Pengusaha Wajib Tahu 5 Indikator Kepuasan Pelanggan Berikut Ini!

Pengusaha Wajib Tahu 5 Indikator Kepuasan Pelanggan Berikut Ini!
Bisnis yang sukses merupakan impian banyak pelaku usaha. Salah satu ciri bahwa bisnis Anda sukses adalah bisnis Anda memiliki pelanggan yang banyak.

Pengusaha Wajib Tahu 5 Indikator Kepuasan Pelanggan Berikut Ini! – Dengan adanya banyak pelanggan yang menyukai produk Anda maka daya beli pelanggan akan meningkat.

Baca juga :  Peluang Bisnis Startup Penghasil Banyak Cuan

Konsumen memiliki peran yang sangat penting bagi keberlangsungan bisnis. Tanpa adanya konsumen bisnis kamu tidak akan berjalan sebagai mana mestinya.

Sebagus apapun bisnis kamu, jika kamu tidak memiliki pelanggan. Maka segala usaha kamu akan sia-sia.

Maka dari itu sebagai pelaku bisnis, Anda harus mengetahui indikator saja yang menentukan keberhasilan bisnis. Dengan mengetahui indikator apa saja yang menentukan keberhasilan bisnis. Anda akan lebih mudah dalam menggunakan strategi pemasaran yang tepat.

Maka dari itu pengusaha wajib tahu 5 indikator kepuasan pelanggan berikut ini.

1. Kualitas Pelayanan Konsumen

Pengusaha Wajib Tahu 5 Indikator Kepuasan Pelanggan Berikut Ini!

Sebaik apapun produk Anda, jika tidak di imbangi dengan baik maka banyak konsumen meninggalkan bisnis Anda. Mengapa kualitas pelayanan konsumen juga mempengaruhi indikator kepuasan pelanggan?. Karena dengan pelayanan yang baik maka konsumen akan merasa nyaman.

Jika Anda berbelanja di toko  bertemu dengan customer service atau pegawai toko yang jutek tentunya Anda akan merasa risih. Faktor yang mempengaruhi terhadap kualitas pelayanan adalah ketepatan, kecepatan dan keramahan.

Ada banyak bisnis yang dapat berkembang dengan pesat karena pelayanannya yang bagus. Mungkin produk mereka tidak sebaik apa yang tidak kamu lakukan.

2. Harga Produk

Pengusaha Wajib Tahu 5 Indikator Kepuasan Pelanggan Berikut Ini!

Harga produk tentu sangat berpengaruh dengan indikator kepuasan pelanggan. Jangan sampai Anda salah memasang harga produk. Sebelum menentukan harga, sebaiknya Anda dapat melakukan survey terlebih dahulu agar harga yang Anda patok tidak terlalu tinggi.

Anda memang memiliki kebebasan untuk menentukan harga jual Anda. Namun Anda juga perlu memperhatikan kompetitor Anda. Sesuaikan juga harga produk dengan kualitas barang yang Anda jual.

Baca juga : 5 Alasan Cerdas Mengapa Anda Membangun Startup

Alangkah lebih baiknya untuk menyesuaikan harga produk sesuai dengan membuat kamu. Jika konsumen kamu merupakan konsumen tingkah menengah ke atas, maka kamu dapat membuat harga yang tinggi pun tidak masalah.  Namun, jika konsumen kamu merupakan kelompok ekonomi menengah ke bawah maka kamu dapat memberikan yang terjangkau bagi meraka.

3. Kualitas Produk

dsahjsd

Meskipun ada beberapa tipe konsumen yang menyukai harga murah. Namun masih banyak konsumen lebih mementingkan kualitas produk. Dengan kualitas produk yang baik, maka pelangan tidak kecewa dengan bisnis Anda.

Bagi pelanggan, ia cenderung memiliki ekspetasi kualitas produk yang sesuai dengan iklan yang di tampilkan. Jika kualitas produk Anda tidak sesuai dengan iklan yang ditampilkan maka pelanggan akan merasa kecewa.

Baca juga :Tips Membuka Bisnis Salon Kecantikan

Tentunya kamu menginginkan bisnis kamu bertahan dalam jangka waktu yang lama bukan. Oleh karena itu, kamu harus dapat konsisten dapat mempertahankan produk kamu.

Jangan sampai pada awal bisnis produk kamu  dapat membuat produk yang sangat baik. Namun, pada saat bisnis kamu sudah dapat berjalan cukup lama, kamu malah tidak dapat mempertahankan bisnis kamu.

 

4. Kamudahan Mengakses Produk

dsdfm

Banyak konsumen yang saat ini mencari produk yang dapat ditemukan dimana saja. Dengan begitu konsumen Anda tidak dapat pergi jauh untuk membeli produk Anda. Dengan kemajuan zaman, Anda dapat memanfaatkan platfrom belanja online yang telah tersedia.

Anda dapat memanfaatkan media sosial mulai dari facebook, twitter, instagram dan lain sebagainya. Selain itu ada dapat menggunakan layanan e-commerce yang sudah menjadi gaya hidup banyak orang saat ini.

