Fakta Jual Beli Online yang Perlu Kamu Ketahui

Peluang Usaha Voucher Game Online
Jual beli online kini banyak di minati oleh masyarakat Indonesia. Masyarakat Indonesia kini sudah tidak asing lagi dengan keberadaan toko online. Seiring dengan banyaknya minat masyarakat untuk membeli barang atau jasa di toko online.

Fakta Jual Beli Online yang Perlu Kamu Ketahui – Perkembanga toko online semakin berkembang dengan pesat. Satu toko bisa saja berjualan melalui beberapa media. Mulai dari media sosial, website hingga e-commerce saat ini sudah banyak.

Masyarakat dapat memilih dengan bebas media apa yang mereka gunakan untuk membeli atau berjualan secara online. Alasan yang paling familiar di kalangan masyarakat adalah karena membeli atau berjualan online di anggap lebih mudah dan praktis. Ketika kamu belanja online, kamu tidak perlu lagi meluangkan waktu untuk pergi berbelanja ke pasar atau toko.

Baca juga : Bisnis Online Bulan Ramadhan, Berikut Ini Tipsnya

Kamu hanya tinggal menunggu saja barang belanjaan kamu untuk diantarkan langsung ke rumah kamu melalui kurir. Bagi penjual tentunya sangat menguntungkan. Sebab kamu tidak harus membeli kios yang strategis untuk jualan online. Nah mau tau apa saja fakta jual beli online?. Berikut ini fakta jual beli online yang perlu kamu ketahui.

1. Mudah dan Praktis

Fakta Jual Beli Online yang Perlu Kamu Ketahui

Alasan utama mengapa banyak orang yang suka dengan jual beli yang serba online adalah mudah dan praktis. Kamu tidak perlu lagi harus keluar rumah untuk membeli barang yang kamu inginkan.

Baik penjual dan pembeli tentunya merasakan hal yang sama ketika melakukan transaksi secara online. Penjual dan pembeli merasa lebih mudah dan praktis. Bagi penjual sendiri, ia dapat menjual dengan mudah barang dagangannya dengan menjangkau banyak konsumen. Tidak hanya menjangkau satu kota saja, namun juga dapat menjangkau ke seluruh pelosok negara.

Biaya yang operasional yang di butuhkan juga akan cenderung lebih kecil di bandingkan jika kamu membuka toko secara offline. Namun, bukan berarti toko online tidak membutuhkan modal sama sekali. Toko online masih membutuhkan modal, namun biaya operasionalnya lebih kecil di bandingkan jika kamu membuka toko offline.

Bagi pembeli sendiri, ia dapat membandingkan antara satu toko dengan toko lainnya hanya dengan ponsel. Bagi kamu yang suka membeli barang murah dengan kualitas yang bagus tentunya sangat cocok bukan.

2. Banyak Chasback, gratis ongkir dan Promo Menarik Lainnya

Fakta Jual Beli Online yang Perlu Kamu Ketahui

Bagi pembeli yang suka beli di e-commerce tentu sudah tidak asing lagi dengan keberadaan promo, gratis ongkir dan promo lainnya. Kamu bahkan rela berbelanja pada momen-momen tertentu untuk mendapatkan program tersebut. Hal ini sangat menarik banyak orang untuk berbelanja di e-commerce.

Terbukti dengan adanya banyak program chasback, promo dan gratis ongkir ini meningkatkan minat masyarakat untuk berbelanja. Pada setiap tanggal kembar pada setiap bulan akan terjadi kenaikan masyarakat untuk berbelanja. Di tambah lagi pada momen tertentu seperti bulan Ramadhan dan menjelang lebaran akan terjadi peningkatan komsumtif masyarakat.

Baca juga :  Jalan Keluar Mengelola Modal Kecil Bisnis

Peluang kamu untuk mendapatkan banyak keuntungan akan semakin meningkat. Hal ini karena peminat belanja online di Indonesia semakin hari semakin tinggi. Harga barang di toko online juga cendurung lebih murah di bandingkan dengan toko offline.

Pembeli hanya tinggal menunggu barang di kirim ke alamat rumah. Kemudian kamu akan menerima koin tambahan yang dapat di tukarkan pada saat pembelian berikutnya.

3. Sistem Pembayaran yang Mudah

wwwwwwwwwwwwkkkkkwkkwk

Ketika kamu berbelanja di e-commerce kamu dapat menggunakan sistem pembayaran apapun. Bahkan ketika kamu ingin membayarnya di rumah saja secara tunai. Maka kamu dapat menggunakan sistem COD. Belum lagi pada setiap pembayaran tertentu kamu akan mendapatkan chasback.

Pada saat ini banyak e-commerce yang juga menyediakan sistem pembayaran dengan cara di cicil. Tapi jangan sampai kalap belanja ya karena kamu harus mencicilnya setiap bulan. Ada berbagai sistem pembayaran yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan kamu.

