Mengenal Trik Menjadi Dropshipper Sukses

Mengenal Trik Menjadi Dropshipper Sukses
Kamu ingin memulai bisnis online tapi hanya memiliki sedikit modal. Dropshipper menjadi salah satu pilihan yang tepat.

Mengenal Trik Menjadi Dropshipper Sukses – Terlebih lagi bagi kamu yang tengah menjadi pemula dalam bisnis online. Banyak orang yang tertarik dengan bisnis dropshipper.

Sebab bisnis ini mudah untuk dijalankan oleh siapapun. Mulai dari kalangan mahasiswa, ibu rumah tangga, pekerja kantoran yang ingin menambah penghasilan dan lain sebagainya.

Dropshipper merupakan orang yang menjual produk dari satu supplier atau beberapa supplier. Uniknya dari bisnis ini, kamu tidak perlu untuk menyediakan stok barang atau berita.

Tugas kamu hanya mempromosikan barang dagangan kamu agar dapat laris terjual. Jika ada konsumen yang memesan produk kamu.

Kamu juga tidak perlu untuk bingung lagi pada untuk memikirkan pengemasan dan pengiriman. Semua hal tersebut akan di atur oleh pihak supplier.

Baca juga :  4 Alasan Bisnis Online Lebih Menguntungkan

Cara kerja dropshipper, setiap kali ada pembeli, kamu kemudian dapat menghubungi pihak supplier untuk pengemasan dan pengiriman barang ke pembeli tersebut. Tenang saja, nantinya supplier akan menuliskan pengirim atas nama toko kamu.

Sehingga konsumen tidak mengetahui bahwa kamu merupakan seorang dropshipper. Bisnis ini cukup praktis untuk dijalankan.

Kamu cukup mendaftar ke supplier yang kamu percaya. Kemudian kamu dapat membayar biaya adminstrasi jika ada.

Selebihnya kamu cukup mengeluarkan dana untuk kebutan operasional seperti kuota internet, biaya sewa website dan lain sebagainya. Media yang kamu gunakan juga beragam, mulai dari media sosial, website, toko online dan lain sebagainya.

Mau tau cara menjadi supplier yang benar. Yuuk Mengenal Trik Menjadi Dropshipper Sukses.

1. Memilih Produk 

Tips Memenangkan Hati Customer Gen Z

Hal yang pertama kamu lakukan adalah memilih produk. Kelebihan dari seorang dropshipper adalah kamu bebas untuk memilih produk yang kamu ingin jual.

Banyak supplier dropship yang menyediakan berbagai dagangan mulai dari pakaian, kosmetik hingga perabotan rumah tangga. Tentunya kamu dapat memikirkan target pasar kamu terdahulu.

Sebaiknya kamu dapat memulai bisnis ini dengan mengkhususnya diri menjual satu produk saja. Hal ini agar kamu dapat dengan mudah dalam memilih target pasar yang tepat.

Kamu juga akan lebih fokus dalam memenuhi kebutuhan terget konsumen. Misalnya jika kamu menargetkan perempuan muda, maka kamu dapat menjual produk seperti skincare, baju, tas, sepatu dan lain sebagainya.

2. Memilih Supplier

Mengenal Trik Menjadi Dropshipper Sukses

Sukses atau tidaknya bisnis dropshipper kamu tergantung dari supplier kamu. Pastikan kamu memilih supplier yang tepat.

Kamu harus dapat memastikan supplier kamu memiliki barang dengan kualitas yang baik. Sehingga konsumen juga tidak kecewa ketika membeli pada toko online kamu.

Baca juga : Berikut Ini Ide Bisnis Kreatif UMKM Kekinian

Ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan pada supplier. Mulai dari biaya administrasi, pastikan biaya adminstrasi tidak terlalu besar.

Stok barang, pastikan suplier kamu selalu jujur mengenai stok barang, jangan sampai pada saat konsumen sudah membayar lunas, stok barang yang ada pada supplier malah kosong dan hal-hal lain yang mempengaruhi proses transaksi kamu.

3. Meningkat Nilai Jual

Manajemen Pengeluaran Ramadhan bagi Ibu Rumah Tangga

Pada umumnya konsumen menginginkan harga jual yang murah. Namun, sebaiknya kamu menghindari hal ini.

Jika kamu menjual barang dengan harga yang murah, maka kamu dapat dengan mudah kalah bersaing. Sebab keuntungan yang akan kamu dapatkan juga akan lebih sedikit.

Hal yang harus kamu lakukan adalah meningkatkan nilai jual. Terapkan harga yang wajar sehingga keuntungan kamu juga tidak terlalu kecil.

Untuk menambah nilai jual ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan. Mulai dari membuat pengemasan yang cantik dan berbeda dari yang lainnya.

Kamu juga dapat meningkatkan pelayanan melalui customer service yang baik. Jadi, setiap kali ada pertanyaan masuk maka toko kamu akan cepat. Jawaban dari customer  service juga kan sesuai dengan apa yang diinginkan oleh konsumen.

