4 Cara Membagi Waktu Pekerjaan Utama dan Sampingan

4 Cara Membagi Waktu Pekerjaan Utama dan Sampingan
Memiliki pekerjaan utama dan pekerjaan sampingan tentu saja memiliki tantangan sendiri. Kamu harus dapat membagi waktu dalam melakukan dua pekerjaan sekaligus.

4 Cara Membagi Waktu Pekerjaan Utama dan Sampingan – Ketika kamu sudah memutuskan untuk memiliki pekerjaan sampingan, tentunya kamu harus dapat pintar-pintar dalam membagi waktu. Biasanya banyak pegawai yang memiliki bisnis sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Namun, memutuskan untuk memiliki dua pekerjaan sekaligus tentunya tidak mudah. Kamu harus pintar-pintar dalam mengelola waktu. Manajemen waktu merupakan hal sangat penting untuk dapat melakukan dua pekerjaan sekaligus.

Baca juga :  Ketahui 4 Alasan Youtube Marketing Bisnis

Jika kamu termasuk dalam pegawai yang memiliki dua pekerjaan sekaligus maka kamu harus dapat membagi waktu antara pekerjaan utama dan sampingan. Berikut ini 4 Cara Membagi Waktu Pekerjaan Utama dan Sampingan.

1. Memilih Pekerjaan Sampingan yang Memiliki Waktu Fleksibel

4 Cara Membagi Waktu Pekerjaan Utama dan Sampingan

Pekerjaan kamu merupakan prioritas utama kamu. Maka dari itu kamu dapat memilih pekerjaan yang memiliki waktu yang fleksibel.

Fleksibel yang dimaksudkan disini adalah jam kerja dan lokasi pekerjaan. Jangan sampai  pekerjaan utama kamu menjadi terganggu karena pekerjaan sampingan.

Usahakan pekerjaan sampingan kamu tidak mengganggu pekerjaan utama kamu. Jadi kamu dapat mencari pekerjaan sampingan yang tidak terlalu melelahkan.

Sehingga pekerjaan kamu tetap akan berjalan dengan lancar. Kamu juga akan mendapatkan penghasilan tambahan dari pekerjaan sampingan.

2. Jadwalkan Seluruh Pekerjaan 

5 Tips Menyiapkan Dana Pensiun

Baik pekerjaan utama maupun pekerjaan sampingan kamu harus tetap membuat jadwal untuk dua pekerjaan tersebut. Dengan kamu membuat jadwal, akan memudahkan kamu waktu kapan untuk bekerja.

Buat jadwal secara rinci, sehingga kamu akan dapat dengan mudah mengetahui rincian pekerjaan kamu. Setelah membuat jadwal pekerjaan, kamu tidak hanya membuat jadwalnya saja.

Baca juga : Buka Bisnis Thrift Shop? Simak Selengkapnya

Namun, kamu juga harus mematuhi jadwal yang telah kamu buat. Terlebih lagi bagi kamu yang memiliki pekerjaan sampingan.

Salah satu kunci sukses kamu dapat melakukan dua pekerjaan sekaligus adalah kamu harus disiplin dalam membagi waktu. Dengan disiplin waktu, kamu dapat mengerjakan pekerjaan rumah kamu dengan mudah.

3. Memahami Batasan

4 Cara Membagi Waktu Pekerjaan Utama dan Sampingan

Memiliki dua macam pekerjaan sekaligus tentu saja tidak mudah. Kamu harus menerima konsekuensi bahwa kamu tidak dapat memiliki waktu yang bebas.

Oleh karena itu, kamu harus berani untuk mengatakan “tidak”. Misalnya saja ketika ada teman yang mangajak kamu atau nongkrong dan menganggu waktu kerja kamu.

Kamu harus dapat bersikap tegas untuk menolak ajakan teman kamu. Terlebih lagi jika hal ini dapat menganggu pekerjaan sampingan.

Maka dari itu, kamu harus dapat memberikan batasan yang jelas. Memahami batasan merupakan salah satu konsekuansi yang harus kamu terima pada saat memutuskan untuk memiliki pekerjaan utama dan pekerjaan sampingan.

