4 Alasan Mengapa Banyak Orang Tergiur Pinjol

4 Alasan Mengapa Banyak Orang Tergiur Pinjol
Pinjol atau pinjaman online akhir-akhir ini marak terjadi pada kalangan masyarakat. Dengan persyaratan yang mudah dan proses pencairan dana yang tergolong cepat, siapa yang yang tidak tergiur dengan pinjol.

4 Alasan Mengapa Banyak Orang Tergiur Pinjol – Terlebih lagi bagi kamu yang sedang membutuhkan dana cepat. Tentunya kamu memilih untuk meminjam uang pada pinjol jika dibandingkan meminjam uang di bank yang membutuhkan waktu dan jaminan administrasi yang ribet.

Jika kamu meminjam pinjaman dari pinjol kamu hanya perlu melakukan registrasi dan foto KTP. Pinjaman kamu dapat akan dengan cepet cair.

Terlebih lagi bagi kamu yang sedang membutuhkan dana cepat. Pastinya banyak orang lebih memilih pinjol daripada meminjam pada bank.

Baca juga : Tips Menambah Relasi Bisnis biar Tambah Cuan

Hanya dengan menggunakan handphone kamu sudah dapat mendapatkan dana sesuai kebutuahan kamu. Maka dari itu, pada saat banyak sekali masyarakat yang terjerat pinjol.

Terlebih lagi saat ini banyak orang yang terjerat dalam pinjol ilegal. Syarat yang mudah membuat banyak orang terlena untuk meminjam uang melalui pinjol ilegal.

Perlu kamu ketahui bahwa bunga yang ditawarkan pinjol juga tinggi. Jika kamu terus menerus meminjam uang pada pinjol maka kamu juga harus membayar bunga yang semakin membesar.

Ada banyak alasan mengapa banyak orang saat ini yang terjerat pinjol. Berikut ini 4 Alasan Mengapa Banyak Orang Tergiur Pinjol.

1. Tidak Membandingkan Suku Bunga

Pentingnya Dana Pensiun yang Perlu Kamu Ketahui

Alasan pertama mengapa banyak orang yang saat ini terjerat pinjol ialah mereka tidak mencari informasi terlebih dahulu mengenaik suku bunga. Jika kamu hendak meminjam uang, maka kamu dapat melihat suku bunga terlebih dahulu pada bank formal melalui website mereka.

Selain itu, kamu juga dapat menanyakan terlebih dahulu terkait suku bunga yang ada pada koperasi atau BPR lingkungan tempat tinggal kamu. Kemudian kamu dapat membandingkan suku bunga mana yang paling rendah.

Pada umumnya suku bunga bank atau koperasi memiliki suku bunga lebih rendah jika dibandingkan dengan pinjol ilegal. Hanya saja masyarakat enggan mencari informasi kemudian lebih memilih jalan mudah dengan meminjam pinjol.

2. Pengetahuan yang Minim

4 Alasan Mengapa Banyak Orang Tergiur Pinjol

Beberapa bulan yang lalu masyarakat Indonesia dihebohkan dengan banyaknya orang yang menjadi korban pinjol. Banyak dari mereka yang menagih pinjaman dengan cara yang kasar.

Bahkan ada pihak pinjol juga yang menghubungi kerabat terdekat dari korban. Hal ini membuat stres bagi korban yang harus membayar pinjaman mereka sekaligus membayar bunga yang semakin hari semakin melambung tinggi.

Baca juga :  Tips Menambah Relasi Bisnis biar Tambah Cuan

Lantas mengapa saat ini banyak orang yang menjadi korban pinjol. Hal ini disebabkan karena pengetahuan yang minum dan kurangnya literasi.

Hal ini akan membuat banyak orang memilih untuk meminjam dana pinjol. Dengan administrasi yang tidak ribet kamu sudah dapat mendapatkan dana pinjaman.

3. Kemudahan Administrasi

Tips Memaksimalkan Viral Marketing Bisnis

Kemudahan administrasi menjadi salah satu alasan mengapa masih banyak orang yang saat ini terjerat pinjol ilegal. Hanya dengan bermodalkan handphone dan KTP kamu sudah dapat meminjam dana.

Kemudahan administrasi dan pencairan dana yang cepat ini membuat banyak orang menjadi tergiur untuk meminjam pada pinjol. Terlebih lagi bagi orang yang sedang kepepet.

Misalnya, ada seorang karyawan yang tiba-tiba terkena PHK. Karyawan tersebut otomatis kehilangan pendapatannya setiap bulan ditambah lagi tidak memiliki dana cadangan.

Sedangkan biaya hidup terus berjalan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, membayar sekolah dan lain sebagainya. Hal ini membuat orang tersebut tidak memiliki pilihan lain untuk memilih pinjol untuk mendapatkan dana untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

4. Tidak Membutuhkan Jaminan

4 Alasan Mengapa Banyak Orang Tergiur Pinjol

Jika pada umumnya pada saat kamu meminjam pinjaman pada bank formal harus disertai dengan jaminan. Baik jaminan berupa sertifikat tanah, kebun, kendaraan dan barang berharga lainnya.

