5 Penyebab Bisnis Anda Tidak Berkembang

5 Penyebab Bisnis Anda Tidak Berkembang
Dalam setiap bisnis tidak selamanya berjalan dengan mulus. Terkadang bisnis mengalami kendala. Bisnis yang sudah dijalani lama tidak ada perkembangannya. Bahkan terkadang bisnis yang kamu kelola macet bahkan tidak berkembang sama sekali.

5 Penyebab Bisnis Anda Tidak Berkembang – Kamu sudah melakukan banyak hal untuk bisnis kamu. Banyak waktu yang kamu luangkan untuk mengelola bisnis kamu. Tentunya kamu tidak ingin bukan bisnis kamu gulung tikar begitu saja.

Baca juga : Jalan Keluar Mengelola Modal Kecil Bisnis

Dalam berbisnis ada kalanya bisnis kamu berada di bawah. Namun, hal tersebut juga tidak akan berlangsung selamanya. Jika kamu ingin bangkit dari bisnis kamu. Setiap kegagalan yang terjadi dalam bisnis kamu dapat kamu jadikan sebagai pelajaran.

Jika terjadi kesalahan pada masa yang akan mendatang, kamu sudah mengetahui bagaimana cara memperbaikinya. Sehingga kamu tidak akan panik pada saat menghadapi masalah. Justru kamu dapat menghadapi masalah tersebut dengan tenang.

Jika kamu sudah berusaha namun, bisnis kamu masih jalan ditempat atau bahkan tidak berkembang. Tentunya ada hal yang harus kamu pelajari lagi. Ada hal yang pastinya tidak beres terjadi dalam bisnis kamu.

Nah kamu jika kamu bertanya-tanya penyebab apa yang menjadikan bisnis kamu tidak berkembang. Nah berikut ini 5 penyebab bisnis anda tidak berkembang.

1. Harga yang Terlalu Murah

1. Harga yang Terlalu Murah

Banyak konsumen yang menyukai harga murah. Banyak pelaku usaha yang memasang strategi ini. Namun tidak selamanya kamu dengan memakai strategi harga yang murah berhasil. Tentunya keuntungan yang kamu dapatkan menjadi lebih kecil.

Kamu dapat saja memakai strategi ini, namun kamu tetap harus memperhatiakan biaya operasional yang kamu keluarkan. Biaya operasional tidak sebanding dengan keuntungan yang kamu dapatkan, tentu saja seiring dengan berjalan waktu kamu akan mengalami kerugian.

Jika hal ini di biarkan terus menerus maka bukan tidak mungkin usaha kamu akan gulung tikar. Tentunya kamu tidak ingin bukan usaha yang susah payah kamu bangun harus gulung tikar. Namun, kamu juga harus menyesuaikan harga yang sesuai dengan target konsumen kamu.

Jika konsumen kamu merupakan konsumen dari kalangan tengah ke atas maka tidak ada salahnya untuk mematok harga yang tinggi. Namun, juga harus kamu imbangi dengan kualitas barang atau produk yang baik. Konsumen seperti ini tentunya akan lebih mengutamakan kualitas produk yang baik.

2. Komunikasi yang Tidak Berjalan

2. Komunikasi yang Tidak Berjalan

Dalam berbisnis kerja sama tim sangat diperlukan. Meskipun banyak orang yang menganggap komunikasi adalah hal yang sepela. Namun jika komunikasi tidak berjalan secara efisien, akan menjadi penyebab bisnis kamu tidak berkembang.

Baca juga : 5 Fitur yang Harus Diperhatikan pada Saat Memilih Aplikasi Kasir

Setiap orang yang terlibat dalam bisnis harus memahami visi, misi, tujuan dan ide kreatif dalam bisnis. Jika dalam membangun suatu bisnis, orang yang terlibat di dalamnya tidak mengetahui apa yang menjadi visi, misi, tujuan dan ide kreatif.

Maka setiap orang yang terlibat dalam bisnis kamu tidak dapat bekerja secara maksimal. Usahakan agar semua orang yang terlibat dalam bisnis kamu memahami visi, misi, tujuan bisnis. Sebelum kamu membuat bisnis alangkah lebih baiknya untuk membuat rencana bisnis.

Rencana bisnis tersebut tidak hanya sekedar rencana saja. Namun, harus benar-benar kamu jalankan dengan baik. Rencana bisnis ini dapat kamu jadikan pedoman pada saat melaksanakan bisnis.

Jadi, kamu dapat mengetahui apa saja yang harus kamu lakukan pada saat berbisnis. Bisnis kamu akan lebih tertata ketika kamu sudah memiliki rencana bisnis yang matang. Komunikasi kamu dalam berbisnis juga akan lebih tertata. Sebab kamu sudah tahu apa saja yang harus kamu lakukan.

3. Tidak Mengukur Perkembangan

3. Tidak Mengukur Perkembangan

Dalam berbisnis kamu harus selalu mengukur perkembangan bisnis yang kamu jalankan. Kamu tidak dapat mengetahui kinerja baik atau buruknya bisnis jika tidak mengukur perkembangan bisinismu.  Setiap bagian dalam bisnis kamu harus kamu pantau perkembangannya.

