4 Tips Gunakan Telegram untuk Jualan Online

4 Cara Memulai Bisnis Online Agar Menghasilkan Cuan
Di era yang serba canggih seperti kita sudah tidak asing lagi dengan berjualan di media sosial. Kita dapat mulai berjualan dengan mudah di media sosial.

4 Tips Gunakan Telegram untuk Jualan Online – Biaya operasional yang kita keluarkan juga akan semakin sedikit ketika mulai bisnis online. Bahkan kamu hanya tinggal memajang foto produk saja, kamu sudah dapat berjualan online.

Ada banyak media sosial yang dapat kamu jadikan sebagai media untuk promosi jualan kamu antara lain facebook, instagram, twitter dan lain sebagainya. Namun, kini kamu tidak hanya dapat memanfaatkan media sosial saja. Kini kamu dapat memanfaatkan media chatting seperti telegram.

Baca juga : 4 Tips Meningkatkan Brand Value Perusahaan

Telegram merupakan aplikasi chatting yang banyak pengguna aktif dan berpotensial agar kamu dapar melakukan jualan online juga lho. Terlebih lagi semakin hari pengguna telegram semakin banyak.

Dari penggunanya yang semakin hari semakin banyak, membuat telegram menjadi pilihan bisnis online. Meskipun aplikasi telegram tidak

Banyak orang yang memanfaatkan telegram sebagai media jualan online. Ada banyak fitur telegram yang dapat kamu gunakan untuk keperluan bisnis. Misalnya  fitur Telegram Bot dan channel yang bisa di-subscribe oleh pengguna telegram lain.

Fitur tersebut dapat kamu manfaatkan untuk kebutuhan bisnis.

Hal ini akan sangat berpotensial bagi kamu yang menekuni bisnis online. Nah berikut ini 4 tips gunakan telegram untuk  jualan online.

1. Gunakan Kemampuan Softselling

4 Tips Gunakan Telegram untuk Jualan Online

Sebelum kamu melakukan promosi di telegram. Kamu harus mengetahui bahwa telegram merupakan aplikasi pesan singkat. Untuk promosi jenis platform ini ada baiknya kamu menggunakan promosi dengan pendekatan softselling.

Misalnya saja, ketika kamu sudah masuk ke dalam grup jual beli. Maka kamu jangan langsung menawarkan produk kamu secara terus menerus.

Hal ini akan mengganggu pengguna yang ada di dalam grup tersebut. Malah kamu akan di anggap sebagai pengganggu. Pada awalnya kamu dapat bersifat seperti biasa.

Misalnya dengan menyapa orang yang ada di grup, dan mencoba untuk dapat berkomunikasi yang baik terlebih dahulu. Selanjutnya kamu dapat share informasi berupa tips yang relavan dengan produk kamu.

Hindari untuk copy paste iklan jualan kamu di platform lainnya. Hal ini akan membuat pengguna lainnya menjadi terganggu. Bukannya tertarik pada produk kamu, pengguna grup telegram malah akan skip dan mengabaikan iklan produk kamu.

2. Mengingat ” Sharing Is Caring”

4 Tips Gunakan Telegram untuk Jualan Online

Ketika kamu sudah masuk di grup telegram selalu ingat “sharing is caring“. Kamu dapat membagikan konten yang bermanfaat dalam grup. Usahakan konten tersebut berhubungan dengan masalah sehari-hari dan terlibat dengan produk yang kamu jual.

Baca juga :  4 Keuntungan Konsumen yang Melakukan Reapet Order

Dengan begitu kamu akan di kenal dengan penjual yang tidak hanya ingin mendapatkan keuntungan saja. Namun kamu akan di kenal sebagai pedagang yang memberikan manfaat.

Jika kamu melakukannya secara konsisten maka pengguna dalam grup tersebut akan mau membaca dan kemudian tertarik dengan produk kamu. Hindari untuk langsung secara terang-terangan untuk mengiklankan produk kamu.

Sejatinya banyak orang yang tidak menyukai melihat iklan secara terang-terangan. Kebanyakan orang akan merasa bosan ketika melihat iklan.

3. Menjalin Komunikasi yang Baik dengan Anggota Grup

Komunikasi yang baik akan menghasilkan sesuatu yang baik pula. Oleh karena itu kamu harus dapat menjalin komunikasi yang baik dengan semua anggota grup. Sesekali kamu juga dapat memabagikan motivasi atau kata-kata bijak.

Perlu kamu ingat bahwa komunikasi secara langsung dengan komunikasi melalui pesan telagram berbeda. Komunikasi secara langsung akan memudahkan kamu untuk dapat langsung mengerti situasi lawan bicara kamu. Kemudian kamu dapat dengan mudah untuk berbicara langsung dengan lawan bicara kamu.

