Strategi Viral Marketing, Bikin Dompet Gemuk

Strategi Viral Marketing, Bikin Dompet Gemuk
Viral marketing sudah menjadi strategi yang banyak digunakan baik pembisnis besar maupun pembisnis kecil. Strategi viral marketing ini di rasa lebih menguntungkan dan memberikan dampak yang besar.

Strategi Viral Marketing, Bikin Dompet Gemuk – Banyak cara untuk melakukan viral marketing. Contohnya pada tahuan 2021 ada influencer yang mempromosikan produk makanan odading. Cara penyampaian yang lucu membuat banyak orang penasaran terhadap makanan odading.

Baca juga :  5 Tips Mudah Mengatur Keuangan Aman Tanggal Tua

Tidak lama kemudian produk odading menjadi viral dan penjual yang telah di promosikan sampai kebanjiran orderan. Hal ini juga memberikan dampak yang baik bagi pedagang di wilayah lain. Orderan makanan odading menjadi banyak di cari oleh masyarakat.

Maka dari itu, pada saat ini banyak orang yang berlomba-lomba untuk membuat konten yang menarik untuk dapat menarik banyak orang. Kemudian semakin banyak orang yang menonton konten yang kamu buat, maka kesempatan untuk menjadi viral akan semakin terbuka lebar.

Nah kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana strategi viral marketing. Berikut ini strategi viral merketing, bikin dompet gemuk.

1. Gunakan Humor

Strategi Viral Marketing, Bikin Dompet Gemuk

Agar iklan manjadi viral Anda dapat menggunakan humor. Pada dasarnya semua orang menyukai humor. Anda dapat mempelajari bagaimana humor tersebut mampu bekerja. Kemudian Anda dapat membuat iklan lucu atau video iklan lucu.

Menambahkan humor pada iklan akan membantu Anda untuk menarik perhatian audiens. Ini merupakan kesempatan yang bagus untuk menaikkan engagement yang tinggi. Humor juga hal yang dapat mudah di terima oleh masyarakat luas.

Konten humor dapat lebih menghibur kepada konsumen luas. Sehingga pesan kamu kamu akan mudah diterima oleh masyarakat luas. Selain itu, video humor juga lebih mudah dipilih oleh masyarakat luas. Meraka akan senang dengan adanya konten humor.

2. Membuat Video Reaksi

Strategi Viral Marketing, Bikin Dompet Gemuk

Membuat video reaksi merupakan membuat video dimana orang yang memakai produk Anda akan memberikan kesan yang baik. Suatu reaksi dari orang yang pertama kali mencoba produk Anda atau orang yang memiliki pengalaman tentang produk Anda akan memberikan kesan terhadap konsumen.

Berintaksi dengan konsumen merupakan stategi yang dapat Anda lakukan agar produk Anda menjadi viral. Anda dapat berintaksi dengan membuka pertanyaan atau sekeder menyapa konsumen.

Baca juga :  5 Tips Mudah Mengatur Keuangan Aman Tanggal Tua

Konsumen akan semakin penasaran dengan produk Anda. Selain itu dengan adanya video ini dapat menjalin kedekatan antara Anda dan konsumen.Terlebih lagi jika kamu seorang influencer yang memiliki banyak penggemar. Tentunya penggemar kamu akan merasa sangat senang jika kamu membuat konten interaksi dengan mereka.

Penggemar kamu tentu akan sangat antusias untuk bergabung dengan konten kamu. Dengan banyaknya orang yang menyaksikan konten kamu, maka produk kamu berkesempatan menjadi viral.

 

3. Memberikan Hadiah

Strategi Viral Marketing, Bikin Dompet Gemuk

Anda dapat menyelanggaran suatu kontes atau kelas online dengan hadiah produk Anda. Tentunya Anda dapat menyelenggaran kontes dengan dengan syarat ketentuan yang dimana peserta wajib membagikan kontes ini ke orang lain.

Dengan imbalan hadiah spesial banyak peserta yang tertarik dan mengharapkan hadiah tersebut. Semakin banyak peserta yang ikut berpartisipasi maka peluang produk Anda menjadi viral akan semakin besar.

Jika kontes Anda di adakan dalam satu bulan. Bisa di bayangkan berapa banyak Anda akan mendapatkan share ribuan dari peserta. Setelah kontes berakhir Anda dapat memberikan hadiah bagi peserta yang menang. Tentunya keuntungan yang akan Anda dapatkan akan semakin banyak.

Hadiahnya pun beragam, tidak perlu barang mewah. Kamu dapat memberikan hadiah kecil berupa kaos, gelas khusus bertanda tangan. Pasti penggemar kamu kamu akan sangat antusias.

