Skill yang Harus dimiliki Influencer Instagram

Skill yang Harus dimiliki Influencer Instagram
Sejalan dengan berkembangnya media sosial memunculkan banyak profesi baru. Salah prefesi yang sedang trend saat ini adalah influencer.

Skill yang Harus dimiliki Influencer Instagram – Pada saat ini banyak orang yang berlomba-lomba untuk menjadi seorang influencer.  Menjadi seorang influencer terlihat menyenangkan.

Hanya dengan membuat konten kamu sudah dapat menghasilkan uang. Penghasilan seorang influencer juga dapat dikatakan fanstastis.

Selain itu dengan menjadi seorang influencer kamu dapat di kenal oleh banyak orang. Akan banyak orang menjadi penggemar kamu.

Namun, untuk menjadi influencer yang berkualitas tidak semudah yang di bayangkan. Banyak keterampilan yang harus kamu miliki untuk menjadi seorang influencer.

Jika kamu tidak memiliki keterampilan yang cukup untuk menjadi seorang influencer. Kamu akan banyak mengecewakan klien kamu.

Sebab, jika konten yang kamu buat tidak sesuai dengan permintaan klien. Akan banyak klien yang kecewa karena konten yang mereka minta tidak sesuai dengan permintaan.

Baca juga :  Simak Penyebab Kekurangan Stok Barang!

Oleh karena itu, seorang influencer harus memiliki banyak skill. Semakin banyak skill yang kamu  miliki maka akan banyak brand yang menawarkan kerjasama dengan kamu.

Pengikut kamu juga akan lebih cepat bertambah. Semakin berkualitas konten yang kamu buat. Besaran uang yang kamu terima dari hasil endros juga akan semakin tinggi.

Mau tau apa saja skill yang harus dimiliki influencer. Berikut ini Skill yang Harus dimiliki Influencer Instagram.

1. Memiliki Kemampuan Editing Video/Foto serta Desain

Skill yang Harus dimiliki Influencer Instagram

Memiliki kemampuan untuk dapat editing video, foto, serta desain merupakan kemampuan yang wajib kamu miliki ketika kamu memutuskan menjadi seorang influencer. Seorang influencer harus dapat menguasai kemampuan editing ini.

Pada dasarnya yang akan dilihat oleh banyak orang pertama kalinya ialah secara visual. Semakin estetika dan menarik konten kamu maka, akan banyak pengikut yang tertarik.

Hal ini berlaku untuk vlogger, influencer instagram, maupun blogger. Lantas mengapa blogger membutuhkan kemampuan untuk editing ini?.

Sebab seorang blogger tidak hanya menampilkan tulisan saja. Jika seorang blogger hanya menampilkan tulisan saja maka, pembaca tentunya kurang tertarik untuk membaca konten yang kamu buat.

Setidaknya kamu membutuhkan gambar untuk dapat menarik perhatian pembaca. Gambar tersebut juga dapat menegaskan garis bekas tema tulisan yang kamu sampaikan kepada pembaca.

Dengan begitu pembaca akan lebih tertarik untuk membaca artiker yang kamu tulis. Daripada kamu hanya membuat artikan dengan hanya memuat tuluisan saja.

Selain itu, bagi influencer instagram kemampuan editing foto dan video wajib kamu miliki. Selain itu kamu juga harus memperhatian kerapian  feeds yang akan di perhatian oleh banyak followers kamuCara pengambilan foto hingga konsistensi tone warna juga sangat di perhatikan flowers kamu.

2. Kemampuan Story Telling

Skill yang Harus dimiliki Influencer Instagram

Tidak cukup dengan memiliki kemampuan editing foto, video serta desain saja. Kamu juga perlu memiliki kemampuan menulis.

Menjadi influencer instagram juga membutuhkan kemampuan menulis. Untuk menarik banyak followers kamu tidak hanya menampilkan gambar atau video tanpa menulis caption bukan.

Kamu harus dapat menulis caption yang baik. Terlebih lagi jika konten kamu berhubungan dengan endorsement. Kamu di minta untuk dapat menghubungkan antara foto dengan cerita latar belakang serta produk yang sedang kamu iklankan.

Terlebih lagi jika kamu seorang blogger, tulisan merupakan hal yang sangat penting. Yang perlu kamu perhatikan adalah apakah tulisan kamu mudah untuk di baca atau tidak, apakah tulisan kamu dapat dipercaya atau tidak.

Baca juga : Bisnis Rugi? Berikut Tips Cerdik Mengatasi Bisnis Rugi

Jika kamu yang mendalami dunia vlogger. Kamu harus mampu membuat cerita yang runtut. Untuk dapat membuat alur cerita yang baik maka kamu perlu membuat skenario terlebih dahulu.

Dalam menulis skenario ini merupakan hal yang penting. Skenario yang kamu buat akan menjadi jalan cerita dari pembuatan vlog kamu.