Baca juga : Hobi Ngedrakor? Berikut Ini Peluang Bisnisnya

Jika kamu tidak memiliki aset berharga, maka kamu tidak dapat meminjam dana. Hal ini tentu saja akan menyulitkan bagi kamu yang tidak memiliki surat kepemilikan barang berharga.

Berbeda dengan pinjol, kamu tidak membutuhkan jaminan untuk meminjam uang. Hal ini tentunya akan memudahkan kamu untuk mencari pinjaman dana.

5. Pencairan Dana yang Cepat

Kesalahan Telemarketing yang Perlu Kamu Ketahui

Hal lain yang membuat banyak orang untuk mudah meminjam dana pinjol adalah pencairan dana yang cepat. Tentunya hal ini akan sangat membantu bagi kamu yang sedang membutuhkan dana cepat.

Maka dari itu, banyak orang yang tertarik dengan pinjol. Hanya dengan menunjukkan foto dari dan KTP kamu sudah mendapatkan uang pinjaman yang kamu inginkan. Selain itu pencairan dana juga tergolong cepat.

Bagi orang yang memiliki tidak memiliki dana darurat,  solusi paling mudah bagi mereka adalah dengan meminjam dana pinjol. Pencairan dana akan langsung dikirim ke nomor rekening kamu dengan mudah dan cepat.

Baik bisnis online maupun bisnis offline membutuhkan pelayanan yang cepat dan tepat. Pelayanan ini yang cepat dan tepat akan membuat konsumen betah dengan bisnis kamu. Salah satu cara agar kamu dapat melayani konsumen secara cepat dan tepat.

Kamu dapat menggunakan AplikasirAplikasir adalah Aplikasi Kasir dan Toko online. Kamu dapat upload semua produk kamu, menawarkan diskon hingga membuat struk pembayaran hanya melalui Aplikasir.

Kini Aplikasir juga dapat digunakan digunakan dalam mode offline. Penggunaan mode offline hanya dapat digunakan pada handphone. Namun, mode offline ini dapat digunakan pada saat hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

4 Alasan Mengapa Banyak Orang Tergiur Pinjol – Aplikasir juga memiliki banyak fitur yang dapat memudahkan kamu untuk berjualan online. Mulai dari fitur untuk mengaktifkan qcode website toko online, dapat menambahkan link bio, cetak invoice dan lain sebagainya.

Aplikasir saat ini menggunakan sistem saldo. Jika saldo tidak ada atau Rp 0 maka tidak dapat di lakukan transaksi. Bentuk barang ini dapat berupa saldo pulsa, PLN, paket data dan lain sebagainya yang berupa saldo.

Penjualan kamu akan lebih mudah dengan menggunakan Aplikasir. Aplikasir Memudahkan kamu untuk dapat mengubah varian harga, ekstrak produk hingga fitur pembelian stok untuk memudahkan pemiliki toko untuk membeli stok produk.

Berbisnis memiliki daya tarik tersendiri. Banyak orang yang berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin terhadap konsumen.

Aplikasir dapat membantu kamu menjual produk dengan menggunakan harga grosir maupun harga pokok. Aplikasir sangat cocok untuk berbagai usaha misalnya, membuat toko baju, toko sembako, mini market, online shop, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya. Berbisnis menjadi lebih mudah dengan menggunakan Aplikasir.

Oleh karena itu kamu sangat membutuhkan Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi kasir POS dan Toko Online. Sistem dalam Aplikasir sudah terintegrasi satu sama lainnya, sehingga dapat meminimalisir kesalahan. Dwonload Aplikasir di playstore kamu sekarang juga dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Cara Melakukan Personalized Marketing

Manfaat Catatan Keuangan bagi Bisnis Anda

Banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk dapat meningkat untuk dapat meningkatkan pendapatan. Misalnya untuk dengan cara memperbanyak promosi, berkaloborasi, memperluaskan sayap bisnis dan masih banyak lagi. Manfaat Catatan Keuangan…
5 Kelebihan Website Toko Online yang Menarik

5 Kelebihan Website Toko Online yang Menarik

Keberadaan internet saat ini merupakan sesuatu yang sudah menjadi kebutuhan manusia dalam kehidupan sehari-hari. Hampir setiap harinya manusia pasti membutuhkan internet dalam kebutuhan sehari-hari. 5 Kelebihan Website Toko Online yang…
Tips Bisnis Gamis, Biar Banyak Untungnya

Tips Bisnis Gamis, Biar Banyak Untungnya

Indonesia merupakan  termasuk negara muslim terbanyak di dunia. Salah satu perintah dalam agama Islam adalah menutup aurat. Oleh sebab itu banyak wanita Indonesia yang memakai pakaian tertutup untuk kegiatan sehari-hari mereka. …