4. Memperhatikan Deadline Kerja

Tips Mengatur Gaji Agar Dapat Menabung dan Investasi

Perlu kamu ketahui bahwa setiap pekerjaan tentunya memiliki tenggat waktu tertentu. Oleh karena itu, kamu harus memperhatikan deadline pekerjaan kamu.

Kamu juga harus disiplin dalam melakukan pekerjaan. Pastikan kamu menyeselaikan pekerjaan tepat waktu.

Baca juga :  Kenali 4 Ide Usaha Laris Manis pada Akhir Tahun

Jangan pernah berfikir untuk menunda pekerjaan. Jika kamu berfikir untuk menunda pekerjaan maka pekerjaan kamu yang lainnya akan bermasalah.

Memiliki dua pekerjaan sekligus memang bukan perkara yang mudah. Tidak semua orang juga dapat melakukan hal tersebut. Oleh karena itu, sebelum kamu memiliki pekerjaan sampingan ada baiknya kamu memikirkan dengan cermat konsekuensi yang akan kamu dapat.

Pada saat ini, kamu membutuhkan aplikasi kasir pintar. Aplikasir solusi yang tepat untuk bisnis kamu. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir Pintar dan Toko Online.

Ada banyak keuntungan dengan menggunakan Aplikasir. Dengan menggunakan Aplikasir membantu kamu dalam penjualan, pembuatan struk bahkan kepegawaian. Kamu juga dapat menjual produk atau barang dengan harga grosir maupun ecer.

5 Modal Usaha Kecil Minim Pesaing – Aplikasir dapat digunakan pada handphone, tablet maupun komputer. Gak usah takut lagi untuk kehabisan memori untuk menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir sangat ringan untuk digunakan.

Selain itu, Aplikasir juga dapat digunakan mode offline. Jadi, jika kamu kehabisan paket data atau wifi internet kamu sedang rusak kamu masih dapat menggunakan Aplikasir. Mode Offline dapat digunakan menggunakan handphone. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Dengan menggunakan Aplikasir saat ini kamu juga dapat dengan mudah untuk dapat mengatur toko online kamu dengan mudah. Salah satu fitur terbaru Aplikasir adalah kamu dapat menampilkan gambar atau tidak menampilkan gambar pada toko online.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Gak usah ragu lagi untuk menggunakan Aplikasir sekarang juga ya. Dapatkan aplikasir sekarang juga dengan cara dwonload Aplikasir di playstore kamu, dan nikmati pemakaian gratis selama 30 hari.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore Aplikasir: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
Playstore Tokoa : https://play.google.com/store/apps/details?id=tokoa.aplikasir.com
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Keuntungan Word of Mouth Marketing untuk Bisnis

Keuntungan Word of Mouth Marketing untuk Bisnis

Word of Mouth merupakan strategi yang dilakukan oleh seorang konsumen kepada orang terdekatnya. Mereka biasanya memiliki pengalaman yang baik saat berbelanja di toko Anda. Keuntungan Word of Mouth Marketing untuk…
Mengenal Buzzer, Kunci Bisnis Banyak Cuan

Mengenal Buzzer, Kunci Bisnis Banyak Cuan

Merebaknya bisnis online kini telah membawa banyak perubahan. Baik dari segi kehidupan masyarakat yang memberikan kebiasaan gaya hidup baru. Mengenal Buzzer, Kunci Bisnis Banyak Cuan – Dengan bisnis online yang kian menjamur dimana-mana memunculkan…
Strategi Customer Oriented, Bikin Bisnis Tambah Untung

Strategi Customer Oriented, Bikin Bisnis Tambah Untung

Pelayanan merupakan hal penting dalam bisnis untuk mendapatkan banyak pelanggan. Kepuasan pelanggan merupakan strategi yang tidak boleh di anggap remeh oleh pelaku bisnis. Sebab pelanggan yang tidak puas dengan pelayanan…