Panduan Tipe Login Admin atau Kasir

Aplikasir mendukung login dari berbagai perangkat dan login pegawai. Dalam penggunaan akun pegawai berupa akun Admin atau akun Kasir dibatasi perangkat yang bisa login dengan akun pegawai. Akun Pegawai hanya bisa login 1 perangkat dalam waktu yang bersamaan. Jika menginginkan pegawai login dari berbagai perangkat perlu dibuatkan akun pegawai masing-masing. Dalam pengaturan perangkat ini aplikasir memberikan pengaturan yang bisa dipilih. Langkah untuk mengaturnya sebagai berikut :

1. Buka Menu Setting Aplikasir

2. Ke bagian Tipe Login Admin/ Kasir

3. Pilih Tipe Login Admin/ Kasir dan Simpan

  • Login Terbaru : Pengaturan akun pegawai hanya bisa login di perangkat terbaru, jika sebelumnya sudah login di perangkat A lalu melakukan login baru di perangkat B. Maka Perangkat A akan terlogout dan Perangkat B akan bisa login.
  • Login Sebelumnya : Pengaturan akun pegawai hanya bisa login di perangkat pertama. jika sebelumnya sudah login di Perangkat A lalu melakukan login baru di perangkat B, Perangkat B tidak bisa login dan Perangkat A tetap login.

Untuk melihat sesi perangkat yang sedang login bisa di buka di menu “Device Login” di menu tersebut juga bisa melogout kan akun yang sedang login dengan cara klik tombol login dari sesi perangkat yang dipilih.

You May Also Like

Panduan Kode Struk

Aplikasir memiliki kode struk yang akan muncul di struk ketika melakukan transaksi disertai dengan nomor struk, kode struk merupakan kode yang ada didepan nomor struk, kode default dari struk Aplikasir…
Panduan Menambahkan dan Menggunakan Pembayaran Aplikasir

Panduan Tambah dan Penggunaan Cara Pembayaran

Aplikasir menyediakan fitur untuk menambahkan berbagai cara pembayaran. Cara pembayaran ini juga bersifat opsional, Anda dapat mengikuti panduan menambahkan dan menggunakan pembayaran pada Aplikasir. Berikut ini panduan menambahkan dan menggunakan…