Tips Memilih Endorsement Brand yang Baik

4 Manfaat Influencer Marketing bagi Bisnis
Endors atau endorsement merupakan pekerjaan yang ringan dan mampu menghasilkan banyak uang. Pada saat ini banyak pelaku bisnis yang berlomba-lomba untuk dapat melakukan endors terbaik untuk produk mereka. Dengan melakukan endorsment akan berdampak baik bagi produk mereka kedepannya. 

Tips Memilih Endorsement Brand yang Baik – Produk mereka akan lebih dikenal oleh masyarakat secara luas. Semakin banyak orang yang mengetahui produk kamu, maka akan semakin banyak orang pula yang tertarik dengan produk kamu.

Dengan semakin banyak orang yang tertarik dengan produk kamu, kesempatan produk kamu laris manis di pasaran akan semakin besar. Tidak heran banyak brand yang mengeluarkan banyak uang untuk  kepentingan endorsement.

Baca juga : 5 Tips Mudah Mengatur Keuangan Aman Tanggal Tua

Terlebih lagi, pada saat ini perkembangan teknologi digital membuat endorsement semakin berkembang. Tidak hanya brand besar yang melakukan endorsement namun, banyak pula pelaku bisnis UMKM yang saat ini melakukan endorsement

Meskipun tidak bekerja sama dengan artis papan atas, namun dengan influencer yang memiliki pengaruh pada media sosial juga akan berdampak pada bisnis mereka. Setidaknya produk  penjual akan lebih mudah dikenal oleh banyak orang.

Pada saat ini, hampir semua pelaku bisnis pasti membutuhkan endorsement. Masih bingung bagaimana cara melakukan endorsement yang baik. Berikut ini Tips Memilih Endorsement Brand yang Baik.

1. Kesesuaian dengan Brand 

Tips Memilih Endorsement Brand yang Baik

Memilih endors tentunya harus kamu pikirkan dengan matang-matang. Tidak semua tokoh populer cocok dengan brand kamu. Maka dari itu, kamu harus dapat menyesuaikan dengan brand kamu. Usahakan kamu mencari tokoh atau influncer yang sesuai dengan produk yang kamu jual.

Misalnya saja, kamu menjual makanan sehat. Kamu dapat mencari tokoh figur atau influencer yang memiliki gaya hidup sehat. Pengikut dari media sosial tokoh atau influencer tersebut juga kemungkinan besar adalah orang yang ingin memiliki gaya hidup sehat. Dengan kamu bekerja sama dengan tokoh atau influencer tersebut tentunya audiensnya akan tepat sasaran.

Produk kamu juga akan dapat mudah terjual jika kamu dapat bekerjasama dengan influencer yang tepat. Selain itu, kamu kepopuleran influencer juga tidak sekeder seberapa banyak orang yang mengikuti. Peran dari influencer juga sangat penting untuk membantu penjualan brand.

2. Komitmen

Tips Memilih Endorsement Brand yang Baik

Pada umumnya endorsement dilakukan dalam jangka waktu yang lama. Maka dari itu, dibutuhkan komitmen yang kuat. Pastikan pihak endorser harus mampu berkomitmen dengan pihak yang mengontraknya.

Komitmen atau perjanjian ini dapat berbeda antara satu brand dengan brand lainnya. Hal yang sering ada dalam perjanjian adalah keterikatan brand dengan endorser. Pada umumnya pihak endorser tidak diperkenankan untuk menerima endors dari brand kompetitor.

Baca juga : Strategi Viral Marketing, Bikin Dompet Gemuk

Maka dari itu, sebelum kamu bekerja dengan tokoh atau influencer ada baiknya untuk melakukan riset terlebih dahulu. Bagaimana kepopuleran dari influencer atau tokoh tersebut. Bagaimana nama baik dari influencer atau tokoh tersebut dan lain sebagainya.

Jangan terburu-buru dalam memilih influncer. Pilihlah lebih dari satu kandidat yang cocok untuk bekerja sama dengan brand kamu. Kemudian dari banyak pertimbangan, kamu dapat memilih inflencer yang terbaik.

3. Ketenaran Endorser

Ketenaran memang sangat mempengaruhi dalam bekerja sama dengan brand. Semakin populer endorser yang kamu pilih maka akan semakin baik bagi bisnis kamu. Maka dari itu, pilihlah endorser yang cukup populer dan dikenal oleh banyak masyarakat.

Selain populer, kamu juga harus memilih endorser yang baik. Ada interaksi dengan pengikutnya. Jika pihak endorse merupakan influencer yang baik dan ramah kepada pengikutnya juga akan berdampak baik bagi brand kamu.

