5 Alasan Cerdas Mengapa Anda Membangun Startup

5 Alasan Cerdas Mengapa Anda Membangun Startup
Baberapa tahun terakhir ini trend perkembangan startup di Indonesia semakin berkembang. Mulai dari layanan belanja online berbasis e-commerce, layanan travel online hingga layanan transportasi.

5 Alasan Cerdas Mengapa Anda Membangun Startup – Hal ini menginspirasi anak muda untuk membangun startup baru. Ada banyak alasan mereka untuk membangun startup.

Baca juga :Tips Membuka Bisnis Salon Kecantikan

Mulai dari ingin mendapatkan pendanaan yang besar, ingin terkenal dan di liput oleh banyak media, hingga ingin menjadi memiliki jabatan sebagai seorang CEO.

Jika Anda membangun starup karena alasan tersebut, tentunya tidak pas dalam membangun startup.  Bagi Anda yang sedang merintis starup. Berikut ini 5 alasan cerdas mengapa anda membangun startup.

1. Bekerja Keras, Bukan Bekarja Santai

5 Alasan Cerdas Mengapa Anda Membangun Startup

Dalam membangun startup, tidak ada aturan yang mengikat seperti Anda harus ke kantor dengan memakai sepatu yang rapi, memakai seragam sesuai aturan atau hadir pukul jam 7 di kantor. Pengembang startup dapat bekerja kapan saja dan dimana saja.

Baca juga :  Mengenal Manfaat Traction, Fase Perkembangan Startup Penting!

Namun jangan bayangkan anda memiliki kemudahakan dalam bekerja. Dalam mengembangkan startup, Anda bahkan akan bekerja lebih keras daripada orang kantoran pada umumnya. Jika umumnya karyawan kantoran dalam sehari selama 8-9 jam. Anda dapat bekerja hingga 10 jam atau bahkan menghabiskan satu hari Anda hanya untuk bekerja.

2. Dapat Menjawab Permasalahan

5 Alasan Cerdas Mengapa Anda Membangun Startup

Kehadiran startup berguna untuk membantu dan memecahkan kehidapan manusia. Startup yang Anda ciptakan harus mampu menjawab masalah yang ada dalam masyarakat saat ini. Bukan memaksakan sebuah solusi.

Anda dapat melihat dari penambahan jumlah pengguna startup Anda, Jika dalam jangka waktu yang lama pengguna startup anda tidak meningkat. Maka hal ini perlu anda pertanyakan.

3. Dapat Memberikan Pelayanan Bagi Orang Lain, Bukan Menjadi Bos

5 Alasan Cerdas Mengapa Anda Membangun Startup

Alasan yang mungkin ada di dalam benak banyak orang ketika mendirikan sebuah startup adalah ingin menjadi bos dalam perusahaan. Tentunya Anda akan merasa bebas dalam melakukan apapun.

Baca juga : Mengintip Manfaat WooCommerce Bagi Bisnis Anda

Faktanya ketika anda memimpin sebuah perusahaan tanggungjawab Anda akan lebih besar. Anda mungkin bebas melakukan apa saja yang Anda suka. Namun tidak akan ada yang yang mengingatkan Anda ketika anda melakukan kesalahan. Fokuslah pada mengembangkan startup yang dapat memberikan pelayanan kepada banyak orang.

4. Ingin Membangun Bisnis

Banyak orang yang tertarik memilih terjun ke dunia startup karena pendanaan yang besar. Namun untuk mendapatkan pendanaan yang besar tidak mudah untuk di dapatkan. Anda harus dapat menyakinkan investor bahwa startup Anda memiliki peluang tinggi untuk berkembang.

Baca juga :  Hindari 5 Pengaruh Orang Negatif Dalam Berbisnis

Anda juga harus menyadari bahwa bisnis startup sama seperti bisnis yang lain yang mengincar keuntungan. Anda harus dapat mengatur pendanaan untuk membelanjakannya dengan baik.

5. Dapat Memberikan Dampak yang Baik

Dalam setiap bisnis pasti Anda mengingkan keuntungan. Namun jika alasan satu satunya Anda mendirikan startup adalah untuk memiliki banyak uang, sebaiknya Anda pikirkan kembali keputusan Anda.

Baca juga :  Kenali 4 Jebakan Berbahaya Bisnis yang Harus Dihindari

Sebuah startup harus dapat memberikan dampak yang baik untuk meringankan pekerjaan manusia. Misalnya saja dalam pegawai kasir. Dahulu tugas kasir sangat banyak, ia harus mencatat satu demi satu transaksi.

Namun saat ini pekerjaan kasir menjadi lebih mudah dengan menggungunakan Aplikasir. Tidak hanya untuk pegawai kasir, pemilik toko juga dapat mengawasi toko jarak jauh hanya dengan menggunakan Aplikasir.

Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko Online. Aplikasir sangat cocok digunakan untuk berbagai toko online maupun offline. Nikmati beragam fitur menarik Aplikasir dengan menikmati layanan 30 hari gratis. Tunggu apa lagi buruan dwonload Aplikasir sekarang juga.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Pengeluaran Boomerang di Bulan Ramadhan

Pengeluaran Boomerang di Bulan Ramadhan

Ramadhan sebentar lagi akan tiba. Bulan ramadhan merupakan bulan di mana umat muslim menjalankan ibadah puasa. Pengeluaran Boomerang di Bulan Ramadhan – Selain menahan lapar dan haus, sebagai umat muslim…
5 Tips Menjalani Bisnis untuk Gen Z

5 Tips Menjalani Bisnis untuk Gen Z

Pada saat ini ada banyak bisnis yang dapat ditekuni oleh banyak pelaku bisnis. Ide bisnisnya pun bermacam-macam yang dapat dicoba. Pada saat ini bisnis di era digital juga dapat kamu…
Cara Mengikuti Trend untuk Meningkatkan Bisnis

Cara Mengikuti Trend untuk Meningkatkan Bisnis

Mengelola sebuah bisnis merupakan suatu tantangan. Apalagi bagi kamu yang membuka dari permulaan. Untuk dapat menghasilkan bisnis yang baik dibutuhkan kerja keras dan menajeman yang baik. Cara Mengikuti Trend untuk…
Panduan transaksi hutang dengan uang muka Aplikasir

Manfaat Software Kasir untuk Menjalankan Bisnis

Kasir adalah titik terjadinya transaksi jual beli dalam menjalankan bisnis atau usaha. Melalui kasirlah anda bisa mengetahui manakah dari barang jualan anda yang laku dan yang tidak. Di kasir pula…