Berbeda ketika kamu berkomunikasi melalui pesan telegram. Kamu tidak mengetahui bagaimana keadaan lawan bicara kamu.

Oleh karena itu, hindari pesan spam. Pesan spam akan mengganggu anggota yang ada di dalam grup. Kamu akan di anggap sebagai pengganggu karena terus menerus mengirim pesan spam.

Sebisa mungkin hindari mengirim pesan spam. Jika perlu, kamu jangan pernah untuk mengirim pesan spam. Banyak orang yang akan merasa terganggu jika kamu melakukan hal ini. Efeknya usaha tidak diminati oleh target pasar kamu.

Ketika kamu sudah masuk dalam grup telegram, usahakan untuk dapat bergaul dengan sesama anggota grup. Sesekali kamu dapat membagikan pesan motivasi atau tips, kamu juga dapat aktif untuk merespon jika ada obrolan dalam grup.

4. Konsisten

Kunci agar kamu sukses jualan online adalah konsisten. Kamu juga dapat membuat jadwal untuk mengirimkan informasi berupa tips agar tidak terkesan seperti pesan spam. Terus ulangi kegiatan tersebut maka kamu dapat memanen hasilnya suatu hari nanti.

Konsisten dalam melakukan semua hal ini memang tidak mudah. Kamu juga membutuhkan waktu yang tidak sedikit.

Tidak jarang kamu akan menemui kesulitan. Kamu harus dapat mampu mencari jalan keluar pada setiap masalah yang datang.

Baca juga : Repeat Order : 4 Tips Agar Customer Melakukan Repeat Order

Salah satu cara untuk mencapai kepuasan pelanggan adalah dengan memberikan pelayanan yang memuaskan. Salah satu cara untuk memberikan pelayanan yang memuaskan adalah dengan cara menggunakan aplikasi kasir pintar.

Aplikasir merupakan pilihan aplikasi kasir pintar yang dapat membantu kamu mempercepat pelayanan konsumen. Dengan menggunakan aplikasir pekerjaan kasir akan terasa lebih cepat dan tepat.

Aplikasir juga dapat digunakan berbagai perangkat seperti handphone, komputer, laptop maupun tablet. Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mengelola toko, penjualan, pembelian, pembayaran bahkan kepegawaian.

4 Tips Gunakan Telegram untuk Jualan Online – Kamu dapat dengan mudah untuk menjual barang dengan harga grosir maupun dengan harga ecer. Selain itu, kamu juga dapat mencetak struk dapur, struk pembayaran bahkan kamu juga dapat mengirim langsung struk ke pelanggan melalui pesan whatsapps.

Selain itu Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasi kasir POS (Point of Sale) dengan fitur lengkap untuk semua jenis usaha anda. Membantu anda mengelola toko dan meningkatkan penjualan dengan mudah.

Aplikasi kasir yang mudah di gunakan dan sesuai dengan usaha anda. Dengan aplikasir jualan semakin mudah dan untung bertambah.

Aplikasir membantu mengembangkan usaha anda. Jalankan usaha dan pantau transaksi secara realtime dari mana saja. Kontrol akses kasir dan dapatkan laporan langsung ke handphone anda. Aplikasir adalah solusi untuk semua kebutuhan usaha anda.

Download Aplikasir
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android

Website: https://www.aplikasir.com
Youtube: https://www.youtube.com/c/aplikasir
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id

You May Also Like
5 Fitur yang Harus Diperhatikan pada Saat Memilih Aplikasi Kasir

Solusi Memilih Niche Market Bisnis Online

Saat Anda menjalankan bisnis online, tentunya kamu berpikir bagaimana cara pemasaran yang pas untuk bisnis online. Anda tentu mengupayakan berbagai statregi agar banyak konsumen yang tertarik dengan bisnis Anda. Solusi Memilih Niche…
5 Cara Efektif Mengelola Hutang dalam Bisnis

5 Cara Efektif Mengelola Hutang dalam Bisnis

Membangun bisnis tentu saja membutuhkan modal. Banyak tidaknya modal bisnis yang kamu perlukan tentunya tergantung dari bisnis yang ingin kamu bangun. Semakin besar bisnis yang ingin kamu kamu kembangkan semakin…
Menggulung Keuntungan dari Usaha Minuman

Menggulung Keuntungan dari Usaha Minuman

Usaha minuman merupakan usaha yang populer saat ini. Setiap orang setiap harinya membutuhkan air untuk kebutuhan beraktifitas sehari-hari. Menggulung Keuntungan dari Usaha Minuman –  Pada saat ini banyak sekali orang…