Kenali Manfaat Jualan Melalui Live Streaming

4 Rahasia Menjadi Ahli Internet Marketer Sukses
Media sosial dan aplikasi belanja online membantu kamu untuk dengan mudah membeli barang yang kamu inginkan. Belanja online saat ini sudah banyak peminatnya.

Kenali Manfaat Jualan Melalui Live Streaming- Banyak pelaku bisnis yang kini memanfaatkan fitur live streaming. Fitur ini membantu banyak pelaku bisnis untuk dapat menjual produknya secara cepat.

Bagi kamu yang yang sering mengunakan media sosial atau aplikasi belanja sudah tidak asing lagi dengan keberadaan live streaming. Biasanya ada banyak penawaran yang menarik konsumen.

Mulai dari potongan harga, mendapatkan koin tambahan, voucher gratis ongkir dan lain sebagainya.  Ada banyak keuntungan yang kamu dapatkan dengan melakukan live streaming.

Salah satunya adalah brand kamu menjadi lebih dikenal oleh banyak orang. Brand kamu dapat lebih mudah dikenal dengan kamu banyak melakukan interaksi dengan konsumen.

Baca juga : Alasan UMKM Membutuhkan Logo Profesional!

Pembisnis mana yang tidak mau brandnya menjadi terkenal. Maka dari itu saat ini banyak pelaku bisnis online yang melakukan  kegiatan live streaming.

Dengan komunkasi yang terjalin baik maka penjual akan dengan mudah mempengeruhi konsumen tertarik hingga membeli barang daganganmu. Bagi konsumen, dengan adanya live streaming ini juga membantu mereka untuk bertanya langsung dengan penjual secara langsung bagaimana kondisi barang yang akan konsumen beli.

Ada banyak sekali manfaat live streaming.  Yyukk Kenali Manfaat Jualan Melalui Live Streaming.

1. Hemat Budget

Kenali Manfaat Jualan Melalui Live Streaming

Manfaat pertama yang dapat kamu rasakan dari live streaming adalah kamu dapat menghemat budget pada saat kamu ingin mempromosikan produk. Dengan cara ini kamu hanya perlu menyiapkan handphone, koneksi internet yang stabil.

Kamu tidak perlu sampai menyewa studio atau membayar model. Bagi kamu yang baru merencanakan bisnis tentunya hal ini dapat membantu kamu.

Kamu tidak perlu lagi pusing-pusing untuk mengeluarkan dana yang besar untuk mempromosikan bisnis kamu. Hal ini juga dapat kamu lakukan sendiri asalkan kamu memiliki kemampuan yang baik dari segi komunikasi.

Jadi, kamu tidak perlu merekrut karyawan terlebih dahulu. Jika kamu sudah memiliki keuntungan dari penjualan maka kamu mulai dapat memperkerjakan karyawan.

2. Mengetahui Keinginan Konsumen

Ketahui Manfaat Website Pribadi

Dengan melakukan live streaming kamu juga akan dengan mudah untuk mendapatkan informasi mengenai apa saja yang saat ini diinginkan oleh konsumen.

Penjual dan pembeli dapat berkomunikasi pada saat live streaming berlangsung. Penjual akan memahami apa yang saat ini dibutuhkan oleh konsumen.

Sangat penting untuk mengetahui keinginan konsumen. Dengan cara ini kamu dapat memahami perkembangan trend yang saat ini tengah berlangsung dalam masyarakat.

Baca juga : Mengenal Engagement Rate dan Cara Meningkatkannya

Informasi ini sangat penting jika bisnis kamu ingin bertahan dalam waktu yang lama. Sejalan dengan berjalannya waktu, tentunya permintaan pasar juga akan berbeda.

Maka dari itu, kamu harus menjalin komunikasi yang baik dengan konsumen. Salah satunya adalah dengan mengadakan  live streaming.

Selain itu, konsumen juga dapat mengetahui spesifikasi produk kamu secara spesifik. Dengan begitu konsumen akan lebih yakin pada saat membeli produk dari bisnis kamu lho.

3. Meningkatkan brand awareness

Mengenal Trik Menjadi Dropshipper Sukses

Live streaming juga dapat mengenalkan produk kamu menjadi lebih dikenal oleh banyak orang lagi. Banyak orang yang mengenalkan brand awareness dengan cara ini.

Pada saat ini banyak orang yang menyukai kegiatan wawancara, tips dan trik. Maka dari itu kamu dapat melakukan kegiatan ini pada saat live streaming. 

Jangan hanya melakukan kegiatan promosi terus menerus. Penonton kamu juga akan bosan kamu melakukan hal ini secara terus menerus.

Maka dari itu, kamu dapat melakukan hal yang berbeda. Kamu juga dapat menyelingi kegiatan promosi kamu dengan cara memberikan kuis kepada penonton.

