Sederet Keuntungan Menggunakan WhatsApp Marketing

Sederet Keuntungan Menggunakan WhatsApp Marketing
Pada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi digital saat ini membuat cara berbisnis kamu semakin mudah. Salah satunya adanya dengan digital marketing.

Sederet Keuntungan Menggunakan WhatsApp Marketing – Banyak digital marketing yang dapat kamu lakukan. Mulai dari email marketing, facebook marketing, instagram marketing, whatapp marketing dan lain sebagainya.

Kamu juga sudah tidak asing lagi dengan aplikasi whatsapp. Whatsapp merupakan aplikasi pesan singkat. Nah whatsapp juga dapat di jadikan sebagai media untuk melakukan promosi. Pihak whatsapp sendiri juga sudah memiliki banyak fitur bagi kamu pelaku bisnis untuk memudahkan kamu berjualan.

Salah satunya adanya dengan menggunakan whatsapp business. Kamu dapat dengan mudah memasang kataolog produk kamu agar mudah di lihat oleh banyak orang. Selain itu kamu juga dapat menambahkan peta untuk pada informasi whatsapp business kamu.

Baca juga :  Manfaat Twitter Marketing Bagi Bisnis

Tentunya kamu sudah tidak asing lagi whatsapp. Hampir semua orang ini kini menggunakan whatsapp untuk berkirim pesan maupun berkomunikasi.

Whatsapps juga memiliki peran yang penting dalam bisnis. Banyak pelaku bisnis memanfaatkan whatsapps untuk berbagai kepentingan,

Ada banyak keuntungan yang kamu dapatkan dengan memanfaatkan whatsapp sebagai media marketing. Penasaran apa saja keuntungan menggunakan whatsapp marketing.  Berikut ini sederet keuntungan menggunakan whatsapp marketing.

1. Menjangkau Lebih Banyak Customer

Sederet Keuntungan Menggunakan WhatsApp Marketing

Kebanyakan orang saat ini menghabisnkan banyak waktu di whatsapp. Oleh karena itu aplikasi whatsapp dapat menjangkau banyak customer karena banyak orang yang sudah terbiasa dalam penggunaannya. Kamu dapat dengan mudah untuk mengirim pesan singkat pada konsumen.

Konsumen kamu juga akan lebih cepat untuk menghubingi kamu. Mereka dapat dengan mudah bertanya tentang produk yang mereka inginkan. Komunikasi kamu akan lebih mudah ketika menggunakan whatsapp.

Selain itu, dengan menggunakan whatsapp, kamu akan dengan mudah untuk dapat meluruskan kesalahpahaman. Misalnya saja, ketika ada pesenan yang tidak sesuai. Maka konsumen dapat dengan mudah menghubungi kamu melalui whatsapps. 

2. Lebih Menghemat Biaya dan Waktu

Sederet Keuntungan Menggunakan WhatsApp Marketing

Keuntungan berikutnya adalah kamu akan lebih hemat biaya dan waktu. Terlebih lagi jika di bandingkan jika kamu harus mempromosikan di televisi, koran dan lain sebagainya. Kamu harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk biaya promosi.

Baca juga : Maksimalkan Keuntungan dengan Twitter Marketing

Namun, berbeda ketika kamu promosi melalui whatsapp. Tentunya kamu harus harus memiliki nomer whatsapp konsumen terlebih dahulu.

Kemudian kamu dapat memanfaatkan fitur status. Kamu juga dapat menggunakan tool WatZap, dimana kamu dapat mengirim pesan ke banyak nomer sekaligus hanya dengan satu kalik klik. Hal ini akan meringankan pekerjaan kamu dan lebih efisien.

Pekerjaan kamu juga akan lebih ringan dengan menggunakan whatsaps. Kamu dapat lebih fokus untuk meningkatkan layanan dan peningkatan produk.

 

3. Bersifat Lebih Personal

Sederet Keuntungan Menggunakan WhatsApp Marketing

Seperti yang kamu ketahui bahwa whatsapp aplikasi khusus pengirim pesan singkat. Jadi aplikasi whatsapp ini dapat di katakan aplikasi yang bersifat lebih personal. Nah karena sifatnya yang personal ini whatsapp memiliki kelebihan lain di bandingkan dengan media digital marketing lainnya.

Dimana kamu akan lebih mudah dekat konsumen melalui aplikasi whatsapp ini. Kamu juga akan lebih mudah mengirim pesan langsung dengan konsumen.

Konsumen juga akan langsung dapat mengetahui promo dan jika konsumen tertarik maka konsumen yang bersangkutan akan lebih mudah untuk memberikan tanggapan atau respon.

Selain itu, jika ada hal yang sifatnya mendesak antara penjual dan pembeli. Maka, whatsapp merupakan aplikasi yang tepat untuk membereskan semua hal tersebut. Kamu dapat dengan mudah untuk  mengirim pesan maupun panggilan langsung.

