Tips Usaha Jual Beras Bagi Pemula

Tips Usaha Jual Beras Bagi Pemula
Beras merupakan makanan pokok warga Indonesia.  Oleh sebab itu banyak orang yang tertarik untuk berjualan beras.

Tips Usaha Jual Beras Bagi Pemula – Banyak pelaku usaha yang berminat untuk membuka usaha jualan beras karena banyak peminatnya. Permintaan beras yang semakin tinggi membuat banyak orang untuk tergiur dalam bisnis ini.

Tips Usaha Jual Beras Bagi Pemula

Baca juga : Raup Banyak Keuntungan Dengan Bisnis Martabak Mini 

Nah usaha jualan beras dapat menjadi salah satu ide bisnis kamu. Usaha jualan beras dapat di bilang usaha yang tidak ada matinya. Sebab usaha ini tidak terpengaruh oleh musim apapun. Setiap harinya orang akan membutuhkan beras untuk makan. Jadi peluang usaha beras sangat terbuka lebar. Kamu tertarik untuk membuka usaha jualan beras?. Berikut ini tips usaha jual beras bagi pemula.

1. Mempersiapkan Modal

1. Mempersiapkan Modal

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mempersiapkan modal. Segala jenis usaha pasti  membutuhkan modal. Modal awal dalam usaha beras tentu saja untuk membeli keperluan untuk usaha jualan beras.

Baca juga : Tips Sukses Jualan Bakso, Simak Selengkapnya 

Keperluan untuk usaha beras ada banyak, mulai dari menyewa tempat, membeli peralatan pendukung dan untuk membeli beras. Usahakan untuk modal awal berasal dari uang tabunganmu sendiri. Jika kamu terpaksa meminjam uang pinjaman dari bank. Usahakan untuk meminjam dengan pinjaman yang memiliki bunga kecil. Belum lagi pengeluaran biaya operasional yan perlu kamu pikirkan seperti gaji karyawan, bayar listrik dan lain sebagainya.

2. Menentukan Target Pelanggan

2. Menentukan Target Pelanggan

Hal yang perlu kamu pikirkan adalah menentukan target pelanggan. Target pelanggan akan menentukan basic usaha beras kamu. Jika kamu mengetahui target pelanggan kamu maka usaha yang kamu jalankan akan berjalan dengan maksimal. Fokus pada kelompok tertentu akan membantu kamu dalam mengembangkan usaha kamu. Usaha kamu akan lebih terstuktur dalam merencakan segala sesuatunya.

Baca juga : Cara Agar Usaha Grosir Sembako Banyak Untungnya

Untuk dapat lebih menyakinkan pembeli mengenai bisnis kamu. Kamu dapat membuat website, jika kamu pusing atau tidak tahu cara membuat website kamu dapat menggunakan Aplikasir. Aplikasir adalah Aplikasi Kasir POS dan Toko Online. Aplikasir dapat digunakan untuk toko online maupun offline. Buat online shop milikmu sendiri dalam hitungan detik.  Jual offline dan online dengan aplikasir. Website toko online dengan alamat namatokomu.com atau namatokomu.id. Jadi tunggu apa lagi, dapatkan segara Aplikasir di playstore kamu sekarang juga ya.

3. Menyiapkan Kemasan

3. Menyiapkan Kemasan

Kemasan merupakan faktor yang penting dalam sebuah usaha. Bagitu juga dengan usaha beras. Kemasan yang baik dan menarik juga dapat meningkatkan nilai jual produk. Tentunya hal ini sangat penting dalam segala jenis usaha, termasuk usaha beras.

Baca juga : Cara Menata Warung Kelontong Agar Dagangan Makin Laris 

Kemasan beras juga dapat menjadi pembeda antara usaha beras kamu dengan usaha yang lainnya. Namun untuk membuat kemasan beras kamu juga harus memperhatikan material yang dipilih. Usahakan untuk memilih material dari bahan ramah lingkungan dan tidak mudah rusak.

4. Menjalankan Strategi Pemasaran

4. Menjalankan Strategi Pemasaran

Setiap usaha pasti membutuhkan strategi pemasaran. Dalam usaha jualan beras juga membutuhkan strategi pemasaran. Strategi pemasaran usaha jualan beras biasanya dapat dilakukan dengan cara mulut ke mulut. Kamu juga dapat memberikan bonud kepada pelanggan kamu misalnya jika pelanggan kamu belanja beras 45 kg, maka kamu akan memberikan hadiah 1 kg.

Baca juga : Tips Belanja Baju Online Biar Gak Nyesel! 

Kamu juga dapat menggunakan media sosial sebagai media untuk promosi  bisnis jualan beras kamu. Dengan menggunakan media sosial, maka kamu akan lebih banyak menjangkau pelanggan. Usaha jualan beras kamu juga akan lebih cepat di kenal banyak orang.

 

You May Also Like
Peran Community Marketing bagi Bisnis

Peran Community Marketing bagi Bisnis

Community marketing merupakan bagian dari strategi marketing. Community marketing mungkin masih terasa asing bagi sebagian orang, Peran Community Marketing bagi Bisnis – Community marketing terfokus dalam membangun hubungan yang baik antara pelanggan dan perusahaan. Dapat…
7 Cara Jitu Sukses Bisnis untuk Pemula

7 Cara Jitu Sukses Membangun Bisnis untuk Pemula

7 Tips Jitu Sukses Bisnis untuk Pemula – Sukses merupakan impian banyak orang. Banyak orang yang melakukan segala cara untuk dapat menggapai kesuksesan. Ketika kamu ingin meraih sebuah kesuksesan, banyak…
5 Tips Bisnis Tas Bagi Pemula

5 Tips Bisnis Tas Bagi Pemula

Akhir-akhir ini banyak orang yang lebih suka berbisnis, mulai dari mahasiswa, ibu rumah tangga bahkan karyawan pun banyak yang lebih memilih untuk membuka bisnis. Bisnis yang dapat dikembangkan juga banyak…
Mengenal Customer Chun dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

Mengenal Customer Chun dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

Tingkat keberhasilan suatu bisnis tergantung dari seberapa banyak pelanggan yang ia miliki. Semakin banyak customer loyalty maka akan semakin banyak keuntungan yang ia dapatkan dari suatu bisnis. Mengenal Customer Chun dan…