Hal ini juga dapat menarik perhatian penonton. Mereka kan antusias untuk mengikuti kegiatan  live streaming yang sedang kamu lakukan.

Untuk hadiahnya kamu juga dapat membuat konsumen tersebut untuk dapat meningkatkan penjualannya. Misalnya dengan kupon belanja.

Siapa sih yang engga tertarik dengan kupon belanja yang kamu tawarkan. Terlebih lagi kalangan wanita, akan banyak orang yang antusias untuk menunggu live streaming kamu.

Sofware yang dapat mendukung kamu dalam berbisnis adalah Aplikasir. Aplikasir adalah aplikasi kasir dan toko online. Aplikasir memiliki banyak fitur yang dapat membantu Anda dalam mengerjakan pekerjaan kasir dengan cepat.

Bagi kamu yang ingin membuat toko online. Hanya menggunakan Aplikasir kamu menggunakan orang yang membuat yang membuat toko online dalam hitungan detik. Gak perlu ribet lagi untuk membuat toko online 24 jam dengan menggunakan Aplikasir.

Kenali Manfaat Jualan Melalui Live Streaming – Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mengelola toko, penjualan, stok barang hingga kepegawai. Kamu juga dapat menjual produk barang dengan harga ecer maupun grosir.

Kini gak usah panik atau takut lagi jika kamu kehabisan kuota atau jaringan internet kamu bermasalah pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab kini aplikasir dapat digunakan dalam mode offline.

Penggunaan mode offline hanya dapat digunakan dengan menggunakan dalam keadaan darurat. Mode offline hanya dapat kamu gunakan dengan menggunakan handphone. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Gak usah takut lagi kehabisan ruang penyimpanan ketika kamu menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan Aplikasi yang yang ringan sehingga kamu gak akan kehabisan ruang penyimpanan.

Aplikasir saat ini menggunakan sistem saldo. Jika saldo tidak ada atau Rp 0 maka tidak dapat di lakukan transaksi. Bentuk barang ini dapat berupa saldo pulsa, PLN, paket data dan lain sebagainya yang berupa saldo.

Aplikasir juga memiliki banyak fitur yang dapat memudahkan kamu untuk berjualan online. Mulai dari fitur untuk mengaktifkan qcode website toko online, dapat menambahkan link bio, cetak invoice dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan Aplikasir saat ini kamu juga dapat dengan mudah untuk dapat mengatur toko online kamu dengan mudah. Salah satu fitur terbaru Aplikasir adalah kamu dapat menampilkan gambar atau tidak menampilkan gambar pada toko online.

Fitur tambah produk di penjualan akan memudahkan kasir untuk dengan cepat membuat produk baru. Aplikasir juga dapat  memudahkan kamu untuk mengetahui rekaman transaksi. Anda dapat melihat rekaman transaksi mulai dari pendapatan penjualan, kasbon, piutang dalam aliran kas.

Aplikasi kasir POS (Point of Sale) dengan fitur lengkap untuk semua jenis usaha anda. Membantu anda mengelola toko dan meningkatkan penjualan dengan mudah.

Aplikasi kasir yang mudah digunakan dan sesuai dengan usaha anda. Dengan aplikasir jualan semakin mudah dan untung bertambah.

Aplikasir membantu mengembangkan usaha anda. Jalankan usaha dan pantau transaksi secara realtime dari mana saja. Kontrol akses kasir dan dapatkan laporan langsung ke handphone anda. Aplikasir adalah solusi untuk semua kebutuhan usaha anda.

Download Aplikasir
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android

Website: https://www.aplikasir.com
Youtube: https://www.youtube.com/c/aplikasir
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id

You May Also Like
Strategi Viral Marketing, Bikin Dompet Gemuk

Strategi Viral Marketing, Bikin Dompet Gemuk

Viral marketing sudah menjadi strategi yang banyak digunakan baik pembisnis besar maupun pembisnis kecil. Strategi viral marketing ini di rasa lebih menguntungkan dan memberikan dampak yang besar. Strategi Viral Marketing,…
5 Tips Feed Instagram Aesthetic

5 Tips Feed Instagram Aesthetic

Feed instagram merupakan hal yang paling penting bagi kamu yang ingin menjadi selebgram. Tidak hanya rajin membuat postingan saja. 5 Tips Feed Instagram Aesthetic – Instagram menjadi media sosial yang dapat digunakan untuk…
Yuuk Kenali Strategi Buzz Marketing Bisnis

Yuuk Kenali Strategi Buzz Marketing Bisnis

Anda mungkin pernah membeli produk karena di rekomondasikan dari kerabat, teman atau keluarga. Rekan anda menceritakan pengalaman belanja yang baik pada bisnis tertentu. Kemudian Anda juga tertarik untuk membeli produk…