4 Alasan Mengapa Bisnis Harus Memiliki Opsi Pembayaran

5 Fitur yang Harus Diperhatikan pada Saat Memilih Aplikasi Kasir
Pada saat ini pembayaran online banyak di gunakan oleh banyak pelaku bisnis. Sistem pembayaran non tunai saat ini dirasa lebih praktis daripada membayar dengan uang tunai. Proses pembayaran juga dapat dilakukan dengan cepat dan mudah.

4 Alasan Mengapa Bisnis Harus Memiliki Opsi Pembayaran – Bisnis yang menyediakan layanan pembayaran non tunai akan lebih disukai oleh konsumen. Konsumen dapat dengan leluasa untuk dapat membayar apapun dengan mudah.

Oleh karena itu, sebagai pelaku bisnis ada baiknya kamu menyediakan pembayaran non tunai. Pembayaran non tunai ini akan membantu banyak pelanggan kamu untuk dapat memiliki berbagai akses pembayaran yang mudah.

Baca juga : 4 Keunggulan Aplikasi Kasir Online dalam E-Commerce

Jadi, pada saat ini banyak orang yang tidak khawatir lagi jika lupa membawa dompet. Mereka dapat membayar dengan menggunakan dompet digital atau melalui rekening bank. Jadi, pada saat ini kamu tidak perlu lagi membawa banyak uang  tunai.

Membawa banyak uang tunai juga dapat mengundang kejahatan pada saat  kamu bepergian. Dengan menggunakan pembayaran non tunai maka akan meminimalisir kejahatan pada saat kamu bepergian. Oleh sebab itu, pada saat ini banyak orang yang lebih menyukai pembayaran non tunai.

Maka dari itu, sangat penting untuk dapat menggunakan pembayaran non tunai. Berikut ini 4 Alasan Mengapa Bisnis Harus Memiliki Opsi Pembayaran.

1. Tidak Perlu Menyediakan Banyak Rekening

4 Alasan Mengapa Bisnis Harus Memiliki Opsi Pembayaran

Memiliki banyak rekening tentunya akan membuat kamu bingung pada saat akan melakukan pembayaran. Oleh sebab itu, kamu dapat menggunakan sistem pembayaran online. Sistem pembayaran online akan memudahkan kamu dalam melakukan pembayaran.

Kamu tidak perlu lagi membuat  banyak rekening untuk dapat melakukan pembayaran. Pada saat ini pembayaran online setiap e-comnmerce juga dapat kamu gunakan untuk memudahkan pembayaran pada mini market.

Pengisian saldo juga dapat dengan mudah kamu lakukan dimana saja dan dengan media apa saja. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi jka kamu kehabisan saldo. Maka kamu dapat dengan mudah untuk melakukan pengisian.

2. Meminimalisir Kesalahan Transaksi

4 Alasan Mengapa Bisnis Harus Memiliki Opsi Pembayaran

Pada saat melakukan pembayaran secara tunai, terkadang ada banyak kesalahan. Mulai dari kesalahan nominal atau kembalian. Adanya pembayaran secara online tentunya akan memudahkan kamu dalam meminimalisir kesalahan tersebut.

Dengan pembayaran online, akan memudahkan transaksi yang kamu lakukan. Nominal yang dibayarkan oleh pelanggan juga akan sesuai dengan total tagihan yang harus dibayarkan. Jadi, secara secara otomatis saldo kamu akan langsung terpotong.

Baca juga : Faktor Pesatnya Perkembangan E-Commerce di Indonesia

Dengan menggunakan Aplikasir kamu juga dapat melakukan pembayaran secara tunai maupun non tunai. Kamu dapat tambah cara pembayaran dengan menggunakan pembayaran non tunai lainnya. Misalnya dengan transfer bank, e-money dan lain sebagainya.

Cara ini tentunya akan memudahkan konsumen untuk melakukan pembayaran non tunai. Konsumen saat ini juga tidak perlu lagi membawa uang tunai dalam jumlah yang besar untuk dapat membeli sesuatu.

3. Mudah dan Praktis

Alasan yang paling utama mengapa kamu harus menggunakan pembayaran secara online ialah pembayaran online dapat kamu gunakan secara mudah dan praktis. Kamu tidak perlu lagi membawa uang dalam jumlah yang besar.

Membawa uang dalam jumlah uang yang besar juga dapat mengundang kejahatan pada saat bepergian. Oleh sebab itu, dengan pembayaran non tunai ini akan memudahkan kamu untuk tidak membawa uang yang berlebihan pada saat bepergian.

Kamu cukup membawa uang secukupnya saja untuk keperluan di jalan. Kamu cukup menyediakan saldo yang cukup untuk membeli sesuatu di mini market ataupun restoran. Pada saat ini juga sudah banyak pelaku bisnis yang menyediakan layanan pembayaran non tunai.