4. Gunakan Hastag Pada Konten Anda

dfsdfvc

Strategi viral marketing lainnya adalah dengan menggunakan hastag pada konten Anda. Mengapa harus menggunakan hastag?. Karena dengan menggunakan hastag bisnis Anda akan mudah di lacak terutama pada media sosial. Dengan menggunakan hastag, postingan Anda akan mudah di cari pada kolom pencarian. Hal ini akan membantu postingan Anda untuk manjangkau banyak orang.

Baca juga : Alasan UMKM Membutuhkan Logo Profesional!

Keberadaan hastag ini sangat membantu. Maka dari itu, pada setiap postingan, banyak influencer yang menuliskan banyak hastag dengan harapan aga banyak orang yang cepat mengetahuinya produk kamu.

Dalam sebuah bisnis pada perkembangan teknologi digital saat ini. Anda membutuhkan sofware yang dapat membuat pekerjaan Anda semakin mudah. Aplikasir merupakan jawaban dari permasalahan yang Anda hadapi.

Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko Online. Ada banyak fitur yang Anda dapatkan dengan menggunakan Aplikasir. Mulai dari sistem kasir untuk kasir, jurnal transaksi, kemudahan transaksi, pemantauan berbagai toko bagi owner hingga Anda dapat membuat website toko online sendiri dengan menggunakan Aplikasir.

Belum lagi masalah penghitungan stok barang. Jika usaha kamu masih kecil maka masih dapat kamu lakukan. Namun, jika keadaan usaha kamu sudah besar, gak mungkin kan menghitung stok barang satu persatu.

Strategi Viral Marketing, Bikin Dompet Gemuk – Nah solusi yang paling semua permasalahan bisnis kamu adalah Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir POS dan toko online. Aplikasir dapat membantu kamu untuk memudahkan pekerjaan kasir.

Mulai dari mencetak struk pembayaran, mencatat pemasukan, pengeluaran, utang piutang, pemasukan lain dan lain sebagainya. Aplikasir sudah dapat digunakan berbagai perangkat baik ponsel, komputer, laptop dan tablet.

Aplikasir juga memiliki kapasitas yang ringan. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi kahabisan perangkat penyimpanan kamu ya. Aplikasir juga sangat cocok di gunakan untuk berbagai usaha kamu.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasir juga dapat digunakan dalam mode offline. Sebaiknya, gunakan mode offline ini hanya pada saat keadaan darurat saja misalnya pada saat wifi internet kamu sedang bermasalah atau kamu kehabisan paket data.

Mode offline ini hanya dapat digunakan dengan menggunakan handphone. Jangan khawatir lagi untuk kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan Aplikasi yang ringan dan kamu  tidak perlu takut akan memakan banyak ruang penyimpanan.

Aplikasir dapat digunakan untuk berbagai bisnis. Mulai dari usaha cafee, restoran, rumah makan, mini market, online shop, toko retail dan lain sebagainya. Gak usah ragu lagi untuk menggunakan Aplikasir.

Aplikasir merupakan solusi terbaik untuk segala jenis usaha kamu. Tunggu apa lagi, buruan dwonload Aplikasir sekarang juga di playstore kamu ya. Kemudian, kamu dapat menikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore Aplikasir: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
Playstore Tokoa : https://play.google.com/store/apps/details?id=tokoa.aplikasir.com
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Maksimalkan Keuntungan dengan Twitter Marketing

Maksimalkan Keuntungan dengan Twitter Marketing

Kamu sudah tidak asing lagi dengan twitter. Meskipun media sosial ini sudah cukup lama, namun twitter tidak kehabisan eksestensinya. Maksimalkan Keuntungan dengan Twitter Marketing – Seiring dengan kemajuan zaman, selalu…
Cara Memanfaatkan Promo Payday dengan Tepat

Meningkatkan Omset Bulan Ramadhan, Berikut Tipsnya

Pemasaran pada bulan Ramadhan tentunya berbeda dengan pemasaan pada bulan lainnya. Budaya yang ada pada saat bulan Ramadhan berbeda dengan bulan lainnya. Meningkatkan Omset Bulan Ramadhan, Berikut Tipsnya – Umat…
Jualan Makanan yang Laris Manis Pada Musim Hujan

Jualan Makanan yang Laris Manis Pada Musim Hujan

Ingin punya usaha yang laris manis?. Tentunya semua orang pasti ingin banget donk. Nah kamu dapat membaca situasi dan kondisi terlebih dahulu. Pada bulan Oktober umumnya di Indonesia mengalami musim…
Rekomendasi Jenis Kerja Online yang Menjanjikan

Rekomendasi Jenis Kerja Online yang Menjanjikan

Sejalan dengan perkembangan teknologi digital saat ini memungkinkan kamu untuk dapat bekerja secara online. Pekerjaan online merupakan pekerjaan yang menggunakan jaringan internet. Rekomendasi Jenis Kerja Online yang Menjanjikan – Pekerjaan ini dapat…