Tips Jitu Berani Berbisnis Bagi Entrepreneur Pemula

Tips Jitu Berani Berbisnis Bagi Entrepreneur Pemula
Terjun dalam dunia bisnis merupakan keputusan yang tidak dapat dilakukan oleh semua orang. Bagi seorang entrepreneur pemula, Anda harus melatih mental untuk terjun dalam dunia bisnis.

Tips Jitu Berani Berbisnis Bagi Entrepreneur Pemula – Ada rasa khawatir bisnis yang akan di bangun gagal. Padahal Anda belum melakukan hal apapun.

Menjadi sebagai entrepreneur memang tidak semudah yang Anda bayangkan. Namun jangan biarkan rasa takut Anda mengalahkan semangat untuk memulai bisnis.

Baca juga :  Cara Cerdas Mengelola Laba Bisnis!

Pada saat ini banyak anak muda yang memilih menjadi pembisnis daripada bekerja sebagai karyawan. Ada banyak kelebihan menjadi seorang pembisnis.

Kamu bebas untuk dapat melakukan jenis bisnis yang kamu sukai. Bahkan jika bisnis kamu dapat berasal dari hobi kamu.

Tentunya akan sangat menyenangkan jika hobi kamu dapat menghasilkan uang bukan. Pekerjaan kamu akan terasa ringan, bahkan kamu tidak akan merasa seperti bekerja jika kamu menyukai bisnis yang kamu lakukan.

Anda harus memiliki tekad yang kuat dalam membangun bisnis. Anda seorang entrepreneur pemula yang ingin mulai berbisnis?. Berikut ini tips jitu berani berbisnis bagi entrepreneur pemula.

1. Berani Memulai

Tips Jitu Berani Berbisnis Bagi Entrepreneur Pemula

Jangan terlalu banyak berfikir ketika hendak memulai bisnis. Semakin Anda banyak berfikir, maka semakin banyak hal negatif yang ada pada pikiran Anda. Ketika Anda memiliki sebuah ide bisnis, maka segara realisasikan bisnis tersebut.

Sejalan dengan berjalannya bisnis, Anda akan banyak belajar bagaimana cara mengembangkan bisnis. Anda akan lebih paham bagaimana cara menangi tantangan bisnis jika Anda dapat terjun secara langsung.

Jangan biarkan rasa takut Anda menjadi penghalang Anda untuk mulai berbisnis. Bagaimana kamu dapat mengetahui bisnis kamu dapat berjalan atau tidak jika kamu tidak mau mencobanya.

2. Bisnis Sesuai Passion

Bagi seorang entrepreneur pemula, Anda dapat memulai bisnis yang berawal dari hobi. Bisnis yang berawal dari hobi akan membuat pekerjaan Anda lebih menyenangkan. Maka dari itu pilih pekerjaan yang sesuai dengan skill yang Anda miliki.

Jangan asal memilih bisnis hanya karena trend atau gengsi. Lakukan pekerjaan yang anda sukai, sehingga Anda akan lebih mencintai pekerjaan Anda.

Baca juga :  Trend Bisnis yang Memikat Anak Muda di Tahun 2022

Kamu dapat memulai dari hobi kamu. Pada saat ini hobi apapun dapat menghasilkan uang, asalkan kamu lakukan dengan serius.

Misalnya, kamu hobi memelihara ikan hias. Tidak ada salahnya untuk yang membuat hobi kamu ini menjadi bisnis.

Kamu dapat berbisnis ikan hias. Omset menjual ikan hias juga sangat tinggi jika kamu menekuni bisnis ini dengan sungguh-sungguh.

3. Memperhatikan Layanan Pelanggan

Tips Jitu Berani Berbisnis Bagi Entrepreneur Pemula

Sebagus apapun produk Anda, jika Anda tidak meningkatkan layanan pelanggan maka pelanggan akan kecewa. Terlebih lagi bagi bisnis yang baru baru di mulai. Kepuasan pelanggan merupakan kunci kesuksesan bisnis Anda.

Dengan bisnis yang masih baru. Anda perlu menyakinkan pelanggan untuk dapat mempercayai produk Anda. Sehingga Anda perlu bekerja keras untuk menyakinkan masyarakat luas.

Maka dari itu, layanan yang baik sangat penting bagi bisnis. Tidak banyak pelaku bisnis yang gulung tikar karena pelayanannya yang kurang baik.

Konsumen yang tidak nyaman dengan pelayanan yang kamu berikan. Tidak akan kembali lagi untuk melakukan transaksi dan memilik kompetitor yang lain.

 

4. Mau Terus Belajar

Tips Jitu Berani Berbisnis Bagi Entrepreneur Pemula

Sebagai seorang entrepreneur pemula, Anda harus mau terus belajar. Anda dapat belajar dari mana saja. Perluas jejaring rekan sesama entrepreneur Anda. Sesering mungkin adakan diskusi bisnis dengan sesama entrepreneur.