Apakah bisnis kamu berkembang secara terus menurus atau mengalami penurunan. Jika kamu mengukur perkembangan bisnis kamu, tentu kamu dapat mengetahui kondisi bisnis kamu. Dengan kamu mengetahui perkembangan bisnis kamu, maka kamu dapat menggunakan stratagi yang tepat sesuai dengan kebutuhan bisnis kamu.

Maka dari itu, perkembangan bisnis ini dapat kamu target pada saat membuat rencana bisnis. Kamu juga harus membuat target untuk perkembangan bisnis kamu. Dengan kamu membuat target untuk perkembangan bisnis kamu, maka kamu selalu berusaha untuk memenuhi target bisnis kamu. Kamu juga akan bekerja lebih giat untuk dapat mencapai target. Maka dari itu, sangat penting untuk memilih orang yang tepat untuk bekerja sama membangun bisnis kamu.

4. Salah Memilih Orang untuk Bekerjasama

4. Salah Memilih Orang untuk Bekerjasama

Dalam sebuah bisnis kita pasti akan lebih terbantu jika memiliki partnerPartner akan membantu kita dalam segala hal. Mulai dari memilih supplier barang, mengecek stok produk, pemasaran, promosi dan lain sebagainya. Bayangkan jika kamu salah memilih orang untuk bekerjasama. Tentunya usaha yang kamu bangun akan sangat tergangu.

Maka dari itu, pastikan kamu memilih rekan kerja yang dapat membantu kamu mengembangkan bisnis. Jangan terburu-buru dalam memilih rekan kerja. Setidaknya kamu harus nyaman terlebih dahulu dengan rekan kerja yang telah kamu pilih.

Pastikan kamu memiliki kecocokan dengan rekan kerja tersebut. Ketika kamu sudah memiliki kecocokan dan hubungan yang baik dengan rekan kerja tersebut tentunya akan lebih mudah untuk bekerja sama.

5. Bertahan di Zona Nyaman

5. Bertahan di Zona Nyaman

Dalam setiap bisnis memiliki suatu rencana untuk perkembangan bisnis.  Pada awalnya kamu berusaha untuk mencapai rencana yang kamu buat di awal. Setelah kamu mencapai rencana kamu, maka kamu berhenti begitu saja.

Dalam sebuah bisnis di tuntut untuk selalu belajar dan belajar. Jika kamu tetap pada posisi zona nyaman, ,maka usaha yang kamu kelola tidak akan berkembang.

Baik bisnis online maupun bisnis offline membutuhkan pelayanan yang cepat dan tepat. Pelayanan ini yang cepat dan tepat akan membuat konsumen betah dengan bisnis kamu. Salah satu cara agar kamu dapat melayani konsumen secara cepat dan tepat.

5 Penyebab Bisnis Anda Tidak Berkembang – Kamu dapat menggunakan AplikasirAplikasir adalah Aplikasi Kasir dan Toko online. Kamu dapat upload semua produk kamu, menawarkan diskon hingga membuat struk pembayaran hanya melalui Aplikasir.

Aplikasir juga memiliki banyak fitur yang dapat memudahkan kamu untuk berjualan online. Mulai dari fitur untuk mengaktifkan qcode website toko online, dapat menambahkan link bio, cetak invoice dan lain sebagainya.

Penjualan kamu akan lebih mudah dengan menggunakan Aplikasir. Aplikasir Memudahkan kamu untuk dapat mengubah varian harga, ekstrak produk hingga fitur pembelian stok untuk memudahkan pemiliki toko untuk membelo stok produk.

Dwonload Aplikasir di playstore kamu sekarang juga dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
5 Konten Youtube bagi Pemula

5 Konten Youtube bagi Pemula

Kamu ingin memulai membuat konten channel youtube?. Sebagai content creator kamu dapat memilih berbagai macam dengan konten. 5 Konten Youtube bagi Pemula – Konten youtube saat ini sangat beragam, kamu dapat memilih berbagai macam…
Tips Iklan di Google Adwords Bikin Bisnis Eksis

Tips Iklan di Google Adwords Bikin Bisnis Eksis

Dalam dunia digital marketing mungkin anda sudah tidak asing dengan google adwords. Google adwords merupakan iklan berbayar yang di tampilkan Search Engine Google berdasarkan kata kunci yang telah di targetkan. Tips Iklan…
Kepoin Cara Membangun Personal Branding yang Kuat

Kepoin Cara Membangun Personal Branding yang Kuat

Memiliki citra yang baik akan mendukung Anda dalam melakukan suatu pekerjaan atau membangun bisnis. Nah dalam hal ini Anda membutuhkan personal branding. Kepoin Cara Membangun Personal Branding yang Kuat –…
Kenali Peluang Bisnis Menjelang Perayaan Imlek

Kenali 4 Ide Usaha Laris Manis pada Akhir Tahun

Salah satu cara untuk menghasilkan adalah dengan membangun usaha. Ada banyak orang yang memilih usaha dibandingkan dengan menjadi pegawai. Kenali 4 Ide Usaha Laris Manis pada Akhir Tahun – Mereka…