialmu agar banyak orang yang mengetahuinya. Kamu juga dapat menawarkan buket costum sehingga akan banyak pelanggan yang tertarik memesan buket. Saat ini banyak orang yang ingin memberikah hadiah untuk orang tersayang mereka di hari yang istimewa. Hadiah berupa buket uang, buket snack dan lain-lain. Agar jangkauan pasarmu lebih luas kamu dapat memanfaatlan media sosial dengan gambar atau foto produk yang menarik.

 

4. Berjualan Secara Online

Berjualan Secara Online

Ketika kamu sudah memiliki barang jualan, tetapi kamu belum memiliki uang lebih untuk sewa tempat atau ruko kamu bisa kok berbisnis tanpa sewa tempat. Kamu dapat berjualan di media sosial secara gratis. Kamu cukup mengambil foto dengan jelas dan menarik lalu menambahkan caption mengenai spesifikasi dan informasi mengenai produk yang kamu jual. Sebaiknya kamu mengggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh banyak orang agar calon pelanggan lebih paham. Selain berjualan di media sosial kamu juga dapat dapat menggunakan aplikasi toko online. Salah satu aplikasi yang bagus untuk berjualan online ialah aplikasir. Dengan menggunakan aplikasir memudahkan kamu berjualan online. Kamu dapat membuat website toko online secara mudah tanpa ribet. Kamu juga dapat menggunakan fitur untuk membuat struk pembayaran secara mudah dengan hanya menggunakan aplikasir dan membeli printer untuk mencetak struk pembayaran.

You May Also Like
Tips Menghasilkan Cuan dari TikTok, Siapa Mau Coba?

Tips Menghasilkan Cuan dari TikTok, Siapa Mau Coba?

Anda tentu sudah tidak asing dengan aplikasi video sharing yaitu Tiktok. Pada saat ini Aplikasi TikTok sudah tidak asing dalam masyarakat terutama kalangan anak muda. Tips Menghasilkan Cuan dari TikTok, Siapa…
Tips Sukses Menjalankan Bisnis Sesuai Passion

Tips Sukses Menjalankan Bisnis Sesuai Passion

Melakukan hal yang kamu sukai kemudian menjadi sebuah bisnis merupakan hal yang menyenangkan. Ketika kamu melakukan pekerjaan dengan hal yang kamu sukai, maka pekerjaan kamu akan terasa lebih ringan. Tips…
Menjelang Lebaran Ikuti Trend Bisnis Berikut Ini

Menjelang Lebaran Ikuti Trend Bisnis Berikut Ini

Menjelang lebaran tiba akan banyak bisnis yang mengalami peningkatan penjualan. Tidak terasa lebaran  sebentar lag. Kini banyak orang yang mulai mempersiapkan kebutuhan lebaran. Menjelang Lebaran Ikuti Trend Bisnis Online Berikut…