Jika kamu berjualan kuliner, maka kamu juga dapat menerima orderan melalui online. Dengan begitu kamu dapat menjangkau lebih banyak konsumen yang ingin pesan makanan kamu tapi malas untuk keluar rumah.

 

5. Cara Iklan Produk

Pengusaha Wajib Tahu 5 Indikator Kepuasan Pelanggan Berikut Ini!

Iklan merupakan suatu cara agar banyak orang mengetahui produk Anda. Indikator kepuasan pelanggan bukan satu-satunya penentu keberhasilan Anda. Namun penentu keberhasilan bisnis Ada pada diri Anda sebagai pelaku bisnis. Bagaimana ide bisnis yang Anda buat, bagaimana cara Anda membuat laporan keuangan bisnis dan lain sebagainya.

Baca juga :  Hindari 5 Pengaruh Orang Negatif Dalam Berbisnis

Dalam membuat laporan keuangan tentu berkaitan dengan transaksi yang dilakukan seorang kasir. Mungkin pada saat ini masih ada beberapa bisnis kecil yang melakukannya secara manual.

Mencatat transaksi secara manual akan beresiko mengalami perhitungan yang salah. Terlebih lagi jika usaha Anda saat ini saat ini sudah semakin besar. Anda membutuhkan sofware yang dapat mendukung pekerjaan Anda.

Aplikasir merupakan solusi yang tepat untuk bisnis Anda. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko Online. Fitur Aplikasir cocok digunakan baik untuk pegawai kasir maupun pemilik toko.

Anda masih belum memiliki website karena masih bingung bagaimana cara pembayarannya?. Nah Aplikasir solusinya. Aplikasir merupakan Aplikasir Kasir POS dan Toko Online. Dengan menggunakan Aplikasir, Anda dapat membuat toko online dalam hitungan detik.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mengelola toko, penjualan, pembayaran hingga kepegawaian. Kamu juga dapat menjual barang produk dengan harga ecer dan harga grosir.

Aplikasir juga memungkinkan kamu untuk mengirim langsung struk konsumen melalui pesan whatsapp.  Pastikan sebelum kamu mengirim struk pembayaran melalui pesan whatsapp, nomor pelanggan sudah kamu catat dalam fitur pelanggan Aplikasir. Sebab jika data pelanggan belum ada, maka kamu tidak dapat mengirim pesan whatsapps kepada pelanggan yang bersangkutan.

Selain itu, saat ini kamu juga dapat menggunakan  Aplikasir dengan menggunakan mode offline. Mode offline dapat digunakan hanya dengan menggunakan handphone saja. Namun, sebaiknya gunakan mode offline ini hanya dalam keadaan darurat.

Pengusaha Wajib Tahu 5 Indikator Kepuasan Pelanggan Berikut Ini! –  Misalnya saja, ketika jaringan wifi kamu sedang bermasalah atau ketika kamu kehabisan paket internet baru kamu menggunakan mode offline. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasir dapat membantu kamu menjual produk dengan menggunakan harga grosir maupun harga pokok. Aplikasir sangat cocok untuk berbagai usaha misalnya, membuat toko baju, toko sembako, mini market, online shop, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya.

Jika Anda memiliki beberapa cabang toko, dengan menggunakan satu akun Aplikasir, Anda dapat mengawasi transaksi toko Anda dengan menggunakan Aplikasir. Ada banyak fitur yang tersedia untuk membantu bisnis Anda. Dwonload sekarang juga Aplikasir di playstore Anda dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Cara Membuat Caption Menarik untuk Akun Bisnis

Cara Membuat Caption Menarik untuk Akun Bisnis

Pada saat banyak orang yang berjualan di media sosial. Salah satu media sosial yang kini banyak penggunanya adalah instagram. Hampir semua orang pada saat ini memiliki akun instagram. Pada saat…
5 Ide Usaha Ibu Rumah Tangga Pengasil Cuan

Usaha Rumah Tangga Pengasil Cuan

Menjadi ibu rumah tangga merupakan tugas mulia bagi wanita. Setelah menikah biasanya seorang wanita akan tinggal bersama pasangannya. Mereka berdua menjalani sisa hidupnya bersama. Tugas seorang kepala rumah tangga ialah…
Cara Mengatur Keuangan Bisnis Kecil

Cara Mengatur Keuangan Bisnis Kecil

Pada saat ini banyak orang yang membuat bisnis kecil-kecilan untuk menambah penghasilan. Meskipun hanya bisnis kecil-kecilan, namun Anda tetap harus memperhatikan laporan keuangan bisnis Anda. Cara Mengatur Keuangan Bisnis Kecil…
Catat 4 Jenis Promosi yang Menarik Konsumen

Catat 4 Jenis Promosi yang Menarik Konsumen

Membuka bisnis mengharuskan kamu untuk mempelajari promosi. Sebab semua konsumen pasti menyukai promosi. Catat 4 Jenis Promosi yang Menarik Konsumen – Perlu di akui bahwa keberadaan konsumen sangat penting dalam…