5 Penyebab Bisnis Anda Tidak Berkembang

5 Penyebab Bisnis Anda Tidak Berkembang
Dalam setiap bisnis tidak selamanya berjalan dengan mulus. Terkadang bisnis mengalami kendala. Bisnis yang sudah dijalani lama tidak ada perkembangannya. Bahkan terkadang bisnis yang kamu kelola macet bahkan tidak berkembang sama sekali.

5 Penyebab Bisnis Anda Tidak Berkembang – Kamu sudah melakukan banyak hal untuk bisnis kamu. Banyak waktu yang kamu luangkan untuk mengelola bisnis kamu. Tentunya kamu tidak ingin bukan bisnis kamu gulung tikar begitu saja.

Baca juga : Tips Usaha Rajutan dan Cara Memulainya

Jika kamu sudah berusaha namun, bisnis kamu masih jalan ditempat atau bahkan tidak berkembang. Tentunya ada hal yang harus kamu pelajari lagi. Ada hal yang pastinya tidak beres terjadi dalam bisnis kamu.

Nah kamu jika kamu bertanya-tanya penyebab apa yang menjadikan bisnis kamu tidak berkembang. Nah berikut ini 5 penyebab bisnis anda tidak berkembang.

1. Harga yang Terlalu Murah

1. Harga yang Terlalu Murah

Banyak konsumen yang menyukai harga murah. Banyak pelaku usaha yang memasang strategi ini. Namun tidak selamanya kamu dengan memakai strategi harga yang murah berhasil. Tentunya keuntungan yang kamu dapatkan menjadi lebih kecil.

Kamu dapat saja memakai strategi ini, namun kamu tetap harus memperhatiakan biaya operasional yang kamu keluarkan. Biaya operasional tidak sebanding dengan keuntungan yang kamu dapatkan, tentu saja seiring dengan berjalan waktu kamu akan mengalami kerugian.

Jika hal ini di biarkan terus menerus maka bukan tidak mungkin usaha kamu akan gulung tikar. Tentunya kamu tidak ingin bukan usaha yang susah payah kamu bangun harus gulung tikar.

2. Komunikasi yang Tidak Berjalan

2. Komunikasi yang Tidak Berjalan

Dalam berbisnis kerja sama tim sangat diperlukan. Meskipun banyak orang yang menganggap komunikasi adalah hal yang sepela. Namun jika komunikasi tidak berjalan secara efisien, akan menjadi penyebab bisnis kamu tidak berkembang.

Baca juga : 4 Peluang Usaha yang Tidak Ada Matinya

Setiap orang yang terlibat dalam bisnis harus memahami visi, misi, tujuan dan ide kreatif dalam bisnis. Jika dalam membangun suatu bisnis, orang yang terlibat di dalamnya tidak mengetahui apa yang menjadi visi, misi, tujuan dan ide kreatif.

Maka setiap orang yang terlibat dalam bisnis kamu tidak dapat bekerja secara maksimal. Usahakan agar semua orang yang terlibat dalam bisnis kamu memahami visi, misi, tujuan bisnis.

3. Tidak Mengukur Perkembangan

3. Tidak Mengukur Perkembangan

Dalam berbisnis kamu harus selalu mengukur perkembangan bisnis yang kamu jalankan. Kamu tidak dapat mengetahui kinerja baik atau buruknya bisnis jika tidak mengukur perkembangan bisinismu.  Setiap bagian dalam bisnis kamu harus kamu pantau perkembangannya.

Apakah bisnis kamu berkembang secara terus menurus atau mengalami penurunan. Jika kamu mengukur perkembangan bisnis kamu, tentu kamu dapat mengetahui kondisi bisnis kamu. Dengan kamu mengetahui perkembangan bisnis kamu, maka kamu dapat menggunakan stratagi yang tepat sesuai dengan kebutuhan bisnis kamu.

4. Salah Memilih Orang untuk Bekerjasama

4. Salah Memilih Orang untuk Bekerjasama

Dalam sebuah bisnis kita pasti akan lebih terbantu jika memiliki partnerPartner akan membantu kita dalam segala hal. Mulai dari memilih supplier barang, mengecek stok produk, pemasaran, promosi dan lain sebagainya. Bayangkan jika kamu salah memilih orang untuk bekerjasama. Tentunya usaha yang kamu bangun akan sangat tergangu.

5. Bertahan di Zona Nyaman

5. Bertahan di Zona Nyaman

Dalam setiap bisnis memiliki suatu rencana untuk perkembangan bisnis.  Pada awalnya kamu berusaha untuk mencapai rencana yang kamu buat di awal. Setelah kamu mencapai rencana kamu, maka kamu berhenti begitu saja.

Dalam sebuah bisnis di tuntut untuk selalu belajar dan belajar. Jika kamu tetap pada posisi zona nyaman, ,maka usaha yang kamu kelola tidak akan berkembang.

Baik bisnis online maupun bisnis offline membutuhkan pelayanan yang cepat dan tepat. Pelayanan ini yang cepat dan tepat akan membuat konsumen betah dengan bisnis kamu. Salah satu cara agar kamu dapat melayani konsumen secara cepat dan tepat.

Kamu dapat menggunakan AplikasirAplikasir adalah Aplikasi Kasir dan Toko online. Kamu dapat upload semua produk kamu, menawarkan diskon hingga membuat struk pembayaran hanya melalui Aplikasir.

Aplikasir juga memiliki banyak fitur yang dapat memudahkan kamu untuk berjualan online. Mulai dari fitur untuk mengaktifkan qcode website toko online, dapat menambahkan link bio, cetak invoice dan lain sebagainya.

Penjualan kamu akan lebih mudah dengan menggunakan Aplikasir. Aplikasir Memudahkan kamu untuk dapat mengubah varian harga, ekstrak produk hingga fitur pembelian stok untuk memudahkan pemiliki toko untuk membelo stok produk.

Dwonload Aplikasir di playstore kamu sekarang juga dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Pentingnya Marketing Communication Bisnis Online

Pentingnya Marketing Communication Bisnis Online

Marketing communication atau komunikasi marketing merupakan hal yang penting dalam perkembangan bisnis Anda. Setiap bisnis apapun tidak akan berkembang tanpa adanya komunikasi yang baik antara penjual dan pembeli. Pentingnya Marketing Communication Bisnis…
Tips Menghasilkan Cuan dari TikTok, Siapa Mau Coba?

Tips Menghasilkan Cuan dari TikTok, Siapa Mau Coba?

Anda tentu sudah tidak asing dengan aplikasi video sharing yaitu Tiktok. Pada saat ini Aplikasi TikTok sudah tidak asing dalam masyarakat terutama kalangan anak muda. Tips Menghasilkan Cuan dari TikTok, Siapa…
Simak Penyebab Kekurangan Stok Barang!

Menguak Keuntungan Bisnis Resseller

Dunia bisnis selalu mengalami perkembangan semakin harinya. Akan ada sistem yang membantu banyak orang untuk berbisnis. Salah satunya adalah sistem reseller. Menguak Keuntungan Bisnis Resseller – Saat ini banyak orang…
Tips Memikat Konsumen Lewat Chat Commerce

Tips Memikat Konsumen Lewat Chat Commerce

Dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologo digital dapat mempermudah segala kegiatan. Termasuk dalam dunia bisnis kini telah hadir chat commerce. Tips Memikat Konsumen Lewat Chat Commerce – Bagi pelaku bisnis hadirnya…