Mulai dari sistem bank, kartu kredit, e-money dan lain sebagainya. Belum lagi pada setiap produk pembayaran juga menawarkan berbagai keuntungan yang akan kamu dapat. Misalnya berupa potongan chasback, diskon dan lain sebagainya.

4. Dapat Mengganggu Keuangan

Setiap trend memiliki dampak positif dan dampak negatifnya. Begitu juga dengan belanja online. Dengan banyaknya penawaran yang menguntungkan jika belanja di e-commerce menyebabkan kamu tidak dapat mengontrol kebiasaan belanja.

Hal ini akan menganggu keuangan kamu. Gaji kamu setiap bulannya akan berkurang untuk membayar cicilan belanja online yang kamu lakukan. Pengeluaran kamu akan semakin banyak di bandingkan dengan pendapatan kamu.

Baca juga : Alasan Tidak Boros, Tapi Gaji Selalu Habis

Kebiasan ini dapat semakin di perburuk dengan kamu enggan untuk menabung. Sehingga kamu tidak memiliki simpanan uang yang cukup untuk bekal hidup di masa depan. Padahal kita tidak mengetahui apa yang akan terjadi di kehidupan di masa yang akan mendatang.

Jika hal tersebut tidak ingin terjadi ada diri kamu. Maka kamu perlu membatasi kebiasan boros belanja online. Sebelum belanja online ada baiknya kamu membuat anggaran terlebih dahulu agar tidak melebihi penghasilan kamu.

Untuk mencegah barang yang kamu beli nantinya menjadi barang yang sebenarnya tidak kamu perlukan. Maka kamu dapat membuat daftar barang apa saja yang sudah kamu miliki. Hal ini akan membantu kamu pada saat berbelanja online.

5. Cenderung Membeli Barang yang Tidak Di perlukan

Fakta Jual Beli Online yang Perlu Kamu Ketahui

Adanya e-commerce membuat kamu  menjadi lebih konsumtif. Sebab setiap bulannya kamu pasti tergoda untuk berbelanja. Pasti banyak dari kamu yang belana di e-commerce karena harganya yang murah, ada chasback. 

Kamu akan menganggap bahwa kamu akan untung dengan belanja di e-commerce setiap bulannya. Namun, jika kamu tidak dapat mengendalikan hasrat untuk berbelanja online. Maka akan menganggu keuangan kamu.

Uang yang seharusnya kamu alokasikan untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Malah terpakai untuk memenuhi keinginan belanja online.

Padahal barang yang kamu belui belum tentu barang yang kamu butuhkan. Kamu hanya membeli barang yang sesuai dengan keinginan kamu saja.

Jangan lupa untuk selalu mempercayakan kebutuhan Aplikasi kasir POS Anda, kepada Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir POS dan Toko Online. Kini Aplikasir juga menyediakan Aplikasi Tokoa- Aplikasi Toko Online Aplikasir.

Aplikasir cocok untuk di gunakan untuk berbagai kebutuhan bisnis. Mulai dari  kebutuhan toko, konter, kafe, rumah makan, toko kelontong, mini market, toko aksesoris, toko mainan, toko pakaian, UMKM, toko online, dan lainnya.

Kamu hanya tinggal mengisi username maka kamu sudah dapat membuka website toko online kamu dengan mudah. Gak usah ragu lagi gunakan Aplikasir sekarang juga. Caranya sangat mudah kamu cukup dwonload Aplikasir di playstore sekarang juga.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore Aplikasir: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
Playstore Tokoa : https://play.google.com/store/apps/details?id=tokoa.aplikasir.com
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Tips Membuka Coffe Shop Bagi Pemula

Tips Membuka Coffe Shop Bagi Pemula

Usaha Coffe Shop dalam beberapa tahun ini menjadi semakin populer. Gaya hidup orang perkotaan yang lebih memilih minum kopi di coffe shop kini sudah menjadi trend.  Coffe Shop kini sudah menjadi tempat nongkrong…
Tips Mengatur Keuangan Liburan Akhir Tahun

Tips Mengatur Keuangan Liburan Akhir Tahun

Libur akhir tahun merupakan momen yang paling ditunggu oleh banyak orang. Banyak orang yang sudah mulai merencanakan libur akhir tahun. Tips Mengatur Keuangan Liburan Akhir Tahun –Untuk dapat membuat diri…
Lakukan 4 Hal ini Agar Klien Bisnis Mengingat Kamu

Lakukan 4 Hal ini Agar Klien Bisnis Mengingat Kamu

Klien bisnis merupakan aset penting dalam bisnis. Klien bisnis akan memberikan keuntungan bagi bisnis kamu. Lakukan 4 Hal ini Agar Klien Bisnis Mengingat Kamu – Memiliki banyak klien bisnis merupakan…

Ketahui Jenis Barang Pre-Order yang Laris Manis

Pre-order kini sudah tidak asing lagi bagi kamu yang berkecimpung dalam jual beli online. Banyak orang yang kini terjun langsung sebagai pembisnis online pre-order. Ketahui Jenis Barang Pre-Order yang Laris Manis – Semakin…