Usaha Rumah Tangga Pengasil Cuan

5 Ide Usaha Ibu Rumah Tangga Pengasil Cuan

Menjadi ibu rumah tangga merupakan tugas mulia bagi wanita. Setelah menikah biasanya seorang wanita akan tinggal bersama pasangannya. Mereka berdua menjalani sisa hidupnya bersama. Tugas seorang kepala rumah tangga ialah mencari nafkah untuk keluarga. Sedangkan istri bertugas menjaga keluarga. Banyak wanita yang memilih menjadi ibu rumah tangga agar dapat memberikan perhatian ekstra terhadap anaknya.

5 Ide Usaha Ibu Rumah Tangga Pengasil Cuan

5 Ide Usaha Ibu Rumah Tangga Pengasil Cuan – Banyak ibu rumah tangga yang kini membuka usaha untuk membantu keluarga.Bisnis ibu rumah tangga biasanya dapat dilakukan dirumah tanpa meninggalkan anaknya.  Nah berikut ada 5 Ide usaha yang dapat dilakukan ibu rumah tangga yang dapat dilakukan di rumah saja.

Baca Juga : Usaha Warung Kelontong? Yukk Simak 6 Tipsnya

1. Bisnis Kue pilihan banyak Usaha Ibu Rumah Tangga

Bisnis Kue pilihan banyak Usaha Ibu Rumah Tangga

Banyak ibu rumah tangga yang terampil membuat kue. Kamu dapat memanfaatkan bakatmu buat nambah cuan lhoo. Kamu dapat membuka usaha kue yang dapat kamu lakukan dalam rumah. Usaha jualan kue dapat kamu lakukan dalam rumah sambil jaga buah hatimu bermain. Nah kamu juga dapat memasarkannya melalui media sosial saja dan jangan lupa gunakan layanan ojek online untuk memudahkan pelangganmu. Jangan lupa tambahkan foto yang menarik dan caption yang unik untuk foto produkmu yaa.

2. Membuka Bimbingan Belajar untuk Usaha Ibu Rumah Tangga

Membuka Bimbingan Belajar

Nah bagi Ibu rumah tangga yang pernah menjadi guru atau lulusan pendidikan kamu masih tetap bisa mengajar kok meski di rumah saja. Kamu dapat membuka bimbingan belajar di rumah. Terlebih pada masa pandemi saat ini banyak orangtua yang membutuhkan bantuan bimbingan belajar untuk membantu anaknya melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Nah dengan membuka bimbingan kecil, kamu juga dapat mengawasi buah hati kamu dengan membuka bimbingan belajar di rumah.

baca juga : Tips Memulai Usaha dari Bangku Sekolah

3. Menjadi Penulis Lepas 

Menjadi Penulis Lepas 

Nah bagi kamu yang pandai menulis kamu dapat terus menulis di rumah dan mendapatkan tambahan cuaan. Menjadi penulis lepas dapat dilakukan di rumah dengan waktu yang fleksibel. Kamu dapat bermain dengan buah hatinya terlebih dahulu, lalu dapat menulis jika buah hatimu sedang tidur. Pekerjaan menjadi penulis tidak memerlukan modal yang banyak. Kamu cukup memiliki satu buah laptop untuk menulis.

Lihat Juga : Modal Kecil Tapi Untung Berlipat-lipat Ganda

4. Usaha Tanaman Hias

Usaha Tanaman Hias

Ibu-ibu mana sih yang tidak suka tanaman hias. Banyak ibu-ibu saat ini yang suka mengkoleksi tanaman hias untuk mempercantik rumah. Nah kamu dapat mengambil kesempatan ini untuk membuka usaha jualan tanaman hias. Kamu cukup mencari supplier yang bagus untuk kamu berjualan tanaman hias. Jangan lupa selalu gunakan media sosial ya untuk promosi usaha tanaman hias. Kamu juga dapat menawarkan kepada ibu-ibu lingkungan sekitar tempat tinggalmu. Biasanya banyak ibu-ibu yang tertarik dan lebih percaya jika yang berjualan adalah teman atau tetangganya sendiri.

5. Berjualan Online

Berjualan Online

Tidak dapat dipungkiri bahwa berjualan online kini menjadi banyak primadona. Mulai dari remaja, karyawan, bahkan ibu rumah tangga dapat berjualan online. Kemudahan berjualan online ini memudahkan banyak kalangan dapat melakukannya. Terlebih bagi ibu rumah tangga yang ingin membuka usaha yang dapat dilakukan di rumah saja.

Selain berjualan melalui media sosial, kini berjualan online juga dapat dilakukan melalu aplikasi toko online. Salah satu aplikasi toko online yang akan banyak membantu kamu dalam berjualan adalah Aplikasir. Aplikasir merupakan aplikasi toko online dan kasir. Dengan menggunakan aplikasir kamu dapat membuat website toko online kamu sendiri, melihat grafik penjualan dan kamu juga dapat membuat struk pembayaran sendiri. Nah tunggu apalagi buruan dwonload di playstore secara gratis.

You May Also Like
Peluang Besar Usaha Jasa Ekspedisi!

Peluang Besar Usaha Jasa Ekspedisi!

Dengan kemajuan teknologi yang semakin berkembang. Mengubah banyak pelaku usaha untuk mulai bermigrasi untuk membuka toko online. Peluang Besar Usaha Jasa Ekspedisi! – Hal ini di dukung dengan semakin banyaknya orang…
Kelebihan Bisnis Online, Simak Selengkapnya

Kelebihan Bisnis Online, Simak Selengkapnya

Seiring dengan perkembangan teknologi digital, banyak orang yang mulai menyukai bisnis online. Kemudahan teknologi saat ini sangat memudahkan kehidupan sehari-hari, termasuk berbelanja. Kini banyak orang yang dari mulai beralih dari bisnis…
4 Tips Membangun Manajeman Keuangan UMKM

4 Tips Membangun Manajeman Keuangan UMKM

Setiap bisnis pasti membutuhkan stuktur yang jelas untuk dapat mengelola bisnisnya dengan. Hal ini tidak hanya berlaku bagi perusahaan besar. Bagi kamu pelaku UMKM pasti juga membutuhkan sistem struktur yang…
Cara Menjadikan Layanan Pelanggan sebagai Prioritas

Cara Menjadikan Layanan Pelanggan sebagai Prioritas

Pada umumnya semua pelaku bisnis  selalu menuntaskan keluhan pelanggan. Mereka menangi keluhan pelanggan agar mereka tidak berpaling ke kompetitor lainnya. Cara Menjadikan Layanan Pelanggan sebagai Prioritas – Namun perlu kamu…