Anda akan mendapatkan wawasan dengan mereka yang telah terjun dalam dunia bisnis terlebih dahulu. Anda juga dapat belajar dari hambatan atau kegagalan bisnis.

Baca juga : 4 Keuntungan Memiliki Website Bisnis

Setiap bisnis pasti akan mengalami hambatan atau kegagalan. Tentunya banyak pembisnis yang tidak ingin hal ini terjadi. Namun Ada pelajaran yang dapat Anda petik di balik kegagalan bisnis tersebut.

Seiring dengan berkembangnya zaman. Pada saat ini makin berkembang pelaku bisnis online yang membutuhkan jasa internet marketing.

Dalam berbisnis online tentunya Anda tidak hanya membuat akun lalu diam saja tanpa melakukan apapun hingga pembeli datang. Anda membutuhkan jasa design grafis, copywriter dan tim yang dapat mengembangkan akun melalui media sosial.

Kamu juga dapat bergabung dengan komunitas yang menekuni bisnis yang sama. Sehingga kamu akan dapat belajar bagaimana cara membangun bisnis yang baik.

Dalam bisnis online, Anda juga membutuhkan jasa pembuatan website. Untuk membuat sebuah website di butuhkan skill tersendiri. Kini Anda dapat dapat membuat website tanpa memiliki skill khusus.

Hanya dengan satu Aplikasi, Anda dapat mengelolah segala kebutuhan bisnis Anda. Anda dapat membuat website hanya dengan mendwonload Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko Online.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mengelola toko, pembayaran, bahkan kepegawaian. Kamu juga dapat menjual barang dengan harga ecer maupun harga grosir.  Kamu bahkan dapat mengirim struk pembayaran langsung kepada konsumen melalui pesan whatsapps.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat menjual barang dengan harga grosir maupun harga ecer.

Kamu gak perlu khawatir lagi untuk dapat kehabisan ruang penyimpanan ketika menggunakan Aplikasir. Sebab, aplikasir merupakan aplikasir yang ringan, sehingga tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan.

Tips Jitu Berani Berbisnis Bagi Entrepreneur Pemula – Pastikan sebelum kamu mengirim struk pembayaran melalui pesan whatsapp, nomor pelanggan sudah kamu catat dalam fitur pelanggan. Sebab jika data pelanggan belum ada, maka kamu tidak dapat mengirim pesan whatsapps kepada pelanggan yang bersangkutan.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Sebelum kamu mengirim struk ke pelanggan. Pastikan data pelanggan termasuk nomor whatsapp sudah ada difitur pelanggan.

Kini Aplikasir juga dapat digunakan digunakan dalam mode offline. Penggunaan mode offline hanya dapat digunakan pada handphone. Namun, mode offline ini dapat digunakan pada saat hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Aplikasir juga dapat kamu gunakan untuk berbagai kebutuhan bisnis kamu. Mulai dari bisnis mini market, online shop, toko retail, toko pakaian, rumah makan atau restoran dan masih banyak lagi.

Dengan satu aplikasi, Anda dapat melakukan banyak pekerjaan yang berhubungan dengan keuangan dan pengelolaan toko. Gak usah ragu lagi untuk menggunakan aplikasir dalam

Nikmati beragam fitur hanya dengan satu aplikasi. Dwonload Aplikasir sekarang juga di playstore Anda dan nikmatin 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

 

You May Also Like
5 Cara Jitu Membuka Bisnis Minuman

5 Cara Jitu Membuka Bisnis Minuman

Salah satu ide bisnis yang memiliki banyak keuntungannya adalah membuka bisnis minuman. Bisnis minuman kini sangat menjamur di tengah masyarakat. Hal yang perlu kamu pikirkan dalam memulai bisnis minuman tidak…
Alasan UMKM Membutuhkan Logo Profesional!

Alasan UMKM Membutuhkan Logo Profesional!

Pada saat ini pemerintah tengah gencar- gencarnya untuk mengembangkan UMKM. Namun pada dalam kehidupan masyarakat, UMKM kalah saing dengan produk pabrik atau produk dari luar negri. Alasan UMKM Membutuhkan Logo…
4 Cara Menjadi Reseller Tanpa Modal

4 Cara Menjadi Reseller Tanpa Modal

Toko online atau yang lebih dikenal online shop merupakan toko yang memasarkan produk yang dijual secara online. Perkembangan online shop di Indonesia kini semakin tinggi. 4 Cara Menjadi Reseller Tanpa…
Manfaat Memiliki Tabungan bisnis UMKM

Manfaat Memiliki Tabungan bisnis UMKM

Bagi kamu pelaku bisnis atau bagi kamu yang memiliki bisnis, pasti hampir setiap hari melakukan transaksi. Oleh sebab itu sangat penting memiliki tabungan untuk bisnis. Manfaat Memiliki Tabungan bisnis UMKM…