4. Membuat Toko Online

Mengenal Trik Menjadi Dropshipper Sukses

Sebenarnya kamu dapat menggunakan jenis platform apa saja untuk bisnis ini. Namun sebaiknya kamu membuat toko online.

Ada beberapa keuntungan yang dapat kamu dapatkan ketika kamu memilih menggunakan toko online. Pertama, kamu dapat menentukan sendiri fitur yang akan kamu gunakan. Kamu dapat dengan bebas untuk mengatur bagaimana tampilan toko.

Kedua, tidak akan ada pesaing. Pada saat konsumen membuka website toko online kamu. Konsumen tidak akan melihat toko pesaing, sehingga fokus perhatian mereka hanya tertuju pada website toko online kamu.

Baca juga :  Jalan Cerdik Menghasilkan Uang Melalui Blog

Ketiga, kamu akan terbebas dari biaya administrasi. Pada umumnya pada marketplace, kamu akan dikenakan biaya administrasi. Jika kamu sudah membuat toko online, maka kamu tidak akan dikenakan biaya administrasi.

Selain itu, kamu juga dapat membuat media sosial untuk membantu trafik pengunjung ke toko online kamu. Hal ini sudah dilakukan oleh banyak pelaku bisnis saat ini, dan terbukti banyak yang berhasil.

Sebuah bisnis membutuhkan suatu sistem yang mampu mempermudah dalam mengelola usaha. Banyak hal yang perlu kamu kamu urus dalam berbisnis.

Misalnya saja masalah keuangan. Jika kamu hanya mengandalkan penghitungan kasir secara manual dengan menggunakan kalkulator, tentu akan memakan waktu yang lama. Belum lagi resiko kesalahan juga semakin besar.

Mengenal Trik Menjadi Dropshipper Sukses – Belum lagi masalah penghitungan stok barang. Jika usaha kamu masih kecil maka masih dapat kamu lakukan. Namun, jika keadaan usaha kamu sudah besar, gak mungkin kan menghitung stok barang satu persatu.

Nah solusi yang paling semua permasalahan bisnis kamu adalah Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir POS dan toko online. Aplikasir dapat membantu kamu untuk memudahkan pekerjaan kasir.

Mulai dari mencetak struk pembayaran, mencatat pemasukan, pengeluaran, utang piutang, pemasukan lain dan lain sebagainya. Aplikasir sudah dapat digunakan berbagai perangkat baik ponsel, komputer, laptop dan tablet.

Aplikasir juga memiliki kapasitas yang ringan. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi kahabisan perangkat penyimpanan kamu ya. Aplikasir juga sangat cocok digunakan untuk berbagai usaha kamu.

Mulai dari usaha cafee, restoran, rumah makan, mini market, online shop, toko retail dan lain sebagainya. Gak usah ragu lagi untuk menggunakan Aplikasir.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasir merupakan solusi terbaik untuk segala jenis usaha kamu. Tunggu apa lagi, gak usah ragu lagi buruan dwonload Aplikasir sekarang juga di playstore kamu ya. Kemudian, kamu dapat menikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore Aplikasir: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
Playstore Tokoa : https://play.google.com/store/apps/details?id=tokoa.aplikasir.com
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Bisnis Jasa Trending pada Tahun Ini dan Berikutnya

Bisnis Jasa Trending pada Tahun Ini dan Berikutnya

Banyak orang yang enggan berbisnis karena masalah modal. Padahal pada saat ini tidak berbisnis hanya mengandalkan penjualan saja. Bisnis Jasa Trending pada Tahun Ini dan Berikutnya – Modal bisnis tidak hanya…
Gunakan Cara Ini Agar Pesan Dibaca dan Dibalas Konsumen

Gunakan Cara Ini Agar Pesan Dibaca dan Dibalas Konsumen

Seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi digital kini banyak cara yang dapat di lakukan untuk promosi bisnis. Selain melalui media sosial, kamu juga dapat mengirimkan pesan kepada pelanggan melalui…
Ketahui 4 Jenis Content Marketing yang Perlu Kamu Ketahui

4 Jenis Content Marketing yang Perlu Kamu Ketahui

Kebutuhan internet bagi kehidupan manusia saat ini sangat tinggi. Internet kini memiliki banyak peran bagi kehidupan manusia. 4 Jenis Content Marketing yang Perlu Kamu Ketahui – Salah satunya bagi bisnis.…
Sukses Bisnis Melalui Instagram, Biar Nambah Cuan

Sukses Bisnis Melalui Instagram, Biar Nambah Cuan

Penggunaan instagram saat ini juga beragam. Instagram kini juga digunakan untuk kepentingan bisnis. Banyak pelaku usaha yang sengaja membuat akun bisnis di instagram. Bahkan banyak pelaku usaha yang sengaja berjualan…