4. Jaminan Pembayaran Melalui Kartu Kredit

Pada saat ini banyak konsumen yang takut belanja dengan kartu kredit. Mereka takut data dari kartu kredit bocor atau disalahgunakan oleh orang lain. Tidak sedikit banyak pelanggan yang was-was pada saat menggunakan kartu kredit.

Namun pada saat ini kamu tidak perlu khawatir lagi saat menggunakan kartu kredit. Dengan menggunakan payment gateway Faspay, konsumen tidak lagi perlu khawatir tentang masalah ini, karena keamanannya lebih terjamin dengan sertifikasi PCI-DSS level 1 dan Fraud Detection System yang dimiliki Faspay.

Baca juga : 4 Tips Gunakan Telegram untuk Jualan Online

Dengan sistem keamanan yang ketat ini akan membuat pengguna kartu kredit menjadi lebih nyaman dan merasa aman dalam melakukan transaksi. Data kartu kredit akan aman dan tidak akan mudah untuk di salahgunakan oleh orang lain.

Pada saat ini juga banyak mini market, transportasi, restoran yang dapat menggunakan kartu kredit. Jadi, dengan membawa kartu kredit kamu tidak takut kehabisan uang. Terlebih lagi pada saat ini banyak fasilitas yang dapat bertransaksi dengan menggunakan kartu kredit.

Meskipun kamu sudah dapat dengan mudah menggunakan kartu kredit, namun kamu harus dapat mengendalikan diri untuk belanja. Jangan sampai tagihan kartu kredit kamu menjadi membengkak karena kamu terlalu nyaman dalam menggunakan kartu kredit.

Selain itu, dalam berbisnis Anda juga membutuhkan sofware Aplikasi untuk membantu bisnis Anda. Aplikasir dengan fitur terlangkap mulai dari kasir, menghitung data transaksi, memilih supplier hingga membuat webisite adalah Aplikasir. Aplikasi kasir dapat membuat pekerjaan kamu lebih mudah.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Pelayanan yang cepat dan tepat akan membuat konsumen betah dengan bisnis kamu. Salah satu cara agar kamu dapat melayani konsumen secara cepat dan tepat. Kamu dapat menggunakan AplikasirAplikasir adalah Aplikasi Kasir dan Toko online. Kamu dapat upload semua produk kamu, menawarkan diskon hingga membuat struk pembayaran hanya melalui satu aplikasi yaitu Aplikasir.

4 Alasan Mengapa Bisnis Harus Memiliki Opsi Pembayaran – Aplikasi kasir POS (Point of Sale) dengan fitur lengkap untuk semua jenis usaha anda. Membantu anda mengelola toko dan meningkatkan penjualan dengan mudah. Aplikasi kasir yang mudah di gunakan dan sesuai dengan usaha anda. Dengan aplikasir jualan semakin mudah dan untung bertambah.

Aplikasir dapat membantu kamu untuk mengelola toko, penjualan, pembayaran dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga dapat mencetak struk dapur, struk penjualan bahkan kamu juga dapat mengirim struk pembayaran ke pelanggan langsung melalui pesan whatsapp. 

Aplikasir membantu mengembangkan usaha anda. Jalankan usaha dan pantau transaksi secara realtime dari mana saja. Kontrol akses kasir dan dapatkan laporan langsung ke handphone anda. Aplikasir adalah solusi untuk semua kebutuhan usaha anda.

Download Aplikasir
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android

Website: https://www.aplikasir.com
Youtube: https://www.youtube.com/c/aplikasir
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id

You May Also Like
4 Tips Mengatur Keuangan Usaha Jasa

4 Tips Mengatur Keuangan Usaha Jasa

Keuangan merupakan salah satu pilar dalam bisnis. Displin dalam mengelola keuangan merupakan kunci kesuksesan bisnis. Tidak hanya pola marketing yang baik namun, sebagai pelaku bisnis kamu juga harus dapat mengelola…
5 Tips Mengelola Modal Usaha

5 Tips Mengelola Modal Usaha

Ketika kamu memutuskan untuk usaha tentunya kamu membutuhkan modal. Modal yang kamu butuhkan juga tergantung dari besar tidaknya bisnis akan kamu kelola. Semakin besar bisnis yang ingin kamu bangun tentunya…
5 Ide Usaha Ibu Rumah Tangga Pengasil Cuan

Usaha Rumah Tangga Pengasil Cuan

Menjadi ibu rumah tangga merupakan tugas mulia bagi wanita. Setelah menikah biasanya seorang wanita akan tinggal bersama pasangannya. Mereka berdua menjalani sisa hidupnya bersama. Tugas seorang kepala rumah tangga ialah…
Cara Mempertahankan UMKM di Masa Pandemi

Cara Mempertahankan UMKM di Masa Pandemi

Pada masa Pandemi ini banyak sektor penompang ekonomi yang mengalami penurunan omset. Begitu juga dengan produk UMKM. UMKM merupakan singkatan dari Usaha Mikoro Kecil Menengah. Pada saat ini UMKM merupakan…