7 Usaha Sampingan Karyawan Buat Nambah Cuan

7 Usaha Sampingan Karyawan Buat Nambah Cuan

Bagi kamu yang sudah kerja tapi masih banyak cita-cita yang masih belum tercapai? Kamu dapat membuka usaha sampingan untuk nambahin cuanmu biar tambah banyak. Membuka usaha tidak harus dengan modal banyak kok.

7 Usaha Sampingan Karyawan Buat Nambah Cuan –  Kamu dapat membuka usaha usaha sampingan karyawan dengan modal yang kecil tapi banyak untungnya. Kamu dapat menambah penghasilanmu ketika kamu memiliki usaha sampingan. Nah simak yuuk 7 ide usaha karyawan yang dapat kamu lakukan.

Baca Juga : Kenali 5 Kesalahan dalam Berjualan Online

1. Usaha Sampingan Jualan Gorengan

Usaha Sampingan Jualan Gorengan

Berjualan aneka gorengan merupakan usaha sampingan yang tidak perlu memerlukan modal yang banyak. Kamu cukup membeli bahan-bahan makanan untuk gorengan. Jika tempat tinggal kamu dipinggir jalan atau tempat yang strategis yang setiap harinya tempat orang selalu berlalu lalang, kamu dapat memanfaatkannya sebagai tempat jualan. Nah cukup mudah bukan usaha jualan gorengan ini, jika kamu sabar maka tidak menutup kemungkinan usahamu akan lebih berkembang lagi.

 

2. Usaha Sampingan Karywan  Jualan Pulsa, Paket Data, Token Listrik 

Usaha Sampingan Jualan Pulsa, Paket Data, Token Listrik 

Kamu cukup memanfaatkan ponsel yang kamu miliki dan dengan modal mulai uang seratus ribu kamu sudah dapat memulai bisnis jualan pulsa. Kamu dapat memanfaatkan media sosialmu sebagai ajang promosi bahwa kamu saat ini sedang berjualan pulsa. Jangan malu untuk menawarkan barang daganganmu ke teman-teman kantormu. Pada saat ini pasti akan ada banyak orang yang membutuhkan pulsa, paket data, token listrik dan lain sebagainya. Bisa saja pada nantinya pelangganmu adalah teman kantormu sendiri. Nah lumayan kan buat nambahin cuan didompetmu.

 

3. Menjadi Seorang Penulis Blogger

Menjadi Seorang Penulis Blogger

Nah ada lagi ide usaha yang tidak banyak mengeluarkan banyak modal. Bagi kamu yang memiliki bakat menulis, kamu dapat mengembangkan bakat menulismu menjadi seorang blogger. Kamu hanya tinggal memiliki sebuah laptop dan membeli domain, hosting lokal dan kamu tinggal menulis blog kamu sendiri. Nah kamu juga dapat  membuat blog di platform gratis seperti Blogspot.com lho. Ketika kamu sudah menjadi blogger, kamu juga akan memiliki wawasan yang luas lho. Jangan lupa kamu juga harus menambah relasi sesama blogger agar kamu mendapatkan relasi yang lebih luas.

 

4. Membuka Jasa Laundry

Membuka Jasa Laundry

Nah jika kamu tempat tinggal kamu berada dilingkungan orang kantoran, kos mahasiswa kamu dapat memanfaatkan situasi ini untuk membuka usaha jasa laundry. Membuka usaha jasa laundry bisa dengan modal kecil. Kamu cukup memasang banner agar orang-orang mengetahui bahwa kamu membuka usaha laundry.

5. Usaha Sampingan Karyawan Jualan Menu Sarapan

Usaha Sampingan Karyawan Jualan Menu Sarapan

Nah ide jualan menu sarapan bisa kamu lakukan jika tempat tinggal adalah tempat yang strategis, tempat banyak orang berlalu lalang. Kamu dapat menjual menu sarapan seperti nasi uduk, nasi kuning beserta lauk-pauknya. Kamuu juga dapat menjual beberapa cemilan pengganjal lapar seperti arem-arem, kue basah, risoles dan lain sebagainya. Dari usaha sampingan jualan menu sarapan kamu sudah dapat menghasilkan uang tambagan tetapi tidak meninggalkan tugasmu sebagai karyawan.

6. Usaha Sampingan Karyawan Jualan Online 

jualan online

Pada saat ini berjualan online merupakan salah satu ide bisnis yang banyak digemari banyak orang. Kamu cukup memposting barang daganganmu pada sosial media sosial atau toko online. Bagi kamu seorang karyawan yang ingin membuka bisnis online, kamu dapat menggunakan aplikasi toko online aplikasir yang sudah tersedia di playstore dan dapat di dwonload secara gratis. Aplikasir banyak menawarkan kemudahan bagi kamu yang ingin membuka bisnis online karena fitur yang tersedia dapat kamu manfaatkan sebagai pendukung bisnis online.

 

You May Also Like
Tips Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Tips Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Mendapatkan penghasilan tambahan merupakan impian bagi banyak orang saat ini. Terlebih lagi bagi karyawan kantor, PNS, pekerja kantoran dan lain sebagainya. Tips Mendapatkan Penghasilan Tambahan – Adanya penghasilan tambahan ini…
Bisnis untuk Pelajar, Simak Selengkapnya

Bisnis untuk Pelajar, Simak Selengkapnya

Kamu masih pelajar, tapi ingin punya usaha sendiri? Tentunya kamu dapat mewujudkannya. Seiring dengan perkembangan teknologi digital, banyak hal yang mudah dilakukan. Terlebih lagi bagi kamu yang masih pelajar dan…
Apa Itu Viral Marketing dan Manfaatnya

Apa Itu Viral Marketing dan Manfaatnya

Media sosial saat ini di jadikan sebagai strategi marketing. Salah satu strategi yang di lakukan  dengan menggunakan media sosial adalah viral merketing. Apa Itu Viral Marketing dan Manfaatnya – Viral…
Cara Bisnis Cake Rumahan, Simak Selengkapnya

Cara Bisnis Cake Rumahan, Simak Selengkapnya

Bagi kamu yang memiliki hobi membuat cake, kamu bisa lho mendapatkan uang dari hobi. Tentunya sangat menyenangkan jika kamu bisa mendapatkan uang dari hobi kamu sendiri. Salah satu usaha yang dapat kamu…