 

4. Lebih Mudah Melakukan Promosi

Selain mengirim pesan secara langsung. Kamu juga dapat memanfaatkan fitur story. Ketika konsumen dan kamu sudah save nomer masing-masing maka konsumen kamu dapat melihat story satu sama lain.

Nah manfaatkan situasi ini untuk menggunakan fitur story sebagai media untuk kamu melakukan promosi. Kamu hanya cukup mengungguh gambar di story kemudian konsumen kamu dapat melihat dengan sendirinya.

Jangan terlalu sering untuk membuat promosi. Jika kamu terlalu sering mengirim promosi dapat menganggu pengguna lainnya. Pada dasarnya manusia tidak terlalu menyukai iklan. Oleh karena itu, jangan terlalu sering untuk memasang promosi dalam story whatsapps. 

Untuk mengatasi hal seperti ini, kamu dapat mengatasinya dengan membuat jadwal untuk upload promosi. Hal ini akan memudahkan kamu untuk mambuat upload konten.

Selain itu, buat promo dengan konten yang sedang ramau diperbincangkan oleh banyak orang atau yang sedang trend. Dengan begitu konten kamu akan dilirik oleh banyak orang.

Meskipun trend memiliki waktu yang singkat, namun trend merupakan hal yang dicari oleh banyak orang. Jadi, mau tidak mau kamu harus mengetahui perkembangan trend yang sedang berlangsung.

Baca juga : Mengenal 3 Tipe Pengusaha yang Perlu Kamu Ketahui

Tidak cukup dengan melakukan promosi. Kamu juga membutuhkan pelayanan yang cepat dan tepat agar konsumen menjadi puas dengan pengalaman berbelanja di toko kamu. Oleh karena itu kamu membutuhkan Aplikasir.

Aplikasir merupakan aplikasi kasir dan toko online. Aplikasi kasir membantu kamu untuk dapat melayani pelanggan dengan cepat. Aplikasir juga cocok digunakan untuk segala jenis usaha.

Aplikasir membantu kamu dalam menjalankan semua pekerjaan usaha. Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat dengan mudah untuk mengelola toko, penjualan, pembayaran bahkan kepegawaian.

Kamu juga dapat mencetak struk dapur, struk pembayaran bahkan kamu juga dapat mengirim langsung struk kepada pelanggan langsung dengan cara mengirim melalui pesan whatsapps. Sebelum kamu mengirim struk ke pelanggan.

Pastikan data pelanggan termasuk nomor whatsapp sudah ada difitur pelanggan. Menjual barang dengan harga grosir maupun dengan harga ecer dapat kamu mudah lakukan melalui Aplikasir.

Sebagai pelaku bisnis, kamu juga harus mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya adalah dengan memiliki website toko online. Gak usah pusing-pusing untuk membuat website toko online. Sebab Aplikasir dapat membantu kamu membuat toko online dalam hitungan detik. Buat toko 24 jam hanya dengan menggunakan Aplikasir.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Kini Aplikasir juga dapat digunakan digunakan dalam mode offline. Penggunaan mode offline hanya dapat digunakan pada handphone. Namun, mode offline ini dapat digunakan pada saat hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Jadi tunggu apa lagi buruan dwonload aplikasir sekarang juga di playstore kamu dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Ide Bisnis Tanpa Modal, Simak Selengkapnya

Ide Bisnis Tanpa Modal, Simak Selengkapnya

Menjalankan bisnis tanpa modal berarti kamu dapat memanfaatkan sumber daya sekitar atau kemampuan diri sendiri. Kamu dapat memanfaatkan kemampuan dari dalam diri kamu sendiri. Ide Bisnis Tanpa Modal, Simak Selengkapnya…
Memulai Jualan Jus Buah, Simak Selengkapnya

Memulai Jualan Jus Buah, Simak Selengkapnya

Pada masa kini banyak orang yang lebih memperhatikan gaya hidup sehat. Salah satu gaya hidup sehat adalah mengkonsumsi buah-buahan. Olahan yang banyak disukai banyak orang adalah jus buah. Memulai Jualan…
Mengenal Paid Promote dan Keuntungannya bagi Bisnis

Mengenal Paid Promote dan Keuntungannya bagi Bisnis

Mungkin Anda pernah mendengar istilah paid promote pada digital marketing atau tawaran pada instagram. Seiring dengan eksisnya pengguna media sosial saat ini melahirkan banyak strategi digital marketing. Mengenal Paid Promote dan Keuntungannya bagi Bisnis –…
Pentingnya Personalized Marketing untuk Meningkatkan Penjualan

Bisnis Stagnan? Berikut Ini Cara Menanganinya

Setiap bisnis pasti ada tantangan yang harus dihadapi. Tantangan bisnis tidak hanya berlaku untuk bisnis baru saja. Bisnis Stagnan? Berikut Ini Cara Menanganinya – Namun, untuk bisnis yang sudah berjalan…