Tips Video Produk untuk Memikat Pembeli

Tips Video Produk untuk Memikat Pembeli
Berbagai cara di lakukan untuk mempromosikan produk agar banyak pembeli yang tertarik untuk membeli produk Anda. Salah satunya adalah dengan membuat video produk.

Tips Video Produk untuk Memikat Pembeli – Video produk di anggap cara promosi yang efektif. Dengan memadukan audio dan gambar, pesan yang akan disampaikan kepada masyarakat dapat di terima lebih baik.

Baca juga : 4 Keuntungan Memiliki Website Bisnis

Dengan membuat video produk, Anda berpotensi meningkatkan konversi dan penjualan. Dalam beberapa kasus video produk lebih mampu menyempaikan pesan kepada konsumen di bandingkan dengan teks dan gambar.

Dalam membuat video produk Anda harus berinovasi agar produk yang lebih menarik di bandingkan dengan pesaing. Berikut ini tips video produk untuk memikat pembeli.

1. Buat Naskah yang Kreatif

Tips Video Produk untuk Memikat Pembeli

Sebelum Anda membuat video tantunya Anda harus menyiapkan naskah terlebih dahulu. Usahan untuk membuat naskah yang berbeda dari pesaing Anda. Buatkan naskah yang dapat menarik dan mudah diterima masyarakat.

Baca juga : 5 Tanda Anda Cocok Menjadi Seorang Entrepreneur

Sebelum membuat naskah, Anda dapat melakukan riset kecil kecilan mengenai produk Anda, baik di internat maupun buku. Hal ini akan memberikan banyak inspirasi bagi Anda. Anda dapat menentukan tema terlebih dahulu. Kemudian buatlah catatan menengai konten yang akan di sampaikan dalam video produk.

2. Buat Video Dengan Durasi Singkat

Kebanyakan orang saat ini tidak tertarik dengan hal yang bertele-tele. Begitu juga dengan video produk, kebanyakan orang akan cepat bosan bahkan enggan menonton. Jadi Anda hanya memiliki kesempatan untuk membuat membuat video dengan durasi yang singkat.

Baca juga  : Faktor Keberhasilan Wirausaha yang Harus Anda Miliki

Anda dapat membuat video produk dalam format infografik atau dubbing. Dengan teknik infografik atau dubbing, akan lebih mempersingkat durasi video. Anda akan langsung membuat konten yang langsung mengarah pada produk Anda.

3. Membuat Video Testimoni

Tips Video Produk untuk Memikat Pembeli

Pada umumnya kebanyakan konsumen penasaran mengenai bagaimana cara pemakaian produk atau hasil yang akan di dapatkan setelah memakai produk tersebut. Dengan Anda membuat video testimoni, selain membuat konsumen lebih tertarik. Hal ini juga akan rasa kepercayaan konsumen terhadap produk Anda.

Baca juga :  Keuntungan yang Cuma Dirasakan Pembisnis yang Perlu Anda Ketahui

Jika produk yang Anda jual merupakan produk skincare. Anda juga dapat menambahkan manfaat dari produk tersebut. Misalnya saja untuk mengangkat sel kulit mati, ,menyamarkan noda hitam dan lain sebagainya. Anda juga dapat memberikan rekomendasi pemakaian. Misalnya baik digunakan untuk kulit berjerawat, kulit kering, kulit berminyak dan lain sebagainya.

4. Mengedit Sesuai Kebutuhan

Tips Video Produk untuk Memikat Pembeli

Setelah video selesai dibuat, langkah terakhir adalah proses editing. Pada proses ini tidak hanya asal jadi video saja. Namun, Anda perlu meninjau ulang video yang telah di buat. Jangan sampai proses editing video manjadi tidak sesuai dengan tema. Untuk memudahkan Anda dalam mengedit video, Anda dapat membentuk tim editor video tersendiri.

Baca juga : 5 Ide Bisnis Dropship Paling Laris Manis

Pelaku bisnis pada saat ini menggunakan media digital untuk menampilkan video produk mereka. Salah satu platfrom yang banyak digunakan banyak orang adalah website. Namun tidak semua orang dapat membuat website secara mandiri.

Anda saat ini dapat membuat website dalam hitungan detik hanya dengan satu Aplikasi. Anda dapat menggunakan Aplikasir untuk membuat website. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko Online.

Anda dapat membuat toko online dalam hitungan detik dengan menggunakan Aplikasir. Buat toko online Anda 24 jam dan toko online Anda akan dapat muncul pada mesin pencarian google. Nikmati 30 hari pemakaian gratis dan dwonload Aplikasir sekarang juga di playstore Anda.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

 

You May Also Like
5 Jenis Usaha Tahan Banting Selama Pandemi

5 Jenis Usaha Tahan Banting Selama Pandemi

Pada masa pandemi ini membuat banyak orang cemas mengenai peluang usaha. Banyak sektor usaha yang mengalami kerugian bahkan banyak yang mengalami kerugian. Tentunya masa pandemi covid-19 masa yang sulit bagi banyak…
Tips Jual Barang Preloved Cepat Laku

Tips Jual Barang Preloved Cepat Laku

Jual barang preloved mungkin sudah tidak asing lagi bagi kamu. Kamu mungkin beberapa kali menemukan orang yang menjual barang preloved pada media sosial, e-commerce dan lain sebagainya. Tips Jual Barang Preloved Cepat Laku –…
Belajar Empati untuk Meningkatkan Kepuasaan Pelanggan

Belajar Empati untuk Meningkatkan Kepuasaan Pelanggan

Kita sudah tidak asing dengan bisnis online. Dengan meningkatnya minat masyarakat berbelanja online, kini banyak pelaku bisnis yang tadinya hanya mengandalkan bisnis offline kini mulai merambah ke bisnis online. Belajar Empati untuk Meningkatkan Kepuasaan Pelanggan…
Cara Melakukan Personalized Marketing

Manfaat Catatan Keuangan bagi Bisnis Anda

Banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk dapat meningkat untuk dapat meningkatkan pendapatan. Misalnya untuk dengan cara memperbanyak promosi, berkaloborasi, memperluaskan sayap bisnis dan masih banyak lagi. Manfaat Catatan Keuangan…