Pengikutnya akan selalu mengikuti apa yang influencer atau tokoh mereka kenakan. Maka dari itu, kamu juga harus memperhatikan banyak hal selain ketenaran. Ketenaran memang mempengaruhi brand kamu pada nantinya.

Namun, alangkah lebih baiknya juga mencari influencer yang ramah dengan pengikutnya. Akan ada dua komunikasi yang terjalin. Hal ini akan menguntungkan bagi brand kamu. Sebab pengikutnya akan lebih mudah terpengaruh jika dibandingkan dengan influencer yang cuek.

4. Atitude Influencer

5 Tips Terbaik Jualan di Marketplace

Hal yang selanjutnya harus kamu perhatikan adalah atitude influencer. Kepopuleran merupakan hal yang penting namun, atitude dari influencer sendiri juga sangat penting. Jika influencer tersebut membuat masalah maka brand kamu juga akan mengalami masalah.

Maka dari itu, sangat penting untuk memilih influencer dengan atitude yang baik. Kamu dapat menyelidiki terlebih dahulu bagaimana latar belakang atau sepak terjangnya selama ini. Jika tidak ada masalah, dan influencer tersebut dikenal sebagai tokoh yang baik maka akan mudah dalam membangun kerjasama.

Baca juga : 5 Modal Usaha Kecil Minim Pesaing

Terlebih lagi, kerjasama yang akan kamu sebagai endorsement biasanya juga dilakukan dalam jangka waktu yang panjang. Usahakan untuk dapat bekerjasama dengan influencer yang atitude baik dan tidak banyak masalah.

Dalam sebuah bisnis pada perkembangan teknologi digital saat ini. Anda membutuhkan sofware yang dapat membuat pekerjaan Anda semakin mudah. Aplikasir merupakan jawaban dari permasalahan yang Anda hadapi.

Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko Online. Ada banyak fitur yang Anda dapatkan dengan menggunakan Aplikasir. Mulai dari sistem kasir untuk kasir, jurnal transaksi, kemudahan transaksi, pemantauan berbagai toko bagi owner hingga Anda dapat membuat website toko online sendiri dengan menggunakan Aplikasir.

Belum lagi masalah penghitungan stok barang. Jika usaha kamu masih kecil maka masih dapat kamu lakukan. Namun, jika keadaan usaha kamu sudah besar, gak mungkin kan menghitung stok barang satu persatu.

Tips Memilih Endorsement Brand yang Baik – Nah solusi yang paling semua permasalahan bisnis kamu adalah Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir POS dan toko online. Aplikasir dapat membantu kamu untuk memudahkan pekerjaan kasir.

Mulai dari mencetak struk pembayaran, mencatat pemasukan, pengeluaran, utang piutang, pemasukan lain dan lain sebagainya. Aplikasir sudah dapat digunakan berbagai perangkat baik ponsel, komputer, laptop dan tablet.

Aplikasir juga memiliki kapasitas yang ringan. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi kahabisan perangkat penyimpanan kamu ya. Aplikasir juga sangat cocok di gunakan untuk berbagai usaha kamu.

Aplikasir juga dapat digunakan dalam mode offline. Sebaiknya, gunakan mode offline ini hanya pada saat keadaan darurat saja misalnya pada saat wifi internet kamu sedang bermasalah atau kamu kehabisan paket data.

Mode offline ini hanya dapat digunakan dengan menggunakan handphone. Jangan khawatir lagi untuk kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan Aplikasi yang ringan dan kamu  tidak perlu takut akan memakan banyak ruang penyimpanan.

Aplikasir dapat digunakan untuk berbagai bisnis. Mulai dari usaha cafee, restoran, rumah makan, mini market, online shop, toko retail dan lain sebagainya. Gak usah ragu lagi untuk menggunakan Aplikasir.

Aplikasir merupakan solusi terbaik untuk segala jenis usaha kamu. Tunggu apa lagi, buruan dwonload Aplikasir sekarang juga di playstore kamu ya. Kemudian, kamu dapat menikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore Aplikasir: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
Playstore Tokoa : https://play.google.com/store/apps/details?id=tokoa.aplikasir.com
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Tips Membuat Brand yang Mudah diingat Orang

Tips Membuat Brand yang Mudah diingat Orang

Memiliki usaha yang sudah memiliki branding sendiri merupakan suatu impian sebagian orang. Bagi kamu yang ingin membuat brand yang banyak mudah diingat banyak orang, tentunya perlu mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.  …
7 Tips Membuka Usaha Kosmetik Sukses

7 Tips Membuka Usaha Kosmetik Sukses

7 Tips Membuka Usaha Kosmetik Sukses  – Perempuan mana sih yang tidak ingin cantik.Seorang perempuan pasti ingin selalu tampil cantik. Banyak perempuan yang rela melakukan apa saja agar dapat terlihat…