Maka dari itu kemampuan story telling sangat berpengaruh dalam membuat skenario yang baik. Selain, dituntut untuk menjadi skenario yang baik, kamu juga harus memperhatikan penonton.  Usahakan untuk membuat skenario yang mudah untuk di pahami oleh penonton kamu.

3. Melek Teknologi

Skill yang Harus dimiliki Influencer Instagram

Skill yang harus kamu miliki sebagai influencer profesional ialah kamu juga harus selalu update mengenai perkembangan teknologi secara online maupun offline. Kamu harus mengetahui teknologi apa saja yang dapat kamu gunakan untuk mendukung pekerjaan influencer.

Teknologo offline yang dapat kamu gunakan untuk menunjang pekerjaan kamu sangat banyak. Mulai dari kamera apa yang mendukung untuk kamu membuat konten pada malam hari, handphone seperti apa yang dapat kamu menunjang pekerjaan kamu dan lain sebagainya.

Selain itu, kamu juga harus dapat memahami perkembangan trend yang ada. Trend apa saja yang saat ini tengah berkembang di media sosial.

Seorang influencer tentunya tidak boleh ketinggalan dengan perkembangan trend. Dengan mengikuti perkembangan trend maka kamu dapat menjadikannya sebagai tema konten.

Sehingga akan banyak orang yang tidak akan pernah bosan jika melihat konten kamu. Meskipun trend hanya bersifat sementara waktu.

Namun, dengan mengikuti trend konten kamu akan terus dilihat oleh banyak followers kamu. Bahkan followers kamu dapat semakin bertambah setiap harinya.

Sebuah bisnis membutuhkan suatu sistem yang mampu mempermudah dalam mengelola usaha. Banyak hal yang perlu kamu kamu urus dalam berbisnis.

Belum lagi masalah penghitungan stok barang. Jika usaha kamu masih kecil maka masih dapat kamu lakukan. Namun, jika keadaan usaha kamu sudah besar, gak mungkin kan menghitung stok barang satu persatu.

Skill yang Harus dimiliki Influencer Instagram – Nah solusi yang paling semua permasalahan bisnis kamu adalah Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir POS dan toko online. Aplikasir dapat membantu kamu untuk memudahkan pekerjaan kasir.

Mulai dari mencetak struk pembayaran, mencatat pemasukan, pengeluaran, utang piutang, pemasukan lain dan lain sebagainya. Aplikasir sudah dapat digunakan berbagai perangkat baik ponsel, komputer, laptop dan tablet.

Aplikasir juga memiliki kapasitas yang ringan. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi kahabisan perangkat penyimpanan kamu ya. Aplikasir juga sangat cocok di gunakan untuk berbagai usaha kamu.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Mulai dari usaha cafee, restoran, rumah makan, mini market, online shop, toko retail dan lain sebagainya. Gak usah ragu lagi untuk menggunakan Aplikasir.

Aplikasir merupakan solusi terbaik untuk segala jenis usaha kamu. Tunggu apa lagi, buruan dwonload Aplikasir sekarang juga di playstore kamu ya. Kemudian, kamu dapat menikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore Aplikasir: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
Playstore Tokoa : https://play.google.com/store/apps/details?id=tokoa.aplikasir.com
wa.me/6289655003100

 

You May Also Like
4 Alasan Bisnis Online Lebih Menguntungkan

4 Alasan Bisnis Online Lebih Menguntungkan

Perkembangan internet semakin hari semakin mengalami peningkatan. Berbagai aktifitas manusia kini dapat terbantu dengan keberadaan internet. 4 Alasan Bisnis Online Lebih Menguntungkan – Pada bidang bisnis kini juga mengalami perubahan.…
Solusi Pintar Mengelola Modal Kecil Bisnis

Jalan Keluar Mengelola Modal Kecil Bisnis

Modal merupakan hal yang paling penting dalam bisnis. Tanpa adanya modal kamu tidak dapat mengembangkan bisnis. jalan Keluar Mengelola Modal Kecil Bisnis – Lantas bagaimana jika kamu harus mengelola bisnis…
Tips Memilih Supplier untuk Bisnis Anda

Tips Memilih Supplier untuk Bisnis Anda

Bagi Anda yang yang menjalankan bisnis online maupun offline. Apakah Anda pernah mengalami kendala stok barang kosong?. Tips Memilih Supplier untuk Bisnis Anda – Anda membutuhkan bahan baku, namun bahan…
Ketahui 4 Jenis Content Marketing yang Perlu Kamu Ketahui

4 Jenis Content Marketing yang Perlu Kamu Ketahui

Kebutuhan internet bagi kehidupan manusia saat ini sangat tinggi. Internet kini memiliki banyak peran bagi kehidupan manusia. 4 Jenis Content Marketing yang Perlu Kamu Ketahui – Salah satunya bagi bisnis.…